blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

13 Jun 2020

Manfaat Jasa Fulfilment Bagi Pelaku Usaha Ecommerce dan Konsumen



Manfaat Jasa Fulfilment Bagi Pelaku Usaha Ecommerce dan Konsumen  Hadirnya fulfilment service di tengah perkembangan bisnis online sudah mulai terasa. Ini tentu sudah tidak asing bagi teman-teman yang berkecimpung di dunia bisnis online, pembayaran via daring maupun marketing daring.

Terdapat banyak manfaat serta kelebihan yang bisa dirasakan baik dari kosumen maupun pelaku bisnis yang menggunakan jasa fulfilment ini. berikut beberapa ulasannya.


Manfaat Jasa Fulfilment Bagi Bisnis Ecommerce

 

Kebutuhan fulfillment services semakin meningkat. Hal ini dikarenakan semakin ketatnya persaingan di antara pelaku usaha bisnis online sehingga mereka harus bisa lebih fokus ke hal-hal yang berhubungan dengan pengembangan bisnis mereka.

Di sisi lain, belum tentu para pebisnis online ini memiliki system manajemen inventori yang baik,maka dari itu, jasa fulfillment dinilai sangat membantu dan menguntungkan para pelakubisnis. Berikut beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan sebagai pelaku usaha.

1.    Kemudahan melakukan kegiatan jual beli
Jasa fulfillment services membantu kita untuk mengembangkan usaha dengan melakukan pengelolaan stok barang yang kita miliki.

Terlebih untuk yang  memiliki lebih dari satu akun ecommerce. Adanya jasa ini akan sangat memudahkan kita untuk melakukan pengadaan dan pengiriman barang ke konsumen dengan lancar tanpa beban. Teman-teman bisa lebih fokus menekuni aktivitas jual beli.

2.    Menghemat anggaran distribusi
Anggaran distribusi barang ke konsumen tentunya menambah beban biaya. Apalagi jarak usaha kita ke konsumen terbilang cukup jauh.

Memilih jasa fulfillment memungkinkan biaya distribusi menjadi lebih murah. Tentunya, harga pengiriman menjadi jauh lebih hemat dan konsumen pun senang.

3.    Komunikasi antara konsumen dan produsen fleksibel
Teman-teman bisa leluasa melayani konsumen dan berkomunikasi dengan pihak produsen dengan lancar.

Memanfaatkan layanan jasa fulfillment memberikan waktu kita untuk lebih fokus pada pengembangan usaha. Kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengelola masalah pergudangan terkait update barang. Hal ini akan sangat mudah ditangani oleh layanan fulfillment yang kita pilih.

4.   Kemudahan informasi
Kita bisa semakin mudah mendapatkan informasi stok barang dan insight penjualan. Apabila stok barang semakin menipis. Kita bisa melakukan stok ke pihak keeppack untuk melakukan penyimpanan barang dengan aman.

Tentunya, kualitas barang kita tetap aman dan kualitas terjaga. Selain itu, kita pun tidak perlu melakukan pengiriman barang ke konsumen. Hal ini ditangani langsung oleh pihak layanan fulfillment.



Manfaat Keppack Sebagai Layanan Fulfillment Ecommerce  Bagi Konsumen


Manfaat jasa ecommerce fulfillment tidak hanya dirasakan oleh para pelaku usaha saja. pihak konsumen juga bisa mengambil keuntungan dari penggunaan layanan ini. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

1.      Jangkauan target pemasaran lebih luas
2.      Informasi stoklebih mudah didapat
3.      Pesanan di proses dengancepat
4.      Produk yang dijual lebih banyak karena Keeppack yang akan mengurus incoming barang dari multi supplier

Kelebihan Jasa Ecommerce Fulfillment


Kelebihan jasa fulfillment memang memiliki dampak positif bagi perkembangan usaha produk bagi pelaku usaha. Tanpa kita sadari sebagian besar usaha yang berkembang dengan pesat dikarenakan kerja sama ini.

Keeppack memberikan keuntungan dengan harganya relatif terjangkau. Selain itu, cashflow menjadi lebih efisien dan dibarengi dengan manajemen inventori dan pemenuhan pesanan lebih diutamakan.

Semoga tulisan Cerita Ida yang berjudul Manfaat Jasa Fulfilment Bagi Pelaku Usaha Ecommerce dan Konsumen ini bermanfaat ya...

12 komentar :

  1. Fullfilment service ini memudahkan urusan stok di gudang, ya, mbak?

    Suami saya juga pernah ngurusin gudang. Harus teliti banget pencatatannya.

    Barang keluar-masuk, tanggal kedaluwarsa, dll.

    BalasHapus
  2. Jadi bisa meringankan stok juga ya kalau pakai jasa fulfillment service ini. Namanya juga jualan kalau stoknya banyak perlu banget pencatatan detil y

    BalasHapus
  3. waa ini ngebantu banget sih yaa, untuk urusan stock menstocknyaa, apalagi kalo pesanan udah mulai banyak agak keteteran emang soal keterangan stock ini

    BalasHapus
  4. Wah baru tahu nih.. TRIms infonya ya, akan kuteruskan ke teman yg punya usaha juga, insya Allah bermanfaat deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku baru tahu istilah fulfillment service ini, Mbak. Membantu banget usaha kita khususnya untuk urusan pergudangan ya? Memang urusan gudang harus teliti ya kalau gak mau rugi barang-barang gak jelas alurnya dsb..

      Hapus
  5. Baru tahu tentang jasa fullfilment, kalau jasa fullfilment gini berarti disewa gitu ya, Teh ida? Terus mencari kontak mereka di mana ya?

    BalasHapus
  6. Pelaku usaha memang tidak bisa bekerja sendiri ya. Kerjasama dengan berbagai pihak, yang akan mengantarkan wirausaha menjadi maju dan meraih kesuksesan. Termasuk jasa fullfilment ini ya

    BalasHapus
  7. ini menarik karena sebelumnya ngga pernah ada pengalaman jadi baru tau kalo ternyata ada layanan yang bisa membantu meringankan beban kita untuk urusan stok ini. makasi banyak mba infonya jadi pengen cari tau lebih lanjut.

    BalasHapus
  8. Selain e-commerce, bisa juga nggak ya untuk yang berbasis di web perusahaan dan media sosial aja? Kadang kan kalau penjualan banyak, perlu bantuan juga.

    BalasHapus
  9. FUllfilment ini pihak ketiga kah, teh?
    Sangat membantu sekali yaa...ada yang bisa diajak kerjasama demi makin lancarnya usaha.

    BalasHapus
  10. aku baru aware dengan jasa ini mba. Pastinya sangat membantu para pelaku bisnis yaa

    BalasHapus
  11. Lebih mudah gini ya mba ga harus menyediakan tempat khusus terkait stok dan logistik. menarik juga nih mba konsep bisnis Keepack.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^