blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

12 Nov 2020

Indomilk Susu Bubuk Agar Anak Tinggi, Tangguh dan Tanggap

Indomilk Susu Bubuk


Beruntung sekali anakku yang kedua dan ketiga sejak kecil senang dengan Indomilk Susu Bubuk karena kini kedua anak itu memiliki tinggi badan cukup tinggi.  Sementara anak sulungku dulu tidak suka susu jadinya dia termasuk anak yang kurang tinggi badannya.  Ada sedikit penyesalan, kenapa dulu tidak terpikirkan memberikan susu bubuk rasa coklat seperti yang saya berikan pada anak-anakku yang lain.  Karena terbukti rasa ini disukai oleh adik-adiknya. 

Pentingnya Mengosumsi Susu untuk Tumbuh Optimal

Saya disadarkan dengan pentingnya mengosumsi susu ketika melakukan IG Live dengan seorang dokter ahli gizi yaitu  Dr. Gaga Irawan Nugraha, MGizi, SpGK.  Tulisan lengkap tentang IG Live Gizi untuk Anak Tinggi ini saya tulis di sini  ya teman-teman.  

Saya jadi semakin tersadarkan dan paham mengapa anak saya yang pertama tidak tinggi sementara anak kedua dan ketiga cukup tinggi.  Ternyata susu itu penting untuk tinggi badan yang optimal. Terlebih Indomilk Susu Bubuk Optinutri karena susu ini membuat anak Tinggi, Tangguh, Tanggap. 

Alhamdulillah anak keempat cukup tinggi karena ia senang berolah raga terbayang kalau dia lebih sering saya beri susu tentu akan lebih tinggi lagi. Menurut dr.Gaga selain nutrisi yang penting untuk tinggi badan anak yang optimal adalah aktivitas fisik.  Tulang panjang akan teransang untuk tumbuh bila mendapat tekanan.  Maka aktivitas fisik seperti lompat, lari, basket, bulu tangkis akan bagus untuk pertumbuhan tinggi badan anak.

Tinggal anak kelima nih, masih masa pertumbuhan sekarang saya beri Indomilk Susu Bubuk rasa coklat, karena rasanya memang enak, jadi tidak perlu repot-repot menyuruhnya minum susu.  Tanpa disuruh pun Maghfi akan bilang "Umi, aku mau bikin susu lagi ya..." hehe...alhamdulillah.  Meski sempat sedikit terlambat, tapi alhamdulillah sekarang tinggi badannya sudah cukup baik.  

Iya agak terlambat karena sebelumnya saya beri susu murni karena harganya jauh lebih murah, tapi ternyata kalau minum susu harus disuruh-suruh dan kadang jadi bosan hingga akhirnya susu murninya tidak diminum.  Sehari paling bisa satu gelas, tapi lain kalau  Indomilk Susu Bubuk rasa coklat ini ternyata sehari bisa lebih dari satu gelas.

Alhamdulillah masih ada waktu, karena masa pertumbuhan tinggi badan anak memang ada waktunya.  Tinggi badan anak masih akan bertambah sepanjang lempengan epifisi di dalam tulang panjang masih terbuka.  Biasanya untuk anak perempuan maupun laki-laki puncak masa pertumbuhannya sampai akhir masa pubertasnya.  Perempuan akan melambat kemudian terhenti, tapi untuk laki-laki masih bisa setahun dua tahun lagi.

Justru di usia 12 tahun ini Maghfi sedang masuk masa pubertas, dimana ini merupakan salah satu waktu terbaik untuk mengoptimalkan pertumbuhannya jadi harus betul-betul dimanfaatkan sebelum nanti akan melambat kembali setelah masa pubertas berakhir.


Tinggi, Tangguh, Tanggap



Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa?

Nah akhirnya jadi nanya nih, memang Indomilk susu bubuk untuk usia berapa?  Sebetulnya Indomilk Susu Bubuk ini diperuntukkan untuk anak usia 5 sampai dengan 12 tahun.  Akan tetapi kalau menurut saya sih untuk anak usia di atas 12 masih bagus.  Sepanjang masih memungkinkan untuk tinggi dan belum berakhir masa pubertas susu ini baik diberikan kepada anak-anak di atas usia 12 tahun.

Saya bertekad untuk memberikan Indomilk susu bubuk untuk anak ini kepada Maghfira terlebih karena si bungsu menyukainya.  Meskipun kebutuhan hidup meningkat karena memang biaya sekolah anak-anak cukup tinggi terutama karena sekolahnya boarding school, tapi kebutuhan akan susu ini penting sekali.  Jadi saya harus pintar-pintar berstrategi untuk mengatur keuangan keluarga agar kebutuhan nutrisi anak tetap terpenuhi.  

susu bubuk untuk anak



Manfaat Susu Bubuk untuk Anak

Menurut Doktor Gaga dalam IG Live Sharing Cerita Ida  pemberian susu jika memang ada itu lebih baik.  Susu berfungsi untuk suplementasi penambahan protein, kalsium, vitamin D dan Vitamin A.  Makanya akan lebih baik kalau anak mengosumsi susu minimal sehari satu gelas, lebih bagus bisa dua gelas.

Pengalaman saya mengenai  susu bubuk ini memang bermanfaat sekali, jika anak tidak menyukai susu murni bisa diberikan susu bubuk untuk anak, karena manfaat susu bubuk ternyata sama saja dengan susu murni.  Bedanya Indomilk Susu Bubuk memiliki rasa yang disukai anak-anak,  kita bisa memilih varian yang mereka sukai plus tentunya di dalamnya sudah ditambah berbagai tambahan nutrisi lainnya..  

Apa  Manfaat Indomilk Susu Bubuk untuk pertumbuhan anak-anak?  Ada tiga manfaat susu bubuk Indomilk yang dilengkapi oleh OptiNutri ini yaitu membuat anak-anak kita menjadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap. Lebih lanjut tentang Tinggi Tangguh, Tanggap ini mari kita simak uraian di bawah ini....

Manfaat Susu Bubuk



Manfaat untuk Tinggi Badan Anak

Indomilk Susu Bubuk OptiNutri mengandung  kalsium tinggi, protein, vitamin A, C, E, B1, B2 serat pangan, zink, iodium serta fosfor.  Kalsium yang tinggi ini membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.  Sementara itu protein merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhandan perkembangan anak.

Membentuk Anak yang Tangguh

Protein selain sebagai komponen esensial dalam perkembangan dan pertumbuhan anak juga berfungsi membantu dalam memperbaiki sistem jaringan tubuh sehingga anak menjadi tangguh.  Dengan mengosumsi Indomilk Susu Bubuk OptiNutri ini anak tumbuh menjadi anak yang kuat tidak mudah sakit.  Selain itu juga dengan kecukupan nutrisi ini membuat anak menjadi lebih cerdas, sigap dan berani tidak lemah.

Membentuk Anak yang Tanggap dalam Menyerap Pelajaran

Kelengkapan nutrisi yang diterima anak akan membuat otak dan tubuh anak berkembang secara optimal.  Omega 3 yang ada dalam susu ini membantu perkembangan fisik dan menjaga kesehatan jantung hingga anak-anak kita menjadi tanggap dalam menyerap pelajaran di sekolah. 

Memulai pagi hari dengan sarapan bergizi plus Indomilk Susu Bubuk akan membuat anak lebih  tanggap dalam belajar dan lebih siap beraktivitas dengan penuh semangat. 

Nah teman-teman semoga tulisan Cerita Ida kali ini yang berjudul IndomilkSusu Bubuk Agar Anak Tinggi, Tangguh dan Tanggap  ini bermanfaat ya... 

 


50 komentar :

  1. Susu memang penting sih mbak, apalagi dalam usia pertumbuhan soalnya kandungan nutrisinya lengkap. Anak-anak sekarang kan tinggi-tinggi, orang tua sekarang juga sudah sadar pentingnya konsumsi susu bagi anak-anak

    BalasHapus
  2. Untuk mendampingi tumbuh kembang anak, susu bubuk Indomilk bisa jadi andalan, ya. Supaya anak-anak bisa tinggi, tangguh dan tanggap.

    BalasHapus
  3. indomilk salah satu minuman andalan semua anak. rasanya yang sangat enak, manfaatnya juga sangat baik untuk peekembangan. Indomilk sangt penting yah kak dikomsumsi anak

    BalasHapus
  4. Susu bubuk Indomilk sangat menunjang untuk perkembangan anak agar tinggi , tanggap dan tangguh ya apalagi rasa susu coklatnya enak, saya yakin anak akan suka minum susu tiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, sama, Mbak, anak saya juga suka susu dengan varian coklat. Mereka senang minum susu setiap hari

      Hapus
  5. Olahraga dan banyak bergerak memang jadi point penting supaya tumbuh tinggi, anakku keliatan juga tingginya yang satu seneng olahraga yang satu nggak. Beda jauy tingginya. Selain itu asupan nutrisinya dan rajin minum susu

    BalasHapus
  6. untuk tumbuh optimal memang perlu tambahan asupan nutrisi dari susu ya mbak :) indomilk ini selain harganya terjangkau juga anak2 suka ya

    BalasHapus
  7. samaan dengan anak saya mbak, mereka juga minum susu bubuk indomilk dan alhamdulillah perkembangan tubuhnya optimal banget. Lebih tinggi dari ibunya sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak sekarang pertumbuhannya cepet banget ya mbak. Sama ponakan aja gak ketemu setahun, tau-tau udah kayak pohon kelapa melebihi tinggi badanku, hehe..

      Hapus
    2. iyaa, dulu saya suka heran sama anak anak yang tinggi banget melebihi ortunya, eh setelah jadi ortu, baru tahu, dan why itu terjawab juga akhirnya hiihhi

      Hapus
  8. Saya dulu gak suka susu..dan ternyata osteopeni..jadi sekarang lebih sering mengingatkan anak2 ttg pentingnya susu. TFS mba..jd nambah bahan edukasi nih..

    BalasHapus
  9. Indomilk cokelat dan full cream selalu jadi favorit keluarga kami Mba, biar kata buat anak-anak, saya juga sering ikutan minum hahaha.
    Lebih enak sih ya menurut saya, apalagi buat campuran kue buat anak-anak, lebih enak rasanya :)

    BalasHapus
  10. anakku juga suka minum indomilk ini, Mba. Menurut anakku rasanya enak jadi dia gak mau tidur kalo belum minum susu ini :)

    BalasHapus
  11. Salah satu susu kesukaan anak-anak ini. Yang cokelatnya apalagi. Andalanku juga biar aak selalu sehat dan fit. Apalagi di masa pandemi kayak gini. Harus punya imun yang lebih kuat dari biasanya.

    BalasHapus
  12. Indomilk Susu bubuk ini emang favorit anak2 yah, rasanya disukai dan mengandung banyak manfaat, so recomended buat anak2

    BalasHapus
  13. Anak saya di rumah juga pada suka minum Indomilk Susu Bubuk nih.. favorit mereka tuh rasa full cream tanpa gula. Saya juga suka sih~ hehehe

    BalasHapus
  14. Susu favoritku waktu SD nih. Paling suka minum ini karena rasanya enak. Orang dewasa masih boleh minum susu ini ga ya mbak? hehehe

    BalasHapus
  15. wah jadi pengen juga cobain ke anakku susu bubuk indomilk cokelat, karena dia suka susu rasa cokelat. Biar tumbuh tinggi, dan menemaninya hingga usia 12 tahun, Anakku gak bisa bobok kalo belum minum susu nih mba hhee

    BalasHapus
  16. Sarapan pagi yang sehat dan bergizi ini kunci untuk menghadapi hari dengan ceria dan penuh semangat.
    Susu buubk indomilk pas banget diminum sehari 2 kali oleh anak-anak saat masa pertumbuhan.

    BalasHapus
  17. Anakku suka banget sama Indomilk ini, padahal sebelumnya dia gak suka susu coklat hihi. Selamat bertumbuh, anak anak hebat!

    BalasHapus
  18. Susu Indomilk bubuk ini ternyata untuk usia 5-12 tahun ya,, aku sering pakai untuk buat kue dan aku cemilinnn hihihi enak banget sih

    BalasHapus
  19. Susu Bubuk Indomilk ini memang kesukaan anak anak, terutama yang rasa coklat. Saya pun dulu sempat mencicipi rasanya walaupun nggak terlalu lama. Soalnya saya lama kelamaan lebih jatuh cinta pada susu UHT Indomilk.

    BalasHapus
  20. susu sudah jadi kebutuhan penting untuk tumbuh kembang anak, perlu banget untuk memilih susu yang tepat dan juga disukai anak supaya bisa menikmati setiap seruputannya

    BalasHapus
  21. Susu sebagai nutrisi pelengkap bisa membuat Anak tumbuh dengan optimal

    BalasHapus
  22. Wajib banget anakku konnsumsi susu mba. Salah satunya ya susu Indomilk Bubuk yang bagus biar anak tinggi dan tanggap serta tangguh

    BalasHapus
  23. anakku juga suka banget minum Indomilk susu bubuk ini Mbak, apalagi ada rasa favoritnya yaitu cokelat.
    jadi makin semangat dia kalau jelang tidur dan di pagi hari karena saatnya minum susu.
    padahal sebelumnya dia paling malas kalau disuguhi susu bubuk.

    BalasHapus
  24. Aku aja nih mba, kalau minum susu ya harus rasa coklat. Soalnya gak suka susu rasa vanilla. Indomilk rasa coklat ini coklat nya kerasa banget. Jadi tau rasanya karena suka minta punya ponakan hehe

    BalasHapus
  25. kalau anak sehat dan kuat, banyak hal baik yang bisa dicapai ya mba.. termasuk konsentrasi dalam belajarnya

    BalasHapus
  26. Konsumsi susu penting agar bisa tumbuh kembang optimal ya Mbak Ida. Apalagi jika kita berharap anak tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap.

    BalasHapus
  27. Di masa pertumbuhan, memang sangat penting untuk asupan nutrisi anak apalagi jika ingin anak tinggi. Untungnya sekarang sudah ada susu bubuk indomilk ya.

    BalasHapus
  28. Anakku juga suka minum Indomilk. Dan duluuuuu, waktu kecil aku juga :D

    BalasHapus
  29. penting banget..apalg buat bapak ibu yg gak terlalu tinggi...anaknya hrus dikasi minum susu agar tumbuh tinggi dengan baik

    BalasHapus
  30. Sukaa banget ini anakku indomilk apalagi yg rasa coklat hihi 😍😍
    Kayaknya ga cuma anak2 aja aku segede gni jg masih sukaa sama indomilk coklat

    BalasHapus
  31. Indomilk ini bagus banget untuk mendukung pertumbuhan si kecil ya mbak mengandung nutrisi yang pas buat perkembangan tinggi dan kecerdasan.

    BalasHapus
  32. Indomilk susu bubuk ini memang bagus ya untuk menjadi nutrisi pelengkap buah hati

    BalasHapus
  33. Indomilk ini legendaris banget ya udah lama jadi susu andalan Indonesia

    BalasHapus
  34. Kandaungan omega 3 nya sungguh luar biasa
    Susu kesukaan keluarga saya

    BalasHapus
  35. Waah jadi diingatkan nih. Mumpung anak-anakku belum pubertas, anak-anakku harus konsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kalsium supaya tumbuh tinggi ya.

    BalasHapus
  36. Susu sudah jadi bagian dari kebutuhan anakk. Kayaknya gimana gitu kalau ga dibeliin. Lagian terbukti bikin tulang kuat dan cepat tinggi ya.

    BalasHapus
  37. Mengkonsumsi susu sebagai tambahan nutrisi harian bagi anak memang bagus. Aku setuju hal ini karena anakku dari kecil sampai udah hampir lulus kuliah, rajin minum susu. Asupan kalsium yang cukup dari susu juga bantu pertumbuhan tulang dan gigi, lalu vitamin dan mineral lainnya bikin stamina dan daya tahan tubuhnya bagus sehingga jarang sakit.

    BalasHapus
  38. nutrisi tambahan terbaik buat tumbuh kembang anak bisa didapatkan dari susu bubuk ya dan stimulasi terbaik

    BalasHapus
  39. Maghfira kita tos yuk, samaan aku juga suka minum Indomilk coklat teh tapi yg cairnya hehe

    BalasHapus
  40. Kayanya buat anakku belum masuk ini susunya, boleh kali ya buat Bubunya aja hehe..

    BalasHapus
  41. susu bubuk yang enggak pernah ngebosenin , ade aku yang suka nyetok di rumah karena enak kata ade aku

    BalasHapus
  42. Susu bubuk itu emang anak, keponakan aku masih pada minum juga. Dan menurutku wajib sih minum susu tiap hari untuk nutrisi harian ya

    BalasHapus
  43. wah aku tfs ya bun aku share ke sepupu ku

    BalasHapus
  44. aku jd inget waktu kecil favoritku pasti rasa coklat, wah ini bisa jd rekomendasi keponakanku jg nih.

    BalasHapus
  45. susu indomilk cokelat adalah susu favorit zaman kecil karena rasanya memang enak jadi ga effort disuruh rutin minum susu hehe

    BalasHapus
  46. Pokonya susu indomilk susu untuk kita semua.... hahaha auto nyanyi yaa bun. Tapi seriusan di rumahku indomilk beneran susu keluarga

    BalasHapus
  47. Memasuki usia pubertas penting sekali ya memang untuk pertumbuhan kesehatan anak, harus betul dijaga dan diawasi, asyik skrg ada indomilk bubuk yg bs membantu kebutuhan nutrisi anak

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^