blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

17 Okt 2021

Tips Memotivasi Diri

Tips Memotivasi Diri

Tips Memotivasi Diri  Kalau mengaku saya ini seorang content creator sebagai emak-emak jelita jelaslah saya tidak layak.  Tak mampu bersaing dengan kreativitas anak muda zaman now yang memang luar biasa.  Belum lagi sekarang sepertinya jadi tim mager yang lebih asyik beraktivitas di rumah aja.  

Mager bukan tanpa aktivitas sih karena banyak hal yang saya kerjakan via online meski hanya di rumah.  Hampir dua tahun kegiatan bisa berjalan dengan lancar secara online jadi keasyikan di rumah saja.  Menulis masih tetap walau tidak terlalu aktif salah satunya ya tulisan Tips Memotivasi Diri ini.  
By the way, kembali ke laptop mau cerita tentang content creator ini,  semenjak kenal instagram reels saya menjadi keasyikan membuat video-video pendek.  Awalnya saya mencoba membuat instagram reels kenangan waktu zaman masih suka traveling dulu.  Sambil buat filling juga sih niatnya.

Lama-lama bingung dong mau membuat konten tentang apa, karena kenangan traveling cuma secuil hehe... akhirnya karena setiap postingan itu harus bermanfaat jadilah membuat konten tentang motivasi.  Yah hitung-hitung reminder buat diri sendiri aja sih.  
“Manusia yang paling banyak hisabnya pada hari kiamat nanti adalah orang sehat yang banyak menganggur (tidak menggunakan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat di dunia atau diakhirat)”. 
Mu’awiyah bin Qurrah rahimahullah

Eh tapi akhirnya beneran jadi menemukan Tips Memotivasi Diri karena ternyata saat kita berbagi memotivasi orang banyak ternyata membuat kita pun termotivasi dengan motivasi yang kita berikan.  Jadi ingat firman Allah SWT bahwa Allah amat sangat membenci orang yang mengatakan apa yang tidak ia kerjakan.  Jadi pemecut untuk berusaha melaksanakannya.  

Alhamdulillah jadinya malah memotivasi diri sendiri, makanya jadi semakin semangat membuat reels ini.  Awal-awal malah pernah sehari sampai beberapa kali.  Akibatnya memang engagement  semakin jeblok.  Tapi positifnya saya jadi tau deh tips memotivasi diri itu adalah sambil memberi motivasi juga kepada orang lain.

Saya sekarang tidak terlalu peduli dengan masalah engagement instagram sih, asal jangan terlalu complang ga masalah lah dengan enggament. Misalnya jangan sampai dengan follower dua puluh satu ribuan yang like hanya 15 orang saja. 

Toh saya memang saya bukan selegram yang followernya ratusan ribu.  Yang sekali postingan puluhan ribu yang like...hehe...Punya follower dua puluh satu ribuan juga karena sempat beberapa kali ikut jadi sponsor.

Sekarang ini asalkan kontennya memotivasi saja sudah senang.  Selain di IG reels yang saya buat itu saya download kemudian dikirim ke beberapa grup, dibuat jadi status WA atau dibagikan di facebook story niatnya biar semakin banyak orang yang termotivasi, sedikit teringatkan dengan postingan itu.

Alhamdulillah sih di WA status setiap hari semakin bertambah yang melihat, jadi ada penonton setianya.  Senang aja mudah-mudahan ada manfaatnya dan jadi amal yang memberikan pahala yang bermanfaat untuk hidup di alam nanti.  Ada juga yang japri minta videonya, tentu saja saya memberikannya dengan suka cita.


Ada kebahagiaan tersendiri kalau sudah membuat reels itu, memotivasi diri juga untuk bisa mengaplikasikan motivasi yang saya share.  Membuatnya juga gampang tidak membutuhkan waktu yang lama.  Yang membuat lama mencari backsound yang cocok sebetulnya, tapi akhirnya saya ga terlalu memperhatikan backsound-nya juga sih. 

Inginnya semua backsound-nya lagu-lagu islami, minimal memberi semangat lah, tapi lama-lama susah juga mencarinya karena lagu islami tidak terlalu banyak jumlahnya.  Akhirnya ya paling diulang-ulang saja atau musik umum tapi liriknya bagus memberi semangat atau hal yang positif lainnya.

Untuk konten saya lebih banyak tentang motivasi untuk menjadi sukses, yang intinya bahwa kesuksesan tiap orang itu berbeda.  Tapi yang pasti kesuksesan itu harus diperjuangkan mulai saat ini juga jangan hanya menjadi wacana. Untuk sukses harus fokus dan konsisten dan yang penting sukses itu harus direncanakan.



Untuk sukses kita butuh sehat lahiriah maupun batinnya.  Secara lahiriah kita harus menjaga kesehatan terlebih lagi di masa pandemi ini meningkatkan imun tubuh kita menjadi wajib hukumnya.  Selain mengosumsi makanan sehat, suplemen dan vitamin pun harus kita upayakan.  

Kalau repot dan masih khawatir ke apotek  atau toko obat kita bisa beli di toko obat online.  Nah untuk secara batiniahnya, agar menjadi sehat kita selalu memilih untuk hidup bahagia dengan selalu berpikir positif, dan semakin mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa, Allah SWT.

Nah teman-teman cukup sekian dulu tulisan dari Cerita Ida  kali ini yang berjudul Tips Memotivasi Diri ini semoga ada manfaatnya.


18 komentar :

  1. Bagus reelsnya Mba, memang reels ini lagi booming ya, jadi senang ngutak ngatik bikin video gitu.
    Apalagi kalau nggak terlalu peduli dengan ER, bisa lebih asyik lagi bikin konten Reels lalu dipost, semacam memotivasi diri sendiri ya :)

    BalasHapus
  2. Aku sampai sekarang belum bikin reels mbak. Ahaha. Lebih suka bikin video igtv. Kalau reels ide aku suka Buntu. 😅

    BalasHapus
  3. Aku termasuk bagian dari yang sering mengikuti video reelsnya kakak loh ��
    Sampai saat ini, aku sendiri belum pernah posting reels

    BalasHapus
  4. Memotivasi diri sendiri itu emang lebih penting ya mbak, apalagi kalau niat kita memotivasi orang lain. Kadang motivasi yg naik turun ku rasakan nggak hanya pengaruh dari dalam diri tapi dari external juga

    BalasHapus
  5. Aku pun awal2 seneng bikin reels.. seneng aja gitu pas lihat hasil karya sendiri. hehe.. eh, sekarang syudah malas.. :D
    keren mba, kalo bisa memotivasi diri sendiri. Semangat selalu ya dan semoga karya2nya membawabanyak manfaat buat orang lain. Amiin

    BalasHapus
  6. Aku baru posting reels baru 2 mba. Mandek diangka tersebut
    Membaca tulisan mba Ida jadi ikut termotivasi juga, secara isi medsos intinya untuk kesenangan yang memilikinya, syukur2 membawa manfaat bagi yg melihatnya.

    BalasHapus
  7. Aku juga lagi belajar bikin reels mba..sayangnya saat diunduh utk dipost di media lain, backsoundnya nhgak ikutan ya? jadi sepi videoku..hihi.. Eh atau sebenarnya bisa cuma aku blm tahu caranya ya?

    BalasHapus
  8. Enaknya reels itu durasinya gak panjang. Asalkannya bisa dikemas dengan baik dan pesannya sampe, saya lebih suka lihat reels

    BalasHapus
  9. Jaga kondisi seperti sekarang merupakan bagian memotivasi diri untuk selalu berkarya dalam setiap kegiatan

    BalasHapus
  10. Jadi banyak ide ya mbak untuk posting reels, aku lihat mbak Ida rajin buatnya. Gak cuma hal-hal menarik tapi juga ada manfaat yang bisa diambil dari posingannya.

    BalasHapus
  11. Sekarang memang Instagram itu mendorong kita utk lbh sering bikin konten video ya melalui reels itu, saya aja kemarin perdana bikin amazed banget sama insightnya padahal organik loh itu

    BalasHapus
  12. Pantesan teh Ida seneng nih bikin postingan reels hehe
    Iya ya memanfaatkan media sosial kadang kalau posting quotes2 gtu bukan berarti kitanya yang bijak tapi berusaha memitivasi aja gak cuma ke orang lain tapi sbnrnya ke diri sendiri juga sekalian :D

    BalasHapus
  13. Iya bener Mbak ketika kita memotivasi orang lain, maka kita juga diingatkan sama motivasi itu sendiri. Masa ngingetin orang lain tapi kita gak ngelakuin? Hehe. Itu berlaku juga dengan tulisan-tulisan kita di blog. Memang Maha Benar firman Allah, ya.
    Btw saya suka lihat konten IG-nya mb Ida akhir2 inj, memang bagus sih 😊👍

    BalasHapus
  14. Iyayaa, teh..
    Kalau sudah meluapkan ide yang diinginkan suka plonk.
    Dan semoga bermanfaat.

    Baiknya bisa jadi moodboost juga buat imun kita.

    BalasHapus
  15. Sekarang saya juga jadi tertarik buat bikin konten video khususnya di Tiktok dan di reels. Tapi saya mindsetnya masih gak mikirin engagement. Masih mau bagusin konten dulu hehe. Jadi klo misalnya yg like atau komen dikit saya gak sedih hehe

    BalasHapus
  16. Saat sekarang ini perlu banget konsep diri dan cara memotivasi diri untuk terus semangat ya, Kak, dan pola pikir juga berpengaruh. Terutama untuk bikin konten. Aku akhir-akhir ini mulai kesulitan juga mikir konten apalagi sampai harus mikir engagement... hahaha. Asupan motivasinya meski kenceng nih

    BalasHapus
  17. Aku senang mba kalau ada yang upload konten untuk memotivasi diri gitu, terutama yang terkait dengan keagamaan. Jadi pengingat kita agar selalu mendekat pada kebaikan dan menjauhi yang bathil.

    BalasHapus
  18. aku jarang membuat IG Reels, belum biasa membuatnya xD semangat terus membuat konten positif ya, konten yang bisa memotivasi orang lain dan diri kita sendiri, masyaAllah.. ^^

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^