blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

14 Jan 2022

Kursus Manajemen Bisnis di GreatNusa

Kursus Manajemen Bisnis di GreatNusa


Kursus Manajemen Bisnis di GreatNusa Pernah mendengar bahwa tujuh dari sepuluh sahabat Rasulullah SAW yang dijamin masuk surga adalah pengusaha sukses.  Bahkan Rasulullah SAW sendiri kita kenal sebagai seorang entrepreneur sejati.  Di usia 12 tahun beliau sudah berdagang ke luar negeri yaitu ke negeri Syam untuk ekspor barang dagangan milik saudagar kaya saat itu yaitu Siti Khadijah.

Mereka semua entrepreneur sukses yang banyak menginfakkan hartanya nya tanpa ragu-ragu.  Tak heran bila para sahabat itu sudah dijamin akan masuk surga.  Dengan menjadi pengusaha memang peluang kita berbuat kebaikan semakin banyak ya?  Karena banyak bisa menolong orang lain, tidak saja dari menginfakkan harta tapi juga membantu memberi peluang pekerjaan untuk yang membutuhkan.

Tentu kita semua ingin juga termasuk orang yang memiliki manfaat banyak untuk sesama hingga banyak yang berusaha untuk terjun di bidang bisnis.  Sayangnya banyak yang gagal dan kemudian putus asa hingga tidak mau lagi berbisnis.  Atau bahkan ada yang belum apa-apa sudah takut untuk terjun ke dunia bisnis.  Takut merugi, takut gagal dan ketakutan lainnya.

Karena banyak yang gagal dan kemudian beralih tujuan akhirnya hanya ingin menjadi pekerja saja.  Hal ini merupakan salah satu penyebab tingkat kewirausahaan di Indonesia masih rendah dibandingkan negara lain di Asia Tenggara.  Jumlah wirausaha Indonesia saat ini baru sekitar 3,47% dari total penduduk.

Jumlah ini masih kalah jauh dari negara-negara tetangga sekitar misalnya Malaysia sekitar 4,74% dan Thailand sekitar 4,26% sementara Singapura menjadi negara tetangga dengan jumlah wirausaha terbesar yaitu sekitar 8,76%.  Untuk itulah jumlah wirausahawan di negara kita harus terus ditingkatkan.

Meski rasio wirausaha di Indonesia sudah melampaui standar untuk menjadi negara maju Indonesia harus terus memacu pertumbuhan wirausaha ini.  Tentu saja ini tidak mudah karena untuk menjadi pebisnis diperlukan ilmu bisnis khusus.  Seorang pengusaha sukses biasanya mereka banyak belajar dari orang lain yang sudah sukses sebelumnya.

Untuk sukses menjadi pebisnis atau wirausahawan ini memang butuh ilmu yang mumpuni.  Ilmu manajemen bisnis pun menjadi penting untuk bisa kita kuasai.  Dan di zaman digital ini kita diuntungkan dengan kemudahan- kemudahan disebabkan oleh kemajuan teknologi.  

Termasuk di antara keuntungan itu adalah kita bisa belajar atau kursus manajemen bisnis secara online.  Ya dengan kecanggihan teknologi digital ini kita bisa belajar banyak tentang manajemen bisnis tanpa harus ribet keluar rumah.  

Saat ini ada tempat kursus manajemen bisnis daring terbaik yang bernama GreatNusa .  GreatNusa ini merupakan portal pembelajaran daring dengan visi membina memberdayakan pemimpin masa depan Indonesia (Empower Indonesia  future leader).

GreatNusa


GreatNusa menghadirkan beragam materi pembelajaran praktis berkualitas, terpilih dari para ahli, praktisi profesional berpengalaman serta institusi pendidikan terkemuka sebagai upaya mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai SDM Unggul Indonesia Maju.

Di GreatNusa para peserta kursus dapat belajar kapanpun, dimana pun serta memanfaatkan fitur auto tracking untuk memantau materi pembelajaran yang sesuai dengan minat dan kebutuhannya.  Berbagai kursus praktis berkualitas terpilih bekerja sama dengan para ahli, praktisi maupun institusi pendidikan unggulan menyesuaikan dengan kebutuhan industri 4.0. 

Di GreatNusa peserta kursus atau pebelajar dapat berkolaborasi dengan komunitas pemelajar dan berbagai mitra yang berkolaborasi dengan GreatNusa. 

Bagi teman-teman yang ingin mengembangkan diri dan memerlukan keilmuan terkait segala sesuatu tentang bisnis yang sedang atau akan digeluti bisa memperkaya diri dengan keilmuan yang mumpuni bagaimana memenej bisnis nya dengan baik di GreatNusa ini ya....

Dengan memiliki keilmuan yang mumpuni akan membuat kita lebih percaya diri dalam membangun bisnis.  Tentu saja dengan memiliki ilmu, sedikit banyak kita bisa menghindarkan diri dari kegagalan dalam berbisnis dan belajar banyak dari keberhasilan orang lain bahkan kegagalan orang lain juga ya teman-teman.   Semoga tulisan Kursus Manajemen Bisnis di GreatNusa ini bermanfaat bagi kita semua.



16 komentar :

  1. Setuju banget mbak, kalau kita kaya dan berharta, kita bisa berbagi lebih banyak, dan bila menjadi pengusaha kita bisa menciptakan lapangan kerja, memberi makan banyak orang yang berkarya. Cita-cita dari dulu memang pingin jadi pengusaha, apapun usahanya asalkan halal. Biar kayak rasul dan istrinya yang memang sudah jadi panutan umat.

    Berbisnis dan memiliki usaha memang harus ada ilmunya ya mbak, dan itu harus dipelajari. Kalau sudah ada ilmunya, bisa ditambah dan ditingkatkan skillnya dengan kursus, kayak di Great Nusa itu. Semoga sukses buat semua.

    BalasHapus
  2. Dalam berbisnis memang dibutuhkan pengetahuan management.Beberapa yang saya kenal pebisnis berhasil dengan mendapatkan ilmu apalagi dapat skill seperti yang diberikan Great Nusa

    BalasHapus
  3. di masa sekarang, upgrade pengetahuan harus selalu dilakukan. perkembangan cepet banget, kalau engga, pasti ketinggalan. penting memang ada lembaga-lembaga pelatihan manajemen bisnis begini

    BalasHapus
  4. senang ya, bisa belajar manajemen bisnis lewat kursus

    sehingga bisa mempelajari ilmu lain, atau ambil prodi lain agar bekalnya komplit menghadapai persaingan kerja

    BalasHapus
  5. Menjalani profesi wirausaha tentu tidak mudah. Takut gagal adalah momok bagi mereka. Wadah bagus di GreatNusa ini bisa menjadi solusi sekaligus modal buat para pemula.
    Makasih ya Kak Ida atas infonya....

    BalasHapus
  6. Wah baru tahu tentang ini, pandemi benar-benar lebih banyak dampak positifnya ya, jadi banyak bermunculan kegiatan dalam banyak aspek yang bisa dipelajari dari mana saja dan kapan saja

    BalasHapus
  7. Wah ternyata baru tahu nih ... ada wadah GreatNusa solusi untuk para umkm dan modal bagi yang baru memulai uasahanya

    BalasHapus
  8. Sejalan dengan ungkapan tangan di atas jauh lebih baik ya, mba. Jika kita mempunyai kelebihan harta, maka akan lebih mudah membantu dengan cakupan yang lebih luas. Apalagi jika jadi pengusaha sukses yang tawadhu'. Semoga dengan adanya kursus manajemen bisnis Great Nusa ini akan lahir pengusaha-pengusaha muda baru ya mba Ida.

    BalasHapus
  9. wah makin banyak pilihan buat kita belajar mandiri ya. GreatNusa ini bisa jadi pilihan nih misalnya kita mau nambah ilmu soal manajemen. Nanti aku coba cek di webnya siapa tahu ada materi yang aku suka juga buat diikutin.

    BalasHapus
  10. menjalankan bisnis harus punya ilmunya yaa, Mba, agar usahanya sukses dan berhasil

    BalasHapus
  11. Orang berilmu dan tidak itu akan terlihat secara langsung. Dalam berbisnis, orang dengan ilmu mumpuni akan lebih tahan banting saat menemui kendala, dibandingkan pebisnis yang hanya keturunan atau warisan

    BalasHapus
  12. Senang yah bisa terus menambah ilmu, apalagi tentang bisnis, saat bermanfaat dan terpakai banget!

    BalasHapus
  13. meniru jejak Rasulullah dalam berbisnis sangat mulia ya mbak. apalgi bisnisnya benar² menerapkan ilmu sesuai yg diajarkan. perkembangan jaman semakin berkembang, bisnis pun demikian. sangat tepat, kehadiran great Nusa ini bisa jadi wahanan memperdalam bisnis untuk menebar kebaikan pada sesama. salah satunya ikut sumbang sih memajukan perekonomian di negara indonesia

    BalasHapus
  14. buat yang mau membangun bisnis, boleh nih yaaa teh dicoba ikutan kursus manajemen bisnisnya, recommended nih buat para pebisnis

    BalasHapus
  15. Semenjak jadi ibu rumah tangga, aku juga udah mulai nyari-nyari tau tentang bisnis yang bisa aku jalani. Sekarang udah bergabung dengan bisnis Penjualan alat plastik premium. Doa'in aku konsisten dan lancar bisnisnya ya kak. Baru memulai nih. Hehe

    BalasHapus
  16. Ini nih yg saya suka n cari. GreatNusa materinya beragam, pembelajaran praktis berkualitas, apalagi oleh tenaga profesional dan perguruan tinggi terkemuka, mantablaaa

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^