blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

20 Jul 2022

Cuan Maksimal di Blibli Anniversary

Anniversary Blibli


Cuan Maksimal diBlibli Anniversary   Sudah beberapa tahun ini saya mencoba peruntungan berjualan online, tentu dengan harapan meski di rumah saja tetap bisa menghasilkan.  Terlebih dengan kondisi di masa pandemi kemarin, dimana akses keluar rumah banyak terhambat sehingga tren penjualan via online konon katanya meningkat pesat.  

Awalnya saya berjualan via instagram dan website dengan nama akun belajarquran.  Alhamdulillah meskipun omzet penjualan belum terlalu banyak tapi penjualan selalu ada.  Saya pikir wajar saja sih, namanya juga belajar dan baru memulai butuh waktu dan proses untuk terus berkembang lagi. 

Untuk meningkatkan omzet  website dioptimasi dengan menggunakan google ads sehingga bisa selalu berada di rangking pertama pencarian.  Kebetulan suami bergerak di bidang digital marketing khususnya optimasi website dengan google ads.  Meski sudah diiklankan sedemikian rupa tetapi ternyata hasilnya belum juga optimal, belum sesuai dengan target yang saya inginkan.

Tentu saya berkeinginan agar usaha berjualan ini bisa terus berkembang dengan omzet yang sesuai harapan.  Untung jualan online  kan bisa menambah pemasukan, dan itu tentu bisa membantu roda perekonomian lebih lancar mengingat biaya hidup yang semakin hari semakin terus meningkat.


Tampilan website tempat jualan al qur'an ku

Dari seorang teman yang sudah lama dan sudah sukses berjualan online saya pernah mendapat masukan rahasia sukses bisnis online shop.  Salah satunya yaitu dengan memiliki toko online di marketplace yang sudah memiliki nama baik dan terpercaya.

Saya percaya karena temanku itu memang memiliki pengalaman yang banyak dalam hal berjualan di marketplace.  Omzet per bulannya sudah mencapai puluhan juta bahkan pernah ratusan juta per bulan sebelum pandemi.  

Meski tren berjualan online mengalami kenaikan di masa pandemi tetapi omzet katanya menurun.  Karena mungkin daya beli menurun ya, tetapi sekarang di masa endemi ekonomi sudah mulai menggeliat mudah-mudahan segala sesuatunya berjalan kembali normal bahkan meningkat.

Menurut teman saya itu dengan bergabung melalui marketplace kita akan mendapat banyak kemudahan dalam menjangkau target pasar.  Sebetulnya masukan dari teman saya ini sudah cukup lama yaitu dari awal-awal masa pandemi.

Qodarullah saya baru memulainya baru-baru ini, dulu kepikirannya sih bakalan ribet  kalau bikin toko online di marketplace itu. Jadi baru sebatas wacana saja.  Tapi kemudian terpikir juga untuk mencoba karena penjualan selama ini masih belum juga sesuai harapan. 

Jadi akhirnya saya mencoba membuka toko online di marketplace sesuai masukan dari teman saya dulu.  Saya memilih marketplace yang sudah tidak diragukan lagi, saya pun sudah beberapa kali belanja di marketplace ini alhamdulillah selalu puas.  Marketplace yang saya pilih adalah Blibli...

Yup, alhamdulillah akhirnya saya tergabung menjadi Seller Blibli.  Mengapa pilihan saya jatuh pada Blibli?  Tentu ini bukan pilihan asal-asalan, saya melihat begitu banyak seller ternama, brand popular yang memilih Blibli dalam menjalankan usahanya.  Belajar kepada pengusaha yang sudah kuat akhirnya pilihan saya pun jatuh pada Blibli.

Mudahnya Menjadi Seller Blibli

 Alhamdulillah yang disangka membuat toko online di marketplace itu bakalan ribet ternyata di Blibli begitu mudah.  Mungkin teman-teman ada yang penasaran cara jualan online di Blibli saya tulis saja step pembuatannya ya.

1.  Daftar melalui link http://blib.li/BL28  masukan email yang akan kita gunakan 

2.  Setelah memiliki akun seller, kita akan mendapatkan saldo Bliklan sebesar Rp20.000,00 yang bisa kita gunakan untuk mengiklankan toko atau produk kita nantinya. Saldo Bliklan terus bertambah saat kita menyelesaikan tugas tahapan berikutnya, seperti info alamat, info legal & pembayaran, upload lebih dari 4 produk.

3.  Lengkapi informasi yang dibutuhkan untuk toko kita. Lokasi atau alamat toko harus kita isi supaya calon pembeli mengetahui area pengiriman produk dari mana. 

4.  Kemudian informasi pembayaran dengan mengisi detail norek kita yang akan kita gunakan dalam bertransaksi.  Setelah data terisi untuk verifikasi,kita diminta untuk mengirimkan foto kita sedang selfie bersama KTP.  Toko siap direview oleh tim Blibli.

 


5.  Setelah itu waktunya upload foto produk.  Teman-teman sudah bisa memulai berjualan di Blibli. Bila kita berhasil upload lebih dari 4 produk sebelum batas waktu yang ditentukan kita akan mendapatkan tambahan saldo Bliklan Rp300.000,-

Membuat akun seller di Blibli ini selain mudah ternyata gratis tanpa biaya sama sekali serta bebas uang jaminan.  Alhamdulillah jadi agak menyesal kenapa tidak dari dulu saja membuat akun jualan di Blibli ini, tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali....hehe...

Raih Cuan Maksmimal di Anniversary Blibli Pasti Mer11ah

Banyak kemudahan dan manfaat yang didapat dengan menjadi Blibli seller, diberikan berbagai pelayanan terbaik dengan berbagai fasilitas gratis.  Blibli menyediakan berbagai promo gratis, jasa foto produk gratis untuk para seller-nya.  Asyik ya, sebagai seller kita dimudahkan sekali dengan adanya fasilitas ini.

Pengiriman di Blibli juga secara otomatis diasuransikan jadinya kita sebagai penjual tak perlu khawatir tentang proses pengirimannya, proses klaim pun dibantu oleh tim dari Blibli.  Selain itu juga untuk meningkatkan kapasitas kita sebagai seller, Blibi menyediakan training offline dan webinar yang sudah terjadwal.

Ada juga fasilitas gratis berupa fitur analisa produk dimana seller bisa membaca analisa terhadap daya saing produk  yang dijual dibandingkan merchant lain di Blibli. Fitur ini juga memungkinkan kita mengetahui analisa peluang produk yang bisa kita jual di kemudian hari. 

Masih banyak fasilitas asyik lainnya yang bisa seller nikmati.  Yang lebih asyik lagi di bulan Juli ini Blibli sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 11.  Akan ada banyak promo anniversary menarik yang akan diberikan kepada para pembeli di Blibli.  Tentu saja rangkaian peringatan anniversary ini akan banyak mendatangkan pembeli.

Fakta promo Blibli spesial ulang tahun di setiap tahunnya menunjukkan peningkatan yang lumayan bisa menguntungkan seller daripada periode normal.  Data di tahun 2021 saat Blibli berulang tahun ke-10 menunjukkan peningkatan penjualan sampai 3.8 kali dari periode normal.

Tentu saja ini kabar baik untuk para seller Blibli, di kesempatan anniversary yang ke-11 di tahun 2022 ini, para seller Blibli dapat memanfaatkan momen yang berharga ini.  Berbagai promo dihadirkan oleh Blibli untuk memanjakan para pelanggan.

Blibli menghadirkan Mega Anniversary yang dimulai tanggal 20 Juli 2022 nanti.  Setiap harinya pelanggan Blibli bisa menikmati daily thematic promo Road to Anniversary dari berbagai katagori belanja.  Selain itu juga di tanggal 24 Juli akan ada TV Show Sale dimana NCT 27 pun akan menyapa para pelanggan Blibli melalui layar kaca.

 

Sementara itu puncak perayaan Ulang Tahun Blibli akan jatuh pada tanggal 25 Juli yang berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 27.  Para pelanggan akan menikmati beragam promo dan program yang pasti mer11ah.

Program dan promo di anniversary ke-11 ini antara lain adalah Promo Rp 11, Cashback 110%, Flash Sale Rp 11, Live TV Show Brand Ambassador NCT 127, Gamification: Shake me Game & Love Tap.  Wah banyak sekali ya program dan promonya.  

Tinggal bagaimana kita sebagai Seller Blibli memanfaatkan momen ini dengan melakukan persiapan memberikan harga terbaik dan bersaing, memastikan stok khusus yang tersedia untuk Promo Blibli Spesial Ulang Tahun 2022 dan tentu saja memberikan penawaran terbaik seperti produk ekslusif, spesial launching dan produk kolaborasi.

Momen ulang tahun Blibli hanya sekali dalam setahun, momen yang paling pas bagi para seller untuk mendapatkan berbagai keuntungan.  Yuks kita manfaatkan momen asyik ini untuk memaksimalkan cuan.

Oya untuk teman-teman yang ingin mengetahui info lebih jauh tentang jualan di Blibli bisa mampir ke IG Blibli Seller  di akun-nya @blibliseller atau akun Tiktoknya di @blibliseller.  Ada banyak informasi menarik yang bisa teman-teman dapatkan di sana.

Nah teman-teman cukup sekian tulisan Cerita Ida kali ini tentang CuanMaksimal di Blibli Anniversary, semoga bermanfaat.

17 komentar :

  1. Kesempatan banget nih berjualan di Blibli. Senang banget pastinya kalau kita berhasil upload lebih dari 4 produk sebelum batas waktu yang ditentukan. Belum apa apa udah bisa dapat tambahan saldo Bliklan Rp300.000. kan lumayan pisan...

    BalasHapus
  2. lengkap pisan penjelasannya, nuhun Teh
    saya sedang ngajarin pelaku UMKM di sini untuk mulai jualan online
    karena gara2 pandemi, omzetnya menurun drastis

    BalasHapus
  3. Kesempatan berjualan di Blibli yang gak boleh dilewatkan bagi yang punya bisnis nih. Ada cuan yang menunggu, bahkan setwlah membuat akun sudah diberi modal untuk Bliklan. Keren.

    BalasHapus
  4. Selain terpercaya, di Blibli banyak promonya. Pengirimannya pun gak pake lama. Beberapa kali saya transaksi di Blibli... Dan gak pernah kecewa, selalu puas.
    Maju terus ya Blibli... Konsumen puas dan seller pun raih cuan maksimal

    BalasHapus
  5. Aku jadi seneng denger iklan blibli karena pakai NCT 127 sebagai brand ambassador.
    Seneng banget kalau ada ecommerce yang mudah untuk menjadi seller. Semudah itu berbisnis online dan semoga penuh keberkahan karena menjangkau klien lebih luas.

    BalasHapus
  6. Bibli memberikan kesempatan meraih cuan dengan aplikasi marketplace

    BalasHapus
  7. Wah bagus nih Teh Ida. Ada fitur analisa produk. Kita jadi belajar banyak dari analisa ini ya supaya bisa mempersiapkan planning serta strategi sales dan marketing dari produk kita. Jadi pengetahuan kita juga bertambah. Tidak sekedar melulu menjual tanpa ada strategi.

    BalasHapus
  8. Bagaimana penjualannya mom setelah bergabung di Blibli? semenjak jadi ibu RT aku ada keinginan untuk jualan di toko online. Tetapi pas baca artikel ini jadi semangat deh mau bergabung

    BalasHapus
  9. Wah, Blibli ini lagi banyak promo ya mba. Terus Blibli ini ngedukung banget UMKM. Aku pernah beli produk sepatu UMKM dari Bandung via Blibli dan sepatunya oke sih kualitasnya

    BalasHapus
  10. Blibli bisa menjadi pilihan bagi UMKM nih, apalagi ada tambahan Saldo Bliklan 300 ribu, ini harus dimanfaatkan untuk mendukung usaha online. Senang membaca ada kabar baik seperti ini

    BalasHapus
  11. Baru tau kalo bisa jadi seller di blibli. Termasuk tempat belanja online yang aku rekomendasikan nih di blibli, pengirimannya cepat dan aman pokoknya

    BalasHapus
  12. Saya juga pelanggan Blibli nih mbak wah sedang merayakan hari jadi Blibli ya..sukses terus ya dan semakin banyak kasih promo hehehe

    BalasHapus
  13. Wah blibli udah ulang tahun ke 11. Makin energik dong ya. Makin sukses dan banyak pelanggannya. Met ultah blibli. Eh jadi seller di blibli yuk.

    BalasHapus
  14. Barakallahu untuk Blibli..
    Semoga makin banyak program kecenya seperti seller Blibli ini yang mendukung pelaku usaha

    BalasHapus
  15. Blibli emang sangat supportive banget sama sellernya ya, terbukti selalu mengadakan event keren utk mendukung para sellernya

    BalasHapus
  16. Wah ada mega anniversary dari Blibli sejak tanggal 20 Juli. Nanti bakalan ada NCT juga. Seru nih, udah gitu disiarin juga di TV. Buat yang punya bisnis emang lebih baik berjualan di marketplace kaya Blibli ini

    BalasHapus
  17. selamat Ulang Tahun Blibli. ternyata mudah juga ya jadi seller di Blibli. Apalagi ibu rumah tangga seperti aku pingin juga cari peruntungan jualan online melalui Bibli.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^