blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

14 Okt 2022

Istana Sublim, Solusi Bisnis Modal Kecil


Istana Sublim

Istana Sublim, Solusi Bisnis Modal Kecil  Sebagai emak-emak yang sok sibuk saya dan teman-teman di kepanitiaan acara atau komunitas sering lho mengalami kesulitan dalam mempersiapkan seragam sebuah acara.  Ya, meski labelnya 'hanya' ibu rumah tangga ternyata banyak juga kegiatan yang saya ikuti.  Mulai dari acara POMG anak-anak di sekolah, komunitas, kewanitaan sampai ke acara pengajian-pengajian.

Saat membuat sebuah kegiatan kalau dengan sesama perempuan ternyata selalu dibuat 'riweuh' dengan masalah yang satu ini...hahaha....Di awal-awal mengadakan acara tidak terbesit untuk mempersiapkan seragam panitia.  Eh di ujung-ujung jelang beberapa hari menuju hari H mulai deh forum panitia ramai masalah seragam panitia.   Berkaitan dengan itu akhirnya lahirlah tulisan Istana Sublim, Solusi Bisnis Modal Kecil.

Riweuh dengan permasalahan seragam terjadi mungkin karena perempuan itu selalu mengutamakan keindahan penampilan ya....Berdasarkan pengalaman sih hal ini selalu berulang di tiap kegiatan...hehe, dan selalu di ujung mepet-mepet ke hari H, mungkin karena sebelumnya fokus dengan berbagai persiapan lainnya ya....

Akibatnya karena dadakan jadinya membeli asal saja, asal jilbab atau bajunya jumlah yang tersedia sesuai jumlah panitia.  Jadinya ya kadang tidak bisa sesuai selera atau tidak memakai seragam resmi yang ada logo komunitas atau organisasi jadi bisa dipakai pas kegiatan lainnya.  Kalau dadakan gitu jadinya kadang asal ada dan sangat biasa juga terkadang malah pasaran.  

Pernah lho saat pulang acara kepanitiaan POMG saya langsung ada acara blogger di sebuah mall di Bandung, eh di sana berpapasan dengan yang kerudungnya samaan dengan seragam panitia yang sedang saya pakai..hahaha....

Sublim Kain
Beragam Acara dengan Seragam

By the way bukan tanpa sebab, mengapa Cerita Ida kali ini menulis tentang dresscode atau seragam ini.  Ceritanya beberapa waktu lalu saya mengikuti sebuah zoom yang membicarakan tentang sebuah peluang bisnis.  Saat itu dihadirkan pembicara Bapak Rio dari Istana Sublim yang saat presentasi didampingi oleh istrinya.  

Istana Sublim, Solusi Bisnis Modal Kecil

Pa Rio ini kini tengah membangun bisnis sublim dengan nama Istana Sublim.  Sebuah bisnis yang bergerak di bidang jasa printing sublim di Bandung.  Bisnis Sublim kain yang dibangun oleh Pak Rio ini berlokasi di Bandung tepatnya di Jalan Cihampelas No 64c Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, Jawa Barat 40116... alamat saya tulis lengkap sekali ya hehe...biar teman-teman yang tertarik tentang peluang bisnis printing sublim ini  bisa tahu tempatnya..

Sublim atau sublim printing ini merupakan metode cetak yang digunakan dengan mencetak gambar pada kain.  Tahap awal sublim kain adalah dengan nge-print terlebih dahulu desain atau gambar yang kita inginkan di atas kertas cetak kemudian hasil print an di kertas ini dipress ke kain. Secara umum seperti itulah teknik printing kain Istana Sublim ini.  

Nah di tahun ini Pak Rio  dengan tag line nya Start Creating with Us ini memberikan peluang kepada siapa saja yang berminat untuk berbisnis di bidang jasa print sublim kain ini.  Bisnis yang ditawarkan oleh Istana Sublim di Bandung ini cocok untuk siapa pun yang ingin memulai bisnis.  

Bahkan untuk teman-teman yang mengalami kesulitan dengan modal awal Istana Sublim pun bisa  membantu dengan bekerja sama dengan BPR Parahyangan.  Saat ini BPR Parahyangan memang sedang fokus membantu pembiayaan para pebisnis UMKM.  Harga yang ditawarkan oleh Istana Sublim pun ternyata cukup bersahabat.

Melalui bisnis yang ditawarkan oleh Pak Roy ini kita bisa memiliki brand sendiri dari usaha kita.  Jadi  bersama Istana Sublim ini kita bisa berbisnis jilbab printing yang saat ini sudah mulai viral, baju, kaos, mukena, seragam atau lainnya.  

Bila kita belum memiliki desain, Istana Sublim bisa membantu mempersiapkan desain, motif, atau bahkan jenis kain yang cocok.  Jasa Sublim di Bandung ini juga menawarkan program paketan.  Misalnya paket jilbab dengan modal harga sekian juta.  

Teman-teman nanti bisa mendapatkan sejumlah jilbab dengan beragam motif dan desain sesuai kesepakatan.  Karena dengan metode sublim kain ini dalam 50 meter kain bisa jadi 10 sampai 20 motif.  Jilbab yang kita pesan sudah dilabeli dengan brand kita sendiri.  

Untuk desain Istana Sublim menolak pesanan dengan menjiplak motif atau desain yang sudah memiliki hak cipta atau sudah dipatenkan karena ini tentu bisa jadi permasalahan yang merepotkan ke depannya.  

Selain menyediakan paket bisnis untuk memulai usaha, para pegawai yang bekerja di Istana Sublim tidak hanya mendapatkan penghasilan berupa gaji bulanan.  Para pegawai di Istana Sublim dengan keterampilan masing-masing yang dimilikinya akan dipoles sedemikian rupa sehingga nantinya mereka pun bisa berkembang bersama-sama.  Inilah yang ditegaskan oleh Pak Rio dengan tag we creating business together.

Sublim di Bandung


Untuk pemesanan sublim kain di Istana Sublim ini tidak ada minimal order, jadi kita bisa memesan walau hanya 1 meter saja.  Harga pesanan di atas 50 meter akan berbeda dengan harga di bawah 50 meter. Tentu saja makin banyak jumlah pesanan, harga per satuannya jatuhnya akan lebih murah.  

Sebagai gambaran, pemesanan motif hijab dan cutting di Istana Sublim hanya membutuhkan biaya sekitar Rp50.000,-  Sementara kita lihat harga hijab printing motif itu sekitar Rp80.000,- sampai dengan Rp150.000,- tergantung pada brand serta kualitas barangnya tentu saja.  Jadi lumayan banget nih kalau mau ikutan bisnis hijab printing sublim ini.

Print sublim kain ini disarankan menggunakan kain dari polyester dan bahan kaos jersey.  Sublim kain polyester dalam suhu panas mampu menyerap warna dengan sempurna.  Tidak perlu ada perlakuan khusus pada kain hasil sublim, cara pencucian dan perawatannya sama dengan pakaian yang lainnya.  Jadi hasil dari sublim kain ini ga bikin ribet ya teman-teman.

Salah satu kelebihan jasa printing Istana Sublim Bandung ini adalah pada kecepatan produksinya .  Hal ini dikarenakan Istana Sublim sudah memiliki mesin semi industri dengan kapasitas produksi 150 -180 meter per jam untuk satu mesin. Dalam sehari diperkirakan Istana Sublim bisa menghasilkan print kain sekitar 1000 meter.  

Meskipun bertempat di Bandung, untuk teman-teman yang tinggal di luar Bandung tetap bisa bekerja sama atau order di Istana Sublim ini.  Hal ini karena kerjasama dengan Istana Sublim cukup mudah dengan alur yang sederhana saja.

Pemesanan bisa dilakukan secara online melalui berbagai media sosial yang telah Istana Sublim sediakan baik itu melalui akun Instagram Istana Sublim, Tiktok, E- Commerce Tokopedia atau bisa juga melalui Whatsapp.

Dengan adanya Jasa Printing Kain Istana Sublim ini, segala bentuk keribetan mempersiapkan dresscode acara, persiapan seragam panitia atau pun seragam organisasi maupun komunitas bisa teratasi ya.  Kita tinggal menghubungi akun sosial media Istana Sublim saja.  

Bahkan ada plus plus nya nih kita bisa ikut berbisnis dengan modal minim.  Istana Sublim, Solusi Bisnis Modal Kecil bisa kita coba nih....


16 komentar :

  1. Ini jadi solusi banget ya buat yang pengen punya bisnis atau usaha, tapi modalnya masih kecil.
    Dengan Istana Sublim kita bahkan bisa punya brand sendiri ya, keren deh :)

    BalasHapus
  2. bisa jadi pilihan untuk memulai aneka bisnis konveksi ya mbaaa.. mantap kalau bisa punya desain dan trademark sendiri.

    BalasHapus
  3. save dulu aaah, mau infoin ke temenku niiih, ini solusi banget buat yang mau punya usaha tapi kepentok sama modal yaaa, keren banegt nih

    BalasHapus
  4. sekarang banyak banget yang menyediakan modal untuk pelaku usaha ya mba, semoga dengan adanya istana sublim ini, pelaku UMKM semakin terbantu ya

    BalasHapus
  5. printing kain dari istana sublim ini bisa jadi solusi banget kalau mau bikin outfit yang beda dengan yg lain.
    thanks rekomendasinya mbak...

    BalasHapus
  6. aku baru dengar soal istana sublim ini mba. dulu waktu lagi punya usaha jilbab, hal2 kayak printing kain ini susah banget. sekarang enak yaa udah ada yang ngusahain jadi bisa dipakai atau kerjasama

    BalasHapus
  7. Untuk memilih brand sendiri ternyata gak harus mahal ya mba, dengan modal cukup terjangkau kita bisa mulai tanpa ribet lagi.

    BalasHapus
  8. Kalau mau buka usaha konveksi, istana sublim bisa masuk dalam daftar partner untuk ketersediaan bahan baku nih. Apalagi modalnya gak butuh banyak ya untuk mendapatkan kain printing berkualitas.

    BalasHapus
  9. Wah menarik kyknya nih bisa jadi bisnis sampingan. Apalagi udah gak perlu mikir desain dan cetak2nya ya. Modalnya pun kalau masih terbatas juga boleh menjajal dulu. Terima kasih infonya mbak.

    BalasHapus
  10. Waa, oke juga ya. Kadang tuh kita gak suka pakaian, hijab yang sama dengan yang lain. Kalau pakai printing gini, kan bisa sesuai desain kita ya

    BalasHapus
  11. Makin ke sini makin mudah ya mewujudkan keinginan untuk punya produk sendiri. Kalau kita punya desain spesial, bisa diwujudkan nih lewat Istana Sublim.

    BalasHapus
  12. wah zaman sekarang mau bisnis mudah banget karena semua tersedia tinggal pikiran branding aja ssma manajemen

    BalasHapus
  13. Wah, Istana Sublim bikin mimpi terwujud ya punya brand sendiri, jadi buat yang modalnya tipis tetap bisa punya impian punya usaha

    BalasHapus
  14. Maju usaha kita berkat kerjasama dengan sublim yang amanah dan kedepan fulus akan nempel dengan sendirinya

    BalasHapus
  15. Keren banget ya mbak kalau usaha saat ini jadi lebih mudah karena banyak penyedia modal yg membantu UMKM.

    BalasHapus
  16. hihi bener banget, emak2 banyak acara juga, kalo bikin event tuh kalo ga bajunya kembaran, kerudungnya atau malah all outfit nya xD semoga lancar selalu ya bisnisnya..

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^