**/ Cerita Ida : 7 Tips Mengatasi Rasa Jenuh Ngeblog

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

4 Apr 2016

7 Tips Mengatasi Rasa Jenuh Ngeblog



Kalau berbicara soal rasa jenuh tiap manusia pasti pernah mengalami rasa jenuh ya, terutama bila menghadapi pekerjaan atau suasana yang itu-itu saja.  Ibu rumah tangga dengan segala rutinitasnya, pekerja dengan pekerjaannya, pun demikian blogger dengan ngeblognya.  Terkadang (eh kalau saya sering malah..) pastilah ada suasana jenuh dan malas untuk membuat tulisan di blog.  Padahal blog kalau enggak di update alexanya pasti tambah gemuk terus dong yaa.. Sayang kan..

Nah gimana dong caranya agar semangat ngeblog terus membara dalam dada (deuh bahasanya... ).  Banyak cara dan setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda tentu saja.. Sebetulnya ini semua berangkat dari motivasi awal kita ngeblog, jadi cara mengatasinya balik lagi ke motivasi.  Motivasi yang bagus dan kuat sejenuh apapun pasti ada usaha untuk menghilangkannya.  Nah kalau motivasinya kurang kuat, memakai tips apa pun susah juga sebenarnya.  Jadi pondasinya dulu yang kita kuatkan kalau pondasinya bagus insya Allah, kejenuhan itu datangnya hanya sesaat saja.

Oya kalau yang saya lakukan saat malas ngeblog datang melanda adalah :

Ikut Event Blogger

Cara ini adalah cara yang paling jitu menurut saya, karena dengan mengikuti event kita dipaksa harus menulis liputan acara.  Saya pernah membahas tentang ini di sini ya, teman-teman.  Dengan bertemu teman-teman blogger lainnya selain bersilaturahim, mendapat suasana baru, kita pun bisa terbawa aura teman-teman yang memiliki semangat ngeblog yang aduhai hahaha..

Jalan-jalan

Cari tempat yang suasananya paling kita sukai, kalau saya senang ke toko buku atau ke toko gadget nggak usah beli cuman liat-liat aja juga ga masalah.  Selain ke toko buku dan gadget saya suka melihat taman-taman yang indah, makan-makan atau kalau lagi ada budget jalan-jalan ke mall.

Menelpon

Kalau lagi jenuh, malas apapun saya suka nelpon adik atau ibu saya, ngobrol ke sana ke mari sambil silaturahim melalui telepon.  Menggali semangat dari lawan bicara di telepon juga bisa kita lakukan dengan berbagai cara tanpa langsung meminta disemangatin hehe..

Cari Info Lomba

Bagi yang suka event-event lomba menulis di blog, menemukan lomba yang keren dengan tema yang sesuai terlebih hadiah yang menggoda, bisa menimbulkan semangat kembali untuk ngeblog.

Membaca Buku

Membaca buku-buku yang ringan adalah salah satu obat bagi saya untuk mengatasi rasa jenuh.  Jangan yang berat-berat, karena buku yang berat butuh energi ekstra untuk menikmatinya.  Bukan menghilangkan rasa jenuh jadinya malah membuat pikiran tambah mumet.

Lihat Rekening Tabungan 

Hihi,,, cara ini juga ampuh deh, kalau isinya tinggal sedikit bisa jadi semangat untuk memperbaiki blog kita kembali siapa tau nanti ada job review yang mampir.  Nah kalau isinya banyak, kan membuat hati kita senang ya.... kalau hati senang insya Allah apapun jadi ringan. Hahaha....

Blog Walking

Melihat-lihat blog yang bagus tentunya akan memberikan inspirasi bagi kita mudah-mudahan bisa menimbulkan semangat juga bagi kita untuk mengejar ketinggalan.

Yah itu deh sedikit tips dari saya, mudah-mudahan ada yang cocok dengan teman-teman kalau enggak ada... ya cari dan gali lagi aja apa yang sebetulnya ingin kita lakukan dan kita butuhkan, jangan-jangan memang kita tidak mempunyai motivasi kuat buat ngeblog..... :)


8 komentar :

  1. Hahahhaha gue paling suka ama tips lihat rekening tabungan kwkwkkwkwkw

    BalasHapus
  2. Dih, ada lihat rekening tabungan segala...
    Btw ketahuan nih kalo saya mah ngeblog blm pernah dapat buat dimasukan ke rekening. Hua.... Nangis bombay...

    BalasHapus
  3. Ngilangin jenuh ngeblog kalo aku biasanya jalan2 aja mba, ngetrip gitu. Biasanya pas pulang otak lebih fresh :).

    BalasHapus
  4. Hahaha, yang lihat rekening tabungan itu, sesuatu banget ih!

    BalasHapus
  5. Sepakat, saya juga melakukan beberapa kegiatan di atas.
    Melihat rekening tabungan hanya kalau tanggal muda atau menang lomba hahaha
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  6. Pas baca yang lihat rekening tabungan, aku jadi senyamsenyum sendiri mak. Eheheheheheee. Makasi tipsnya ya Mak

    BalasHapus
  7. hihihi...saya mah nggak liat rekening tabungan da segitu2 aja, palingan ikut event blog ajah biar ada ide tulisan hihihi

    BalasHapus
  8. Hihihi... Lihat rekening tabungan :D tapi kalau ga ada ajakan kerjasama bisa jadi galau, Mbak #curcol :D

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^