**/ Cerita Ida : Anisa AE, Blogger Penuh Semangat dan Tangguh

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

1 Sep 2016

Anisa AE, Blogger Penuh Semangat dan Tangguh


Terus terang... begitu mengenal lebih dekat dengan perempuan bernama Anisa AE ini, saya dibuat terkagum-kagum dengan semangatnya dan keprofesionalannya.  Kenal lebih dekat ? Hihi... sebetulnya tidak sih, seperti biasa saya selalu beralibi kalau ditanya kedekatan dengan seseorang di dunia maya. Maklum emak rempong yang harus berbagi waktu dengan banyak hal.  Maksud lebih dekat di sini adalah lebih ngepoin blognya tentu saja.

Terlahir dari keluarga religius kuno, yang menganggap perempuan tidak usah memiliki pendidikan yang tinggi tidak membuatnya menjadi pribadi yang stagnan.  Mba Anisa terus terbang mengepakkan sayapnya, mungkin hal ini disebabkan karena ia sangat senang membaca.  Banyak ilmu yang didapatkan dengan membaca, dan sepertinya itulah yang didapatkan oleh Mba Anisa, terus berkembang karena rajin menimba ilmu melalui membaca.


Perempuan bernama asli Khoirun Nisa ini memang patut diacungi jempol, meski ngakunya sekarang fokus kepada keluarga tetapi ternyata mampu mengelola 5 blog sekaligus.  Ibu dua anak yang memiliki usaha penerbitan indie AE Publishing ini memang benar-benar tangguh dan penuh semangat,  tidak mundur teratur saat ada tantangan yang menghadang. Hal ini bisa dilihat ketika awal mendirikan AE Publishing ia belum memiliki komputer  maka ia mengedit puluhan naskah hanya menggunakan hape saja.

Keren ya...Kini AE Publishing sudah menerbitkan lebih dari 200 buku,sudah memiliki beberapa lini yang berdiri sendiri di antaranya UNSA Press dan Oksana Publishing.  Dunia penerbitan inilah yang membawanya menjadi pemateri di beberapa acara Kampus UPN, Unikama dan UM.

Saat hamil anak ke dua  Mba Anisa mulai melakukan optimasi blog serta mulai memberikan tips-tips ngeblog.  Sejak itu jugalah ia mendapat banyakan tawaran job seperti mengisi acara pelatihan ngeblog di beberapa tempat.  Tak heran kalau sampai sekarang konten blognya banyak juga tentang tips-tips ngeblog yang sangat berguna untuk para blogger. 

Bagi yang penasaran dan belajar menjadi blogger profesional  dengan Mba Anisa ini bisa mampir ke blog nya di anisae.com, aepublishing.id, wisatamalangku.com serta babyae.com dan juga bisa kepoin di medsosya.  Para blogger kayaknya wajib deh ngepoin mba satu ini karena ternyata Mba Anisa ini suka bagi-bagi job juga lho :)


Medsos Mba Anisa :
FP : Anisa AE
IG : @anisa.ae
twitter : @anis_sa_ae


2 komentar :

  1. Dan mba Ae ini selalu mengoptimasikan tempat tinggalnya. Sering mengenalkan tempat2 yang layak dikunjungi di kotanya. Itu yang membuat mba AE sempat bertemu dengan pemerintah daerah untuk bekerja sama dengannya. Hebat yaa, semangatnya luar biasa.

    BalasHapus
  2. Waah. Jadi terispirasi dan tertular semangatnya. Terimakasih sudah mengenalkan mbak Nisa melalui blog ini, bunda

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^