blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

30 Okt 2016

Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda

Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda. Sore itu Jum'at 28 Oktober 2016 hujan lebat mengguyur Kota Bandung tercinta.  Namun ternyata udara dingin dan bumi yang basah tak menghalangi semangat teman-teman bloger dan media untuk bisa berkumpul bersama.  Yup, sore itu tepatnya di Atmosphere Cafe and Resort Jalan Lengkong Besar no 97 Bandung,  kami bersama menghadiri acara Talkshow  bertema "Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda" yang diadakan portal otomatif No 1 di Indonesia yaitu Mobil123.

Berbeda dengan suasana di luar yang dingin diiringi derasnya hujan, suasana di dalam Cafe justru terasa hangat karena serunya suasana. Menantikan acara dimulai, lagu-lagu kenangan pun mengalun dinyanyikan seorang penyanyi cantik berhijab, tak menunggu lama, karena ternyata cukup tepat waktu, acara dibuka oleh mc cantik dengan memanggil Head Marketing Mobil123 yaitu Bapak Irwan Nurfiandy untuk memberikan sambutan.

Tips memilih mobil terbaik untuk anak muda


Acara pun berlanjut dengan memasuki agenda inti berupa talkshow, tampil sebagai pembicara adalah Bapak Indra Prabowo selaku Managing Editor Mobil123 dan Bapak Deni Rohmat Sales Supervisor Auto 2000 Cabang Sukarno Hatta.

Bapak Indra membahas tentang sejarah dan perkembangan automobile dari masa ke masa sampai akhirnya ke jenis mobil anak muda zaman sekarang.  Anak muda zaman sekarang termasuk generasi Y yaitu lahir antara tahun 1981-1995 dan generasi Z yaitu lahir setelah tahun 1995.  Di era internet ini ternyata banyak anak muda yang bisa menghasilkan uang dari bisnis online mereka, sehingga mereka bisa tajir di usia yang masih muda.

Mobil menjadi salah satu kebutuhan yang harus mereka penuhi, tentu saja disesuaikan dengan jiwa muda dan style mereka.  Yang menjadi pertimbangan mereka kaum muda adalah:

Ekonomis 

Yang pertama mereka perhatikan adalah harganya yang sesuai dengan budget mereka. Dari harga bisa ditentukan uang muka dan cicilannya yang sesuai.  Termasuk ekonomis di sini adalah memperhatikan biaya perawatan mobil setelah mobil itu terbeli.

 Konektivitas

Selain itu karena gaya hidup kaum muda sekarang yang  tidak bisa lepas dari internet, menyebabkan konektivitas mobil dengan internet menjadi pertimbangan mereka juga.  Mobil yang terkoneksi dengan internet dan support dengan segala jenis gadget tentu saja itu salah satu spesifikasi pilihan mereka.  Internet yang terkoneksi dengan audio mobil  dengan touch screen audio system yang praktis dan canggih dan tentu saja Navigasi seperti GPS dan Waze.

 Keamanan

Selain ekonomis dan terkoneksi dengan internet hal lain yang diperhatikan  adalah fitur keamanan seperti adanya rem ABS yang mencegah ban terkunci saat kendaraan di rem mendadak. Ada air bag yang melindungi daerah kepala, dada, leher pengemudi dan juga penumpang saat terjadi kecelakaan.


Di sessi terakhir Bapak Deni Rohmat memperkenal salah satu jenis mobil yang terbaik untuk anak muda yang diproduksi oleh Toyota yaitu Toyota Sienta.  Mobil  yang baru saja diluncurkan ini memang sesuai dengan kriteria anak muda karena memang dibuat khusus untuk mereka.  Selain itu karena memiliki 7 seat mobil ini juga cocok untuk keluarga muda.


Sessi pertanyaan berlangsung seru karena peserta begitu antusias untuk bertanya, di sessi ini pun saya jadi semakin paham tentang Mobil123. Portal mobil ini bukan tempat jual mobil, tetapi adalah tempat yang mempertemukan antara penjual dan pembeli mobil dalam satu plataform.  Sebagai portal mobil terbesar di Indinesia Mobil123 memiliki listing lebih dari  200.000 listing kendaraan yang tersedia di databasenya.  Mobil 123 dikunjungi oleh  lebih dari 1,5 juta orang pembeli dan pencari kendaraan yang melihat lebih dari 13 juta halaman per bulannya.  Luar biasa ya.... :)

Di akhir acara kami pun melakukan foto bersama, alhamdulillah, bagi saya ini sebuah acara yang menarik karena mendapatkan banyak pengetahuan yang bermanfaat tentang berbagai tips Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda serta dapat mengetahui lebih jauh lagi tentang Mobil123 sebagai portal mobil No 1 Indonesia.



10 komentar :

  1. Sayang waktu jaman muda kita ((zaman muda)).. kita belum sesukses anak muda yang udah pada mapan ya Ceu..hingga mereka ini sanggup beli kendaraan. Dan emang portal mobil123 ini terpercaya banget, banyak yang rekomndasi.

    BalasHapus
  2. Aku terbayang-bayang sama penyanyinya yang melantunkan lagu2 jadoel ahh suasana mendukung, hujan pulaa,

    Jadi baper pengen beli mobil biar ga keujanan Teh, yuk ahh udunan ;)

    BalasHapus
  3. Tipsnya cocok buat saya, hehehe

    BalasHapus
  4. Semoga kami disegerakan punya mobil :) Amiiin...

    BalasHapus
  5. *nunggu dibeliin mobil sama teh ida* #lha

    BalasHapus
  6. Ini yg saya cari mbak.thx sdh menginsiprasi..

    BalasHapus
  7. Meski termasuk generasi X (rada bontot) aku mah naksir berat sama toyota Sienta yang fiturnya support jiwa mudaku hehehe

    BalasHapus
  8. alah antara mobil dan peralatan fotografi haha. dilema saya banget tuh, kalau beli sesuatu di atas 5 juta.
    oh iya mbak kalau kebetulan lagi cari tips fotografi mampir dong ke blog saya
    gariswarnafoto[dot]com
    yuuk mariii

    BalasHapus
  9. Betul teteh.. Konektivitas dg internet bahkan menjadi alasan utama anak muda jaman sekarang memilih mobil. Termasuk dakuh

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^