blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

4 Mar 2017

Tips Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis



Tips Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis  Desain Interior rumah dijual di Surabaya banyak yang  bertipe minimalis.  Desain rumah minimalis ini muncul pertama kali pada tahun 50an di New York. Didominasi dari seni desain tahun 50-60an, juga didasari dari ide waktu itu yang sedang mulai  modern, itulah sebabnya istilah desain interior ini disebut dengan desain modern atau minimalis modern. Desain ini semakin berkembang dan semakin banyak diminati dari tahun ketahun sampai sekarang. Pada tahun 2000an desain ini masih banyak dijadikan alternatif oleh masyarakat yang mencoba mendesain rumahnya. Jika kita memiliki rumah yang kecil, desain minimalis ini merupakan recomenden yang paling tepat, karena desain ini akan membuat rumah kita yang kecil bisa terlihat lebih luas lagi. Mau tau cara mengaplikasikan desain minimalis ini? Berikut ini beberapa Tips yang harus kita perhatikan:

1. Pertimbangkan Lingting (Pencahayaan)
Pencahayaan ini  berperan penting pada konsep desain minimalis ini. Pastikan kita menggunakan lampu berkualitas tinggi, karena dengan menggunakan lampu berkualitas tinggi, kita dapat membuat efek yang sederhana untuk rumah kita. Ketika akan memilih warna, jangan lupa bahwa hitam dan putih adalah warna yang umum digunakan oleh banyak pemilik rumah yang ingin memiliki desain rumah minimalis. Untuk penggunaan lantai, kita bisa menggunakan lantai kayu berwarna gelap. Untuk membuat efek sederhana, atap biasanya dibuat datar. Hal ini sangat berbeda dari rumah-rumah biasa kita lihat selama ini. Dengan menggunakan atap datar, kita dapat membuat efek sederhana yang sangat ideal untuk desain rumah minimalis.
2. Gunakan Warna Cerah Sebagai Aksen
Penggunaan sedikit warna-warna merah, kuning dan orange akan memberikan desain yang lebih menarik untuk rumah kita. Jika kita ingin memiliki rumah minimalis maka warna-warna cerah akan menjadi pilihan yang sempurna untuk penggunaan seperti vas, atau aksesoris rumah lainnya.
3. Maksimalkan Teknologi
Ketika membuat rumah minimalis, sangat disarankan memaksimalkan teknologi didalamnya, seperti Televisi Flat berukuran besar, Home Teater, dan Kitchen Set yang sudah berteknologi. ini akan menambah desain rumah minimalis semakin berkesan.
4. Penggunaan Jendela Lebih
Sebuah rumah minimalis disarankan memiliki banyak jendela karena dapat membantu rumah dan ruang menjadi lebih besar dan lebih terbuka. Jadi, jika kita ingin merancang rumah yang terasa lebih terbuka, jangan lupa untuk menambahkan lebih banyak jendela. Jendela ini bisa meningkatkan gaya dekorasi minimalis dan menciptakan perasaan modern.
 Itulah beberaoa tips yang bisa kita jadikan rujukan kalau kita menginginkan rumah dengan desain yang minimalis.  Semoga tulisan Tips Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis ini bermanfaat ya teman-teman....

5 komentar :

  1. Betul, penggunaan warna yang cerah mampu mebantu rumah terlihat semakin legaaah dan cantik

    BalasHapus
  2. Aku suka dengan kratifitas warna Mbak. JAdi rumah lebih berwarna walo kecil, mungil, minimalis hehehe

    BalasHapus
  3. wahhhh bermanfaat banget tuh... info tips2nya.... thanks.. mungkin nanti saya terapkan..

    BalasHapus
  4. suka liat acara before after waku2 japan kpn hari ada rmh minimalis gtu desainnya ok dan jd terihat lebih luas :D

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^