blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

5 Jul 2018

ASIAN GAMES, Ajang Olahraga Terbesar Se-Asia Tenggara yang Bakal Digelar di Indonesia



Tahun ini negara Indonesia akan turut serta menjadi tuan rumah untuk ajang olahraga terbesar sea Asia Tenggara bertajuk Asian Games. Tentu banyak yang sudah sering mendengar istilah yang satu ini bukan. Dimana nantinya akan ada banyak sekali cabang olahraga yang diperlombakan disini dan tentunya sangat menarik untuk diikuti. Bahkan jauh-jauh hari sudah banyak yang mulai jual merchandise Asian Games 2018 ini,  Pastinya juga ini bisa menjadi salah satu tempat terbaik bagi teman-teman yang ingin membelinya.. Iya kan :)

Kemeriahan ajang-ajang semacam ini agaknya memang diikuti dengan bermunculannya beragam jenis bisnis dadakan untuk menjual souvenir dan yang lainnya. Karena hal ini pada dasarnya sudah menjadi ciri khas dari Asian Games. Banyak diantara penonton yang pastinya tak ingin pulang ke rumah dengan tangan kosong.   Pastinya mereka ingin pulang dengan membawa sesuatu yang bermanfaat untuk sahabat atau keluarga mereka di rumah, yaitu souvenir atau buah tangan.

Berburu produk semacam ini agaknya tak harus mengeluarkan banyak uang, mengingat banyak sekali yang menjualnya dengan harga yang terjangkau. Langsung cek saja di tempat jual merchandise Asian Games 2018  ini. Tak hanya itu, bagi teman-teman yang memang tertarik pada ajang-ajang olahraga semacam ini, maka patut untuk mengetahui fakta-fakta mengenai Asian Games yang diadakan di Indonesia tahun 2018 ini, diantaranya adalah:

  1. Ada 2 kota yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat berlangsungnya Asian Games, diantaranya adalah Jakarta dan juga Palembang, jika sebelumnya hanya Jakarta yang dijadikan sebagai tempat untuk ajang olahraga sejenis ini, maka tahun ini karena pembangunan gelora olahraga yang ada di Palembang sudah jadi, maka kota tersebut juga akan turut serta dijadikan sebagai tempat berlangsungnya perlombaan tersebut.
  2. Setidaknya telah dilakukan sebanyak 17 kali, jika berbicara mengenai jumlah atau berapa kali acara olahraga ini berlangsung, maka jawabannya ada 17 kali, namun Indonesia menjadi satu-satunya negara tuan rumah yang pertama kali mengadakan Asian Games di 2 kota sekaligus, karena pertimbangan jarak dan yang lainnya, belum banyak negara yang melangsungkan ajang olahraga ini di dua kota.
  3. Tahun 2018 ini sebenarnya Asian Games akan diadakan di Hanoi, yaitu Vietnam, namun secara langsung dibatalkan dan Indonesia yang menjadi tuan rumahnya, alasan pembatalan tersebut tak lain adalah karena adanya krisis ekonomi yang melanda negara Vietnam. Sehingga pihak panitia sepakat untuk menggantinya ke Indonesia.
  4. Seharusnya acara Asian Games diadakan pada tahun 2019, seperti yang diketahui bahwa tahun depan akan da pesta rakyat terbesar yaitu Pemilu, maka kemudian diajukan menjadi tahun ini, syarat ini kemudian disetujui oleh pihak panitia dan secara langsung Asian Games resmi akan diadakan pada bulan 8 nanti.
  5. Ada 41 cabang olahraga yang akan diperlombakan dalam ajang yang satu ini, jika berbicara mengenai jenis olahraga yang akan diperlombakan memang banyak sekali, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade, dan 8 diantaranya adalah cabang olahraga non olimpiade, dengan setidaknya ada 490 nomor, sangat banyak bukan.

Kemeriahan ini memang bisa disaksikan secara langsung dari beberapa channel atau stasiun TV langganan teman-teman semua.  Selain itu  tentu saja bisa dilihat langsung ke tempatnya sekalian untuk jalan-jalan. Karena banyak yang jualmerchandise Asian Games 2018 ini, maka pastikan bahwa teman-teman  ikut serta untuk membelinya sebagai buah tangan untuk sahabat atau keluarga.


25 komentar :

  1. merchandise sampe lagunya sudah siap ya teh semmoga lancar, aman terkendali acaranya

    BalasHapus
  2. Kesempatan untuk Indonesia menjadi perhatian seluruh dunia. Semangat!

    BalasHapus
  3. Semoga aman, damai lancar asian games 2018. Aamiin

    BalasHapus
  4. Semoga Asian games di Indonesia bisa aman dan lancar, saya sebagai warga Indonesia juga hype banget nih, penasaran dengan merchandise Asian games nanti ☺️

    BalasHapus
  5. Ak suka lagunya bikin motivasi banget, semoga atlet indonesia bisa dapat mendali kemenangan yang banyak ya

    BalasHapus
  6. Katanya ada perangko ya sebagai mercandise nya? Tahu gak Teh di kantor pos mana bisa dapetinnya?

    BalasHapus
  7. aku dukung sepenuh hati dong , nih malah mau ngatur cuti ke Palembnag, mudik yang tertunda, hahaha

    BalasHapus
  8. Pengen banget punya merchandise Asian Games, merchandise perangko kayaknya affordable ya :). Semoga Indonesia menang jadi juara umum ya.

    BalasHapus
  9. Seneng banget Indonesia jadi tuan rumah Asian Games. Dukung selalu lah pastinya :)

    BalasHapus
  10. Wah, penasaran sama koun asian games, dengar-dengar jadi salah satu mercandhisenya

    BalasHapus
  11. Asian ganes 2018 ini keren bangettt
    Saya excited nungguin opening ceremonynya
    Bakal keren pastiiii
    Ah gasabar
    Yuk dukung bersama

    BalasHapus
  12. Nggak sabar banget nunggu Asian Games. Apalagi Piala Dunia bentar lagi selesai, Indonesia Open juga mau kelar. Serunya olahraga

    BalasHapus
  13. Kudu beli yaaa, buat kenng2an kalau Indonesia pernah jd penyelenggara Asian Games jg :D
    Minimal punya kaus atau salah satu boneka maskotnya lha :D TFS

    BalasHapus
  14. Euforia nyambut Asian games di daerah aku juga mulai terasa lho ada banyak mural juga.

    BalasHapus
  15. Ooh seharusnya acara Asian Games diadakan pada tahun 2019 tooh, dan dimajukan 2018 karena akan ada Pemilu. Masuk akal sih.

    Semoga saja nanti acara Asian Games ini berjalan lancar dan sukses. Aamiin...

    BalasHapus
  16. Cant wait banget deh, mudah - mudahan Indonesia bisa menjuarai yaa, aamiin.

    BalasHapus
  17. Semoga acaranya lancar dikedua kota.
    Sama-sama mampu datengin wisatawan dan sama-sama dapetin banyak prestasi buat atlet Indonesia.

    BalasHapus
  18. Ditempatku gaung asian games tidak terlalu terdengar. Biasa aja gitu adem ayem

    BalasHapus
  19. Serasa eforia ya, Indonesia jadi tuan rumah acara Asian Games ya. Semoga membawa banyak manfaat

    BalasHapus
  20. Bukan cuma se Asia Tenggara nih mbak..Asian Games ini terbesar ke dua di dunia setelah Olimpiade

    BalasHapus
  21. Aku pengen punyaaa maskotnya deh kak. Apalagi yang bhin bhin, ya alloh lucu banget dia pake rompi asmat

    BalasHapus
  22. Mari kita dukung Indonesia merayakan pekan olahraga yang fair dan sportif dengan membeli merchandise yang telah disediakan.

    Yeeayyy~~

    BalasHapus
  23. Moga Asian Games yang akan berlangsung sebentar lagi ini aman ya. Saya blm punya maskotnya ��, pengen deh ngoleksi

    BalasHapus
  24. wahh gak sabar perhelatan akbar nya nih

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^