blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

29 Okt 2020

Optimis Film Indonesia Bangkit, Susanti Dewi dan Fajar Nugros Pimpin IDN Pictures

Optimis

Optimis Film Indonesia Bangkit, Susanti Dewi dan Fajar Nugros Pimpin IDN Pictures  Badai pandemi covid-19 memang telah banyak mengubah banyak hal di muka bumi ini.  Salah satu yang paling terdampak adalah perekonomian baik itu untuk skala mikro maupun makro.  Banyak perusahaan yang harus tutup dan akhirnya gulung tikar akibat pandemi ini.  Namun kondisi ini selayaknya tidak lantas membuat kita terpuruk dan diam terpaku.

Sepertinya kita harus banyak belajar tentang optimis pada sosok yang satu ini.  Kita harus selalu optimis karena orang yang memiliki sikap optimis cenderung memiliki kesehatan mental dan fisik yang lebih baik hingga kualitas hidupnya pun menjadi lebih baik.

Di tengah kondisi perfilm an Indonesia yang terpuruk pasca pandemi Susanti Dewi justru memiliki optimis yang luar biasa tinggi.  Simak apa yang diungkapkannya....


Para penggemar film Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan Susanti Dewi. Bersama Fajar Nugros,  Dewi Susanti mendirikan Demi Istri Production di tahun 2011.  Dewi Susanti sebagai produser film sementara Fajar Nugros sebagai sutradara. Film yang diproduksi Demi Istri Production ini antara lain adalah Cinta Brontosaurus (2013), Refrain (2013), Marmut Merah Jambu (2014), Yowes Ben (2018) dan Generasi Micin (2019).  

Sejak tahun 2018 yang lalu mereka berdua memiliki rencana untuk melakukan upscale pada perusahaan film yang mereka dirikan tersebut.   Santi -biasa Susanti Dewi dipanggil- dan Nugros sudah bertemu dengan banyak calon investor. 

Namun saat itu mereka belum menemukan satu pun investor yang memiliki visi dan misi yang sama.  Padahal kesamaan visi dan misi merupakan hal yang terpenting yang harus dipertimbangkan dalam menemukan parter bisnis.

Dari kiri ke kanan Fajar Nugros, Susanti Dewi, Winston Utomo dan William Utomo


Setelah proses pencarian selama satu tahun akhirnya di bulan Oktober tahun 2019 mereka berdua bertemu dengan Winston Utomo, dan William Utomo.  Winston Utomo merupakan Founder dan CEO IDN Media, sementara William adalah Founder dan COO IDN Media.  Memiliki visi dan misi yang sama akhirnya lahirlah IDN Pictures yang diresmikan pada tanggal 12 Mei 2020 yang lalu.

IDN Media inilah yang mengoperasikan IDN Times, selain itu juga ada Popmama.com, Popbela.com, GGWP.ID, Duniaku.com, Yummy, IDN Event, IDN Creative, IDN Creator Network, IDN Progmmatic OOH. #DemocratizeInformation

Tentang IDN Pictures

Lahirnya IDN Pictures memang melibatkan proses yang panjang, karena memang memproduksi film tidak hanya membutuhkan partner yang kreatif dan cerdas tapi juga harus menyenangkan dan suportif.  Nugros mengungkapkan bahwa partner harus pas karena proses kerja membuat film kerjanya panjang.

Ya memproduksi film memang merupakan sebuah kerja yang membutuhkan proses yang panjang.  Dimulai dari menemukan ide yang kemudian disulap menjadi sebuah cerita yang menarik hingga bisa menarik orang untuk menontonnya sampai tuntas.  Selain itu juga ada proses pemilihan ratusan kru yang dibutuhkan untuk mewujudkan sebuah film hingga proses mendistribusikan film ke penonton.

Nugros mengungkapkan bahwa IDN Pictures merupakan perusahaan film berbasis teknologi dengan target generasi milenial dan Generasi Z di Indonesia  yang menghasilkan produk tontonan baik film, serial dan produk komersial.  IDN Pictures berperan sebagai wadah bagi para film maker dan commercial maker untuk berkolaborasi membuat karya-karya yang impactful bagi generasi sekarang ini.




Tentang proyek yang sedang berjalan Nugros mengungkapkan bahwa yang sekarang sedang berjalan adalah commercial project.  Nugros pun berharap  proyek film IDN Pictures sudah bisa di share tahun depan, pria kelahiran Yogya 29 Juli 1979 ini pun berjanji akan menghadirkan line-up proyek yang menarik bersama talenta terbaik di Indonesia.  

Semoga saja visi IDN Media untuk mendemokratisasi informasi serta menjadi one stop content platform untuk milenial dan Gen Z ini terwujud dengan merambah dunia perfilman Indonesia dan membentuk IDN Pictures ini,  karena sebetulnya film bukanlah hanya sekedar karya seni tapi juga media yang dapat memberi inspirasi banyak orang.

Semoga juga setelah tergabung dalam IDN Pictures ini akan terlahir dari tangan dingin mereka film-film menarik bermutu yang mengedukasi masyarakat.  Mengubah citra perfilman Indonesia yang selama ini memang tidak terdengar gaungnya di dunia internasional.  Memberikan warna baru di industri film Indonesia sekaligus juga dapat memberi pengarush positif bagi masyarakat Indonesia.

Sebuah pelajaran berharga untuk kita agar selalu bisa optimis di dalam berbagai kondisi, karena ketika kita optimis maka kita akan semangat dan jalan keluar itu akan hadir terpikirkan.  Semoga tulisan Optimis Film Indonesia Bangkit, Susanti Dewi dan Fajar Nugros Pimpin IDN Pictures ini bermanfaat ya teman-teman.

33 komentar :

  1. Fajar Nugros terkenal ciamik saat bikin film, berharap setelah gabung di IDN Pictures lebih mantap lagi karyanya

    BalasHapus
  2. saya baru tahu kalau Fajar Nugros gabung IDN Media dan pastinya mereka siapkan karya terbaik untuk seluruh anak bangsa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, pasti makin bagus karya2nya karena dukungan dari IDN Media ya :) duh ga sabar buat lihat karyanya

      Hapus
  3. Salut dengan harapan dan sikap optimis dari IDN Pictures. Saya sangat menantikan karya terbarunya.

    BalasHapus
  4. semoga banyak ide kreatif lahir dari IDN Puctures ya mbak
    saya senanhg dengan konten yang dibuat oleh kedua foundernya
    apalagi film Yo Wis Ben

    BalasHapus
  5. Kalau mereka bisa optimis, kenapa kita nggak yah mba. Yuk semangat dukung IDN Pictures dalam memajukan perfilman tanah air.

    BalasHapus
  6. senang banget kalo dengar atau baca berita tentang anak bangsa yang optimis ya teh?
    Kita tunggu hasil karya mereka

    BalasHapus
  7. Sukses selalu untuk kolaborasi upscaling ini. Semoga film filmnya makin disukai banyak penonton dan pandemi ini segera usai

    BalasHapus
  8. Selagi masa pandemi, IDN Media berani mengakuisisi Demi Istri Production.. mantaabb sukses utk IDN Pictures

    BalasHapus
  9. sejujurnya aku sangat rindu karya kak nugros
    semoga pandemi segera berakhir dan kita bisa menikmati karya IDN pictures

    BalasHapus
  10. Fanni-FDANovember 2, 2020 at 6:40 AM

    Tangan dingin mas Fajar Nugros berkolaborasi dengan IDN Media, ini bakalan menghasilkan karya yang benar keren dan ciamik...ditunggu segera film perdana Mas Fajar Nugros bersama IDN Pictures 🙂

    BalasHapus
  11. Pantesan ada kemiripan ya antara kedua film raditya dika ternyata diproduksi oleh production yang sama

    BalasHapus
  12. Film-film Indonesia sebenarnya sudah mulai bagus-bagus loh.. semoga lah industri film Indonesia bangkit, dan terang di negeri sendiri

    BalasHapus
  13. Semoga karya Fajar Nugros dan IDN pictures bisa menjadikan film-film Indonesia menjadi tuan di bioskop-bioskop tanah air.

    BalasHapus
  14. Setuju banget dengan paragraf terakhir mbak...kita harus optimis dalam berbagai keadaan ya. Salut dengan IDN Media yang berusaha mengembangkan sayapnya meski suasana lagi pandemi. Semoga cita2 menyukseskan IDN Picture benar2 terkabul dan nyata adanya, film Indonesia akan kembali bangkit.

    BalasHapus
  15. Aamin. Doa ku pun mengiringi niat mulai mereka. Semoga diijabah Allah ya setiap langkah dalam pemerosesan filmnya nanti.

    BalasHapus
  16. Asik ada spirit baru yaa mba di IDN Pictures semoga menjadi momen kebangkitan film Indonesia nih biar bisa go internasional semakin mantap

    BalasHapus
  17. Wah keren ... kita harus tetap optimis film Indonesia bisa bangkit lagi yaa karena orang Indonesia tetap akan menyukainya asalkan memang bermutu. Semangat terus ya sineas Indonesia.

    BalasHapus
  18. Semoga next dengan tangan-tangan dinginnya bisa lahir film Indonesia yang makin variatif ya teh bisa bangkit kembali

    BalasHapus
  19. Selama ini film Indonesia terkena monoton dan pengekor. Semoga dengan munculnya tokoh perfilman yang kompeten bisa memunculkan lagi film Indonesia yang lebih bagus ya... Aamiin...

    BalasHapus
  20. Semoga makin banyak karya film bermutu dan mengedukasi yang diproduksi ya mba. Gen milenial dan Z kan cara pendekatannya emang udah beda nih ya dibandingkan dengan kita.

    BalasHapus
  21. Yap berharap banget semakin banyak karya bermutu di dunia film Indonesia. Saya yakin Indoensia emang punya sineas sineas hebat :)

    BalasHapus
  22. Semoga makin banyak karya yang dihasilkan oleh IDN. Maju perfilman Indonesia

    BalasHapus
  23. IDN keren banget ya ada IDN picture loh haha emang melesat banget penonton film semenjak pandemi mbak.

    BalasHapus
  24. Optimis yang sangat dibutuhkan terutama untuk kondisi sekarang ini dan saya optimis kita bakal dapat tontonan film yang lebih berkualitas dari IDN

    BalasHapus
  25. Saya kurang mengikuti perkembangan fikm di Indonesia sih tapi yah semoga saja dengan bergabung dan menjadi pemimpin IDN Pictures, Susanti Dewi dan Fajar Nugros ini bisa membawa kemajuan untuk film Indonesia

    BalasHapus
  26. Wah...salut banget sama sutradara Indonesia yang produktif, karyanya selalu dinanti penikamti film Indonesia.

    BalasHapus
  27. Aamiin.... Semoga masuknya Dewi Susanti dan Fajar Nugros ke IDN makin bikin perfilman Indonesia makin berwarna dan seru ya....

    BalasHapus
  28. semoga ini jadi awal yang baik untuk perfileman di indonesia semakin bersinar dan dapat pengakuan internasional lebih banyak lagi

    BalasHapus
  29. IDN ini selalu melebarkan sayapnya ya, sekarang ada divisi film keren banget pasti hasilnya akan luar biasa kalau dipegang mereka. Salut!

    BalasHapus
  30. IDN Pictures pas bangetlah kalau ada di tangan dinginnya Fajar Nugros.

    BalasHapus
  31. Kolaborasi pasangan sutradara ini emang keren. Moga karyanya IDN Pictures bisa diterima dan banyak disukai masyarakat Indonesia

    BalasHapus
  32. Saya selalu menantikan gebrakan Fajar Nugros untuk film yang edukatif dan sarat makna kehidupan

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^