blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

7 Jul 2021

Tips Beriklan di Facebook

Dedi Kartaji


Tips Beriklan di Facebook   Teman-teman pernahkah beriklan di Facebook? Kalau pernah pastinya teman-teman tidak asing lagi dengan istilah penargetan iklan. So, pada artikel kali ini Cerita Ida akan ,membahas kunci utama dalam menargetkan iklan untuk bisnis kita.

Ada banyak laman yang bisa kita pakai untuk mengembangkan brand dan bisnis online kita. Beberapa lebih sesuai sasarannya daripada yang lain, hal ini berdasarkan jumlah lalu lintas yang mereka miliki di laman mereka. Pastinya, kalau lebih banyak pengguna tentu akan lebih banyak relevansinya.

Dedi Kartaji
Dedi Kartaji CEO SEoN Indonesia

Daftar Pilihan Penargetan Iklan Facebook


Facebook merupakan salah satu laman online yang paling banyak digunakan saat ini. facebook juga bisa kita manfaatkan untuk mengembangkan bisnis kita, Menggunakan facebook sebagai alat untuk mengembangkan bisnis yang sedang kita jalankan, sebelumnya kita harus tahu sistem mengaplikasikan Facebook dengan sistem yang benar. 


Berikut ini adalah sebagian kunci utama bagaimana Facebook bisa membantu mengembangkan bisnis online kita.

 


1) Sasaran


Facebook bisa menjadi alat yang hebat untuk menjual bisnis kita sebab memungkinkan kita untuk menargetkan pengguna. 


Ini berarti kita bisa mengaplikasikan fitur penargetan di laman ini dengan sistem yang memungkinkan kita bisa menampilkan konten kita di depan demografis yang paling kita inginkan. Ini selalu menjadi tujuan, namun tidak pernah semudah ini sebelumnya bukan?


Hore...kini teman-teman sudah memiliki kemampuan untuk menargetkan pengguna Facebook berdasarkan demografi yang bisa berarti bagi bisnis teman-teman semua..


2) Lokasi


Teman-teman apakah teman-teman mempunyai bisnis lokal ? Salah satu sistem yang bisa teman-teman targetkan yang bisa benar-benar tokcer adalah berdasarkan lokasi. 


Ini artinya bahwa apabila kita memiliki bisnis yang bertumpu pada lokasi dalam sebagian hal, kita masih mungkin mengaplikasikan Facebook sebagai alat pemasaran untuk profit bisnis kita.. 


Hanya karena bisnis kita online ini bukan berarti kita tidak bisa menargetkan konsumen dengan memutuskan lokasi. Ada alat demografi lokasi di Facebook yang bisa kita pakai untuk memutuskan bahwa kita hanya menargetkan dengan memutuskan lokasi. Ini benar-benar masuk logika untuk bisnis berbasis lokasi kita..


3) Minat


Ketika kita mengaplikasikan Facebook, kita bisa menargetkan pengguna online dengan lebih dari sekedar lokasi saja. Ini berarti bahwa lota mempunyai kecakapan untuk menargetkan dalam sebagian sistem berdasarkan atensi.


Karena Facebook mempunyai begitu banyak informasi tentang penggunanya, ini berarti mereka mempunyai kecakapan untuk membolehkan kita menargetkan dengan atensi di garis depan. Ini bisa menjadi alat penargetan yang akan benar-benar membantu bisnis kita.


Dedi Kartaji
Facebook Marketing untuk Bisnis

Dengan bantuan Facebook, kita akan bisa menampilkan merek dan konten kita di hadapan pengguna online yang paling sesuai dengan bisnis kita. Menargetkan audiens kita jadi lebih mudah ya teman-teman....


Nah kini kita sudah memiliki kemampuan juga untuk menjadikan Facebook bisa menjalankan seluruh pekerjaan penargetan yang sulit untuk kita. Dan yang harus diperhatikan adalah bahwa kita harus mengaplikasikan alat ini untuk profit kita.


Nah teman-teman cukup sekian dulu artikel Cerita Ida kali ini yang berjudul Tips Beriklan di Facebook, semoga tulisan ini ada manfaatnya ya.....


sumber artikel: dedikartaji.com


10 komentar :

  1. Buat yg bergelut di dunia digital, misalnya jadi pegiat UMKM online, penting banget ya Teh, utk paham serba serbi tips beriklan di FB ini.

    Dengan bantuan Facebook, kita bisa menampilkan merek dan konten kita di hadapan pengguna online yang paling sesuai dengan bisnis kita. Menargetkan audiens jadi semakin presisi ye kan

    BalasHapus
  2. belum pernah coba nih pake menu khusus iklan di Facebook, biasanya kalau iklan cuma update status WA aja atau buat postingan biasa gitu di FB padahal bisa manfaatkan Facebook ads ya apalagi udah bisa ngatur sasaran juga lokasi ya, jadi bisa tertarget gitu dong :)

    BalasHapus
  3. Iklan di facebiok ini katanya emang lebih dianjurkan ya teh, aku pernah sekaki dan emang reachnya gede banget

    BalasHapus
  4. Aku pernah teh..beriklan via facebook.
    Mantap banget siih...karena mendulang like yang banyak.
    Tapi 1 kesalahanku. Yang aku iklanin adalah link blog. Jadi hanya mendulang like yang banyak, tapi untuk PV, tidak se-signifikan jumlah like nya.

    Jadi kudu diperhatikan sekali point-point yang disebutkan teh Ida di atas.

    BalasHapus
  5. Saya masih berlum berhasil nih teh ngiklan di FB, tapi emang katanya kudu coba2 sampai kita menemukan sasaran ngiklan yang pas.
    Ini persoalanku ngiklanin tulisan ya?
    Mungkin kalau pedagang2 OS gtu bisa lebih mudah kali ya ngiklannya kalau mau belajar gmn FB adds buat marketing :D

    BalasHapus
  6. Memang Facebook menyediakan platform iklan in untuk mereka yang membutuhkan. Aku baca pilihannya banyak dan mereka juga bantu kita putuskan iklan speerti apa yang pas

    BalasHapus
  7. saya belum pernah coba nih pasang iklan di facebook alasannya selain gak punya usaha juga belum tahu caranya

    BalasHapus
  8. Jadi ingat di awal-awal aku punya akun facebook dulu nih mba, tahun 2010an apa ya, aku pake akun itu untuk promo dagangan malah dibanding dengan berteman hehehee... lumayan, produk-produk rajut buatan kakakku yang kupasarkan diminati oleh teman-teman Fbku. Memang efektif loh kalau mau beriklan di facebook. Sayang sekali, sejak Fb dipenuhi hoax politik, aku sudah jarang lagi menggunakan akun yang satu ini. Padahal dulu ga nengok Fb sejam aja udah gatel banget rasanya hehehee...

    BalasHapus
  9. Satu tahun terakhir ngoprek iklan di Facebook dan memang butuh trial and error kalau tak ingin boncos. Maksudnya biaya iklan yang dikeluarkan lebih besar dari target yang ingin dicapai. Tips Kak Idah ini bantu juga sih, ada beberapa insight yang perlu dicoba lagi

    BalasHapus
  10. untuk blogger yang pengen blognya makin menjangkau masyarakat luas, kayaknya perlu juga selain pegiat UMKM ya mba. Aku jadi pengen nyoba beriklan di Fb mba. Soalnya OL ku mandeg karena belum nemu pasar yang pas.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^