blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

9 Jul 2021

Visualisasi Data dengan Google Data Studio



Visualisasi Data dengan Google Data Studio Teman-teman pernah mendengar aplikasi google data studio? Yup, benar sekali Google Data Studio ini adalah aplikasi gratis dari google yang akan membantu kita dalam memvisualisasikan data yang kita miliki. Aplikasi ini tentu akan memberikan banyak manfaat kepada para penggunanya.

Data Studio adalah fitur gratis yang mengubah data kita menjadi dasbor dan laporan yang informatif, mudah dibaca, mudah dibagikan, dan dapat disesuaikan sepenuhnya. Gunakan editor drag and drop untuk:

  • Menceritakan kisah data kita dengan grafik, termasuk diagram baris, batang, dan lingkaran, peta geografis, grafik area dan balon, tabel data paginasi, tabel pivot, dan banyak lagi.

  • Membuat laporan menjadi interaktif dengan kontrol filter dan rentang tanggal bagi pengakses. Kontrol data mengubah laporan menjadi laporan template yang fleksibel yang dapat digunakan siapapun untuk melihat data mereka sendiri.

  • Menyertakan link dan gambar yang dapat diklik untuk membuat katalog produk, koleksi video, dan konten hyperlink lainnya.

  • Menganalisa dan memberi merek laporan data kita dengan teks dan gambar.

  • Menerapkan gaya dan tema warna yang membuat kisah data kita menjadi seni visualisasi data.


Tampilan Data yang Cantik


Google data studio memvisualisasikan data sehingga mudah dibaca bahkan dapat diatur sedemikian rupa sehingga tampilannya bisa lebih indah dan cantik, pastinya jadi lebih enak dipandang mata.


Dedi Kartaji
Visualisasi Data


Misalnya data kasus penyebaran C19, data ini dapat ditampilkan dengan memakai geomap yang sudah terintegrasi di google data studio. Wah sangat menarik ya teman-teman ? Kalau teman-teman ingin belajar lebih dalam tentang Google Data Studio ini silahkan kunjungi blog kang Dedi Kartaji founder dan CEO Seon Indonesia.


Di web kang Dedi Kartaji ini, nanti teman-teman akan menemukan penjelasan yang lebih lengkap dan terperinci. Kita akan lebih paham karena dijelaskan tahapan-tahapannya.


Dedi Kartaji
Dedi Kartaji CEO SeOn Indonesia

Nah cukup sekian ya sedikit informasi singkat tentang Google Data Studio ini. Semoga artikel Cerita Ida kali ini yang berjudul Visualisasi Data dengan Google Data Studio ini, bermanfaat bagi kita semua ya teman-teman ... :D


11 komentar :

  1. Mauuu belajar banyaakk
    siap2 utk uprek2 Google Data Studio
    Menarik banget ini Teh.
    Karena kita bisa visualisasikan data dgn lebih apik ye kan

    BalasHapus
  2. Wow asik nih, kalo baca data lewat visualisasi gini, jadi lebih paham dan ketahuan turun naiknya.
    Mo cari tahu lebih banyak dul infonya, kepoin mas dedi

    BalasHapus
  3. aku baru aware niiih mba.. Google Data Studio pasti bisa jadi resource yang bermanfaat banget buat kita semua yaa

    BalasHapus
  4. Google banyak banget ya fitur2nya, meskipun saya belum ngerti banget cara penggunaannya, tapi liat visualisasi datanya keren banget jadi lebih mengerti baca datanya

    BalasHapus
  5. belum pernah mencoba google data studio. Nanti deh mau coba buka, kalau weekend di rumah

    BalasHapus
  6. eh aku baru tahu nih mbak tentang google data studio. masih mau coba cari tahu lebih lanjut deh biar lebih jelas seperti apa google yang satu ini

    BalasHapus
  7. Canggih banget yaa...fitur dari google, google data studio.
    Pekerjaan mengenai data jadi lebih muda. Yang aku kenal selama ini hanya pakai microsoft atau program bawaan komputer semacamnya.

    BalasHapus
  8. waa aku baru tau nih teeeh soal goodgle data studio ini, mau aku infoin ke hubby aku aah siapa tau dia butuhin ini juga hihihi, makasih infonya ya teh

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu tentang Google Data Studio. Kayaknya harus kulik kukil lagi nih google 😃. Makasih infonya mba Ida

    BalasHapus
  10. wah bagus juga yaaa nih google data studio, kalo perlu percantik data jd grafis2 bagus nih

    BalasHapus
  11. Wah, aku baru tahu kalau ada google data studio. Menarik juga untuk yang tertarik mengetahui data-data

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^