blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

13 Des 2021

Sinotif Indonesia, Pilihan Bimbel Online yang Tepat


Bimbingan Belajar Online Terbaik

Sinotif Indonesia, Pilihan Bimbel Online yang Tepat  Tak terasa masa pandemi sudah berlangsung hampir dua tahun, selama itu pula tatanan hidup kita telah banyak berubah karena keharusan menjaga jarak dan pembatasan sosial.  Satu hal yang pasti bahwa kita banyak menghabiskan waktu untuk berktivitas secara online. Cenderung jarang berpergian dan hanya berdiam di rumah. 

"Aku bosan sekolah online... tak ada teman...."  Masih terngiang nyanyian si bungsu di awal-awal masa pandemi karena sekolah jadi berubah harus di rumah.  Dua tahun pun hampir berjalan kegiatan belajar online menjadi sebuah habit baru.

Pandemi ini memang memungkinkan kita untuk terus mengembangkan solusi baru yang inovatif karena desakan kebutuhan.  Dan sebuah solusi yang pasti akan mengubah cara kita hidup selamanya.  Termasuk proses pembelajaran anak-anak sekolah yang banyak berubah menjadi online.

Tidak disangka yang awalnya sering berkeluh kesah karena sekolahnya online,  sekarang ini anak-anak sudah mulai menikmati belajar secara online.  Hal ini juga terbukti di rumah karena tiga anak-anakku  terlihat lebih menikmati belajar secara online daripada offline.


Bimbel Online Solusi Tepat Bimbingan Belajar Saat Ini

Saat ini pembelajaran tatap muka sudah dimulai secara bertahap si bungsu malah mulai membanding-bandingkan belajar online dan tatap muka.  Sekarang malah berharap sekolah secara online saja.  Padahal sekolah belum full sampai sore baru setengah hari saja, kebayang kalau sekolah sudah full offline makin sering berkeluh kesah ingin sekolah online nih....

Melihat fenomena ini saya dan suami memutuskan kalau akan mengambil bimbingan belajar nanti akan mengambil bimbel online saja.  Melihat kondisi anak-anak yang sudah enjoy dengan belajar online maka bimbel online menjadi pilihan yang tepat untuk saat ini. 

Saat ini banyak pilihan bimbingan belajar online yang bisa kita pilih untuk mendapatkan ilmu tambahan selain dari sekolah.  Bimbingan belajar online maupun offline menawarkan berbagai fitur menarik.  Tapi kalau dari segi efisiensi dan efektivitas maka bimbel online akan banyak dipilih.  Jadi sekarang tinggal bagaimana orang tua  memilih bimbingan belajar online terbaik.

Pasca pandemi ini bimbel online sepertinya akan menjadi habit baru dan menjadi trend ke depannya.  Hal ini bila kita perhatikan banyak juga kelebihan bimbel online bila dibandingkan dengan bimbel secara offline.

Kelebihan Bimbingan Belajar Online

Beberapa kelebihan bimbel online antara lain adalah:

Lebih Praktis dan Fleksibel 

Praktis karena cukup di rumah saja tidak perlu pergi ke luar dan bermacet-macet lebih hemat waktu dan tenaga juga tidak memerlukan biaya transport.  Fleksibel secara waktu, tempat dan cara belajarnya, ini penting karena jadi bisa disesuaikan dengan mood belajar anak.  Anak bisa belajar sambil rebahan, sambil ngemil dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan anak.

Materi Belajar Bisa Diulang-Ulang

Salah satu kelebihan bimbel online terbaik yang tidak bisa ditandingi oleh bimbingan belajar offline adalah anak-anak bisa mengulang-ulang poin yang penting atau yang belum dipahami dengan menekan tombol pause dan replay. Terlebih lagi, saat ini sudah ada bimbel online dengan metode live interactive yang menawarkan pengiriman pdf catatan belajar dan ringkasan materi untuk bisa dipelajari kembali.

 

Orang Tua Bisa Mendampingi Anak

Kadang ada orang tua yang ingin mengetahui proses pembelajaran.  dengan bimbingan belajar online hal ini tentu bisa dilakukan hingga orang tua bisa memantau perkembangan pembelajaran anak dan bisa mengetahui sejauh mana pemahaman anak terhadap materi pelajaran.  

Menawarkan Fitur yang Menarik, Belajar Menjadi Lebih Menyenangkan

Di bimbel online materi pelajaran tidak lagi monoton tapi lebih bervariasi karena di bimbingan belajar online biasanya menyediakan fitur yang menarik.  Anak bisa belajar melalui video animasi, flash card, rangkuman hingga belajar jadi lebih menyenangkan.  Tampilan visual yang menarik biasanya membuat lebih mudah untuk mengingat pelajaran.  

Biaya Lebih Terjangkau

Selain berhemat tidak memerlukan biaya transport, bimbingan belajar online biayanya lebih terjangkau karena kita tinggal men-download aplikasinya atau mengikuti kelasnya langsung dari rumah.  Setelah itu kita tinggal membayar biaya les per tahun, biaya ini kalau dihitung-hitung lebih hemat dibandingkan membayar les secara bulanan di bimbingan belajar offline.  

Ada Laporan Berkala Capaian Belajar Anak

Lembaga bimbingan belajar online terbaik biasanya memberikan laporan berkala kepada orang tua mengenai capaian belajar anak selama mengikuti pembelajaran secara online.  


Bimbingan Belajar Online


Tips Memilih Bimbingan Belajar Online Terbaik 

Banyak bimbingan belajar online bermunculan di masa pandemi ini dan masing-masing lembaga mengaku sebagai bimbel online terbaik.  Melihat fenomena ini orang tua seyogyanya bisa memilih bimbingan belajar online terbaik dengan tepat. 

Oleh karena itu orang tua harus mengetahui tips-tips memilih bimbingan online terbaik hingga bisa memberikan dan menyediakan bimbel online untuk anak.  Beberapa tips memilih bimbel online terbaik yang bisa orang tua pertimbangkan antara lain:

Menyediakan Tutor yang Berpengalaman dan Berkualitas Unggul

Tutor yang berpengalaman tentu akan lebih paham bagaimana menerangkan suatu tema pelajaran kepada anak.  Selain berpengalaman juga harus berkualitas unggul, lulusan terbaik dari universitas terbaik.  Personality tutor yang seru dan memiliki kepiawaian dalam mengajar tentu akan menjadi daya tarik untuk anak-anak dalam belajar.

Modul Pembelajaran Menarik dan Lengkap

Hal lain yang harus diperhatikan oleh orang tua dalam memilih bimbel online terbaik adalah dengan melihat modul pembelajaran lembaga bimbel online tersebut.  Modul yang baik haruslah disajikan secara menarik dan juga lengkap.  

Melihat Testimoni Siswa dan Capaian Target

Untuk menilai bimbel online terbaik salah satunya adalah dari testimoni dan hasil lulusan bimbingan belajar online tersebut.  Apakah mereka puas atau tidak apakah hasilnya sesuai dengan target capaian bimbingan belajar tersebut atau tidak. 

Bimbel Online Terbaik

Sinotif Indonesia, Bimbel Online Terbaik untuk Anak

Setelah mengetahui tips memilih bimbingan belajar online terbaik tentunya orang tua bisa menentukan bimbel online untuk anaknya.  Saya mempunyai rekomendasi sebuah bimbingan belajar online terbaik yang bisa jadi pilihan para orang tua siswa di Indonesia namanya Sinotif Indonesia.

Sinotif ini menggunakan Sinotif Learning Method dimana pengajaran dilakukan dengan cara pengajaran online yang menarik, disukai oleh siswa karena rasa dan kualitas pengajaran sama dengan belajar offline.  Sinotif juga mengakomodir kurikulum nasional yaitu kurikulum 2006 dan 2013 revisi serta kurikulum internasional yaitu Cambridge, IB, HSC dan beberapa lainnya. 

 Dengan Sinotif Learning Method ini terbukti berhasil meningkatkan nilai siswa melalui pengalaman dan continuous improvement lebih dari 20 tahun.  Lembaga pendidikan ini memang spesialis pelajaran matematika, fisika dan kimia terbaik! 

 Jadi ada beberapa keunggulan dari Sinotif Learning Method ini yang bisa kita lihat yaitu:

Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia  

Untuk ketiga pelajaran yang dikenal sebagai pelajaran yang membuat pusing sebagian besar siswa ini, para siswa dibimbing oleh tiga guru berbeda.  Guru Sinotif memiliki standar yang tinggi karena telah melalui serangkaian pelatihan dan sertifikasi dari pakar pendidikan dan psikolog.

Jadi guru tidak hanya ahli di bidangnya masing-masing tapi juga paham dengan karakter peserta didiknya.  

Program Belajar Sesuai Kebutuhan

Program belajar disesuaikan dengan kebutuhan siswa dengan memperhatikan empat aspek penting yaitu karakter siswa, materi yang sedang berjalan, dimana siswa bersekolah dan event apa yang akan berlangsung.  Sinotif memberikan yang terbaik hingga siswa bisa belajar dengan tepat dan mendapat hasil yang maksimal.

Modul Belajar Lengkap dan Sistematis

Modul Paket 7 Lapis dari Sinotif berisi rangkuman materi dan soal-soal latihan yang sistematis.  Siswa bisa memulai belajar di posisi mana ia sekarang.  Siswa perlu mendalami konsep atau perlu tantangan lebih semua itu bisa didapatkan.   

Pendekatan Secara Personal

Pendekatan pembelajaran dilakukan secara personal, menyesuaikan dengan karakter dan gaya belajar anak.  Sinotif memahami betul setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda.  Dengan cara ini siswa bisa merasa nyaman dan dapat mengikuti setiap pembelajaran dengan optimal. 

Laporan Belajar Secara Berkala

Sinotif melakukan pelaporan progress pembelajaran siswa secara rutin di setiap akhir sesi supaya komunikasi berlangsung tanpa menyita banyak waktu orang tua.  Ada agenda komunikasi rutin dengan siswa dan orang tua untuk membahas evaluasi serta rencana belajar siswa. 

Bisa Bertanya PR 24 jam Nonstop

Siswa dapat menanyakan PR selama 24 jam nonstop melalui aplikasi Tanya Jawab Soal yang akan dijawab oleh lebih dari 130 guru di Indonesia.  Bahan-bahan belajar dan latihan soal dengan pembahasan disajikan dalam bentuk teks dan video.  

Garansi Uang Kembali

 Bagi orang tua yang merasa khawatir putra-putrinya kurang cocok belajar bersama guru Sinotif, hanya dengan mengambil Program Diamond siswa secara otomatis terdaftar dalam program garansi uang kembali, tanpa tes, dan tanpa syarat ketentuan yang memberatkan siswa atau orang tua. 

Nah teman-teman, dengan melihat beberapa keunggulan dari Sinotif ini tentu teman-teman tidak ragu-ragu lagi untuk memilih Sinotif sebagai tempat bimbel online anak-anak kita bukan?  Semoga tulisan Cerita Ida yang berjudul Sinotif Indonesia, Pilihan Bimbel Online yang Tepat ini bisa membantu teman-teman menentukan pilihan Bimbel Online Terbaik untuk anak-anak tercinta.  

 

25 komentar :

  1. wah ada garansi uang kembali juga jadi nggak ragu buat cobain ya mba, kalau ga cocok bisa kembali uang heheee

    BalasHapus
  2. Bisa uji coba gratis juga ya mbak kalau masih ragu. Sistem pelajaran online sekarang rasanya perlu banget ditambah bimbel di luar sekolah

    BalasHapus
  3. Paling nyaman itu kalau bisa konsultasi tidak terbatas waktu. Ga harus antri apalagi kesulitan mencari guru pembimbing. Senangnya kalau bimbingan belajar di Sinotif itu banyak banget kemudahannya ya

    BalasHapus
  4. Wah program yang menarik, kalau gak cocok bisa uang kembali. Saya jadi ingat dulu pernah ikut bimbel seneng banget ketemu temen-temen baru. Kebayang sekarang bimbel pun online, tapi memudahkan apalagi bisa diulang kalau kurang paham ya. Sinotif catat ah bisa jadi pilihan belajar online buat anak di rumah ^^

    BalasHapus
  5. Matematika Fisika Kimia itu pelajaran yang membuatku tuing tuing, hahaha. Eh sekarang anakku suka sains. Nanti kalau ia butuh Les, coba deh aku kepoin Les privat di Sinotif Indonesia. Bisa akses 24 jam materi dan Tanya soal pula.

    BalasHapus
  6. Bimbel online seperti sinotif memang dibutuhkan sekali jaman sekarang ya, biar membantu anak belajar karena kadang ada beberapa pelajaran yang orang tua juga gak bisa bantu hehe

    BalasHapus
  7. senangnya ada sinotif Indonesia yaa yang membantu kita memfasilitasi anak-anak untuk lebih memahami pelajaran eksakta di sekolah

    BalasHapus
  8. Learning Method memang sangat disukai anak2 karena pembelajarannya menarik ya, mbak. jadi pingin lihat paket belajar di sinotif, nih.

    BalasHapus
  9. Keren nih bimbingan belajarnya bisa membantu pembelajaran dengan kurikulum internasional. Penyajian pelajaran dengan metode yang menyenangkan bakalan bikin anak lebih mudah paham.

    BalasHapus
  10. Wah belajar di Sinotif keren nih, orang tua bisa mendapingi anak2 trus bdlajarnya bisa di tracking yah

    BalasHapus
  11. Memang pembelajaran dari sekolah dirasa sangat tidak efektif sehingga dengan adanya tambahan belajar online, anak-anak bisa memenuhi keingintahuan mereka dengan pelajaran tertentu. Dan laporan perkembangan pembelajaran ini yang sangat dinantikan orangtua, agar terpantau semua materi dan sejauh mana anak menguasainya.

    Jadi ingin tahu lebih banyak mengenai Sinotif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap juga ya Sinotif, Len. Khususnya bagi yang mengikuti kurikulum internasional, bakalan terbantu banget nih ikutan bimbel di Sinotif.

      Hapus
  12. lengkap banget ya teh belajar di sinotif ini bimbel yahud nih apalagi sejak belajar online butuh banget sih bimbel

    BalasHapus
  13. nah, kemudahan teknologi seperti ini bantu banget ya dalam proses pembelajaran anak, orang tua juga bisa terlibat aktif dalam memantau sejauh mana perkembangannya

    BalasHapus
  14. Enak bener ya metode, modul-modul dan konsep belajar yang diterapkan di Sinotif.
    Kita yang menemani anak-anak pun jadi bisa ikutan belajar bareng.

    BalasHapus
  15. menurutku laporan berkala untuk ortu anak itu penting ya mba.. biar kita bisa memonitor progress anak juga. kebangeten dah kalau ada bimbel yang nggak menyertakan ini dalam fasilitasnya :D

    BalasHapus
  16. Bisa nanya PR 24 jam nonstop yg membuatku tertarik hehehe bisa aku rekomendasiin sama ponakan-ponakan nih Sinotif.

    BalasHapus
  17. Sinotif bisa jadi pilihan bagus buat bimbel karena tutornya berpengalaman dan berkualitas. Metode belajarnya juga aktif bisa langsung tanya kalau gak ngerti bukan berupa video jadi

    BalasHapus
  18. bimbel skrg makin banyak, beragam, dan kompetitif ya, tapi itu bagus, justru bisa menambah kualitas dari penyelenggaraan bimbelnya, berlomba dalam kualiatas dan inovasi, seperti sinotif ini

    BalasHapus
  19. Mantap ya Sinotif bimbel online ini ya. Memang perlu banget selektif dalam mencari bimbel yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan anak ya. Agar anak juga tidak boring belajar dan pengetahuannya bertambah.

    BalasHapus
  20. anak-anak unik ya Mbak, awal-awalnya menolak belajar online eehh tapi karena udah terbiasa jadinya malah nagih ya pengennya belajar online aja terus ya.
    Mantab banget ya ini Sinotif, kurikulum lengkap, modul pembelajarannya juga pun lengkap ya, ortu juga bisa pantau perkembangan anak dalam belajar online ya :)

    BalasHapus
  21. Bagus sekali bimbel online Sinotif ini.
    Selain membantu anak-anak dalam pelajaran eksakta juga bisa menjadi reminder kedua orangtua akan perkembangan kemampuan dan hasil pembelajaran anak. Sehingga bisa di evaluasi, apakah minat dan bakat anak memang di eksakta atau bukan.

    BalasHapus
  22. Betul mbak, setelah terbiasa, saya jadi nyaman ya dengan belajar/ bimbingan online.Fleksibiltaa serta peluang orang tua bisa turut terlibat, buat saya nilai plus sekali....

    BalasHapus
  23. Bimbel online dengan Sinotif, metode jelas berbeda dan anak-anak pasti enjoy dan betah walaupun sejam atau dua jam

    BalasHapus
  24. Keren nih bimbel onlinenya bisa dijadikan rekomendasi untuk.anak nanti

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^