blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

28 Agu 2022

IdeaCloud Conference 2022


IdeaCloud



IdeaCloud Conference 2022  Untuk menjadi seorang enterpreneur memang dibutuhkan mental baja, usaha yang keras, pantang menyerah, pantang berputus asa.  Seorang enterpreneur yang sukses juga harus memiliki passion terhadap bisnis karena passion terhadap bisnis akan memberikan pengaruh positif terhadap keberlangsungan usahanya.

Menjadi enterpreneur juga harus memiliki keberanian mengambil resiko untuk mencoba sesuatu yang baru.  Tidak takut gagal, memiliki keinginan terus mencoba dan belajar dari pengalaman.  Terus termotivasi untuk belajar dari siapa saja, termasuk dari mereka yang sudah sukses.  Karena belajar dari mereka yang sukses kita bisa besar dari kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan hingga tidak perlu mengulangi kesalahan yang sama.

Kabar bahagia untuk para para enterpreneur yang ingin terus belajar dan mengembangkan usahanya karena IdeaCloud Conference akan diselenggarakan kembali.  Tahun 2022 ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan IdeaCloud Conference

Mungkin ada diantara teman-teman yang belum tahu apa itu IdeaCloud yang menjadi penyelenggara conference ini. IdeaCloud adalah sebuah komunitas bisnis yang berusaha untuk memberikan pencerahan kepada siapa saja yang ingin mengembankan bisnisnya.  Sedangkan IdeaCloud Conference 2022 merupakan suatu forum konferensi para enterpreneur di Indonesia sebagai para penggerak roda inovasi dan ekonomi nasional.  

IdeaCloud Conference 2022 ini menjadi tempat untuk mempelajari cara-cara terbaik untuk tumbuh secara berkelanjutan sebagai enterpreneur di dalam sebuah ekosistem yang saling mendukung.  Peserta dari IdeaCloud Conference ini tidak harus seorang pengusaha yang sudah jadi tapi mereka yang ingin memulai merintis bisnis pun diijinkan untuk bisa bergabung di acara ini.

Acara IdeaCloud Conference ini cocok sekali untuk para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya. Wiraswasta dan profesional yang ingin mengembangkan kemampuan mereka juga untuk perusahaan yang ingin memotivasi pegawainya.

Semua peserta akan diajarkan bagaimana membangun usaha dari awal sampai bisa berkembang menjadi besar hingga bisnisnya bisa berjalan secara sustainable.  Peserta akan belajar tentang Keunggulan Operasional, Penjualan Efektif, Kebahagiaan Finansial, Tim Super dan Pemasaran Utama dan Pemasaran Digital. IdeaCloud Conference ini akan digelar selama dua hari yaitu tanggal 1-2 Oktober 2022 yang dilakukan secara hibrid.

Diharapkan dalam acara IdeaCloud Conference nanti akan dihadiri 1000 peserta secara offline dan 5000 secara online.  Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia.  Sementara itu tempat offline acara ini diselenggarakan di On-Site Vasa Hotel Surabaya.

IdeaCloud Conference 2022

Akan hadir sekitar 30 pembicara bereputasi di acara ini yang berasal dari unsur pemerintah, beberapa dari public figure influencer, pengusaha rintisan (start up) yang sudah jadi, pengusaha mapan akademisi hingga menteri.

Wah asyik sekali ya kalau bisa ikut acara ini karena kita akan mendapatkan banyak insight baru dari banyak pembicara yang sudah pakar di bidangnya.  Di kesempatan itu para pembicara akan sharing tentang berbagai peluang bisnis, mengajarkan tentang produksi, marketing, packaging, human capital sampai bagaimana caranya membangun ekosistem bisnis yang baik melalui networking.  

Untuk peserta yang ingin mendalami lebih detail bisa masuk IdeaCloud Incubator selama tiga bulan.  Di IdeaCloud Incubator ini para peserta akan diajari dari awal hingga akhir bagaimana membangun bisnis yang baik dan kuat.  

Sesi IdeaCloud Incubator ini sangat penting karena inputnya akan benar-benar menjadi pengusaha. Dari Conference tahun sebelumnya ada 100 orang yang masuk incubator bisnis.  Saat ini beberapa diantar mereka sudah sukses mengembangkan bisnis bernilai puluhan sampai ratusan miliar per bulan.

Idea Cloud Incubator


Dari kegiatan conference yang mengusung tema The Entrepreneur Game: Inspire, Collaborate dan Contribute ini diharapkan ke depan akan lahir sejuta enterpreneur muda yang bisa memperkuat ekonomi Indonesia.  

Acara keren ya teman-teman, kesempatan banget untuk teman-teman yang ingin menjadi pebisnis atau ingin mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar lagi karena di acara ini peserta akan mendapatkan berbagai inspirasi, terobosan, ide kreatif dan insight baru termasuk informasi seputar dunia bisnis dan yang terpenting dengan mengikuti acara ini akan memperluas networking dalam bisnis. 

Cukup sekian dulu tulisan Cerita Ida kali ini yang berjudul IdeaCloud Conference 2022, besar harapan saya tulisan ini bermanfaat untuk yang membacanya.


11 komentar :

  1. Ikut2 acara seperti bisa dapat insight baru dan pengalaman dari para narasumber yg expert di bidangnya ya mbak. Jadi bisa diterapkan juga ke usaha yang sedang kita geluti untuk bisa makin berkembang dan biasanya jadi banyak bertemu teman entrepreneur lainnya sehingga bisa saling bantu.

    BalasHapus
  2. Wow menarik sekali IdeaCloud Conference 2022 yang jadi forum konferensi para enterpreneur di Indonesia ini. Semoga semakin memtovitasi para entrepreneur Indonesia.

    BalasHapus
  3. makin banyak platform yang dipakai untuk menambah keahlian dan juga memperlebar jejaring untuk para enterpreneurs Indonesia ya mba

    BalasHapus
  4. bisa jadi belajar banyak nih di Idecloud Conference 2022 ya.
    jadi tempat yang paling dinanti bagi para pebisnis (muda) untuk bisa mengembangkan lagi usahanya apalagi dihadiri oleh para entrepreneur yang memang mumpuni di dunia bisnis :)

    BalasHapus
  5. wah bisa banyak belajar para pebisnis untuk dapat belajar dari pengalaman mereka dalam menjalankan bisnis. jatuh bangunnya dlam membangun dan mengembangkan bisnis yg mereka jalani

    BalasHapus
  6. Udah lama banget nggak ikutan conference kayak gini, terakhir aku ikutan sebelum pandemi (lama banget emang ya..).
    Semoga event The Entrepreneur Game: Inspire, Collaborate dan Contribute sukses dan membawa manfaat buat banyak orang.

    BalasHapus
  7. Setuju banget sih, yang namanya entrepreneur itu harus punya mental yang kuat dan tidak takut gagal. mereka juga harus terus upgrade mengenai ilmu bisnis juga yang sedang berkembang misalnya saja dengan mengikuti seminar IdeaCloud Conference 2022 .

    BalasHapus
  8. Keren acara IdeaCloud Conference 2022 ini, bisa jadi ajang para pebisnis untuk mengembangkan bisnisnya. Sekaligus menjadi ajang sharing dan bertukar ilmu, supaya bisnis yang dibangunnya bisa maju dengan pesat.

    BalasHapus
  9. IdeaCloud Conference 2022 ini acara langka lho. Pasti banyak memberikan insight luar biasa buat para pebisnis. Pasti banyak ilmu bisnis yang didapat. Tahun depan acaranya pasti lebih meriah dan lebih bermanfaat

    BalasHapus
  10. Semoga dengan kehadiran Ideacloud Conference ini bisa memantik semangat pengusaha di Indonesia untuk segera bangkit dan mengembangkan bisnisnya setelah era covid kemarin. Juga bagi mereka yang tertarik memulai bisnis karena di sini bisa mendapat banyak jejaring untuk meluaskan bisnisnya.

    BalasHapus
  11. Acara yang keren. Sekarang mah ya, mau bisnis teh, banyak banget yang mendukung. Asal kita mau dan serius. Ada fasilitas, teknologi, dan banyak pihak yang gak pelit bagi-bagi ilmu tentang perjalanan mereka menuju sukses. Huhu aku pengen deh bisa terjun di dunia bisnis. Tapinya kok gak gerak-gerak aja, ih. :(

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^