blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

23 Agu 2022

Tribelio WhatsApp Broadcast


Tribelio


Tribelio WhatsApp Broadcast  Beberapa waktu yang lalu tepatnya hari Kamis 18 Agustus 2022, saya berkesempatan mengikuti sesi sharing di acara Sarapan Bareng IIDB yang diadakan oleh komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB).  Senang dong karena saya mendapat wawasan baru dan bertemu walau secara online dengan ibu-ibu yang memiliki semangat bisnis yang luar biasa hingga menularkan aura semangat yang berbeda pula.

Pada kesempatan itu Teh Indari Mastuti sebagai founder IIDB mengundang pebisnis Denny Santoso, founder dari Tribelio Landing Page. Ternyata ini pertemuan kedua kalinya IIDB tentang Tribelio Page. O ya kalau teman-teman ingin mengetahui tentang Tribelio lebih jauh teman-teman bisa browsing di https://tribeliopage.com

Di kesempatan ini saya mengenal dan belajar tentang Tribelio Page yaitu sebuah laman yang dapat menggabungkan link artikel, website pribadi, akun sosial media yang kita miliki, video termasuk produk jualan kita dalam satu laman atau page.  

Kalau menurut Koh Denny sih Tribelio Page ini merupakan sebuah platform berbasis komunitas yang membantu para content creator, pebisnis, pemilik brand untuk mengenalkan produk ke publik dan juga untuk menguatkan jejaring.

Denny Santoso

Dengan tampilan portofolio kita yang lengkap dan menarik  tentu bisa meningkatkan prospek mengubah followers menjadi customer.  Saya sudah membuat landing page ini, walau belum sebagus teman-teman karena masih banyak yang harus diperbaiki.  

Saya suka dengan landing page di Tribelio ini bisa menampilkan semua tentang kita dalam satu klik.  Bagus banget untuk menggali potensi personal atau bisnis yang kita miliki.  Tersedia banyak templet menarik juga sehingga banyak pilihan tampilan.  Bila ingin mendesign sendiri bisa juga tinggal pilih custom kemudian kita desain sendiri tampilannya.

Selain mengenal tentang landing page juga ada Chief Darma yang menemani Koh Denny memberikan tutorial bagaimana memanfaatkan Tribelio WhatsApp Broadcast untuk marketing.  WhatsApp Broadcast atau pesan broadcast adalah pesan yang sama yang kita berikan ke banyak kontak secara otomatis. 

Kita bisa mengirimkan pesan tersebut ke banyak kontak tanpa harus mengirimnya satu persatu secara manual. Cara ini tentu saja sangat efektif khususnya untuk yang menjalankan strategi WhatsApp Marketing.  Strategi marketing ini tergolong lebih efektif dibandingkan dengan platform sosial media lainnya seperti email atau instagram.

Broadcast tak melulu melalui WA, email kita juga sering menjadi sasaran broadcast produk-produk yang pernah bersentuhan dengan akun kita.  Broadcasting seperti ini biasa dilakukan oleh brand, selain memberikan informasi juga bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan konsumennya.

Perbedaan broadcast melalui email dibandingkan melalui WhatsApp (WA),  WA sifatnya lebih personal kita bisa sebut nama mereka saat melakukan brodcast dengan WA.  Misalnya saat menyapa target perempuan muda usia kita bisa menyapanya dengan sebutan "Sis". 

 

Tribelio Page

Jadi hubungan terasa lebih dekat dengan konsumen terlebih biasanya WA lebih sering diakses oleh konsumen dibandingkan email.  Potensi mereka untuk membeli produk  yang kita tawarkan akan menjadi lebih besar.  Supaya pesan yang kita sampaikan lebih kena, pastikan kita sudah menyesuaikan segala sesuatunya dengan target market.

Dengan adanya Tribelio WhatsApp Broadcast bisa dijadikan sebagai sarana mempersuasi konsumen agar lebih tertarik terhadap produk yang kita tawarkan bahkan akhirnya bisa closing.  Nah teman-teman tentu penasaran dong bagaimana langkah-langkah membuat broadcast ke pelanggan kita.  

Baiklah, berikut ini saya akan menjelaskan tutorial membuat Link WA ke Landing Page Tribelio ya teman-teman.  Oya sebelumnya teman-teman harus membuat landing page pertama dan kedua di Tribelio dulu ya.  

Langkah Membuat Tribelio WhatsApp Broadcast

Buatlah Landing Page yang kedua yang berisi penawaran kita yang ingin kita broadcast

Buatlah promo yang menarik dengan gambar atau foto-foto yang menarik yang menampilkan produk kita .  Susun Landing Page sesuai kreativitas kita 

Untuk memfasilitasi jika ada yang closing atau melakukan pembayaran kita juga harus  menyiapkan  instant payment 

Tambahan tombol konfirmasi pendaftaran dengan mencantumkan link instan WA melalui aplikasi https://www.wasap.at/

Arahkan konsumen untuk klik tombol konfirmasi sekarang.  Kalau diklik ini langsung akan diarahkan ke WA

Selanjutnya untuk melakukan Tribelio WhatsApp Broadcast daftarkan no WA untuk dikonfirmasi sebagai WA pengirim broadcast

Masukan nomor-nomor WA konsumen kita ke data base WA Tribelio

Saat WA sudah dikonfirmasi kita bisa mulai membuat jadwal kapan akan mengirimkan broadcast ke konsumen. 

Tidak sulit kan ya...?

Nah teman-teman cukup sekian dulu tulisan Cerita Ida kali ini yang berjudul Tribelio WhatsApp Broadcast ini ya.  Besar harapan tulisan ini bermanfaat untuk siapa pun yang membutuhkan informasi tentang Tribelio WhatsApp Broadcast ini. Salam.


14 komentar :

  1. thanks for the tips mba. Aku belum pernah pakai tribelio whatsapp broadcast nih mba tapi sepertinya memang praktis ya

    BalasHapus
  2. wah aku belum pernah dengar tentang tribelio mba, makasih loh udah sharing, ini bakal ngebantu banget buat yang jualan online ya

    BalasHapus
  3. Pernah dengar tentang Tribelio ini dari suamiku, tapi ga lengkap jelasinnya 😂 tulisan mba lengkap bgt, penasaranku tentang Tribelio lunaaas.. jd pengen bikin landing page nya juga.

    BalasHapus
  4. Wah fitur Tribelio Whatsapp Broadcast ini pastinya bisa membantu para pelaku bisnis dan konten kreator untuk mempromosikan produk atau kontennya yaaah. Lebih praktis dan efektif tentu saja. Keren yah Teh

    BalasHapus
  5. Beberapa teman saya juga ada yang sukses berjualan karena rajin bikin WhatsApp broadcast. Memang harus dimaksimalkan juga aplikasi satu ini. Soalnya bisa ngebantu kalau memang tau caranya

    BalasHapus
  6. Yeaayyy ada lagi nih kemudahan bagi pebisnis utk meningkatkan penjualan. Kalau pakai Tribelio WhatsApp Broadcast ini, pebisnis bisa dengan mudah memberikan informasi terkait promo-promo atau mengenalkan produk baru ke para konsumen

    BalasHapus
  7. Nambah pengetahuan nih mbak tentang Tribelio WhatsApp Broadcast. Ternyata dengan fitur ini makin memudahkan kita untuk berinteraksi dengan orang lain ya. Terlebih jika kita memiliki bisnis, bisa jadi cara seperti ini dapat memperluas jaringan dalam memasarkan produk yang kita jual.

    BalasHapus
  8. keren. inovatif banget mba! baru denger tentang tribelio ini. mudah2an dengan adanya tribelio ini memudahkan para pebisnis untuk memasarkan produk dan memperluas jaringannta ya mba

    BalasHapus
  9. Pingin segera praktekkan deh, karena sudah punya juga LP di Tribelio. Bagus dan praktis ya mbak

    BalasHapus
  10. Landing page memang jadi salah satu item yang penting dalam bisnis. Landing page yang menarik bisa bikin orang jadi beli produk kita.

    Aku baru pernah dengar Tribelio WhatsApp Broadcast ini, Mbak. Baca dari caranya sih praktis banget, yaa.

    BalasHapus
  11. aku baru denger nih soal ini kak, Alhamdulillah jadi lebih praktis berarti yaa. Sebelumnya kan kudu satu-satu banget tuh share link nya, hehehe

    BalasHapus
  12. Adanya terobosan dari Tribelio Page membuat kita yang memiliki usaha menjadi sangat terbantu sekali. Selain tampilannya yang clean, memudahkan calon klien untuk membaca lebih jelas produk yang kita tawarkan.

    BalasHapus
  13. Cocok banget nih mbak dengan jualan online dan menggunakan WA dari Tribelio ini dan mudah pula. Jadi produk2 yg di pasarkan langsung jelas terlihat di konsumen juga.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^