blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

5 Sep 2022

Review Masker Scarlett


Masker Scarlett

Review Masker Scarlett  Salah satu rangkaian perawatan wajah yang paling menyenangkan dan  saya sukai adalah menggunakan masker wajah.  Selain menjadi me time yang menyenangkan karena efek menyegarkan kulit wajah langsung terasa, ternyata menggunakan masker wajah juga banyak sekali manfaatnya.  

Sepertinya itulah alasannya mengapa masker wajah menjadi salah satu produk skincare yang populer dan digemari banyak orang.  Beberapa manfaat dari skincare wajah antara lain adalah memberi nutrisi ke kulit wajah, membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, eksfoliasi kulit, melembapkan kulit wajah, mengencangkan kulit wajah dan juga meredakan berbagai masalah kulit.


Berbicara tentang masker wajah, ada kabar baik untuk pecinta masker karena brand Scarlett juga kini memiliki produk masker wajah.  Meski hanya meluncurkan dua varian masker wajah tapi kedua varian ini cukup menjawab kebutuhan para perempuan Indonesia yaitu kulit wajah yang sehat cerah berseri dan bebas dari jerawat.

Kedua produk masker wajah dari Scarlett ini adalah Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan  Herbalism Mugwort Mask.  Teman-teman ada yang sudah mencobanya?  Saya sudah lho, honestly saya suka banget dengan kehadiran masker ini karena produk dari Scarlett telah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone.   Karena saya suka dengan produk ini, saya tulis saja review kedua masker ini ya... 

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini diperuntukkan untuk masalah kulit kering dan kusam.  Saya tergoda menggunakan masker ini karena cocok dengan kondisi dan jenis kulit wajah saya yang normal cenderung kering.


Packaging

Hadir dalam kemasan kotak berwarna putih dengan sentuhan warna pink yang dihiasi gambar buah-buahan di sisi depannya.  Di sisi depan ini kita juga akan menemukan tulisan nama masker ini berwarna hitam cukup besar hingga jelas terbaca serta tulisan 100 mg yang menunjukan berat bersih dari masker gel ini.

Di bagian sisi kotaknya ada keterangan berbahasa inggris cara penggunaannya, cara penyimpanan, stiker hologram dan QR Code yang menjamin keaslian produk Scarlett ini.  Bila teman-teman ragu dengan keaslian produk Scarlett yang teman-teman beli, kita bisa cek melalui link khusus untuk mengeceknya yaitu di  https://verify.scarlettwhitening.com/ .  Klik link nya kemudian isi data yang diminta lalu masukkan kode di bawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri.

Di sisi kotak lainnya tertulis klaim dan khasiat bahan aktif dari masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini serta QR Code terdaftar BPOM RI.  Di sisi yang satu lagi kita akan mengetahui kandungan dari masker gel ini dan nama pabrik yang memproduksi lengkap dengan alamatnya.  Sementara di sisi bawah kita akan menemukan nomor batch dan tanggal expired-nya.

Saat kita membuka kotaknya maka kita akan temukan kemasan body plastik transparan dengan tutup ulir putih.  Meskipun kemasannya berbentuk jar tapi kita tak perlu khawatir gel masker akan tumpah ya teman-teman karena di dalam jar nya ini terdapat inner lid yang memastikan isi produk tidak mudah tumpah.  Inner lid ini sekaligus juga menjadi tempat penyimpanan mini spatula yang tersemat di atasnya menjadi pelengkap di produk gel masker ini.

Oya meski terbuat dari plastik jar ini juga tidak mudah pecah atau penyok karena terbuat dari plastik yang cukup tebal.  Dengan kemasan seperti ini masker gel ini aman untuk dibawa kemana-mana.  Teman-teman yang senang traveling bisa membawa masker ini nih untuk menjaga kulit wajah agar tidak kusam setelah seharian terpapar debu dan sinar matahari.  

Tekstur

Ini pertama kalinya saya menggunakan masker wajah berbentuk gel.  Sesuai namanya Seriously Soothing & Hydrating Gel  Mask ini memang berbentuk gel dengan tekstur yang lembut dan terasa watery.  Warna gelnya oranye tua bening yang di dalamnya terlihat ada lembaran-lembaran berwarna putih sepertinya ini adalah kelopak bunga mawar.

Saat gel ini diaplikasikan ke kulit wajah kita langsung terasa dingin yang adem seriously so soothing gitu.  Teman - teman bisa menggunakan spatula yang telah disediakan.  Dengan menggunakan spatula ini kita bisa menjaga seminim mungkin untuk terkontaminasi dengan jari.  Jari pun tidak akan menjadi lengket karena gel ini.  

Tapi jujur selama menggunakan gel masker ini saya malah tidak menggunakan spatula ini, mungkin karena tidak terbiasa jadi berasa kagok aja...hehe. Aromanya ringan tercium samar harum rempah-remapah dan bunga mawar yang samar.


Petunjuk Penggunaan dan Penyimpanan

Oleskan masker gel secara merata di wajah diamkan selama kurang lebih 20 menit.  Selama menggunakan masker gel ini teksturnya tidak mengering di wajah.  Selama 20 menit ini maskernya akan terasa tetap basah.  Jadi selama menggunakan masker ini bagusnya kita tidak menyentuh wajah agar maskernya tidak menempel kemana-mana.  

Setelah 20 menit bilas dengan air sampai bersih, yang saya rasakan wajah jadi terasa lebih lembut, lembab dan juga terasa kenyal saat dipegang.  Suka banget lihatnya jadi terlihat lebih fresh efek menghidrasi kulitnya begitu terasa.

Setelah menggunakan masker jangan lupa tutup kembali wadahnya dengan rapat dan simpan di tempat yang kering hindari dari sinar matahari langsung. 

Kandungan

Klaim Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini memiliki fungsi utama melembapkan dan menghaluskan.  Kandungan lengkap dari gel masker ini adalah antara lain:

1. Seven Berry Extract   

Terdiri dari Blacberry yang membantu menghidrasi kulit, Blackcurrant membantu meredakan peradangan.  Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas. Raspberry membantu meningkatkan kolagen. Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.  Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.  Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu membantu mencerahkan kulit kita

2.  Ekstrak Ginseng

Meningkatkan produksi kolagen. Bersifat sebagai anti aging mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit.  Sifat anti inflamasinya dapat membantu meringankan kemerahan dan pembengkakan.

3.  Niacinamide

Membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas jewarat.

4. Vitamin C

Membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

5. Grape Fruit Water  

Berfungsi melembabkan lapisan luar kulit wajah.

6. Centella Asiatica

Membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering kemerahan dan iritasi. 

7. Air Bunga Mawar 

Membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.

8. Allantoin

Membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit

9. Watermelon Extract

Mengandung Vitamin A, C dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit dan jerawat.  Kandungan air yang tinggi pada buah semangka dapat menjadi pelembab alami untuk menjaga kelembapan kulit.

10. Sea Cucumber

Mengandung peptide dan linoleic acid.  Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak.  Kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan.

11.  Rosa Gallica

Sumber yang kaya akan vitamin C, Rosa Gallica petals membuat kulit kita tampak lebih bercahaya.




Herbalism Mugwort Mask

Varian masker yang kedua yang akan saya review adalah Herbalism Mugwort Mask.  Masker ini memiliki fungsi utama mengeksfoliasi wajah.  Salah satu manfaat dari rutin melakukan eksfloliasi ini adalah agar kulit wajah bebas dari komedo dan masalah pori-pori besar.  

Secara umum untuk kemasan sama saja dengan produk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask kecuali di warna saja. Kemasan Herbalism Mugwort Mask ini adalah paduan warna putih dan hijau pastel yang dihiasi gambar dedaunan Mugwort di kotak luarnya.

Daun Mugwort ini dikenal dengan nama Daun Baru Cina yaitu sejenis tanaman herbal yang biasa digunakan untuk obat. Daun Baru Cina ini memiliki banyak khasiat antara lain untuk mengobati gangguan pencernaan, membantu penyerapan gizi, meningkatkan nafsu makan dan lain sebagainya.

Hasil penelitian ternyata Mugwort ini juga bagus untuk kecantikan, menurut berbagai sumber Daun Baru Cina ini sangat baik untuk mereka yang memiliki kulit sensitif karena mengandung vitamin E dan antioksidan.  Daun Cina Baru ini konon katanya banyak digunakan perusahaan skincare Korea sebagai bahan aktif produk kecantikan mereka.

Beruntung kita pun kini dapat menikmati manfaat dari Daun Baru Cina ini untuk kulit wajah kita, dengan  Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini kita bisa mendapatkan kebaikan Daun Baru Cina ini untuk kulit wajah kita.

Saat kita membuka kotaknya maka kita akan temukan kemasan body plastik transparan dengan tutup ulir putih sama persis dengan produk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask kecuali di nuansa warnanya  dan ornamen gambarnya saja. Plastiknya juga sama tebal tidak mudah pecah atau penyok saat terjatuh.  Pokoknya traveling friendly.

Terkstur Herbalism Mugwort Mask creamy yang lembut dan kental mirip seperti mud mask pada umumnya, berwarna hijau zaitun dope dengan aroma green tea yang samar.  Selain lembut tekstur dari masker ini mengandung butiran-butiran halus juga. 

Herbalism Mugwort Mask ini bisa digunakan untuk kulit berminyak, normal, rentan berjerawat, cenderung kering, sensitif dan kulit kombinasi. Ternyata bukan hanya untuk kulit yang berjerawat saja, jenis kulit yang lain pun bisa menggunakan masker ini termasuk untuk kulit cenderung kering seperti jenis kulit yang saya miliki.

Akhirnya karena penasaran saya coba juga dong  Herbalism Mugwort Mask ini.  Saat pertama kali mencoba masker ini ternyata berbeda dengan saat menggunakan gel masker.  Saat menggunakan  Herbalism Mugwort Mask ini kulit wajah bereaksi sedikit mengencang.  

Seperti yang dirasakan saat menggunakan masker gel, meski berbeda sensasinya tetapi efek segar setelah penggunaan masker ini tetap terasa.  Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini mengandung beberapa bahan aktif yang bermanfaat untuk kulit wajah kita.  Bahan aktif itu antara lain:  

1. Mugwort Extract

Membantu menghindrasi dan menenangkan kulit.  Mugwort extract ini kaya dengan vitamin E, fungsi lainnya adalah sebagai anti inflamasi alami yang dapat membantu peradangan pada kulit yang berjerawat.

2. Vitamin C  

Berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan menyamarkan hiperpigmentasi, membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh paparan sinar UV-B, mengurangi tanda-tanda penuaan dan melawan radikal bebas.

3. Galactosyl Salicylate

Antiseborrheic yang memiliki sifat melembapkan

4. Glutathione

Membantu kulit menjadi lebih cerah dan lembap

5. Niacinamide

Membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, menyamarkan pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas jerawat.

6.  Bamboo Charcoal

Membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural eksfoliator yang mempu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah. 

7. Green Tea Powder  

Mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan membantu melawan radikal bebas.  Karena adanya sifat antioksidan dari Green Tea ini masker ini cocok juga pada kulit yang memiliki masalah berminyak dan berjerawat karena dapat mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat. 

8. Chlorophyllin

Berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang membantu mengurangi peradangan dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

 9. Allantoin

Membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit

10. Enkapsulasi Salicylate

Merupakan asam salisilat yang dienkapsulasi sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori.  Asam salisilat ini berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih dan mengatasi kulit berjerawat.

Secara umum saya suka dengan kedua jenis masker ini, kemudahan penggunaannya juga membuat saya rajin kembali menggunakan masker.  Asyiknya lagi menggunakan masker ini tidak perlu sambil berbaring karena takut masker jatuh seperti saat menggunakan masker sheet, tapi bisa sambil menjalankan rutinitas di rumah juga. 

Untuk hasilnya karena pemakaian baru satu minggu lebih belum terlihat hasil yang signifikan.  Namun rasa fresh setelah menggunakannya cukup membuat saya puas baik untuk masker gel  Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask maupun Scarlett Herbalism Mugwort Mask.  

Teman-teman yang tertarik dengan produk ini bisa membelinya di  https://linktr.ee/scarlett_whitening Nah teman-teman cukup sekian dulu Review Masker Scarlett ini semoga bermanfaat bagi  siapa pun yang membacanya.  Terutama tentu saja untuk yang memerlukan informasi ini.  

11 komentar :

  1. aaa aku suka nih pake maskernya scarlett whitening juga, apalagi kalo lagi dateng bruntusan atau jerawat, langsung dipakein mugworth mask hehe

    BalasHapus
  2. kalau perawatan face care dari Scarlett jarang aku pakai, namun kalau body care dari Scarlett sering. Pokoknya produk dari Scarlett oke-oke.

    BalasHapus
  3. Belum pernah pakai face care dari Scarlett, tapi selalu pakai body care-nya
    Produk Scarlett memang terbaik

    BalasHapus
  4. aku blm pernah cobain, Teh..baca review ini jadi penasaran jg pengen pakai. eh aku lihat foto masker yg coklat itu..keingatnya selai deh! rasa pengen jilat..hihi..

    BalasHapus
  5. Kalau disimpan di kulkas boleh kan, ya? Saya ngebayangin kayaknya enak banget pakai masker ini setelah dikeluarin dari kulkas. Jadi semakin dingin ke kulit

    BalasHapus
  6. Scarlett selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggannya ya, paling tahu yang dimau, muncul deh masker ini :)
    betul banget Mbak, maskeran itu step perawatan wajah yang menyenangkan, bisa me time gitu ya, saya belum pernah nih coba maskeran pakai Scarlett, jadi penasaran apalagi yang Mugwort mask itu, warnanya beda :D

    BalasHapus
  7. Pingin ikutan juga merasakan kulit bersih, sehat dan lembab menggunakan Scarlett mask. Tapi dari keduanya, aku paling penasaran sama Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Karena klaimnya sesuai dengan kebutuhan kulitku.

    BalasHapus
  8. aku udah abis satu jar mba yang mugwort wkwkk soalnya suka banget sama masker ini tu, ga bikin kulit ketarik

    BalasHapus
  9. Jadi kepengin nyobain dua-duanya deh, Mba. Tadinya penasaran sama yang ada kelopak mawarnya, apalagi teksturnya gel gitu ya, pasti adeeemm saat dipakai. Tapi yang mugwort kok ya pengin untuk eksfoliasi kulit wajah bagus itu.

    BalasHapus
  10. Saya pengen coba masker dengan bahan alami gingseng mbak pasti ini enak dan cocok untuk kulit wajah. Btw scarlett selalu berinovasi keluarkan produk terbaik ya mbak.

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah coba produk maskernya nih, duh pengen banget nyoba masker scarlett, karena skincare lainnya aku cocok keluaran scarlett

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^