**/ Cerita Ida : Parc De Ville Restaurant di Best Western Premiere La Grande Hotel Bandung

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

7 Mar 2016

Parc De Ville Restaurant di Best Western Premiere La Grande Hotel Bandung

Dulu tempat favorit saya sepulang dari Gramedia atau BEC adalah makan-makan di Pujasera Jalan Merdeka.  Beberapa tahun ini tempat itu sudah tidak ada lagi, saya tidak terlalu memperhatikan bangunan apa yang menjadi pengganti tempat itu, yang jelas tinggi menjulang. Awalnya saya mengira akan dibangun sebuah apartemen di sana.  Di penghujung sore yang mulai temaram itu, akhirnya saya tau kalau bangunan tinggi menjulang itu adalah cabang dari Best Western Premiere La Grande Hotel yang ke 16 di Indonesia. Lokasi tepatnya Jalan Merdeka  no 25-29 Bandung.

Suasana Bandung yang dingin diiringi gerimis hujan yang mulai turun, memasuki suasana hotel yang romantis dengan arsitektur yang unik membuat saya membayangkan  berdua suami main ke sini hahaha... Asyiik sih hihi.  Etapi kali ini saya sedang menikmati 'Me Time', dong.. hang out bareng teman-teman menikmati  makanan yang disajikan di Parc De Ville Restaurant di lantai tiga hotel ini.  Yup, restaurannya kini sudah terbuka untuk umum, kita bisa menikmati buffetnya dengan harga kurang dari Rp 100.000 saja. 

Parch Devile Restaurant,  Best Western Premiere La Grande Hotel Bandung


Sebelum menyantap hidangan,  kami sempat keliling-keliling melihat suasana di dalam hotel, sempet juga menyaksikan keindahan Bandung malam dari ketinggian lantai 21. Best Western Premiere La Grande ini memiliki arsitektur yang menarik, dengan furniture berkualitas tinggi. Ada ruang pertemuan yang nyaman, tempat ngegame yang asyik dan cukup komplit, tempat spa yang keren, adn banyak lagi fasilitas lainnya.

Hotel yang baru dibuka dipenghujung tahun 2015 ini saat ini sedang memiliki promo-promo menarik seperti Thank God It's Monday yang memberikan gratis donat dan kopi bagi siapa yang memberikan senyum terbaiknya di hari Senin.  Program lainnya adalah Jum'at batik, bagi yang berkunjung ke resto ini di hari Jum'at dengan mengenakan pakaian batik akan mendapatkan dessert gratis...asyik ya ?

Bandung malam dari lantai 21
Begitu kami kembali ke lantai tiga tempat Parch Devile Restaurant, satu demi satu hidangan pun mulai tersaji.  Dengan penampilannya cantik aduhai  begitu menggoda untuk segera menyantapnya. Yuuk lihat deh sajian masakan dari chief yang ternyata dipanggil Chief Yono ini memang unik dan menarik.  Yuk mari kita bahas satu per satu ....


EBI TEMPURA


Bukan basa basi kalau saya bilang ini ebi tempura yang paling enak yang pernah saya coba.  Suer, renyah banget Mak....bahkan tempura dari resto asli Jepang yang pernah saya coba pun kalah deh, rasanya pas banget, digado pun enak karena asinnya yang pas.  Menurut Chef Yono sih, keistimewaan rasanya salah satunya karena bahan-bahannya dibuat dari bahan yang sangat terpilih.  Jempol deh buat pak chef yang sudah memiliki pengalaman  enam tahun di berbagai hotel internasional ini..


IGA BAKAR



Iga Bakar  adalah main course kedua yang saya cicipi, yang paling menonjol dari  iga bakar ini adalah nasinya yang enak, cocok banget disanding dengan iga bakar dengan rasa asam pedas yang pas.  Nasinya nasi putih, terlihat seperti nasi biasa saja tapi ternyata setelah dicoba rasanya gurih-gurih enak seperti nasi uduk biasa,  tapi jauh lebih enak.  Disajikan seperti paket nasi timbel lengkap dengan sambal, tahu, tempe dan lalapnya.  Pokoknya paduan yang pas.... ini juga ngangenin ...


COFFE CHICKEN


Sesuai namanya, Coffe Chicken memang sajian ayam rasa kopi, hihi.. pait dong ?  Ngga lah.  Enak banget, sekaligus unik. Potongan ayam yang diiris seperti lapis dibalut tepung goreng ini terasa begitu enak di lidah.  Paduan rasa asam pahit manis yang pas dipadu dengan sajian Nasi Hainam yang gurih memang membuat lidah terasa menari-nari haha..hiperbola ya?  Duh bingung mengungkapkan rasa Coffe Chiken ini..pokoknya unik menarik dan asyik di lidah.


SEA FOOD HOR FUN


SEA FOOD HOR FUN namanya cukup aneh yak? Hihi... rasanya seperti capcay tapi ini adalah kuetiau yang dipadu dengan sayuran dan jamur,  paduan rasa gurih manis yang enak.  Cocok buat penyuka makanan seafood.

Nasi Goreng Kambing



Nasi Goreng Kambing ini unik karena disajikan di dalam kulit nenas yang sudah diambil buahnya.  Dipadukan dengan  telur mata sapi, acar, emping dan sambal.  Ini juga rasanya pas, enak, nendang deh.  Nasi goreng di tangan Chef keren bisa menjadi makanan yang unik dan menarik.



DESSERT

Sebagai makanan penutup saya mencoba tiga macam kue plus buah-buahan segar. Makanan penutup itu disajikan dengan begitu cantiknya, bagaimana rasanya.... hmmm akan sedikit saya ulas... jangan ngiler tapinya ya, hihi...

 
Green Tea Cake


Green tea cake memiliki cita rasa kue khas jepang, dengan rasa green tea nya yang begitu tajam, dipadukan dengan es krim dengan rasa yang sama membuat green tea cake ini semakin  terasa nikmat di lidah. 


Burnt Cheese Cake



Sebagai penyuka keju akut, begitu mengingat makanan ini langsung terasa lagi deh bagaimana nikmatnya kue ini.  Dengan paduan rasa manis sedikit asam dari stewberry plus kue keju yang manis gurih rasa keju membuat  kue ini semakin legit luar biasa...sluuurp..aih... ga nahan jadinya...  


 Chocolate Lava


Sebetulnya perut sudah mulai kenyang etapi begitu melihat sajian dessert ini saya merasa perut saya masih muat da heuheu...Chocholate Lava nama kue ini, kue dengan lelehan coklat hangat ini memang terasa begitu sedap di lidah.  Kue coklat lava ini disajikan bersama es krim dengan rasa vanila.. hmmm lezato... :)

Potongan Buah-Buahan


Dessert terakhir adalah buah-buahan yang dipotong dengan potongan-potongan unik, kemudian disajikan begitu menarik. Buah-buahan ini terdiri dari pepaya, melon, semangka merah dan kuning serta buah naga.

Hmm begitulah..sebuah makan malam yang sungguh luar biasa..  Menulis ini semua membuat saya merasa ingin kembali ke sana.... ^_^

5 komentar :

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^