**/ Cerita Ida : Pemutihan Wajah, Antara Penampilan dan Keamanan

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

27 Sep 2016

Pemutihan Wajah, Antara Penampilan dan Keamanan


Mendingan kulit wajah yang putih cantik atau yang hitam manis ya ?  Begitu kira-kira pertanyaan yang sering terdengar.  Ada joke yang menjawab pertanyaan itu dengan sebuah pernyataan bahwa kalau yang hitam manis mah nanti sudah tua hilang manisnya tinggal hitamnya ...hahaha... Sebagai seorang yang berkulit eksotik alias hitam manis daku tersinggungkah ?  Lalu kemudian melakukan pemutihan wajah..heuheu...

Memang sih cantik di masyarakat umum itu identiknya dengan kulit putih, tinggi semampai, hidung mancung, rambut hitam panjang terurai.  Tapi sebetulnya cantik itu datangnya dari dalam, seorang bisa saja tidak memiliki standar ideal untuk dikatakan cantik tetapi ternyata memiliki kecantikan yang terpancar dari dalam yang biasa disebut inner beauty atau kecantikan dari dalam. Ada juga yang secara fisik terlihat cantik, tapi karena jutek dan hatinya tidak bersyukur akhirnya kecantikannya pun tertutupi.  Meski demikian tetap saja sih banyak yang menginginkan wajah putih dan melakukan pemutihan wajah.

Kalau pun tetep ingin terlihat putih sesuai standar ideal kata cantik secara umum, lakukanlah pemutihan wajah secara aman.  Jangan sampai niat ingin terlihat cantik yang terjadi malah sebaliknya kulit rusak karena kita salah memilih produk pemutih wajah.  Banyak terlihat sekarang korban-korban produk yang tidak aman, hal ini terlihat dari kulit wajah yang merah seperti terbakar atau putih pucat tapi terlihat banyak noda-noda hitam yang tidak bisa ikut memutih.


Sekarang tuh sebetulnya ilmu kecantikan sudah mulai canggih, ada lho sebuah teknik yang dinamakan bleaching yaitu proses mengurangi atau menghilangkan pigmen yang ada pada kulit kita.  Pigmen itu adalah unsur yang memberikan warna pada kulit, tau lah ya..hihi.  Nah proses bleaching dilakukan dengan mengoleskan krim bleaching ke seluruh tubuh.  Krim bleacing  ini mengandung berbagai bahan yang mendorong proses pengelupasan kulit agar berganti dengan kulit baru yang lebih segar.

Nah bagi teman-teman yang keukeuh ingin mengubah kulitnya agar lebih cerah lakukanlah hal itu dengan aman.  Manusiawi sih, perempuan mana yang tidak ingin terlihat cantik, dan karena secara umum dikatakan cantik itu ketika kulit kita putih, jadi tetap ada yang berusaha memiliki kulit yang lebih cerah alias putih.

Untuk menjadi cantik, akal sehat harus selalu digunakan, lakukan pemutihan wajah secara aman dan sehat.  Teliti dulu sebelum membeli setiap produk yang menjanjikan pemutihan wajah.  Bahan apa saja yang terkandung di dalamnya aman dan menyehatkan kah? halal kah ? Jangan sampai akhirnya kita menjadi menyesal nanti. Dan yang penting lagi, cantik yang utama itu adalah cantik yang datang dari dalam diri kita yang memiliki hati yang bersih dan penuh syukur atas karunia hidup yang indah ini.

14 komentar :

  1. Iya bener, cantik akan terpancarkan dengan sendirinya jika dari hatinya dah cantik eeaaa
    Untuk urusan pemutih kalo buatku engga banget. Aku pengen bersih aja. TApi ga menutup kemungkinan kaum hawa yang lain untuk melakukannya, namun harus tepat pada dokter ahlinya dulu.

    Teh Ida udah manis, ga usah pake pemutih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh harus konsul sama ahlinya biar cocok mah :)
      Hahaha.. manis nti tinggal itemnya xixixi

      Hapus
  2. Kalau saya ga peduli mau warna apa, yang penting ga jerawatan. hehehe, dilemma punya kulit sensitif abis, jadi kalau kena debu dikit langsung aja itu jerawat alergi muncul2 hufftt...

    Btw saya kulitnya aja belang, tapi ga pengen ngapa2in sih. Sampe dikata2in dan dibully gara2 ini, lama2 yaa dont care juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...iya kulit sensitif emang rada ribet juga ya maks, banyak pantangannya :)

      Hapus
  3. Saat orang barat ingin memliki kulit coklat, orang indonesia malah sibuk buat mutihin kulit, kadang heran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha itulah manusia tidak pernah merasa puas :)

      Hapus
  4. ngomongin soal pemutih wajah jadi inget pengalaman jaman kuliah, udah pake krimnya dua minggu trus denger di tivi klo krim tsb ditarik dari peredaran karena merkuri, oh nooo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuuh ngeri amir, untung baru dua minggu :)*Masih untung :D

      Hapus
  5. jangan mau jadi putih tapi wajah cerah skrg emang kudu ati2 yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mending cerah, secerah tanggal muda xixixi

      Hapus
  6. Ngacung tinggi2 aku pemilik kulit sawo matang. Hihi. Iya ngiler banget kalau lihat perempuan lain pada kinclong wajahnya. Tapi ya nggak mau juga coba2 produk di luar sana. Yang penting nggak sampe kelihatan buluk aja deh. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya...saya juga item tapi manis #eh digeplak para pembaca :)

      Hapus
  7. Saya mah pake produk buat wajah tujuannya gak pernah biar putih. Yang penting sehat, segar, dan tampak awet muda. Hihihihi... maruk, ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih teh Nia mah dah udah putih dari sononya atuh :) Tapi iya semua pengen yg teh Nia sebutkan itu xixixi

      Hapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^