blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

26 Okt 2016

Memangku Laptop Memengaruhi Kesuburan? Masa Sih!





Memangku Laptop Memengaruhi Kesuburan? Masa Sih! Hayo ngaku, siapa yang suka memangku laptop? Pasti terasa kan panasnya. Ternyata panas ini, menurut info yang bermunculan dapat memengaruhi kesuburan seseorang. Jika seseorang terus-terusan terpapar panas dari laptop di dekat organ reproduksinya, maka ia akan mengalami kesulitan untuk memiliki anak. Info ini benar, tapi ada beberapa hal yang perlu diluruskan. 

Bagi kaum hawa, kita tidak perlu khawatir, karena ovarium kita berada di dalam tubuh sehingga sangat terlindung. Panas dan radiasi laptop tidak berbahaya bagi sel telur sama sekali. Wah ini kabar gembira bagi para perempuan yang banyak berinteraksi dengan laptop.  Untuk menghindari kejenuhan kita kan suka bermacam-macam gaya memakai laptop ya hii..

Sedangkan, bagi kaum adam, sebaiknya berhati-hati. Penting untuk menjaga testikel 1-2 derajat lebih dingin dibandingkan suhu tubuh. Jika suhu testikel terlalu panas, bentuk dari sperma dapat terpengaruh. Sehingga, sperma akan kesulitan untuk membuahi telur. Selain itu, testikel yang terlalu panas dan terus menerus terpapar radiasi alat elektronik, beresiko lebih besar, mengembangkan kanker testis.  

Penelitian yang dilakukan oleh State University of New York menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan laptop dapat meningkatkan testikel hingga 5 derajat farenheit. Sama halnya dengan, tablet, handphone, dan alat elektronik lainnya. Jadi sebaiknya bilang ke calon suami dan suami untuk mengurangi kebiasaan memangku laptop dan menggantongi alat-alat elektronik. 

Semoga tulisan Memangku Laptop Mempengaruhi Kesuburan? Masa Sih! ini bermanfaat, khususnya untuk para pria agar lebih berhati-hati dalam menggunakan laptop atau gadgetnya.  

9 komentar :

  1. Akuu..Aku..Ngacung..!!

    Apalagi kalo pas di rumah dah berbagai pose memangku leptop Teteh, kadang sambil gogoleran, tengkurep miring ahh kalo sudah Pewe susah deh, solanya enaknya leyeh...

    Hmm, iya sih aku pernah denger juga tentang mitos ini benar tidaknya, yang penting hayu atuh mulai hati2 ya :D
    Makasih Teh Infonya yaa

    BalasHapus
  2. Pernah baca yang begini.

    Aku kadang-kadang sih. Karena berbagai pose dengan laptop sudah akhirnya memangku laptop. Nggak pegel tapi bahaya.

    BalasHapus
  3. Bunda selalu membiasakan diri memangku laptop dengan alas sebuah bantal, juga sebelum itu diberi cool-mat. Pernah liat akibat mereka yang suka memangku laptop terlalu lama dan sering, timbul bercak-bercak merah di seluruh bagian paha berwarna merah bundar dan melihatnya juga ngeri ah! Makasnya gak pernah deh mangku laptop tanpa alas bantal.

    BalasHapus
  4. semenjak tau bahaya buat mangku laptop, aku sih selalu berusaha biar laptop ga nyentuh di paha langsung sih. entah kukasih alas dulu apa gimana. paling galau(?) kalo udah di atas tempat tidur. kan enak tuh ya buat mangku laptop.. ah, tapi demi kesehatan, aku akhirnya ngambil meja lipat dan naruh laptop diatasnya mak wkwk


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Teh Ida makasih infonya, selama ini aku pun suka mangku laptop apalagi pas tahun kemarin beresin sidang.. Taunya telat :(
    Mau bilang sama calon suaminya aku juga aah~

    BalasHapus
  6. Udah pernah denger soal hal ini sih, tapi ga tau bener atau ngga. Untungnya ya saya ga pernah memangku laptop. Tiap kali menulis atau browsing, selalu sambil duduk di meja kerja hehehe...

    Pertama kali main ke sini, salam kenal ya
    http://www.emotionalflutter.com

    BalasHapus
  7. Kasih tau suami ah, tp kayanya dia sih laptopnya slalu pake meja...

    BalasHapus
  8. Katanya sih gitu teh. Tapi dari dulu juga saya dan suami sama-sama memiliki kebiasaan memangku laptop, alhamdulillah sih... masih subur hihi. Yang ditakutkan sih kankernya itu ya. Mudah-mudahan nanti mah bisa dikurangi pelan-pelan kebiasaannya. Soalnya udah kebiasaan atuh da... susah XD

    BalasHapus
  9. Informasi yang sangat bermanfaat, makasih bunda

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^