blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

24 Okt 2016

Pantai Sanur Bali yang Eksotik

Pantai Sanur Bali
Sumber: Wikipedia
Pantai Sanur Bali yang Eksotik.  Bali yang juga dikenal sebagai Pulau Dewata memang terkenal sebagai tempat berwisata yang indah dan menjadi destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia.  Hampir seluruh wisatawan di seluruh penjuru dunia mengenal tempat wisata ini sebagai tempat yang indah dengan keunikan budayanya.  Selain itu tentu saja dengan keramah tamahan para penduduknya yang membuat para wisatawan pun betah untuk berlama-lama di sini.

Uniknya meski diserbu turis-turis asing dari berbagai penjuru di dunia, Bali ternyata tetap mampu menjaga warisan kebudayaan leluhurnya hingga menjadi suatu ciri khas tersendiri dan tidak mengalami akulturasi dengan budaya asing yang datang silih berganti. Ini pun menjadi salah satu daya tarik penting wisatawan untuk datang ke Pulau Dewata Bali.


Salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal adalah Pantai Sanur Bali yang terletak di sebelah timur Pulau Bali.  Jarak dari Bandara Ngurah Rai ke Pantai Sanur Bali ini hanya sekitar sepuluh kilo meter, jadi cukup dekat, jika menggunakan mobil hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja.  Pantai Sanur Bali ini semakin terkenal sejak dibangunnya hotel berbintang di kawasan ini.

Posisinya yang berada di sebelah timur Bali menjadikan Pantai Sanur terkenal dengan matahari terbitnya. Tempat ini memang menjadi tempat terbaik di Bali untuk menyaksikan terbit matahari di saat fajar menyingsing.  Jika kita datang ke pantai ini setelah sholat shubuh atau sekitar setengah enam maka kita akan melihat pemandangan para turis berkumpul menantikan munculnya sang mentari pagi terbit.

Sumber Wikipedia

Selain terkenal dengan sunrise nya pantai yang terletak diantara dua tempat wisata lain yang yaitu Kuta dan Jimbaran ini terkenal pula dengan keindahan pantai dan pasirnya. Pasir di Pantai Sanur memang terlihat cenderung putih bersih.  Keberadaan kapal nelayan di tempat ini tidak membuat tempat ini berubah menjadi kumuh, malah karena kapal nelayan di cat warna-warni cantik jadinya melengkapi keindahan suasana di pantai ini.  Pasir putih yang bersih dipadu warna laut yang membiru plus warna warni kapal nelayan membuat tempat ini semakin terlihat indah eksotik.

Keeksotikan Sanur Denpasar Bali itulah mungkin yang membuat banyak fotografer melakukan pemotretan di sini, baik itu untuk majalah, surat kabar atau pun prewedding.  Mereka biasanya melakukan pemotretan saat matahari terbit, atau saat siang yang cerah dengan warna-warni kapal nelayannya atau ketenangan lautnya.  Memang Pantai Sanur berbeda dengan Kuta yang terkenal dengan kegarangan ombaknya untuk ditaklukan, Pantai Sanur cenderung tenang menghanyutkan dengan kedalaman yang cukup dangkal.  Kegiatan yang cocok dilakukan di pantai ini adalah snorkeling dan menyelam.

Karena kedalaman yang cukup dangkal inilah yang membuat pantai ini pantai yang ramah untuk anak-anak.  Anak-anak bisa bermain dengan menyenangkan di sini, Pantai Sanur adalah jawaban yang tepat untuk yang mau berwisata di Denpasar Bali  dengan membawa anak-anak.

Semoga saja tulisan tentang Pantai Sanur Bali yang Eksotik ini memberikan informasi yang bermanfaat.  Ah sayang sekali ....dokumentasi pribadi di Bali beberapa tahun yang lalu ada di hard disk PC kami yang rusak, hingga saya tidak bisa mengupload foto-fotonya, mudah-mudahan tidak mengurangi kebermanfaatan tulisan ini. :)

10 komentar :

  1. aku jadi inget dah lama banget g kebali. padahal dulu sering tinggal nyebrang soale deket. kalau skrg mau kesana kok males rasane xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah deket ya mba..asyik dong...tapi saya mah ga terlalu pengen ke sana..risi sama pemandangannya xixixi

      Hapus
  2. Yampun.. jadi Kangen ke Bali..

    Terakhir ke Bali pas honey moon.. hahaha

    www.hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw.... penuh kenangan dong..ahahaha

      Hapus
  3. Aku belum pernah kesana mba,,semoga ada rejeki biar bisa lihat indahnya Bali.

    BalasHapus
  4. Bali memang Indaaahh, saya seringnya ke Pantai Kuta smoga next bisa ke Sanur amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah cerita tentang Kuta ada juga lho...:)

      Hapus
  5. Suatu saat akan kesini.. InshaAllah..

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^