**/ Cerita Ida : Review Film Annabelle: Creation

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Agu 2017

Review Film Annabelle: Creation

Review Film Anabelle: Creation Tangan dingin David F Sanberg yang  sukses membesut Lights Out -film horor yang sukses di tahun 2016 yang lalu- membuat film Annabelle: Creation jauh lebih bermutu dari film Annabelle: Conjuring di tahun 2013 dan 2014 dengan judul yang sama.  Kira-kira itulah kesan pertama saya setelah nonton film Annabelle kali ini.  Akhirnya jadilah saya tergelitik membuat review fillm yang dikemas apik ini.  Betul ternyata kalau film asing itu unggul dalam alur cerita dan tidak sehoror film lokal yang katanya jauh lebih menakutkan.

Sinopsis film Annabele 

Di film Annabelle kali ini kita bisa mengetahui sejarah boneka mengerikan ini, tapi jadi sempat berpikir mengapa seorang pembuat boneka membuat boneka semengerikan itu yak..hahaha... *skip ah.  Cerita bermula dari adegan yang dibuat cukup tegang, seorang pembuat boneka yang memasuki rumahnya menemukan kertas bertuliskan Find Me, kemudian ia menyusuri rumahnya dan menemukan kertas bertulisan Closer namun kemudian diketahui itu hanya permainan seorang perempuan lucu berusia tujuh tahun bernama Bee (Samara Lee) yang mengajak permainan petak umpet dengan sang ayah bernama Samuel Mullins ( Antony LaPagila) dan ibunya Ester Mullins (Miranda Otto).

sinopsis fim Annabelle 2017


Sebuah adegan yang cukup menggambarkan kebahagiaan keluarga pembuat boneka yang begitu menyayangi anak semata wayangnya.  Namun sayang sebuah kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Bee telah mengambil kebahagiaan mereka.  Selanjutnya film ini  mengisahkan kehidupan tragis mereka sepeninggal Bee.

Dua belas tahun setelah kematian Bee, Samuel dan Esther mengundang enam gadis yatim piatu yang didampingi suster muda bernama Charlotte (Stephanie Sigman) untuk tinggal bersama mereka.  Dua diantara gadis yatim piatu itu adalah Janice (Talita Bateman) gadis kecil yang cacat kakinya karena menderita polio dan Linda (Lulu Wilson).  Dua anak ini begitu dekat satu sama lain dan merupakan anak terkecil sementara empat lainnya sudah beranjak remaja dan tidak begitu dekat dengan mereka.

Kengerian pun dimulai setelah kehadiran mereka di rumah keluarga Mullins.  Rumah berukuran luas, punya banyak pintu, bercahaya minim, berkoridor gelap, plus sebuah kamar misterius yang dikunci. Sebuah latar yang diambil langsung dari Wahana Rumah Hantu Sinematis.  Membuat suasana semakin terlihat begitu mencekam.  Ada pula yang membuat rasa penasaran para penghuni baru itu yaitu sosok Ester istri Tuan Mullins yang katanya sakit, hanya berdiam di kamarnya dan tak pernah menemui mereka.

sinopsis fim Annabelle 2017
sinopsis fim Annabelle 2017

Suasana sudah mulai menebar kengerian  sejak awal mereka tinggal di rumah itu, Janice yang dikisahkan tipikal anak yang sering melanggar aturan kali ini mengalami akibat fatal dari sifatnya itu. Suatu malam Janice tergoda memasuki kamar yang dilarang Tuan Mullins untuk memasukinya, di kamar itulah boneka Annabelle berada.  Sejak saat itu kejadian ganjil pun sering terjadi, boneka Annabelle menghantui mereka, bukan hanya menakuti tapi ternyata roh di dalam boneka Annabelle pun menginginkan nyawa mereka.


  • Mengapa boneka Annabelle berisi roh jahat yang ingin membunuh mereka, akan kah mereka berhasil selamat dari tragedi horor di rumah berhantu itu?  Semua akan terjawab saat kita menonton film ini..hihi.penasaran kah? Serem tapi seru ternyata.. Tidak masuk logika, tapi namanya juga film, semua bisa terjadi dalam sebuah film..bukankah begitu?


Sanberg Sang Sutradara berhasil membuat penonton terlempar ke tahun 50 an, divisi make up & wardrobe sukses mendukung menyempurnakan tampilan tempo doeloe film ini. Walau tidak mengusung aktor dan aktris Hollywood populer, para pemainnya berhasil memerankan perannya masing-masing secara baik dan natural.  Sebagai sebuah prekuel, Annabelle: Creation mampu memberikan sebuah gambaran secara penuh awal sebuah kejadian.  Film yang masih diproduseri oleh James Wan ini cocok untuk teman-teman pecinta film horor.  Oya Film ini mulai tayang di Indonesia sejak tanggal 9 Agustus 2017 yang lalu.

15 komentar :

  1. Nonton ahhh, penasaran bgd soalnya sm asal usul dr boneka anabelle ini,
    Makasih sharenya ya mbk, :)

    BalasHapus
  2. JUjur aku pengen nonton tapi kalau film yang melibatkan anak kecil jadi takut dan sedih, biasanya aku jadi takut untuk nonton. Makasih tulisannya mba Ida. Setidaknya makin tahu ttng film ini

    BalasHapus
  3. Baca review nya saja sudah buat saya dag dig dug serr... heheheh. Kayaknya seru,,, tetapi Saya paling gak kuat nonton film horor,, besok besok kalo udah nemu keberaniannya baru nonton heheheh. Thanks for the review ^_^

    BalasHapus
  4. aku belum liat sih
    nanti sj nunggu downloatan
    tapi katanya tingkat kengeriannya masih di bawah valak hehe

    BalasHapus
  5. pingin nonton tapi lagi dompet kering... nasib nasib

    BalasHapus
  6. Aiiih atuuuut! Bacanya aja udah takut, kebayang disuruh nonton ahahahaha

    BalasHapus
  7. Msh galau mau nonton ato ga. Aku penakut dan kalo udh nonton horor, bisa ilang dr pikiran berbulan2 hahahaha :p. Tp suka penasaran jg mba kalo ga nonton

    BalasHapus
  8. Teh Ida, wanian euy nonton Annabele. Film horor mah saya ga berani euy, kebayang2 jurignya sampe ke rumah. Bisa sebulan ga ilang2 huhuhu

    BalasHapus
  9. Saya mah ga berani nonton film horror ahah sok tara tiasa bobo

    BalasHapus
  10. Wow dilema jadinya, antara penasaran pingin nonton dan takut hehehe... Sport jantung sigana teh

    BalasHapus
  11. Anabelle kedah dirukiah pangintennya

    BalasHapus
  12. lebih suka film action daripada horror bukan karna takut tapi kadang gak masuk akal emang hehe

    BalasHapus
  13. Aku berani kalo nonton hantu luar negeri.
    Haahha....mau nonton juga ahh...biar ga penasaran.

    Kalo hantu dalem negri...nah, baru merinding disko.
    Pasti mereka lebih mudah nemuin aku...si penonton. Bahkan dalam mimpi.
    Huuhuu....

    BalasHapus
  14. Teh Ida jagoan uy nonton horror! Saya aja belum berani nih, hihihi.. Makasih reviewnya, tapi kayaknya teteup saya nontonnya nunggu udah ditayangin di TV aja hihihihi....

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^