blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

7 Okt 2016

Asyiknya Menanam Padi dan Mandiin Kerbau di Kampung Wisata Cinangneng

Asyiknya Menanam Padi dan Mandiin Kerbau di Kampung Wisata Cinangneng. Musim hujan seperti ini memang enaknya ngopi yang anget-anget yak..hihi..Kok jadi ngomongin hujan sih? Iya soalnya dari kemarin hujan terus nih di daerah Bandung dan Cimahi, memang bulan-bulan berakhiran ber kan lagi musim hujan yak?. Eh inget hujan jadi inget Kota Hujan Bogor dong.  Jadi inget juga pada sebuah  tempat wisata yang ngangenin di sana, tempat wisata yang membuat anak-anak excited banget karena memperoleh pengalaman yang mungkin tak pernah mereka alami sebelumnya, nama tempatnya adalah Kampung Wisata Cinangneng.

Sebetulnya di Bogor tuh banyak sekali destinasi wisata yang menarik, ada Kebun Raya Bogor, The Jungle Water Park, Taman Safari Cisarua, Taman Bunga Wisata Nusantara, Agro Wisata Gunung Mas, Puncak dan tentu saja banyak lagi yang belum sempat saya kunjungi  Tapi Cinangneng ini beda lho dengan tempat wisata lainnya.

Cinangneng Bogor

Kampung Wisata Cinangneng tepatnya berada di Desa Udik Ciampea Bogor.  Kampung Wisata Cinangneng ini adalah tempat wisata edukasi buat anak-anak kita agar bisa belajar tentang alam dan suasana pedesaan yang sejuk dan menyegarkan.  Jadi kalau teman-teman mau wisata ke Bogor bareng keluarga, sepertinya tidak lengkap kalau tidak mengajak anak-anak kita untuk singgah juga ke tempat ini.  So meski sedang berlibur tanpa disadari anak-anak pun belajar tentang desa, tatar sunda serta budayanya.


Di Cinangneng anak-anak kita akan bersenang-senang sambil belajar mengenal suasana desa yang mungkin tidak pernah mereka ketahui sebelumnya.  Waktu mengantar  Maghfira ke sana Maghfi diajarin menggunakan kebaya, membuat wayang dari daun singkong, bermain gamelan, membuat wedang jahe, membuat beberapa panganan khas parahyangan dan merasakan proses dari menanm padi di sawah, mandiin kerbau sampai diperkenalkan menumbuk padi dan proses penggilingan padi.

Jelas anak-anak akan excited banget bisa langsung main di sawah menanam padi dan main air sambil mandiin kerbau.  Jadi tempat ini memang benar-benar recommended menjadi salah satu destinasi liburan kita.  Selain tentu saja tempat wisata lain di Bogor yang memang menarik dan layak untuk kita kunjungi.

 Cari tempat menginap yang murah dan nyaman di Bogor

 Buat teman-teman yang tempat tinggalnya di luar Bogor dan ingin berwisata di Bogor, jangan khawatirr banyak lho Hotel Murah di Bogor alias hotel budget tetapi kualitasnya okey punya. Dan supaya tidak repot, kita tinggal pesan saja ke Airy Rooms, sebuah perusahaan berbasis teknologi yang bermitra dengan lebih dari 1000 hotel di Indonesia, dengan jaringan hotel yang terbesar dan properti hotel yang terbanyak  di Indonesia.

Intinya sih Airy Rooms memberikan kenyamanan kepada kita karena hotel-hotel yang disediakan memang hotel yang sudah terpilih memiliki pelayanan yang bagus hingga kita tidak repot lagi keliling-keliling mencari hotel yang murah sesuai budget kita tetapi dengan harga terjangkau. Yang jelas ada standar tujuh jaminan fasilitas di setiap kamarnya seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis dan WiFi gratis yang bisa kita nikmati.


Ribet gak sih pesan di Airy Rooms ini? Tenang kawan ga pakai ribet kok hehe pesannya bisa melalui websitenya, Android app, telepon ke CS nya atau juga bisa melalui WhatsApp.  Pembayarannya pun fleksibel kok bisa lewat bank transfer atau pun dengan kartu kredit. 


Hihi… lengkap betul ngebahas hotelnya kayak lagi promo aja, tapi memang betul kan saat kita berwisata dengan keluarga pengennya tuh nyaman. Gak usah disibukkan lagi dengan memilih hotel budget yang berkualitas, yang kadang cukup menguras waktu dan tenaga juga. Dengan Airy Rooms ini satu masalah tentang penginapan bisa kita atasi.
Nah teman, itulah ceritaku tentang Kampung Wisata Cinangneng dan tentang Hotel murah di Bogor, semoga saja bisa bermanfaat untuk teman-teman semua dan bisa menjadi referensi kalau mau jalan-jalan dan menginap di Kota Bogor.

14 komentar :

  1. Anak2 pasti seneng mainan becek2 gitu... :D

    BalasHapus
  2. Wah... Seru. Anak-anak pasti suka kegiatan begini. Berasa bebas dari larangan ortu yang biasanya gak bolehin mereka mai kotor-kotoran. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul teh Nia, jarang-jarang jadi dipuas puasin deh :)

      Hapus
  3. Waah seru bgt tuh anak-anak main becek2an hehehe

    Waah sy baru tahu klo pesan hotel disa dengan Airy rooms, kapan2 coba akh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mas ajakin keluarganya main di sini asyik lho :)

      Hapus
  4. anak-anak.. mandiin kerbau dan menanam padi.. seru acaranya, anak-anak pasti suka..coz mereka gak cuma baca tapi ngelakuin langsung..

    kegiatannya positif banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini jarang mereka dapatkan mungkin tidak pernah :D

      Hapus
  5. Seru ya kalau bisa main di sawah. Kalau bikin wayang-wayangan dari tangkai daun singkong, saya jadi inget bapak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya waktu kecil diajarin bikin wayang dari daun singkong ini tapi gak pernah bisa hahaha...beda ama Uwien motorik halusnya bagus banget :D

      Hapus
  6. Waaaa...ini waktu si Kakak masih TK, perpisahannya di tempat ini Mba. Dari Bekasi naik Bus bareng2. Sampe di sana anak2 jelajah ke sana kemari. Tempatnya asik banget emang, banyak tempat teduhnya juga.

    Ini loh yang saya cari. Karena emang surat edarannya ga tau kemana, jadi pas mau ke sana lagi eh dilalah kok ya lali...tapi pas baca, terus liat fotonya. FIX ini dia nama tempatnya hehehe

    BalasHapus
  7. Seru kelihatannya, mainan favorit anak-anak ya mbak. Kapan-kapan coba juga ah pesan hotel disana.

    BalasHapus
  8. Pasti anak2 pada suka ya mbak, bermain seperti itu sambil belajar..

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^