blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

2 Apr 2020

8 Influencer yang Sangat Berpengaruh

influencer

8 Influencer yang Sangat Berpengaruh  Di era digital ini muncul pekerjaan-pekerjaan baru yang sebelumnya sama sekali tidak terbayangkan.  Penggunaan media digital yang hampir sudah merata di seluruh lapisan masyarakat membuat keberadaan media digital ini sangat diperhitungkan.  Maka munculah para influencer yang menjadi ujung tombak untuk memperkuat pemasaran dan promosi dengan menggunakan media digital.


Influencer pada dasarnya merupakan seseorang yang memiliki jumlah pengikut atau follower yang banyak dan memiliki pengaruh yang bagi para followernya.  Follower ini bisa seorang artis, selegram, blogger atau youtuber.  Berbicara tentang influencer ini, adakah dari mereka yang menjadi idola teman-teman?

Ustadz itu Influencerkah ? :D


Kalau saya terus terang kurang begitu mengikuti para influencer ini, sebagai penyuka motivasi hidup saya lebih asyik mendengar ceramah-ceramah dari para ustadz yang hanif, yang tidak menjilat atau dekat penguasa.  Karena kedekatan dengan penguasa akan membuat "heurin ku letah" susah untuk mengkritisi dan akibatnya hanya mengajak pada kebenaran saja sementara mencegah kemungkaran, melarang hal yang tidak sesuai syariah tidak dilaksanakan.

Kalau dilihat dari definisi influencer di atas yaitu seseorang yang memiliki jumlah pengikut atau folower yang banyak dan memiliki pengaruh bagi para followernya maka para ustadz ini termasuk influencer ya... ?  Karena mereka aktif berceramah di youtube dan mereka juga memiliki follower yang banyak bahkan jutaan mereka juga influencer dong yah... hehe..

8 Influencer yang Sangat Berpengaruh


Baiklah saya sebutkan saja para ustadz  alias influencer yang sangat berpengaruh (versi akuh :D) yang sangat saya kagumi ini yaitu:

  • Ustadz Dr.Adi Hidayat,Lc MA
  • Ustadz Abdullah Gymnastiar
  • Ustadz Abdul Somad, Lc,MA,PhD
  • Ustadz Salim A Fillah
  • Ustadz  Zulkifli Mohammad Ali, Lc (Ustadz akhir zaman)
  • Ustadz Hanan Attaki
  • Ustadz Khalid Basalamah
  • Ustadz Zaidul Akbar

Saya sering mendengar ceramah mereka sambil menghadapi setumpuk pekerjaan di rumah terutama pekerjaan yang tidak sambil jalan-jalan  dan paling tidak saya sukai yaitu menyetrika ..hahaha.  Alhamdulillah kalau sambil mendengarkan ceramah jadi terlupakan rasa lelah dan selalu diingatkan tentang hidup yang hanya sebentar dan kehidupan di akhirat yang abadi.  Hidup di akhirat yang mau tidak mau pasti akan sampai hari dimana kita berada di dalamnya.  Alam akhirat itu abstrak sih jadi kita jarang mengingatnya dan sering lupa untuk berjuang agar bahagia di sana.  Jadinya harus sering diingatkan.

Sebuah Motivasi Hidup yang Luar Biasa


Sadar kalau diri ini masih penuh dosa, jadi saya merasa perlu terus diingatkan oleh mereka.  Perlu diimbangi dengan banyak melakukan hal yang bermanfaat dan meninggalkan yang tidak banyak manfaatnya.  Bagi saya daripada nonton film atau TV yang tidak jelas manfaatnya selain hanya untuk hiburan lebih baik mendengarkan ceramah mereka.  Mendengarkan ceramah itu menurut saya semua dapat hiburan nya ada karena hati jadi senang, ya sebagai reminder, dan juga ketenangan jiwa...

Setiap orang berbeda-beda ya, tapi seperti yang saya ungkapkan di atas masih terlalu banyak dosa yang saya lakukan jadi untuk mengimbanginya jadi memanfaatkan waktu jangan sampai sia-sia begitu saja.  Menambah pengetahuan ke Islaman juga sih jadinya, termotivasi untuk berusaha banyak beramal dan berusaha terus lebih baik lagi.  Jadi tahu juga kalau kita dekat dengan al qur'an, dekat dengan Allah SWT akan dimudahkan hidupnya... Bukankah itu sebuah motivasi hidup yang luar biasa..?  Siapa di muka bumi ini yang tidak ingin dimudahkan hidupnya..?

Sumber: Facebook Usradz Adi Hidayat 

Ingatan Fotografis


Ustadz Adi Hidayat adalah ustadz yang paling saya idolakan karena selalu mengingatkan kehidupan akhirat sehingga terlihat orientasinya memang akhirat.  Beliau ustadz yang sangat baik hati, beliau sangat  senang bagi-bagi hadiah terutama hadiah umroh, al qur'an, buku-buku tafsir, dan hadiah uang untuk anak-anak.  Barokallohu lahu

Selain itu tentu saja yang terpenting karena ilmunya tentang keislaman yang mendalam luar biasa.  Konon kecerdasannya dalam hapalan melebihi Eyang Habibie.  Katanya sih  kalau Ustadz Adi melewati deretan mobil di parkiran dalam sekejap setelah melewatinya beliau bisa menyebutkan nomor-nomor mobil tersebut.  Tak heran kalau hapal keseluruhan al qur'an yang ratusan halaman itu sampai posisinya segala.

Sepertinya apa yang dilihat bisa langsung terekam dalam memorinya, seperti ingatan Fotografis ya..? Tapi konon kata para ahli tak ada seorang pun di dunia ini yang bisa dibuktikan secara ilmiah  memiliki ingatan fotografis.  Ingatan fotografis adalah kemampuan untuk mengingat peristiwa, gambar, angka, suara dan lainnya dengan sangat rinci.  Ingatan tersebut terekam dalam otaknya kemudian bisa dipanggil lagi bila diperlukan.  Apakah Ustadz Adi Hidayat memiliki ingatan infografis? Wallohu'alam.


Tidak Masuk Daftar Mubaligh Kemenag


Ustadz Adi Hidayat tidak termasuk ke dalam daftar 200 mubaligh rekomendasi Kemenag meski followernya jutaan.  Selain Ustadz Adi ada tiga lainnya yang juga tidak masuk dalam daftar tersebut yaitu Ustadz Abdul Somad, Ustadz Hanan Attaqi dan Ustadz Khalid Basalamah padahal follower mereka juga sangat banyak.  Hal ini dimungkinkan karena ceramahnya bukan saja mengajak kepada kebaikan tetapi nahi mungkar, mencegah kemungkaran.

Tak heran kalau Ustadz Adi  tidak disukai pemerintah karena kadang ceramahnya tidak ABS (Asal Bapa Senang), sedikit keras mengungkapkan kebenaran. Tetapi sebetulnya ceramah beliau itu penuh kelembutan lho, hanya yang tersinggung perbuatannya aja jadi enggak suka..hehe.  Kalau suka pada kebaikan mah pasti suka karena apa yang beliau sampaikan adalah kebenaran.  Mendengarkan ceramah beliau itu jadi ingat untuk tidak terlalu mengutamakan dunia dan berbuat maksimal untuk akhirat....


Yah teman-teman mohon maaf ya..tulisan 8 Influencer yang Sangat Berpengaruh ini mungkin tidak sesuai dengan ekspetasi teman-teman yah... Saya tidak ingin mengada-ngada mencari influencer yang terkenal kemudian saya tuliskan sebagai influencer favorit..hehe.. Padahal mendengarkan atau melihat mereka di youtube aja jarang atau malah tidak pernah sama sekali.  Walau begitu semoga saja tulisan Cerita Ida kali ini bermanfaat ya... :D


19 komentar :

  1. Soal urusan masuk atau tidakknya dalam list pemerintah, tidak jadi masalah. Mana yang baik diambil dan yang tidak baik ditinggalkan...

    BalasHapus
  2. Saya juga suka dengerin ceramah ustaz2 pada list itu. Semuanya dakwahnya bikin adem hati dan keilmuannya juga tinggi

    BalasHapus
  3. Ustadz yang tidak disukai pemerintah justru ustadz yang paling oke ya, Mbak. Berani berkata benar kalo benar, dan salah kalo salah.

    Oya tentang ingatan fotografis, alm bapak mertua saya demikian. Kalau baca buku itu kayak scanning buku. Satu kali saja, langsung hafal luar kepala. Sayangnya gak ada anak-anaknya yang demikian :D

    BalasHapus
  4. NYARIS SETIAP HARI aku tuh nyetel YouTube dan search Ust Adi Hidayat gitu Mbaaa
    Se-FANATIK ituuu! :)
    Pokoke, aku selalu berdoa supaya ustadz2 yg mba sebutkan di artikel ini senantiasa dilindungi ALLAH. Aamiiinn

    BalasHapus
  5. yang paling penting kita bisa membedakan mana yang bisa diikuti dan yang mana yang tidak baik untuk diikuti ya teh hihihi, siapapun itu selama positif bisa dijadikan influencer bagi diri kita hiihi, semangat terus teeeeh, semoga kondisi wabah ini segera membaik dan kita selau diberi kesehatan dan keselamatan yaaa

    BalasHapus
  6. Sepakat, mba. Kalau uztad juga influencer, maka sangat penting untuk selalu mengingatkan ummat akan nahi mungkar ya.
    Semoga ke delapan uztad di atas selalu dalam lindungan Allah.

    BalasHapus
  7. Berpengaruh dalam menebar kebaikan ya mbak. Suka sekali sama ustadz Adi Hidayat.

    BalasHapus
  8. Era digital, beragam profesi mejadi influencer, karena ilmu bisa diserukan oleh siapapun selama memang kapabel.

    BalasHapus
  9. Ustadz Dr.Adi Hidayat,Lc MA suamiku ini penggemarb beliau mbak jadi tiap hari dengerin deh videonya di youtube

    BalasHapus
  10. Nah..saya yg jarang menyimak YouTube termasuk ceramah beliau2 ini jadi tergugah untuk mencari tahu lebih jauh.
    Trims ya Teh..

    BalasHapus
  11. Sya jarang banget kak nyimak YT ceramahn gitu paling buka series gitu. Makasih loh udah diingatkan kak. Semiga sering sering aku dengar ceramahan

    BalasHapus
  12. Aku berdo'a, semoga ustadz2 tersebut di atas senantiasa diberikan kesehatan sama Allah agar dapat tetap memberi dan menyebarkan pengetahuan yang bermanfaat kepada kita ya, Mbk. Aamiin ya robbal 'alamiin.

    BalasHapus
  13. Kalau favorit saya Aa Gym dan Hanan Attaki mbak. Seneng denger yang adem adem. Karena buat saya pribadi Islam agama yang damai, dan terasa lebih merasuk hati jika disampaikan dengan cara simpatik pula.

    BalasHapus
  14. MAsing-masing orang punya idolanya sendiri ya mba. Buat aku sih no problem selama kita bisa ambil yang baik-baik dan membuang yang jeleknya.

    BalasHapus
  15. Aku seringnya Hanan Attaki sama Zaidul hehehe, yang satu kekinian dan nyaman yang satu bikin ngakak dan menyehatkan. Barkallah ya Mba, semoga kita semua dilindungi selalu.

    BalasHapus
  16. Aku jarang sih dengar Ustadz di TV apalagi yang jadi seleb gitu. Tapi kalau Abi Quraish Shihab, aku oke

    BalasHapus
  17. Biasanya aku lebih suka mendengarkan ceramah ustadz yang langsung ada di pengajian mba. Tapi berhubung kondisi lagi seperti ini, pilihan untuk mengaji ke ustadz influencer oke lah. Semua ustadz baik, kita ambil aja sisi positif dari ajarannya. Pastinya kan semua mengajak pada kebaikan.

    BalasHapus
  18. aku suka dengar bareng suami mba..yang paling suka kita dengan adalah Ustad Gus Baha. Banyak sekali informasi yang dijelaskan dengan baik dan jelas

    BalasHapus
  19. List untadz di atas kok samaan ya Mbak. Hari-hari aku mengikuti ceramah dan tasuiyah beliau-beliau ini. Rasanya sayang banget waktu berlalu kalau tanpa mendengarkan ceramah dari salah satunya.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^