blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

26 Apr 2020

Ternyata Ciri Virus Corona Tak Hanya Demam dan Batuk Saja, Bisa Jadi 5 Kondisi Ini!



Ternyata Ciri Virus Corona Tak Hanya Demam dan Batuk Saja, Bisa Jadi 5 Kondisi Ini  Banyak diantara pasien virus Corona yang terkadang tidak menyadari bahwa sebenarnya mereka tengah terpapar oleh virus berbahaya yang satu ini. Mengingat ciri virus Corona bisa jadi berbeda antara satu orang dengan orang yang lainnya dan memang kondisi semacam ini wajib untuk diwaspadai. 

Karena bagi orang-orang yang tidak sadar bahwa mereka sebenarnya tengah terpapar maka kondisi ini sangat mungkin membuat mereka menularkannya kepada orang lain yang ada di sekitarnya tanpa disadari, sehingga jumlah penderitanya semakin lama juga jadi kian banyak.

Sebenarnya jika berbicara masalah virus Corona ini memang menjadi hal pelik yang tengah dicari jalan keluarnya oleh semua orang di seluruh dunia. Apalagi untuk akibat atau efek yang ditimbulkannya juga terbilang begitu besar. 

Bukan hanya pada bidang kesehatan saja, melainkan juga ancaman di sektor bisnis dan juga ekonomi yang lainnya, termasuk juga krisis ekonomi yang memang sudah menghantui di depan mata setiap negara.


Umumnya ciri virus Corona yang paling awal memang dari demam tinggi, terjadi peningkatan suhu badan sampai dengan angka di atas 38 derajat Celcius, bahkan bisa lebih dari itu. Kemudian juga diikuti dengan gejala lain seperti batuk kering dan juga sesak napas. 

Namun nyatanya juga ada beberapa gejala lain yang tak jarang menyertai dan memang tidak disadari oleh masyarakat, diantaranya adalah:

  1. Diare, masalah pencernaan juga termasuk gejala yang dialami oleh beberapa pasien Covid 19, diantaranya adalah mereka merasakan buang air besar secara terus menerus atau yang dikenal juga sebagai diare. Tentunya hal ini menjadi kondisi yang tidak boleh Anda sepelekan bukan, karena menyebabkan rasa tidak nyaman.
  2. Ruam pada kulit, tidak semua pasien, namun ada sebagian diantaranya yang juga merasakan gejala semacam ini. Dimana terdapat gejala pada organ lainnya yaitu kulit, pasien umumnya akan mengalami gatal ataupun ruam merah.
  3. Mata merah, tak hanya demam, batuk maupun juga sesak napas, melainkan juga tetap ada beberapa gejala lain yang dialami oleh pasien positif Covid 19, seperti diantaranya adalah mata berubah menjadi memerah. Hal ini mulai dialami pada beberapa hari setelah infeksi virus tersebut terjadi pada tubuh mereka, sehingga membuat mata terasa gatal dan juga memerah.
  4. Anosmia, yaitu istilah yang diberikan untuk orang-orang yang kehilangan indera penciuman mereka, umumnya gejala semacam ini banyak dirasakan oleh orang-orang yang terpapar Corona, namun tanpa disertai dengan gejala lain atau istilahnya sendiri adalah seorang carrier, yaitu pembawa virus yang berpotensi untuk menyebarkan kepada banyak orang yang ada di sekitar mereka tanpa disadari.
  5. Kehilangan kemampuan indera pengecap, gejala lain yang juga kerap kali dialami adalah pasien akan kehilangan indera pengecap mereka. Sehingga pada saat makan rasa masakan juga tidak optimal. Bahkan kebanyakan hanya akan merasakan pahit dan juga asin, tidak dengan rasa-rasa yang lainnya. sehingga berdampak pada nafsu makan yang turun.

Jadi patut bagi kita semua untuk introspeksi diri sendiri, bisa jadi ciri virus Corona yang kita alami tidak sekedar gejala umum yang dirasakan oleh masyarakat. Bisa konsultasikan secara lebih mudah lewat aplikasi Halodoc untuk informasi lebih lengkapnya. 

Jangan khawatir karena di Indonesia sekarang ini sudah ada banyak sekali rumah sakit rujukan untuk pasien Covid 19, Anda tinggal datang berobat ke sana.  Semoga tulisan Ternyata Ciri Virus Corona Tak Hanya Demam dan Batuk Saja, Bisa Jadi 5 Kondisi Ini! bermanfaat ya...


4 komentar :

  1. Hatur nuhun... sae pisan info na

    BalasHapus
  2. wahh cukup mengkhawatirkan juga ya kulit ruam bisa menjadi ciri ciri terinfeksi corona

    BalasHapus
  3. sekaarng jadi dikit2 parno ya, kalau batuk , duh corona bukan ya, makasi infonay

    BalasHapus
  4. Ada istilah baru OTG orang tanpa gejala tp dia positif, gimana ini?

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^