blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

7 Agu 2020

Kiat Sukses Berbisnis Kuliner dengan Daftar GoPay

Daftar Gopay


Kiat Sukses Berbisnis Kuliner dengan Daftar GoPay  Tahun 2020 ini memang tahun yang luar biasa, mungkin tidak ada seorang pun yang menyangka di awal tahun ini terjadi suatu hal yang banyak mengubah tatanan kehidupan di dunia.  Makhluk imut, kecil mungil telah sukses menghadirkan wabah yang menyebar hampir ke seluruh pelosok bumi ini.


Banyak yang tiba-tiba kehilangan mata pencahariannya, terpuruk secara ekonomi hingga untuk memenuhi kebutuhan primer saja banyak yang mendadak kesulitan.  Tapi kita harus bangkit dari semua ini dan berdamai dengan kondisi yang tidak kita inginkan.  Untuk itulah saya menulis Kiat Sukses Berbisnis dengan Daftar Gopay ini.

Saat kita kehilangan bukan berarti meratapi, tapi segera bangkit dari masalah adalah solusi yang tepat.  Seperti teori Bathup yang pernah saya tulis di Blog Cerita Ida ini.  Saat kita terengah-engah sulit bernafas karena kita berada di dalam air, bangkitlah dari posisi tidur terlentang dan duduklah, maka kita bisa bernafas lega kembali

Anda belajar banyak dari sebuah kekalahan daripada sebuah kemenangan.  Anda belajar bagaimana untuk terus berjalan. (Morgan Wooten)

 "Saya membenci sesi latihan setiap menitnya, tapi saya berkata, Jangan berhenti.  Menderita sekarang dan jalanilah sisa hidup Anda sebagai seorang juara". ( Mohammad Ali)

Memang tidak semudah membalikkan tangan, tapi dengan bangkit dari masalah dan fokus pada solusi kita akan banyak menemukan peluang di sekitar kita.  Salah satu peluang yang masih terbuka lebar di masa pandemi adalah bisnis kuliner.  Industri makanan dan minuman tidak akan pernah padam selama orang masih membutuhkan makanan untuk dikonsumsi.

Kiat Sukses Berbisnis Kuliner dengan Daftar GoPay


Saat bisnis lain seperti kafe dan resto goncang dan mengalami slowing down,  ternyata ada yang unik yaitu bisnis makanan home industry mulai marak muncul secara sporadis.  Everyone is selling food now.  Hasil riset menyebutkan industri yang grow di masa pandemi salah satunya adalah bisnis makanan dan minuman.

Tentu ini sebuah peluang besar, tinggal bagaimana kita mengemas agar bisnis kita bisa bersaing dengan para kompetitor kita.  Kita harus memiliki kreativitas untuk berinovasi, memanfaatkan teknologi digital agar bisnis kita bisa berkembang adalah sebuah keniscayaan.

Daftar GoPay
Bisnis cafe dan resto yg sempat mengalami slowing down saat pandemi


Keuntungan Daftar GoPay untuk Bisnis Kita


Salah satu hal penting yang harus kita lakukan adalah dengan Daftar GoPay.  Dengan menjadi merchant di aplikasi Gojek ini akan membuat bisnis kuliner kita semakin dikenal dan mudah dijangkau lebih banyak orang.  Hal ini disebabkan bisnis kita ada di daftar merchant GoPay yang bisa diakses lebih dari 155 juta pengguna aplikasi Gojek.

Dengan GoPay kita akan  menerima pembayaran dengan sistem non tunai. Tentu saja ini mempermudah kita sebagai pebisnis maupun untuk para pelanggan kita.  Karena kita tidak direpotkan  dan dibingungkan lagi dengan urusan uang kembalian.  Terlebih di masa wabah ini banyak memegang uang fisik tentu  riskan karena tidak higienis.  Selain itu dengan sistem ini uang kita lebih aman.

Dengan GoPay sistem pembayaran yang dilakukan secara non tunai meningkatkan transparansi antara pemilik usaha dan karyawan.  Melalui aplikasi untuk merchant, pedagang bisa melihat transaksi harian yang tercatat secara otomatis dan lengkap sehingga pencatatan arus kas menjadi lebih baik.  Data detail laporan harian transaksi akan dikirim melalui email setiap harinya.

Untuk mendatangkan pelanggan baru dan memanjakan pelanggan lama kita bisa mengembangkan bisnis dengan rekomendasi promo GoPay yang bisa kita pilih langsung maupun kita buat sendiri.

Mitra Usaha Gojek yang sudah terintegrasi dengan layanan GoFood  bisa mendapatkan bantuan pijaman modal lho.  Tentu saja untuk mendapatkan bantuan pinjaman modal ini kita  harus sudah lolos kualifikasi.  GoModal menyediakan fasilitas pinjaman usaha hingga Rp 150 juta dengan jangka waktu cicilan 2,3,6,dan 12 bulan melalui aplikasi GoBiz.

Wah Daftar GoPay banyak manfaatnya ternyata ya, yuk jangan sampai ketinggalan untuk segera Daftar GoPay terlebih cara daftar GoPay pun sangat praktis dan mudah.

Pentingnya Customer Value


Selain Daftar GoPay hingga bisnis kita ada di Daftar Merchant GoPay, untuk bisa memenangkan pasar hal yang penting lainnya yang harus dimiliki oleh pebisnis adalah Customer Value atau nilai pelanggan.  Bisnis kita harus memiliki nilai lebih dari para kompetitor kita.  Tentu saja berbagai inovasi harus kita ciptakan.

Kemudahan memesan sudah menjadi jualan semua pebisnis online, nilai plus lah yang harus kita berikan hingga pelanggan tidak berpaling dari kita.  Untuk bisnis kuliner tentu saja rasa yang lezat dan unik akan menjadi nilai utama.  Bisnis kita ada di Daftar Merchant GoPay membuat kelezatan rasa produk kita semakin banyak dikenal.

Point plus lainnya untuk menjadikan jualan kita spesial mungkin kita bisa memberikan tips dan trick menata makanan yang dibeli pelanggan menjadi instagramable dan asyik untuk diposting.

Kita juga bisa membuat inovasi model bisnis, misalnya saja membuat bisnis kuliner rumahan yang tahan lama hingga bisa diorder kemana pun. Menarik minat orang untuk menjadi reseller hingga banyak yang berminat ikut menjualkan usaha kita.  Kita bisa memberikan keuntungan lebih besar kepada reseller daripada yang kita dapatkan.

Tentu saja keuntungan kita akan tetap lebih besar karena sebagai produsen kita menjual jauh lebih banyak daripada reseller.  Hal ini tentu akan membuat reseller lebih bersemangat menjualkan produk kita yang otomatis berimbas pada peningkatan produk kita.

Selain itu juga untuk pengiriman packaging harus bagus, menarik dan aman hingga ketika sampai ke konsumen dalam keadaan yang sangat baik hingga konsumen menjadi puas dan bisa membeli kembali di waktu yang akan datang

Nah, teman-teman cukup sekian dulu tulisan Kiat Sukses Berbisnis Kuliner dengan Daftar GoPay ini ya, semoga ada bermanfaat, terutama untuk teman-teman yang akan memulai berbisnis kuliner.



69 komentar :

  1. Oh ini pas banget sodaraku lagi bisnis kuliner. Dan kayaknya aku harus rekomendasikan kiat ini kepadanya. Makasih mba :)

    BalasHapus
  2. Nah, bagaimana agar pelanggan tidak berpaling harus diperhatikan ya Mbak, artinya kualitas produk dan pelayanan harus jadi perhatian.

    BalasHapus
  3. Benar deh sebagai konsumen juga saya lebih senang karna gak perlu bahwa uang cash lagi pas banget di era new normal sekarang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan gopay sudah bekerjasama dg banyak merchant, luar biasa banget ya. Semoga semua dapat memanfaatkan peluang ini

      Hapus
  4. Wah, bunda punya akun gojek dan ada gopay tp gak pernah pake karena anak2 terus yg selalu aktif. Mulai sekarang mau aktif di akun senfiri aja ah, ternyata bnyk ya keuntungannya. Siapa tau bisa berbisnis kuliner bersama anak2 yg hampir fade up kerja kantoran.

    BalasHapus
  5. Ah iya jadi ingat, saya sudah menyaksikan bagaimana usaha kuliner di gang-gang kecil di sekitar rumah saya bisa berkembang karena adanya GoFood, dan bisa bayar pakai GoPay pula kita sebagai konsumennya.

    BalasHapus
  6. GoPay memang pahlawan buat UMKM banget banget!
    Karena kerasa yaa, apalagi pandemi kayak sekarang, aku sering beli jajan di GoFood :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mba, aku termasuk pelanggan gofood sejati, kadang suka lemah iman dan akhirnya pesen terusss hahahhha

      Hapus
  7. Terima kasih kiatnya Teh. Semoga ini bisa menjadi bekal utk yg mau membuka usaha, termasuk usaha2 kuliner yg saat ini memang banyak / menjamur ya..

    BalasHapus
  8. Konsumen akan semakin tergiur untuk membeli kalau penampilan dan rasa yg jadi juara. Memang jangan sepelekan soal packaging ini ya Teh

    BalasHapus
  9. Saya memang lebih tertarik membeli makanan pada penjual yang menggunakan GoPay. Selain kebiasaan saya sendiri yang jarang membawa uang tunai banyak-banyak, dengan GoPay pun pengeluaran saya jadi cenderung lebih terkontrol. Saya berharap sekarang para UMKM menggunakan GoPay supaya lebih praktis.

    BalasHapus
  10. Menarik banget ikut merchan gopay ini. Untuk yang bisnis makanan banyak kemudahan. Selain ekposure bisnisnya juga meningkat, kepraktisan lain adalah masalah hantaran ya. Ngomong-ngomong potongan dari Gojek berapa persen ya dari tiap kali transaksi, Mbak?

    BalasHapus
  11. harus paham kebutuhan pasar juga dan kondisi saat ini, biar usahanya berlanjut terus yah Bun, tips berbisnisnya bisa jadi referensi

    BalasHapus
  12. Dengan mendaftarkan bisnis kita ke merchant GoPay, itu udah menandakan bahwa nilai pelanggan terhadap bisnis kita sudah jauh unggul dibanding yang lain yah mba ;).

    BalasHapus
  13. Kreativitas dan inovasi mutlak ada ya Mbak Ida. Dan jangan lupa daftar di GoJek biar makin dekat dengan konsumen

    BalasHapus
  14. Setuju banget di poin customer value, dengan ini perusahaan akan punya acuan terhadap kualitas produktivitas dan pelayanannya yang pas.
    Soal gopay, jelas ini mah sangat membantu :)

    BalasHapus
  15. Insyaallah tulisan ini sangat bermanfaat bagi yang memulai bisnis kulinernya..karena pemasaran memang perlu kerjasama dengan satu brand yg udah dikenal dan dipercaya

    BalasHapus
  16. makin banyak yaaa mba yang memang menjalankan bisnis online sekarang ya mba. Pastinya GoPay akan sangat membantu transaksi

    BalasHapus
  17. Nah bener banget ini. Kita bisa memperkenalkan makanan yang mau dijual dengan daftar gopay. Aku juga sering order gofood kalo lagi males masak.

    BalasHapus
  18. Benar banget mbak sekarang home industri lagi naik daun, supaya lebih memperluas pemasaran bisnisnya bisa didaftarkan gopay

    BalasHapus
  19. Dengan menjadi merchant GoPay ada banyak banget manfaat yang bisa didapat yaa mbak. UMKM yang dijalani pun bisa makin sukses.

    BalasHapus
  20. Mendukung pelaku usaha kuliner untuk memanfaatkan applikasi gopay
    soalnya banyak yang make kan orang-orang jadi nambah tahu.

    BalasHapus
  21. Banyak banget ya keuntungan daftar gopay, jujur sebagai pengguna aku pun lebih suka jajan pakai gopay. Nggak perlu bawa uang tunai dan nunggu kembalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarinan sempat ngobrol sama teman yang baru merintis usaha makanan, dan dia daftarin gopay juga. Katanya lumayan tiap hari ada saja yang beli, memang zaman sekarang salah satu kiat sukses bisnis kuliner salah satunya dengan daftar gopay biar jangkauannya lebih luas lagi

      Hapus
  22. Banyak sekali keuntungan bekerjasama dengan Gopay ini yaa, teh..
    Aku salut sama pebisnis muda yang ulet dan terus mau berusaha memasuki segala peluang yang ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang untuk menjadi seorang pengusaha dibutuhkan mental kuat dan pantang menyerah.
      Setuju banget, teh.

      Hapus
    2. Sepupuku juga sejak pandemi malah semakin laris kue dan makanan home made nya.
      Selain inovasi juga rasa dan pelayanan, perlu dimaintenance.

      Hapus
  23. Ohlala, semenjak ku mencoba menjalankan bisnis pentol setan kemarin, sempat terlintas ingin mendaftarkan jualanku ke GoJek. Tapi karena tempat juga masih ngekos, masih belum tetap jd aku maju mundur, sementara nerima pesanan by DM or WA saja. next semoga bisa daftar juga di Merchant Gopay..

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah sekarang juga bisnis2 kuliner di kampung halamanku Kutoarjo banyak yang masuk Go Food. Jadi kalau mau pesan makanan pun gampang, yang penting GoPay-nya selalu terisi ajah, hehe.

    BalasHapus
  25. Wah, thanks tipsnya nih. Bisnis kuliner memang lagi meningkat di musim pandemi ini. Memang pada dasarnya kebutuhan dasar manusia itu makan.

    BalasHapus
  26. emang jaman sekarang tuh harus terus berinovasi ya mbak :) dengan mengikuti permintaan publik yang condong ke cashless, konsumen jadi lebih nyaman saat berbelanja di tempat kita

    BalasHapus
  27. Go pay memang sangat membantu. Di era digital saat ini transaksi cashless alias non tunai jadi terbantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak, aku sbg konsumen juga lbh suka transaksi dgn gopay

      Hapus
  28. Tipsnya mantuuul mba Ida.
    Semoga pengusaha kuliner Indoneia makin berjaya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, soalnya ada GoPay ya yang sangat memudahkan para pelaku UMKM kita

      Hapus
  29. Setuju mbak, pebisnis kuliner harus ikut berinovasi di masa pandemi ini. Sebagai pelanggan saya sekarang lebih prefer membayar dengan digital, salah satunya gopay. Untuk menghindari kontak dengan uang cash, hihi. Makanya saya pilih tempat menjual makanan yang bisa bayar digital. Jadi, tempat makan yang bisa bayar digital itu punya nilai lebih buat saya.

    BalasHapus
  30. Dengan GoPay kita akan menerima pembayaran dengan sistem non tunai. --- nah ini yang saya suka dengan GoPay. Praktis banget

    BalasHapus
  31. Di sini juga makin banyak tuh motor-motor pengantar makanan, Mbak, hihihihi. Bersliweran di jalan. Itu artinya makin banyak pula peminatnya, ya.

    BalasHapus
  32. Beneran ini bantu banget bisnis teman
    Awalnya aku bantu fotoin produknya, didaftarin GoFood, laris manis hamdalah

    BalasHapus
  33. Kalau punya bisnis dan didaftarkan bisnisnya melalui GoPay, memang otomatis dapat mendongkrak feedback ke bisnis kuliner kita ya mbak. Buktinya banyak keuntungan yg didapat. Meski begitu, tetap harus memperhatikan poin2 kayak pengemasan produk yg efisien buat pengirman, dll ya mbak
    Btw TFS Mbak

    BalasHapus
  34. setiap ciptaan Allah pasti dicukupkan rezekinya ya teh?

    Yang penting usaha.

    Alhamdulilah di era digital berbisnis semakin mudah dengan daftar Gopay

    BalasHapus
  35. Gopa tak hanya mrmudahkan pembeki ya, tapi juga membantu penjual

    BalasHapus
  36. Mendaftarkan bisnis pake Gopay ini bisa menaikkan omzet juga yah, soalnya era digital sekarang harus ngikutin jugayah

    BalasHapus
  37. Syaratnya apa aja untuk jadi merchant gopay ya? Kalau baru banget mulai bisnis, udah bisa jadi merchant kah?

    BalasHapus
  38. Salah satu kiat sukses berbisnis kuliner zaman now emang dengan daftar merchant GoPay ya mbak. Soalnya aplikasi gojek ini yang bisa diakses lebih dari 155 juta pengguna. So, bisnis kita jadi bisa dipasarkan dengan lebih luas

    BalasHapus
  39. Di zama kayak sekarang, apalagi di masa pandemi, banyak orang yang suka belanja secara cashless. Jadinya kayaknya para pengusaha, wajib deh daftar GoPay. Biar semakin maju, dan dijangkau dari mana saja.

    BalasHapus
  40. Sebagai konsumen yang wfh sih jajan dari aplikasi dan dan bayar dengan gopay tu praktis banget! Memang wajib banget deh pengusaha kuliner daftar gopay �� bisa diakses ratusan juta pengguna lho

    BalasHapus
  41. Pokoke sejak ada GoPay mempermudah hidup bgt
    konsumen dan pengusaha kuliner juga makin cinta GoPay ye kan

    BalasHapus
  42. Senang ya teh Ìda, umkm sekarang hanya perlu niat dan ulet berproduksi karena marketing dan modal dibantu Gopay termasuk pengiriman nya

    BalasHapus
  43. Jaman sekarang pebisnis harus mau melek teknologi juga ya mba
    ini juga biar ada cashflow ngalir terus mudah-mudahan makin membantu UMKM

    BalasHapus
  44. Bangkit dari keterpurukan memang tidak mudah ya mba. Tapi pasti selalu ada cara. Begitu juga dengan bisnis kuliner yang terkena dampak nyata dari pandemi ini, ada cara yang bisa ditempuh agar roda ekonomi kembali berjalan. Salah satunya dengan mendaftarkan usaha kulinernya di GoPay ini.

    BalasHapus
  45. Setidaknya 1 hal yang bisa kita syukuri , teknologi sudah canggih saat pandemi melanda jadi sangat membantu sekali terutama untuk para pebisnis yang ingin bisnisnya tetap jalan. Tinggal manfaatkan saja fasilitan yang disediakan Gopay.

    BalasHapus
  46. Seneng banget nih ada gopay yang pro sama UMKM.
    nanti kalau bikin bisnis kuliner, wajib daftar gopay nih!

    BalasHapus
  47. Pake gopay emang memudahkan banget sih mau bayar ini itu. Buat penjual pun juga jd gampang

    BalasHapus
  48. Aku punya langganan jajan kopi gula aren yang sering ta beli via gofood yang ternyata usaha rumahan biasa. G buka kedai

    BalasHapus
  49. Alhamdulillah ya, hadirnya teknologi saat ini memudahkan kita semua dan para pelaku UMKM yang otomatis dibantu pemasarannya ya dengan gofood ini

    BalasHapus
  50. Wah banyak banget ya keuntungan daftar gopay ini buat pengusaha kuliner dan pastinya juga buat konsumennya

    BalasHapus
  51. Gopay ini memudahkan banget dalam banyak hal ya...termasuk buat yang mau berbisnis..integrasi sama fitur lainnya juga bikin pebisnis atau calon pebisnis gak kebingungan lagi harus bagaimana

    BalasHapus
  52. Kebetulan pas banget dirumah lagi pengen daftarin kuliner hasil istri ke gofood. Mudah2an bisa terlaksana.

    BalasHapus
  53. iya emang penting banget sih ya mengikuti perkembangan jaman, termasuk alat pembayaran. Aku juga sempet ngurus pembayaran gopay buat tempat kerja aku dulu. lumayan juga kan terkadang diberi insentif promo jg sama gopay nya klo ada event

    BalasHapus
  54. Untuk yang akan memulai bisnis maupun yang sedang menjalani usaha, bagus nih untuk diketahui agar bisnis yang dijalankan bisa makin berjalan dengan lancar

    BalasHapus
  55. GoPay nih membantu bnget ya terlebih saat pandemi krna menghindari perpindahan uang tunai dari tangan2 ke tangan ya jadi menghindari virus jg

    BalasHapus
  56. Ngga hanya customer yang diuntungkan kalau pakai gopay, merchatnnya juga lhoo. hihi bener2 simbiosis mutualisme dah ini

    BalasHapus
  57. Ini mah udah kayak sebuah kewajiban ya bund. Pebisnis kuliner mah kudu ya emang udah daftar gopay. Karena menguntungkan kedua belah pihak, baik pembeli maupun penjual

    BalasHapus
  58. Home industry tentang makanan emang sedang naik daun ya saat pandemi gini. Di kantorku pun udah banyak banget yang jadi jualan makanan.
    Daftar gopay jadi wajib zaman cashless kayak sekarang. Biar seller dan buyer juga sama-sama enak bayarnya, ga kena biaya transfer klo beda bank lagi.

    BalasHapus
  59. Yang punya usaha makanan memang udah mesti deh daftar gopay apalagi pandemi gini,aku pun jadi lebih sering cari makanan nya di gojek Bun 😊

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^