blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

20 Feb 2021

Asyiknya Belajar Berwirausaha di Kelas Online UMKM Skill Academy



Asyiknya Belajar Berwirausaha di Kelas Online UMKM Skill Academy   Tidak terbantahkan lagi kalau perekonomian Indonesia porak poranda akibat pandemi.  Banyak orang yang kehilangan pekerjaan dengan adanya pandemi covid 19 ini karena melambatnya sektor industri.  Tapi bukan saat yang tepat untuk menangisi kondisi ini,  Kita harus bangkit karena kehidupan terus berjalan dan harus kita hadapi.

Kerja keras, kerja cerdas, kreativitas, skill yang mumpuni harus kita miliki agar bisa bersaing di era revolusi industri 4.0 ini.  Itu semua harus kita tingkatkan, agar kita bisa mengatasi kondisi perekonomian yang sulit ini.  Selain meningkatkan kapasitas diri agar mengisi kebutuhan akan tenaga kerja yang ada, kita juga bisa membuka lapangan kerja dengan berwirausaha, tentu ini hal yang sangat baik karena bisa membantu teman-teman kita yang kehilangan mata pencahariannya.  

Tak perlu khawatir meski pandemi covid 19 ini membatasi kita bergerak secara fisik, kini semua bisa dilakukan secara online termasuk meningkatkan skill kita.  Kita bisa belajar banyak meningkatkan skill kita atau belajar meningkatkan kemampuan berwirausaha di kelas online UMKM Skill Academy.

Kelas Online Skill Academy ini merupakan sebuah platform belajar online yang dikembangkan oleh founder Ruang Guru yaitu Imam Usman dan Belva Devara.  Nah kalau Ruang Guru itu aplikasi belajar nomor satu di Indonesia yang menjadi solusi untuk anak-anak SD, SMP dan SMA.  Sementara Skill Academy ini menjadi solusi untuk meningkatkan technical dan soft skill mahasiswa, profesional dan umum.  

Di Skill Academy ini kita bisa belajar langsung pada ahlinya karena Skill Academy menawarkan pembelajaran dari instruktur yang telah terbukti sukes di bidangnya.  Misalnya bila kita ingin membuka usaha di bidang fashion kita bisa lho memilih kelas online bersama Ivan Gunawan.  Atau mungkin kita ingin belajar berbisnis membuat kedai kopi, ada Djoko Pamungkas yang siap membantu kita.


Para mentor terbaik berkumpul di sini, ada Ilman Akbar yang merupakan product Manager Traveloka, Iman Usman sang founder Ruang Guru, atau  Gita Savitri yang akan menuntun kita bagaimana langkah-langkah menjadi seorang youtuber profesional.  Kita tinggal memilih sesuai minat dan kebutuhan kita.  Asyik kan ya kalau kita bisa belajar langsung dari ahlinya...

Tentu saja belajar dari ahlinya membuat kita jadi lebih banyak mendapat wawasan, bisa banyak belajar dari pengalaman jatuh bangun para mentor membangun bisnis mereka.  Hal ini tentu saja berguna untuk bisnis yang akan kita bangun atau untuk membangun karir kita agar bisa meraih puncak kesuksesan sesuai yang kita harapkan.  Kita bisa belajar dari kegagalan-kegagalan yang pernah mereka lakukan hingga kita kita tidak perlu melakukan kesalahan yang sama.

Belajar di Skill Academy sangat mudah terlebih lagi kalau kita memiliki kartu prakerja.  Teman-teman semua tentu tahu kan kalau sekarang pemerintah memiliki program kartu prakerja.  Kalau belum cepetan daftar deh karena dengan kartu prakerja ini teman-teman berkesempatan besar untuk banyak belajar.  Tentu saja memilih Skill Academy sebagai tempat belajar sangat direkomendasikan.

Mengapa?  Karena  belajar di Skill Academy leibh nyaman, lebih mudah prosesnya, adminnya lebih rensponsif dan dalam mengakses video pembelajaran lebih lancar.  Di Skill Academy kita tidak perlu bingung dalam memilih pelajaran via video yang kita butuhkan karena videonya sudah dibagi per kelas.

Kalau sudah selesai belajar di kelas online UMKM Skill Academy kita bisa mendapatkan sertifikatnya dan proses mendapatkan sertifikat di  Skill Academy itu gak ribet karena para adminnya responsif, Asik kan ya...?  Tentu ini bermanfaat untuk porto folio kita sebagai sebuah bukti bahwa kita pernah belajar di tempat kursus online Skill Academy.

Untuk mengakses Skill Academy ini kita tinggal masuk ke alamat situs skillacademy.com , daftar di sana dengan mengisi formulir yang tersedia.  Saat kita selesai melakukan pendaftaran nanti kita akan menemukan katagori pilih. pilihlah kursus online yang diinginkan  bila sudah yakin sesuai dengan minat kita, saatnya untuk membeli kursus online....  Mudah kan ya..?

Nah untuk teman-teman yang ingin belajar berwirausaha atau yang sudah memiliki usaha ingin mengembangkan bisnisnya, yuks belajar dari para pakar yang sudah banyak berpengalaman di bidangnya masing-masing.  Semoga tulisan  Asyiknya Belajar Berwirausaha di Kelas Online UMKM Skill Academy ini bermanfaat ya teman-teman...

16 komentar :

  1. Nah menariknya di Skill Academy kita bisa belajar langsung kepada ahlinya ya ... seperti Ivan Gunawan dll. Wah, asyik.

    BalasHapus
  2. Banyak pilihan kelas belajar onlinenya ya mbak di Skill Academy bermanfaat juga buat yang mau memulai usaha nih ada pelatihan tentang irausaha

    BalasHapus
  3. Ya ampuuunn, menarik bangeettt ini modul2nyaaa
    aku mauuk lah belajar bareng Skill Academy
    Sangat memudahkan dan bikin kita jadi tambah wawasan plus skill ya

    BalasHapus
  4. seruuu banget ada kelas online seperti ini..
    jadi meski pandemi gak menghalangi kita untuk tetap upgrade skill ya mbaaa..

    BalasHapus
  5. Asli, skill academy materinya bagus-bagus banget buat nambah ilmu. Aku lagi nyari materi tentang pembelajaran public speaking. Next semoga ada pelatihan untuk itu.

    BalasHapus
  6. Wah pas nih..kerabat kami ada yg akan mengikuti Praketja nih..bisa banget memilih Skill Academy ya.. Terima kasih infonya mba..

    BalasHapus
  7. Aku pernah ikutan nih kelasnya sama Gitasav, emang memudahkan, kita bisa belajar mandiri di Skill Academy

    BalasHapus
  8. Ruang guru hebat banget ya sekarang ada skill academy nya pula lagi dimana kita bisa memilih skill yang kita punya dan memperdalam juga. Saat ini belajar online menjadi pilihan terbaik juga yes.

    BalasHapus
  9. Sekarang nyari online course makin mudah ya dengan adanya skill academy.
    thank you infonya mbak

    BalasHapus
  10. iya banyak tuuh kelas di SA yang mendukung untuk berwirausaha dan jadi freelancer, semoga bisa nambah skill yg bagus yaa

    BalasHapus
  11. sekarang itu untuk belajar suatu hal engga perlu susah susah yaaa dan udah engga ada alasan lagi untuyk engga belajar karena udah banyak platform keren yang menawarkan untuk growing skill salah satunya skill academy ini

    BalasHapus
  12. Semoga makin mantap wirausahanya karena sudah mendapatkan pelatihan mumpuni dari Skill Academy

    BalasHapus
  13. Bagus sekali Skill Academy menyediakan jasa belajar/ kursus secara online.
    Jadi memudahkan dan memungkinkan kita belajar dimana saja kapan saja.

    BalasHapus
  14. salah satu berkah pandemi jadi sekarang banyak dibuka kelas online yang bisa diikuti oleh teman2 di luar pulau jawa. Ini menarik banget, jadi semua orang bisa mendapatkan pengalaman yang sama ya mba.

    BalasHapus
  15. Pandemi menghadirkan peluang untuk membuka banyak kesempatan berwirausaha ya .. semoga program ini bermanfaat

    BalasHapus
  16. Kartu pekerjaa ini bermanfaat sekali ya Mbak

    Semoga para anak muda yang baru lulus sekolah, lulus kuliah dapat mengakses kelas pra kerja ini dengan baik dan menjadi manfaat serta dapat menciptakan peluang usaha bagi mereka.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^