blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

3 Des 2021

Y.O.U for Y.O.U dari Y.O.U Beauty

Y.O.U for Y.O.U


Y.O.U for Y.O.U  dari Y.O.U Beauty  Terus terang saya baru tahu bahwa ternyata selama masa pandemi ini terdapat peningkatan yang tajam penggunaan produk perawatan wajah dibandingkan make up dekoratif.   Hal ini baru saya ketahui saat menghadiri acara Y.O.U for Y.O.U pada tanggal 30 November 2021 yang lalu.  

Teman-teman tentu sudah tahu dong dengan produk kecantikan dengan brand Y.O.U?  Tahun 2021 brand kecantikan Y.O.U ini memasuki usia tiga tahun.  Dalam rangka ulang tahun ketiganya ini Y.O.U Beauty mengadakan kampanye Y.O.U for Y.O.U di enam kota besar di Indonesia.  Kota Bandung merupakan kota pertama yang dikunjungi  Y.O.U Beauty.

Y.O.U for Y.O.U dari Y.O.U Beauty

Alhamdulillah senang dong, Bandung terpilih sebagai kota pertama yang dikunjungi, senangnya bertambah-tambah karena saya berkesempatan untuk mengikuti acara ini.  Acara di Bandung ini tepatnya diadakan di Delapan Padi sebuah restoran bilangan Jalan Dipati Ukur Bandung.

Senang karena di acara ini saya mendapatkan banyak insight baru tentang kecantikan.  Perempuan dimana pun berada tentu ingin selalu terlihat cantik kan..?  Dan... untuk terlihat cantik, memiliki kulit wajah yang sehat menjadi hal yang penting. 

Jadi mendapat insight baru cara agar bisa memiliki kulit wajah yang cantik tentu saja saya senang sekali.  Makanya saya bersemangat mengikuti acara ini, hingga meskipun lokasi cukup jauh dari rumah dan di jalan terkendala macet karena ada demo buruh,  Alhamdulillah bisa hadir sebelum acara ini dimulai.  



Penghargaan yang Diraih Y.O.U Beauty

Dua pembicara dihadirkan di dalam acara Y.O.U for Y.O.U ini yaitu yang pertama adalah Ayu Anastasia yang merupakan Brand Director Y.O.U Beauty dan yang kedua seorang dermatologis cantik, dr. Manik Hikmat, Sp.KK.

Di ulang tahun ketiganya ini ternyata Y.O.U Beauty telah berhasil mengokohkan diri menjadi salah satu brand kecantikan lokal yang terpercaya dan terbaik di Indonesia.  Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraihnya yaitu:

  • Guardian Indonesia Best of The Year 2019 Mascara and The Best Newcomer Brand 
  • Guardian Indonesia The Fastest Growing Brand of The Year 2019
  • Top 5 Shopee's Beauty and Skincare Category  
  • Ranked Top 4 in 2020 Q4
  • Top 15 Ranked Katadata Top 12 Consumer's Favorite Beauty Brand.
  • Di tahun 2021 ini produk  Y.O.U Golden Age Refining Serum yang menjadi salah satu produk unggulan Y.O.U Beauty berhasil dinobatkan sebagai “Produk Favoritnya Anti-Aging Serum di Indonesia” menurut hasil survei dari Home Tester Club, World’s Biggest Grocery Review Platform.
Jadi tau ternyata banyak juga ya penghargaan yang diraih oleh Y.O.U Beauty ini jadi semakin yakin deh dengan pendapat teman-teman yang mengatakan kalau produk Y.O.U ini memang bagus. 

Produk Unggulan Y.O.U Beauty


Selaras dengan tagline Y.O.U yaitu Long Lasting Beauty, Y.O.U Beauty telah menghadirkan tiga macam produk khusus untuk perempuan Indonesia yaitu produk kosmetik, skincare dan bodycare yang terbuat dari bahan-bahan alami dengan teknologi tinggi.

Ada beberapa produk unggulan dari kategori makeup dan skincare seperti Y.O.U Golden Age Refining Serum, Y.O.U Biomecera Advanced Booster Serum, dan Y.O.U 24h Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation.  

Melalui produk terbaik ini, Y.O.U Beauty berharap dapat mendukung dan memotivasi para wanita Indonesia untuk memiliki penampilan yang cantik dan sehat dari dalam juga flawless dan glowing dari luar.  Saya pribadi jadi penasaran dengan produk terbaik yang merupakan rangkaian produk Golden Age  karena memang sesuai dengan usiaku. Juga jadi penasaran karena ada teman-teman yang bilang produk dari Y.O.U Beauty ini memang bagus.



Semakin membuat penasaran karena salah satu  produk dari rangkaian Golden Age ini dinobatkan menjadi produk Anti Aging Favorit di Indonesia.  Di bawah ini sedikit penjelasan tentang produk unggulan dan terbaik dari skincare dan kosmetik Y.O.U Beauty ini.


Y.O.U Golden Age 2 in 1 Essence


Y.O.U Golden Age 2 in 1 Essence ini mengandung ekstrak buah delima dan lactic acid yang akan menghidrasi dan mengeksfoliasi kulit hingga kulit wajah kita akan tampak lembut, kenyal dan bercahaya.  

Produk essence ini biasanya digunakan sebelum memakai serum dan pelembab, dengan menggunakan produk ini maka akan memaksimalkan kekuatan serum, pelembab atau skincare lainnya.  Hal ini disebabkan karena manfaat dari essence ini adalah  untuk mempersiapkan kulit supaya lebih mudah menyerap berbagai produk skincare.  

Y.O.U Biomecera Advanced Booster Serum


Sementara itu Y.O.U Biomecera Advanced Booster Serum merupakan booster serum dengan teknologi biocemera yang terdiri dari ceramides, probiotics serta tulsi yang akan membantu menyeimbangkan mikro bioma, meremajakan kulit dan memperkuat sistem perlindungan kulit menjadi lebih terhidrasi, lembut dan bercahaya.

Y.O.U 24h Noutriwear  & Velvet Liquid Foundation


Nah kalau produk ini merupakan rangkaian produk make up dari Y.O.U Beauty, alhamdulillah bisa mendapat produk make up ini juga. Baik itu loose powder, flowless cushion foundation dan bahkan velvet liquid foundation.  Bisa menghilangkan rasa  kepenasaran ini dong....alhamdulillah.



Empty Bottles Campaign


Di acara Y.O.U for Y.O.U di Bandung ini,  Ayu Anastasya Brand Director Y.O.U Beauty mengungkapkan 

“Kehadiran Y.O.U Beauty di Bandung hari ini tentunya ingin mendekatkan diri dan menjalin relasi yang kuat dengan pelanggan terbaik kami. Pada acara ini kami juga menghadirkan dermatologist untuk berbagi edukasi seputar kesehatan kulit wajah, menggunakan skincare atau makeup yang tepat,  agar mendapatkan tampilan maksimal, seperti halnya tagline kami yakni ‘Long-Lasting Beauty’.”

Pada kesempatan ini juga Ayu  menambahkan bahwa selama bulan Desember, Y.O.U Beauty juga akan mengadakan Empty Bottles Campaign, yaitu sebuah program dimana pelanggan dapat membawa kemasan kosong seluruh produk Y.O.U Beauty berukuran full size ke mitra toko pilihan di enam kota yang dikunjungi oleh Y.O.U Beauty.

Empty Bottles Campaign ini akan berjalan mulai dari tanggal 7 Desember 2021 di tiga kota, yaitu Kota Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.  Kemudian  mulai  tanggal 9 Desember 2021 di tiga kota lainnya yaitu Denpasar, Medan, dan Kendari. Seluruh rangkaian kegiatan Empty Bottles Campaign ini  akan berakhir pada akhir Desember 202.

Ayu mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan pelanggan di program Empty Bottles Campaign ini 
merupakan salah satu usaha Y.O.U Beauty dalam  mengimplementasikan gaya hidup sustainable.  Wah alhamdulillah ya... Y.O.U juga merupakan produk yang peduli dengan kelestarian lingkungan.

Jadi teman-teman tinggal membawa kemasan kosong dan meletakkannya ke dalam drop box yang tersedia.  Foto-foto deh di sana lalu teman-teman posting di instagram masing-masing.  Teman-teman nanti akan  mendapatkan sample size Golden Age Refining Serum gratis.



Kulit Sehat dan Cantik


Pembicara kedua dr. Manik Hikmat, SpKK membahas tentang kulit sehat dan cantik.  Tentu saja tema pembicaraan ini menarik mengingat yang hadir di acara ini  hampir semua merupakan perempuan yang memang peduli pada kecantikan wajahnya.

Pada kesempatan itu dr Manik mengungkapkan penyebab dari penuaan kulit. Ternyata penyebabnya beragam yaitu antara lain karena sinar ultra violet dan infrared, stress, polusi, merokok, asupan nutrisi yang tidak seimbang hingga faktor genetik. Wah ternyata faktor keturunan juga berpengaruh terhadap penuaan kulit ya....

Menurut dr. Manik ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan kulit yaitu:
  • Mencegah lebih baik daripada mengobati
  • Mulai dirawat dari sedini mungkin
  • Cermati isi produk kosmetik yang kita pakai
  • Gunakan produk yang terpercaya dan terdaftar di BPOM
  • Apa yang baik bagi orang lain belum tentu baik untuk kita
Selain itu juga kita harus mengenali tipe kulit kita, untuk mengetahui dengan lebih pasti dan jelas sebaiknya memang konsultasi dengan ahlinya.  Jadi ingat nih saya juga baru tahu dengan pasti jenis kulit wajah ini setelah konsultasi ke sebuah klinik kecantikan di Bandung.  

Setelah kita mengenal jenis kulit kita maka penanganan terhadap kulit kita menjadi lebih tepat.  Ternyata jenis kulit wajah itu tidak sekedar berminyak dan kering saja.  Jenis kulit wajah bisa dilihat dari sensitivitasnya (sensitif dan resisten), pigmentasinya (pigmented dan  non pigmented), penuaan (wringkled dan tight).



Mendengar pemaparan dari dr. Manik, saya jadi semakin termotivasi untuk lebih memperhatikan kesehatan kulit ini mengingat usia yang sudah tidak muda lagi.  Kata dr. Manik sih seiring dengan bertambah usia permasalahan kulit semakin bertambah.  Tapi ini tidak berarti usia muda bisa terlepas dari permasalahan kulit ya....

Salah satu hal yang penting yang ingin lebih saya perhatikan adalah dari pola makanan karena dr. Manik menjelaskan secara detil jenis makanan yang harus dihindari dan jenis makanan yang mengandung anti oksidan yang bagus untuk dikonsumsi.


Selain itu juga saya mau mencoba beberapa produk dari Y.O.U Beauty nih,  Alhamdulillah saya mendapat banyak produk dari Y.O.U Beauty ini untuk dicoba. Bagaimana hasilnya ? Yuks kepoin aja deh blog Cerita Ida ini ya....:D  Semoga tulisan Y.O.U for Y.O.U dari Y.O.U Beauty ini bermanfaat ya teman-teman. 


21 komentar :

  1. Sudah tiga tahun menemani perempuan dalam merawat kecantikan nih yah Y. O. U, jujur saya belum coba produknya, tp stlh baca ulasan mba makin mantap hatinya pake produknya

    BalasHapus
  2. Seru ya acara bersama Y.O.U ini. Serum Y.O.U banyak yang pakai ya, Mbak. Jadi pengen beli serum Y.O.U nanti kalau pada promo 12.12 di tanggal 12 Desember 2021.

    BalasHapus
  3. lagi lumayan naik juga ya brand Y.O.U ini. btw, packaging serumnya mirip-mirip wardah renew you, ungu2 gitu.. hehehe

    BalasHapus
  4. di Jakarta blm ada ya eventnya? Senang banget udah bisa event offline ya mbak. Btw Y.O.U Beauty menarik nih, aku kepengen beli juga ah

    BalasHapus
  5. kak tody acaranya ada di denpasar loh sayang saya kendala kebentur jam krja jadi nggak bisa ikutan deh seru banget asli semoga next time bs ikutan

    BalasHapus
  6. Sayang banget loh Semarang cuma dilewati aja ya, nggak mampir gitu. Aku tapi belum pernah pakai YOU, jadi nggak bisa dong ikutan nuker kemasan kosong. Asik ya kalo bisa nuker dan dapatin sample size Golden Age Refining Serum gratis.

    BalasHapus
  7. Gak heran sih Y.O.U dapat Guardian Indonesia The Fastest Growing Brand of The Year 2019. Soalnya pertama kali lekuar emang udah langsung bikin semua mata trearah padanya. Saya pun langsung notice ini brand kok cakep cakep amat produknya, lengkap dan kayanya menarik banget untuk dimiliki.

    BalasHapus
  8. Memang mbak, saya juga merasakan, sebelumnya enggak pernah aware dengan perawatan wajah, di masa pandemi ini saya jadi lebih merhatiin kulit saya tertama bagian wajah hihii, jadi kalau biasanya gak intens merawat, selama pandemi ini jadi malah rajin. Saya jadi tahu ada serum ini itu dan terbiasa menggunakan day cream dan night cream. Btw, selamat ya untuk YOU yang sudah menginjak usia 3 tahun. Semoga selalu ada produk unggulan yang mempercantik wanita Indonesia.

    BalasHapus
  9. wah suka deh sama gerakan botol kosongnya jadi implementasi gaya hidup suistanable ya teh..dengan usia 3 tahun tp sudah banyak unggulnyakeren deh Y.O.U

    BalasHapus
  10. produk lokal yang bagus nih YOU ini, banyak yang merekomendasikan juga dan reviewnya juga bagus sih, saya mau cobain deh pake produknya YOU

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah Bandung jadi kota pertama yaa. Hadirnya Y.O.U dengan tagline Long Lasting Beauty,pas banget buat perempuan yg ingin syantik terus menerus.
    Apalagi Y.O.U Beauty dg tiga macam produk khusus untuk perempuan Indonesia produk kosmetik, skincare dan bodycare yang terbuat dari bahan-bahan alami dengan teknologi tingg, semoga kita makin tambah kece n syantik

    BalasHapus
  12. waah....pandemi pada fokus perawatan wajah berarti ya, mbak. sering liat yang glowing2, sih, ya. jadi pingin glowing juga. hhaaha. Btw, udah 3 tahun tapi aku baru kenal YOU. rangkaian produknya lengkaap

    BalasHapus
  13. yeaay, Y.O.U juga bakalan ke Kendari, horeee.
    moga saya juga bisa ikut hadir acara ini deh biar bisa dapat insight langsung juga ya dari pembicara.

    keren ya Y.O.U ini, meski baru 3 tahun usianya tapi udah dapat banyak award juga dong ya :)

    BalasHapus
  14. Menjaga kondisi kulit sesak dini ini emang penting sekali mba. Karena bagaimanapun ini tak bisa dilakukan setahun dua tahun. Aku pakai produk Y.O.U juga dan udah kerasa deh dampak di kulit aku :)

    BalasHapus
  15. Perawatan kulit itu hasilnya memang terasa banget setelah usia dewasa ya mba. Tapi tidak ada kata terlambat untuk memulai perawatan, salah satunya dengan produk dari Y.O.U ini. Aku naksir juga dengan anti agingnya.

    BalasHapus
  16. Agak sedih deh Jakarta ngga kebagian evennya. Tapi, untungnya bisa baca blog Mba, jadi tau kelebihan dari Y.O.U

    BalasHapus
  17. Karena sekarang orang-orang juga lebih peka terhadap pentingnya perawatan ya, kak. Ketimbang moles make up, walau make up juga perlu sesekali waktu.
    Di Surabaya kemarin juga ada acara You

    BalasHapus
  18. Waah sedih deh Semarang dilewatin oleh Y.O.U padahal banyak loh yang menantikan acara ini. :)

    Ingridient dari Y.O.U ini pas banget ya untuk para pemilik kulit usia 30 tahun ke atas. Pengin juga nih mencoba rangkaiannya. Umur 40 plus plus gini kan suka banget sama produk2 anti aging.

    BalasHapus
  19. Penghargaan produk Y.O.U Beauty banyak banget yaa, teh..
    Salut sama penghargaannya, karena produknya sendiri baru launching. Semoga dengan konsistensi, semakin meningkatkan kualitas produk dan menambah kepercayaan para wanita Indonesia.

    BalasHapus
  20. Aku lagi pakai eye cream dari YOU. Enak banget. Setelah ini mau coba serum dan essencenya.

    BalasHapus
  21. asyik nih bisa event offline, sejak pandemi aku jadi kangen event kaya gini. apa daya Jakarta blm banyak event offline. Aku sudah coba YOU, hasilnya sangat bikin happy. kulit wajahku porinya mengecil dan wajah jadi kenyal dan kencang. cocok sih buat yg usia menjelang 30an keatas.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^