blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

28 Feb 2022

AHA Commerce Perusahaan E-Commerce Enabler Jakarta Terbaik



Sebelum terjadi pandemi proses digitalisasi berjalan agak lambat namun setelah adanya pandemi terjadi percepatan transformasi digital yang signifikan.  Pandemi telah memaksa para pelaku usaha untuk mengubah proses bisnis konvensional menjadi digital.

Transformasi digital dalam tempo yang demikian cepat, campaign di e-commerce pun terlihat semakin berkembang dengan cepat dan semakin semarak.  Sempat terheran-heran dengan perkembangan yang terjadi sampai akhirnya paham bahwa hal ini salah satunya karena ada pengaruh dari perusahaan enabler Jakarta terbaik seperti AHA Commerce.

Teman-teman ada yang sudah tahu kah apa itu perusahaan enabler? Mungkin ada yang sudah tahu, tapi mungkin juga ada yang masih asing dengan perusahaan enabler ini.  Perusahaan enabler merupakan perusahaan penyedia jasa yang menyediakan one-stop solution untuk melancarkan strategi pemasaran digital suatu brand.  

Perusahaan enabler ini menawarkan solusi dari hulu ke hilir untuk berbagai kebutuhan mulai dari pembuatan konten, optimasi website, manajemen inventaris, dukungan pelanggan, digital marketing hingga delivery produk sampai di tangan konsumen. 

Pelaku bisnis yang ingin memaksimalkan omsetnya di e-commerce tentu akan sangat terbantu jika menggunakan layanan e-commerce enabler ini.  Dan....AHA Commerce  menjadi alternatif pilihan perusahaan enabler karena AHA Commerce ini merupakan e-commerce enabler Jakarta terbaik.  


Sekilas Tentang AHA Commerce, Perusahaan Enabler Jakarta Terbaik

AHA Commerce merupakan perusahaan enabler yang  sudah mulai berbisnis sejak tahun 2011 dan sudah memperoleh sertifikasi dari Alibaba, AHA Commerce ini berpusat di Jakarta tepatnya berkantor  di Jl. Profesor Doktor Latumeten, Kompleks Ruko Latumenten Indah No 39 GHI Jelambar Baru Grogol Petamburan Jakarta Barat 11460.  Beberapa e-commerce ternama sudah bergabung dengan AHA Commerce seperti Lazada dan Shopee.  

AHA Commerce ini bekerja secara otomatis dengan menggunakan teknologi ERP System yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun untuk mendukung perkembangan bisnis online.  Sistem kerjanya data oriented. Pembuat keputusan dalam menentukan harga dengan tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling dan lainnya dilakukan oleh robot.



Keuntungan Bekerjasama dengan AHA Commerce

Mengapa memilih AHA Commerce?  Ada banyak alasan mengapa memilih AHA Commerce sebagai perusahaan enabler e-commerce.  Beberapa keuntungan itu antara lain adalah:

Memiliki Banyak Pengalaman

AHA Commerce sudah memiliki banyak pengalaman yaitu memiliki 5 e-commerce, 12 rekan logistik, 20 ribu foto terunggah serta 27.000 pengiriman per harinya.


AHA Commerce adalah Best Enabler Shopee

AHA Commerce sudah lulus sebagai Shopee Certified Ennabler sekaligus mendapatkan penghargaan sebagai Best Enabler Shopee. Hal ini disebabkan karena AHA Commerce memiliki rekam jejak yang baik di dalam pelayanannya.

Pelayanan yang baik itu misalnya antara lain tepat waktu dan barang dalam kondisi yang baik dalam penyelesaian pesanan, respon chat yang baik, meminimalisir poin pinalti toko, meningkatkan interaksi pembeli melalui shopee feed dan atau shoppe live, serta meningkatkan penjualan dengan promosi.

AHA Smart Ad Solution

AHA Commerce memberikan banyak penawaran solusi yang akan meningkatkan penjualan di e commerce.  Solusi yang ditawarkan untuk digital marketing oleh AHA Commerce ini terukur, transparan serta teroptimasi melalui pengukuran perilaku pelanggan.  Beberapa solusi itu antara lain:

  • Pembuatan konten mulai dari foto produk, penulisan deskripsi produk sampai video unboxing.
  • Pemenuhan pesanan, mulai dari cetak invoice dan label pengiriman, pengepakan paket pesanan, penanganan logistik.
  • Manajemen Inventaris, pendataan keluar masuk stok.  Manajemen retur atau kerusakan. Pembuatan laporan stock bulanan.
  • Dukungan Pelanggan, 99% tingkat balasan chat, CS Shift malam, 7 hari seminggu. Sistem penanggulangan komplain sehingga pengiriman barang selalu bisa tepat waktu.
  • Digital Marketing, optimasi strategi mendapatkan trafik. Meningkatkan tingkat konversi. Meningkatkan loyalitas pelanggan.
  • Laporan Dashboard, dashboard lengkap dan transparan.  Perhitungan detil dan terperinci.  Akses back-office Seller Center

Memberi Bukti Bukan Janji

Bukti bahwa layanan AHA itu bukan isapan jempol semata dapat dilihat dari perbedaan omset penjualan dari akun Just Miss dan Shinpo yang dikelola oleh Shopee dan saat setelah dikelola AHA Commerce. Menari sekali, setelah dikelola AHA Commerce rekor omset bulanan Just Miss meningkat sampai 277%.

Secara lebih detil peningkatan ini dapat kita lihat di tabel berikut ini:



Sementara itu di akun Shinpo terdapat peningkatan yang signifikan juga dimana dalam tempo dua bulan saja omset Shinpo meningkat hingga 112%  dari omset tertinggi saat masih dikelola oleh Shopee.

Melihat bukti rekam jejak AHA Commerce dapat dipahami kalau kini  banyak brand yang mempercayakan layanan pengelolaan e-commerce nya kepada AHA Commerce ini. Beberapa brand itu antara lain adalah 3M, Kalbe, Shinpo, Cypruz, Brasov. Just Miss dan lain sebagainya.



Sistem AHA Commerce yang data oriented ini memberikan kemudahan kepada para kliennya karena berbagai keputusan terhadap produk yang dipromosikan dilakukan oleh robot.  System AHA lebih selektif di dalam memilih SKU yang perlu di "boost" marketing sehingga profitability nya pun selalu terjaga. 

Menarik ya layanan dari AHA Commerce ini.... Menjadi solusi asyik bagi pemilik brand yang ingin meningkatkan omset di e-commerce nya.  Saat ini AHA Commerce sedang fokus mencari new brand partners untuk di shopee. Yuk mungkin teman-teman salah satunya... :D

Nah teman-teman semoga tulisan Cerita Ida kali ini yang berjudul AHA Commerce Perusahaan E-Commerce Enabler Jakarta Terbaik ini bermanfaat untuk kita semua ya.

12 komentar :

  1. AHA Enabler ini hadir diantara Pemilik brand dan konsumen. Sebagai jembatan yang melayani brand dan konsumen sama baiknya. Mempertemukan dua kebutuhan untuk satu tujuan, kepuasan.

    BalasHapus
  2. Waah, solusi terbaik nih buat brand2 untuk menggunakan jasa perusahaan e-commerce enabler di jakarta terbaik salah satunya AHA Enabler, apalagi rekan2 AHA fammiliar banget tuh. Dengan komitmen memberikan bukti bukan janji, menjadi daya tarik tersendiri yang penting butuhnya peningkatan omset.

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu nih soal AHA. Solutif sekali yah buat brand semakin dikenal dan makin cuan tentunya. Thankyou infonya yah kak

    BalasHapus
  4. Walaupun aku dah lama jadi seller di shopee tapi perusahaan enabler baru dengar sekarang. Aku harus baca pelan2 biar paham & nggak ketinggalan info. Thanks sudah ditulis.

    BalasHapus
  5. Aku baru tahu lho ada AHA Commerce ini, berarti ini jadi jembatan yang efektif dan solutif bagi pemilik brand dengan konsumen ya. Apalagi lihat data peningkatan Just Miss yang bisa mengalami kenaikan sampai 277% ini mah bisa menjadi peluang banget nih

    BalasHapus
  6. baru tahu nih tentang e-commerce Enabler Jakarta, AHA Smart Ad Solution benar-benar memberikan solusi jitu ya buat para pemilik brand, gak pusing lagi dong ya ngurusin ini itu sendiri, serahin aja nih pada aslinya.
    wiiih keren, makin mantab usaha kalau pakai jasa ini ya :)

    BalasHapus
  7. Aku baru tau nih tentang e-commerce Enabler ini. Jadi AHA Enabler ini bisa banget jadi solusi untuk para owner brand ya, teh ��

    BalasHapus
  8. Saya salah satu yang baru tahu tentang e-commerce enabler ini. Jasa mereka sangat membantu para penjual yaa, apalagi untuk penjual baru sepertinya cocok banget menggunakan e-commerce enabler ini

    BalasHapus
  9. Baru tau loh mba ada jasa enabler gini. Kirain selama ini ya udah pemilik usaha tinggal pasang aja barang dagangan di lapak onlinenya. Ternyata ga cuma itu ya yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan penjualan.

    BalasHapus
  10. Aku baru tau tentang enabler dari artikel ini. Insight menarik nih mba, penasaran aku buat ngulik lebih jauh.

    BalasHapus
  11. Nyaman banget yaah..
    Bisa dengan mudah pelaku usaha memercayakan di perusahaan enabler yang membantu mengelola bisnis dengan mudah. Boleh banget dicoba menggandeng AHA Commerce untuk para pengusaha.

    BalasHapus
  12. AHA ECommerce rekomendasi ciamik untuk pengelolaan bisnis jadi lebih gampang ya mba. Harus banyak yang tahu nih biar usaha makin meningkat penjualannya

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^