blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

28 Okt 2019

Investasi yang Tepat Supaya Bisa Naik Haji Sesegera Mungkin


Investasi yang Tepat Supaya Bisa Naik Haji  Sesegera Mungkin  Bagi umat Islam yang ingin menunaikan ibadah haji, perlu mengetahui jumlah setoran awal wajib yaitu sebesar Rp 25 juta, yang ditetapkan oleh Kementerian Agama. Sedangkan untuk biaya umroh termurah sekitar Rp20 juta. Tentunya kita membutuhkan waktu untuk persiapan dana sebesar itu, bukan?

Nah, cara mudah dan solusinya adalah dengan melakukan investasi haji. Reksa dana saham syariah dan saham syariah umumnya sering menjadi pilihan menjadi alat  investasi untuk dana haji  ini. Namun, jika kita lebih kreatif ada cara lain untuk investasi haji ini yaitu melalui platform pembiayaan syariah online.

Platform Pembiayaan Syariah Onlie


Bagaimana sistem pembiayaan syariah online ini? Kita tinggal mengunjungi platform qatwa.id dan memilih pembiayaan syariah yang tersedia. Proyek yang tersedia mulai dari usaha laundry, pasokan daging bebek dan daging karkas, pengadaan mesin, pembiayaan stok barang dagangan, stok barang sembako toko, persediaan bahan katering,  hingga pengadaan stok beras warung nasgor, sangat beragam pilihannya bukan?

Inilah keuntungan berinvestasi melalui Qatwa.id:

1.      Pembiayaan Bersifat Syariah Online


Kontrak pembiayaan ini menggunakan akad Murabahah dan Wakalah ini sesuai dengan fatwa DSN MUI. Selain itu, pembiayaan memakai skema supply chain financing sehingga kontrak pembiayaan jelas dan transparan.



2.      Menghitung Estimasi Dana


Di platform ini kita bisa memilih investasi di antara 20-an proyek dari UKM aktif yang  tersedia online dan membutuhkan pendanaan. Kita bisa menghitung estimasi dana memakai kalkulator estimasi dana.

3.      Tingkat Pengembalian yang Tinggi


Rata-rata tingkat pengembalian dari 30-an proyek yang telah didanai mencapai 28,45% per tahun.

4.      Platform Syariah Tepercaya

Kita tidak perlu meragukan keabsahan platform pembiayaan online ini. Selain telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), juga anggota yang terdaftar mencapai 422 pengguna hingga kini. Sementara dana yang telah terkumpul mencapai Rp422 jutaan.

5.     Lebih Produktif

Dalam mempersiapkan investasi haji, tentunya kita harus berpikir untuk bisa lebih produktif. Jadi, daripada kita menabung lebih baik melakukan investasi. Apalagi bila kita bisa berinvestasi di sektor rill dan berbasis syariah, seperti halnya platform Qazwa.id ini. Inilah yang menjadi alasan banyak pengguna pembiayaan syariah online  untuk bergabung di platform ini.

Nah, itulah salah satu alternatif terbaik untuk investasi haji yang bisa kita lakukan. Dengan demikian, kita dapat mencapai target keuangan melalui persiapan dana haji. Jangan ragu, pendaftaran pun mudah dan bisa dilakukan secara online. Jadi, tunggu apalagi segera berinvestasi agar niat menjalankan ibadah haji segera terlaksana. Semoga bermanfaat dan jangan tunda lagi untuk berinvestasi.


24 komentar :

  1. Ini jadi investasinya sistemnya kita minjamin ke UKM trus dapet bagi hasil pengembalian pinjaman?

    BalasHapus
  2. Masyaallah. Semoga kita semua bisa diberi kesempatan untuk menginjakkan kaki di tanah suci yaa, apalagi dengan kemudahan dari program Qatwa.id

    BalasHapus
  3. Informasi baru nih buat saya. Tapi kalau gitu mah saya mah masih ragu Teh. Lagian udah terlanjur ke bank negara utk niat ibadah haji ini nabungnya...

    Semoga kita semua segera ada undangan dari Nya ya. Amin...

    BalasHapus
  4. Menarik, Mbak. Saya baru tau tentang investasi ini. Kayaknya harus dipelajari dulu. Pastinya saya pengen juga bisa berhaji

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah sekarang sudah banyak platform investasi berbasis syariah, jadi yg muslim tidak perlu khawatir buat nabung untuk biaya haji nanti

    BalasHapus
  6. Jadi investasinya ini bisa digunakan kalau mau nabung umrah juga ya mba.
    Bagus ini yaa, sistemnya minjemin dana ke UKM gitu yaa. Nanti mau coba baca2 lagi deh trus kalo dah paham baru ngabarin ke sodaraku yg mau nabung buat umrah

    BalasHapus
  7. TFS Teh.. memang penting nih Teh..Oya, selain cara ini, salah satu yg telah kubuktikan adalah dg membuka rekening khusus Tab Haji / Umroh, sehingga tidak bisa diambil-ambil utk keperluan lain. Maaf sekedar sharing y Teh..

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah Qatwa.id bisa memberikan solusi buat umat muslim yg pengen buru2 naik haji. Harus sesegera mungkin ya, supaya bisa ngejar kuota berangkat yang terus panjang.

    BalasHapus
  9. bismillah moga bisa mulai investasi di qatwa biar bisa naikin haji orang tuaaa :(

    BalasHapus
  10. Kebetulan aku juga pakai deposito syariah yang modelnya tabarru, kalau reksadana begini modelnya pemilihan UKM ya.. jadi tertarik hihi

    BalasHapus
  11. Wah menarik nih, penginn invest yg benar2 targetnya haji. Antrian kota Jogja panjang banget. Pengin bisa upgrade dari reguler, supaya lebih cepat, takut keburu tua & merepotkan anak2.

    BalasHapus
  12. Wah bener tuh harus terdaftar dan mendapat jaminan dari OJK, khawatir banget dengan lembaga yang abal2 duh ngeri

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah, sekarang ini pembiayaan dana haji dan umroh jadi lebih dimudahkan dengan adanya fasilitas dri Qatwa.id ini ya, mba.

    BalasHapus
  14. Terima kasih banyak tehIda sarannya, memang ya investasi untuk segera naik haji ini harus dilakukan sejak dini mungkin karena antriannya juga panjang.

    BalasHapus
  15. Bismillah ya mbak.. InshaAllah melalui investasi syariah ini rencana untuk naik haji bisa terealisasi dengan lebih cepat dan InshaAllah bisa lebih nyaman dengan program ini.. semoga informasi ini bisa tersebar secara luas juga ya mbak, sehingga banyak yang ikut program ini

    BalasHapus
  16. Melalui investasi di Qatwa id, kita gak perlu lama menunggu sampai dana haji/umroh tersedia, ya, Teh.

    BalasHapus
  17. Makin dimudahkan ya jalan untuk berhaji dengan cepat dengan mengikuti program Qatwa.id seperti ini. Mau cari tau detilnya ah

    BalasHapus
  18. Semoga bisa tercapai segera ya mbak ke Tanah Suci. Btw memang lebih produktif adalah kunci bisa menghasilkan dan menabung mbak.

    BalasHapus
  19. baca judulnya aku kaya ketampar nih. aku belum kepikiran invest untuk haji huhuhu. masih ke anak anak dulu. tapi mudah mudahan segera bisa invest ke sana. makasih ya kak

    BalasHapus
  20. Masyaallah mbak merinding rasanya mendengar ibadah haji. Semoga kita semua mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji...aamiin. Dan investasi ini penting ya mbak untuk berjaga-jaga agar saat tiba giliran kita dana pun sudah siap. TFS mbak.

    BalasHapus
  21. Bimsillah ya Allah semoga dimudahkan kita semua yang ingin beribadah ke rumah Allah ya Mba Ida. Aku juga pengen ke sana, program Qatwa ini membantu kita yang mau ke sana ya mba keren.

    BalasHapus
  22. Boleh juga nih rekomendasinya Mbak. Bisa jadi pilihan nih kalau mau naik haji dengan berinvestasi di qatwa.id. apalagi sistemnya juga syariah online jadi pasti aman dan memudahkan ya.

    BalasHapus
  23. ingiin bisa naik haji secepatnya. Dan teteep mesti banyak menabungnya yaa hihi.. semoga bisa berinvestasi dengan lebih produktif..

    BalasHapus
  24. Memang harus fokus yaaa .. The earlier you Invest, the more results you will get. All the best

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^