blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

4 Okt 2019

Traveling Makin Seru dengan Traveloka Xperience


Traveling Makin Seru dengan Traveloka Xperience  Alhamdulillah... senangnya diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa menjadi seorang traveler blogger.  Sebuah pengalaman berpetualang yang tak pernah terbersit dalam benak saya sebelumnya.  Berawal dari sebuah event blogger yang waktu itu mengupas tentang pengalaman seorang traveler blogger,  waktu itu sudah mulai terbersit keinginan untuk menjadi traveler blogger.  Yup, hanya sedikit saja, mengingat saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki putra-putri lima orang.... ga kebayang sama sekali bisa terbang bebas.....



Kun fayakun, bila Allah SWT berkehendak maka jadilah....Saya  anggap ini sebagai hadiah dari Allah SWT karena selama ini saya  fokus mengurusi anak-anak di rumah.  Tanpa saya rencanakan sebelumya saya bisa dekat kembali dengan sahabat semasa kuliah yang sudah menjadi traveler sejati. Pertemuan yang akhirnya menjadikan kami sebuah geng emak-emak keren ..Aih, jangan protes ya.. Biarkanlah kami merasa keren karena yang lain tak ada yang menganggap kami keren..hahaha,,, Maka akhirnya terbentuklah Geng Tiga Emaks Petualang.  Oya geng ini karena sudah bertambah anggotanya akhirnya jadilah Empat Emaks Petualang.

Akibat Go Show Style


Traveling pertama kami waktu itu ke Kuala Lumpur dan Krabi Thailand selama kurang lebih 6 hari.  Berhubung perjalanan utama ke Krabi waktu itu harus transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur, merasa  sayang kalau hanya sekedar transit akhirnya kami pun memutuskan untuk sekalian traveling di Kuala Lumpur. selama dua hari.  Kemudian perjalanan kedua kami ke Solo, dilanjut dengan perjalanan ketiga  ke Bali dan Labuan Bajo,  terbaru kami berpetualang di Kuala Lumpur, Melaka dan Singapura.


Sebagai traveler pemula tentu saja saya banyak mengandalkan sahabat saya yang traveler sejati itu.  Dari mulai pesan tiket, itinerary semuanya dia yang mengurusi, walau berkali-kali Andri meminta kami untuk searching tempat wisata tapi saya dan Milah hanya mengiyakan tapi tetap maunya terima beres saja .. .hahaha.. maafken ya Ndri.  Di perjalanan kedua dan selanjutnya sih sudah berbeda, saya sudah punya pengalaman traveling jadinya suka ikut urun rembuk juga tentang segala sesuatunya.


Waktu di Krabi petualangan  kami banyak dramanya, maklumlah itu kan perjalanan kami yang pertama. Mulai dari salah tanggal pesawat sampai salah urutan tempat traveling,  Etapi ternyata di perjalanan selanjutnya pun selalu ada drama, walau tidak sebanyak drama di awal-awal traveling kami.

Transit di Kuala Lumpur


Saat di Krabi kami tidak pesan paket tur, kami pikir biar murah jadi akhirnya kami searching sendiri saja.  Eh tapi akhirnya kami  memesan satu paket tur  karena tempat wisata ini memang perjalanan di lautan lepas.  Jadinya kami harus menggunakan kapal besar bila menuju ke sana, akhirnya kami memesan paket tur untuk setengah hari saja,

Petualangan di Krabi kami mulai ke Tiger Tample setelah malam sebelumnya sesaat kami tiba, kami menikmati malam dengan jalan-jalan di Kraby Town dan  berkuliner ria menikmati makanan yang terkenal di sana yaitu Tomyam yang luar biasa enaknya.  Ketidak tahuan kami tentang Krabi membawa masalah besar, tujuan perjalanan kami Tiger Temple ternyata perjalanan yang luar biasa. menyita tenaga kami.

Bayangkan saja 1237 anak tangga dengan kondisi semakin tinggi semakin curam nyaris 80 derajat, pakai wages  5 cm pulak..alamak.. huhu.. Seharusnya bila kami tau kondisinya ke Tiger Temple ini kami lakukan di hari terakhir karena ternyata usai mendaki seterjal itu kaki kami semua jadi pegal dan sakit.  Petualangan selanjutnya terpaksa kami lalui dalam kondisi tidak fit.  Untung saja ada semangat membara, jadi tidak terlalu terasa walau sediki terganggu... huhu.


Tidak hanya itu, itinerary kami yang  tidak begitu jelas,  ketidak pahaman terhadap destinasi wisata akhirnya membuat perjalanan kami tidak terlalu optimal walau tetap menyenangkan.  Karena bingung jadi ada sessi harus mencari-cari tempat yang akan kami kunjungi dulu.  Bahkan pernah sambil diskusi mau kemana  akhirnya kami hanya berenang di hotel saja selama berjam-jam ...hahaha....

Tidak hanya di Krabi, di Solo, dan Kuala Lumpur di perjalanan yang kedua kalinya masih saja ada sessi harus mencari-cari tempat wisata dadakan...Go show banget nih emak-emak...Akhirnya memang bisa ditebak ada waktu yang terbuang untuk mencari - cari. Ternyata alasannya bukan karena belum berpengalaman saja, saat sudah berpengalaman pun tetap saja tidak mengambil pelajaran dari kesalahan yang telah lalu.  Kayaknya  kami memang pada setipe nih bukan tipe yang well prepared ..hahaha.  Mungkin juga karena kesibukan masing-masing jadi yang penting ada ancer-ancer kemana-kemana nya, jadi tidak terlalu detail.

Berkenalan dengan Traveloka Xperience


Eits, tapi insya Allah semua itu tak akan terulang sekarang, karena saya sudah punya solusi asyik dan seru nih... Awalnya karena saya diamanahi jadi Ketua POMG Level 7 di sekolahnya Maghfi anakku yang bungsu.  Nah waktu itu kelasnya mau mengadakan nonton bareng Film Hayya.  Ngobrolah saya dengan ibu guru...

"Tapi saya belum pernah pesan tiket online Miss.." Kataku saat itu ketika kami membicarakan masalah tiket.   "Oh biar saya liat di Traveloka ..Bunda..." Jawab Miss Dippi sang ibu guru... Ha.. di Traveloka ada ya pemesanan tiket bioskop online.? batinku bertanya.  Malu takut dibilang  kudet jadi hanya dalam hati saja.  Selama ini sering menggunakan Traveloka kok saya ga tau ya...?



Penasaran dong saya, setelah pembicaan itu akhirnya saya searching tentang ini... Ternyata benar. Traveloka sekarang sudah ada Traveloka Xperience, sebuah inovasi keren dari Traveloka. Sekarang di Traveloka, saya tidak hanya  untuk mengurusi tiket  dan hotel saja nih.  Dengan Traveloka Xperience ini solusi masalah saya dengan teman-teman tentang kebingungan mencari destinasi wisata di tempat traveling bisa terpecahkan dengan mudah lho...

Mengapa?  Karena ternyata mulai tahun ini Traveloka sudah melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle dalam Traveloka Xperience.  Di Traveloka Xperience ini kita bisa menemukan berbagai jenis produk dan aktivitas liburan serta gaya hidup di Asia Tenggara mulai dari atraksi, bioskop, hiburan, tur, olah raga, spa dan kecantikan,event, perlengkapan travel, makanan dan minuman juga ada kursus dan workshop.



Selain dari itu kita juga bisa menikmati ribuan pilihan pengalaman wisata di seluruh dunia lho.  Didukung pula dengan metode pembayaran yang beragam serta proses pemesanan yang cepat dan praktis, semua ini tersedia dalam enam bahasa pilihan untuk memudahkan penggunanya.  Asyiknya lagi customer service selalu siap membantu kita full 24 jam tiap harinya.

Wah kalau dulu ada Traveloke Xperience ini ga usah bingung-bingung lagi kayak pengalaman kami dulu.  Tinggal klik atraksi langsung deh banyak tawaran menarik... wow #XperienceSeru nih.  Terlihat tulisan Penawaran Istimewa untuk Anda terus bakalan tersaji deh destinasi-destinasi menarik lengkap dengan harga tiket yang bisa kita pesan secara online.



Misalnya nih kemarin kita ke Singapura, sempat bingung juga mencari destinasi asyik di sana jadinya kita hanya sempat ke Marina Bay, Marlion Park, Kampung Bugis, Little India, Mustafa Center dan Sentosa Island. Padahal di Traveloka Xperience saat di klik Singapura ada tawaran Atraksi yang Sedang Tren. Saya tertarik banget dengan Singapura River Cruise nih.  Sayang dulu tidak sempat tahu tentang Singapura River Cruise ini.

Dengan tiket Rp 235.846,-  kita bis berpesiar melewati ikon-ikon di sepanjang Sungai Singapura. Kita juga bisa tau tentang sejarah Singapura melalui komentar audiovisual.  Harga tiket sebetulnya Rp 256.355,-  tapi kalau pesan di Traveloka Xperience jadi dapat diskon. Lumayan kan?  Selain itu juga dapat poin sebanyak 28 poin untuk setiap pembelian tiket ini.  Nah poin poin ini bisa kita kumpulkan untuk ditukarkan dengan diskon transaksi di merchant-merchant Traveloka.



Di fitur Atraksi ini ada juga penawaran Atraksi Paling Populer berupa pilihan atraksi terbaik di Indonesia ada Atraksi Favorit Domestik juga.  Selain itu juga ada destinasi Keliling Dunia menyuguhkan penawaran tempat rekreasi di mancanegara seperti Atraksi Favorit di Thailand, Bersenang-senang di Malaysia, Nikmati Warna-Warni Hongkong yang kesemuanya menawarkan ragam aktivitas menarik untuk para wisatawan.

Engga perlu lagi searching susah-susah membandingkan tulisan demi tulisan di blog. Tiap tempat sudah termasuk  kesan para  pengunjung  tentang destinasi wisata itu. Termasuk juga informasi fasilitas, detail lokasi, bagaimana menuju lokasi dengan berbagai alternatif transportasi.  Semua dijelaskan dengan ringkas tapi begitu jelas, duh asyik nih...ga akan kebingungan lagi kita.  Tempat wisata yang ditawarkan begitu beragam sehingga banyak pilihannya.


Asyik dan seru kan ya ? Ga akan ada lagi sessi mencari informasi yang ribet karena kita tinggal buka Traveloka Xperience saja.  Aih, kok malah jadi pengen cepet-cepet traveling lagi akutu.. jadi ingin segera menikmati kemudahan yang dihadirkan oleh Traveloka Xperience.  Asyiknya lagi, begitu diperhatikan ternyata banyak potongan harga dan promo-promonya juga lho...  Tuh kan jadi semakin mupeng aja deh.. hahaha...

Terus ada juga fitur Travel Essentials  dimana kita bisa menikmati kemudahan pelengkap traveling yang sangat penting seperti WIFI, pembelian Simcard kalau kita sedang traveling di luar negeri.  Ini beneran penting lho, karena tanpa internet kita bakal kesulitan untuk berkomunikasi atau mencari berbagai informasi yang diperlukan. Selain itu dengan fitur ini kita bisa menyewa jasa fotografer profesional lho, kebayang kan di tempat wisata favorit di foto fotografer profesional tentu hasilnya bakal ciamik hehe..

Wah sebagai traveler blogger senang banget dong dengan adanya Traaveloka Xperience ini, Traveling  Makin Seru dengan Traveoka Xperience nih.  Saat akan membuat itinerary selama perjalanan tinggal buka Traveloka Xperience semua lengkap ada di sana.  Beneran jadi ga sabar ingin segera traveling lagi...  Doakan ya semoga dalam waktu dekat ini bisa traveling lagi ya.. hehe...  Aamiin Allohumma Aamiin.


50 komentar :

  1. Seruuu banget yaaa, aneka destinasi wisata bisa kita gapai dgn order via Traveloka Xperience ajaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. iya ya ga perlu searching banyak2 baca blog orang lain, tapi travelok udah kasih kemudahan sendiri buat wisata kita jadi happy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba tinggal buka traveloka experience tinggal bikin itinerary deh...

      Hapus
  3. Wah asyik sekali... Mba..klo mau nambah anggota, colek2 eike yaah... *ngareep..

    BalasHapus
  4. Aku intip2 nih Traveloka Xperience dan jadi bingung mau liburan kemana haha. Semuanya seru dan asyik sepertinya. Ntar mikir dulu deh mau liburan akhir tahun ke mana, yang pasti akan pakai Traveloka Xperience.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya aku juga bingung nih belm tau akhir tahun mau kemana...

      Hapus
  5. Traveloka juga masih OTA, kesayanganku.
    Bikin tambah sudah move on nih, uhui!
    Apalagi sekarang ada fitur inovatif Traveloka Xperience!
    Tambah melting deh

    BalasHapus
  6. Emak petualang akan lebih terbantu berkat adanya Traveloka Xperience, tidak lagi bingung mau ngapain di tempat yang dikunjungi. Segalanya lebih mudah, ya, Teh. Mau keliling ke mana pun ada Traveloka Xperience sebagai pegangan.
    Semoga kian banyak masyarakat yangtahu tentang Traveloka Xperience agat tidak mengalami banyak kesulitan dalam berjalanan.

    BalasHapus
  7. Ikuuuut... seru nih bertualang apalagi ada Traveloka XPerience yang ngebantu bangeeet. Aku tuh pengen juga jalan-jalan , sekarang ga perlu takut lagi deh.

    BalasHapus
  8. pake traveloka ini udah pastinya aku enggak akan kebingungan kalau ada di tempat baru

    BalasHapus
  9. Boleh dibilang, dengan mengunakan Traveloka, semuanya jadi memudahkan sekali ya mba. Bisa kemana saja liburan bersama keluarga jadi menyenangkan :)

    BalasHapus
  10. Kalau aku pake traveloka Xperience ini untuk me time bareng si kecil. Boleh juga nih agenda selanjutnya liburan dengan memaksimalkan traveloka Xperience!

    BalasHapus
  11. Andalan aku kalau mau kemana-mana beli tiket hiburan di Traveloka termasuk kalau ke luar negeri. Wah sekarang makn asyik bisa beli tiket nonton di traveloka juga ya

    BalasHapus
  12. Bu, kalau pas ke Solo kabar-kabar yaa... Saya di Solo, lho.. Kebetulan bertetangga juga dengan Bu Sri Hastuti Karsono yang katanya adalah teman ibu di kampus dulu.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Arinta, saya kalau ke Solo boleh mampir ketemuan juga nggak? Haha. Nyelip aja nih aku.

      Hapus
    2. Aih iya betul.. beliau dan suaminya kakak kelas akuh ,..salam ke beliau ya Mba.. Nanti kalau ke Solo lagi pengen deh mampir ke rumah beliau... :D

      Hapus
  13. Wah seneng deh ada temen yang jadi guide, dan tau ini itunya. Jadi ga perlu takut kesasar di luar negeri. Pengen deh ikutan traveler blogger gitu kalau diizinin suami hehe ^^ saya juga pake aplikasi Traveloka buat jalan jalan. Dengan adanya Traveloka xperience makin mudahin semuanya dari 1 aplikasi aja.

    BalasHapus
  14. Duh makin penasaran sama Traveloka Xperience. Mau coba ah nanti untuk traveling ke Cirebon bulan ini. Semoga bisa nemu tempat makan, event, atau tempat wisata asik di sana.

    BalasHapus
  15. Toss dulu mba, kemarin waktu aku ke KL juga banyak waktu yang terbuang gara-gara susah ngikuti itin. Mending ambil tur di Traveloka Xperience ya mba, udah pasti dapat tiket nya

    BalasHapus
  16. Bener2 ngebantu banget ya Traveloka Xperience ini , memudahkan kita banget saat liburan teru lengkap juga lagi ya ada kecantikan, event dan movie.

    BalasHapus
  17. Aku InshaAllah bulan depan mau jalan jalan bareng keluarga.. jadi mau dapetin pengalaman seru juga bareng traveloka xperience nih.. bisa kasih rekomendasi tempat wisata dan tempat makan juga yaaa aahhh seruuuu

    BalasHapus
  18. Kalau pakai Traveloka Xperience ini, kalau datang ke suatu kota nggak bingung duluan. Nggak juga meski nanya-nanya teman yang di sana soalnya di Traveloka Xperience ini sudah banyak pilihan mau kemana dan mau ngapain.

    BalasHapus
  19. Liburan makin seru dan praktis berkat traveloka experience ya mba.. aku kemarin ngerayain ultah anakku juga dengan bantuan traveloka experience :)

    BalasHapus
  20. Aku jadi ingin petualang lagi pakai Traveloka. Apalagi hadirnya Traveloka Xperience ini semakin buat perjalanan jadi mudah dan banyak diskon pula.

    BalasHapus
  21. Asyik banget bisa traveling bareng tmn2 yah kak aplg skrg ad fitur baru dari Traveloka, ukhs traveling tentu makin asyik deh

    BalasHapus
  22. Seru ya liburan ke Singapura. Seru juga karena sudah ada Traveloka Xperience. Traveloka Xperience ini cocok banget untuk aku yang suka nonton film di bioskop.

    BalasHapus
  23. Wah baru tahu nih jalan2 dengan cruise nya nggak mahal. Semoga saat kesana bisa naik cruise

    BalasHapus
  24. Sekarang membuat rencana perjalanan lebih mudah ya.. tinggal buka Traveloka Xperience deh.. semua lengkap ada di sana.. duh jadi kangen traveling akutuh.. rencananya liburan anak sekolah baru traveling nih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan ternyata tak hanya akomodasi perjalanan saja yg bisa dibantu persiapannya dg Traveloka ya.. Dengan Traveloka Xperience malah lebih kumplit lagi euy! Mantab..

      Hapus
  25. Yup, Travelling jadi lebih mudah dengan adanya layanan terbaru dari Traveloka ini ya Mbak. Saya jadi penasaran juga nih mau cobain Traveloka Xperience, sementara ini baru kepoin saja tempat yang mau saya kunjungi dan pesan via Traveloka.

    BalasHapus
  26. Setuju sama keunggulan Traveloka Xperience bener-bener praktis dan banyak diskonnya juga terus dapet poin lagi.

    BalasHapus
  27. Wuiihh, emak2 semangaaatt ngetrip!
    Kalo ada Traveloka XPerience, semua jadi lebih gampil ya Maaakk
    Kuy kuyyy kita ngetrip lagiiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  28. wah, mantap jiwa mba. kok enggak ajak-ajak? hehe.. sekarang dengan traveloka jadi ga perlu ribet lagi dimana-mana

    BalasHapus
  29. makin semangat yaa ngetripnya bareng sama traveloka xperience, karena aky juga sama dong install apolikasi traveloka sejak lama

    BalasHapus
  30. Wah asyik ya kalau bisa naik Singappore RIver Cruise mba. Harganya juga masih terjangkau ya mba. Kayaknya aku mau nyoba juga nih kalau ke Singapura :)

    BalasHapus
  31. Seruuuuuu banget cerita ngetrip rame-ramenya Mbaaak. Hihihi ada aja dramanya memang ya kalau traveling. Sekarang bisa minimal dramanya karena persiapan via traveloka yaaa....

    BalasHapus
  32. Wah ternyata mbak Ida ini ketua POMG ya hebat. KEmarin ini di sekolah anakku juga ada nobar film Hayya nih enak juga ya kalau sekarang tiket nonton bisa dibeli pakai Traveloka Xperience

    BalasHapus
  33. Traveloka Xperience sangat membantu yaaaa
    Kalau transit ya memang sayang banget kalau cuma diam2 saja. Kudu nyari alternatif jalan2 hemat biar waktunya tetap manfaat

    BalasHapus
  34. Pernah ke Singapura, tapi di Sentosa Island kayaknya belum ada tulisan Sentosa gede itu yang kayak di foto teh Ida, aduh jadi pengen ke sana lagi deh haha

    alhamdulillah ya, ada travelola xperience, jadinya traveling terarah ya teh, gak dadakan dan jadi lebih hemat.

    BalasHapus
  35. Emak-emak juga butuh liburan ya mbak Ida. Apalagi sekarang banyak pilihan via Traveloka xperience. Fiturnya memudahkan banget nih

    BalasHapus
  36. Empat Petualang.
    MashaAllah~

    Berjalan di bumi Allah yang lain itu memang nikmat yang tak bisa di dustakan yaa, teh..
    Dan ketika suami serta anak-anak ridho...jadi semua berjalan lancar.

    BalasHapus
  37. Nanti kalau ke Singapura naik kapal pesiar, ya, Teh. Soalnya kita yang di Indonesia pasti butuh naik kapal pesiar seperti yang berada di luar negeri. Sensasinya gimana banget. Saya mupeng. Kapan, ya, bisa ke Singapura bareng Traveloka Xperience agar bisa naik kapal pesiar juga? Hu hu.
    Eh, Krabi bikin saya penasaran. l

    BalasHapus
  38. Jalan lagi asik banget mbak apalagi bareng orang2 yang dikasihi. Kemarin saya juga jalan pakai Traveloka Xperience.

    BalasHapus
  39. Senengnya bisa travelling bareng teman, udah gitu pakai traveloka xperience lagi yang banyak diskonnya. makin sip

    BalasHapus
  40. Wah enak ya bisa jalan-jalan terus kak, itu pakai traveloka xperience 1 aplikasi sama traveloka bukan sih mbak? apa harus install lagi? pengen deh jalan-jelan gitu biar bisa jadi Travel Blogger.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^