blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

12 Des 2019

Gojek Taksi Online Pilihan Aman dan Nyaman



Gojek Taksi Online Pilihan yang Aman danNyaman   Memiliki profesi sebagai seorang blogger membuat saya terkadang harus ke luar rumah untuk menghadiri undangan.  Terkadang undangan event itu cukup jauh sampai ke luar kota, paling sering ke Jakarta.  Tentu saja saya tidak begitu mengenal tempat yang akan saya tuju,bahkan mungkin tidak mengenal sama sekali.  Kalau dulu saya lebih memilih menggunakan busway dengan resiko harus searching mencari tahu naik di stasiun mana turun di stasiun apa, ribet juga sih persiapannya hehe...

Mengapa tidak menggunakan taksi saja?  Beberapa kali menggunakan taksi di Jakarta membuat saya kesal. Sang supir selalu beralasan orang baru hingga tidak hapal jalan lalu meminta saya menunjukkan jalan.  Lah mana saya hapal,  tadinya kan pengen tinggal duduk manis saja menikmati perjalanan.  Ini malah harus ikutan buka-buka peta, khawatir dibawa keliling-keliling hingga tarif taksi membengkak.  Bete deh.  Tapi itu dulu lho, sekarang kan sudah ada taxi online yang sangat memudahkan dan membantu.

Ya kehadiran taksi online memang sangat membantu sekali,bagai oase di padang gersang hehe....  Pergi ke suatu tempat yang saya tidak tahu lokasinya, tidak khawatir lagi diajak keliling-keliling hingga argo membengkak.  Kini saya tinggal duduk manis menikmati perjalanan.  Tidak hanya di luar kota, kehadiran taksi online membuat saya terkadang lebih memilih menggunakan taksi online walau di dalam kota. Eh lalu apa dong taksi online pilihan saya itu?  Ssst jangan bilang-bilang ya..hihi  Taksi online yang saya pilih adalah Gojek khususnya GoCar yang kini apikasi Gojek itu terinstal manis di smartphone ku.

Mengapa saya memilih Gojek terutama GoCar dan bukan taksi online yang lain?  Ada banyak alasan sih,tapi yang terpenting bagi saya adalah keamanan, keselamatan, kenyamanan dan keterjangkauan. Dan teryata survey membuktikan keempat faktor itulah yang menjadi alasan konsumen memilih moda transportasi.



Menurut saya GoCar memenuhi syarat keempat faktor itu lho, eh ternyata buka menurut saya saja, suvey KKI alias Komunitas Konsumen Indonesia menyatakan bahwa ada sejumlah faktor yang mendukung preferensi konsumen untuk lebih memilih taksi Indonesia ini.  Gojek dinilai lebih aman 56%, lebih diandalkan 55% lebh ramah 53% serta lebih nyaman dan bersih 52%.

Fitur Emergency Button

Tuh kan ternyata bukan saya saja yang merasakan nyamannya memakai Gojek.  Gojek memang memiliki kriteria yang layak menjadi pilihan konsumennya.  Kemana pun saya pergi yang menggunakan taksi online saya memilih GoCar, karena GoCar dilengkapi fitur tombol darurat atau Emergency Button yang membuat saya merasa aman menggunakan GoCar.

Emergency Button atau panggilan bantuan darurat ini merupakan fitur untuk keamanan kita sebagai penumpang.  Bukan berharap hal buruk terjadi, tetapi Gojek memang menyediakan tombol yang bisa digunakan dalam kondisi darurat.  Tombol ini terhubung langsung pada unit Darurat Gojek yang sealu siap melayani setiap saat 24 jam setiap harinya.  

Tombol inilah yang membuat saya nyaman, dan suami pun tenang melepas saya walau pergi ke tempat yang jauh sekalipun. Sekali lagi tombol ini hanya unuk berjaga-jaga, jangan sampai dong kita menggunakannya.  Alhamdulillah selama ini menggunakan GoCar engga pernah sampai harus menggunakan tombol ini.. hehe.. 

Fitur Bagikan Perjalanan / Share Trip

Dulu kalau pergi jauh, suami selalu meminta akses email saya, supaya gampang memantau keberadaan saya dengan GPS.  "Takut hilang, soalnya susah nemunya lagi yang kaya gini..." canda suami... hahaha...  Nah sekarang dengan menggunakan GoCar engga perlu lagi saya berbagi akses email dengan suami soalnya ada fitur Bagikan Perjalanan / Share Trip. Asyik kan menggunakan taksi online yang satu ini ...
Jadi dengan fitur Bagikan Fitur ini, saya bisa membagikan link melalui Whats App, SMS atau Line, serta berbagai aplikasi chat lainnya.  Link yang dibagikan itu berisi informasi seperti titik pick-up, drop off, informasi detai tentang pengendaranya yaitu nama, nomor telepon, jenis kendaraan serta nomor pemesanan.  Kita pun bisa share live location hingga keluarga bisa terus memantau keberadaan kita.

Lebih Hemat dengan Gojek


Selain itu juga mengapa saya menggunakan Gojek karena sering mendapat diskon hehe...emak-emak banget yak .. ? Jadi sebelum saya pesan Gojek saya suka klik button Promo yang ada di sudut kanan.  Di sana saya sering menemukan voucher yang bisa saya gunakan hingga tarif naik GoCar pun bisa lebih hemat.  


Kita juga bisa berhemat kalau pergi bersama teman-teman, kapasitas GoCar bisa ada yang sampai 6 orang, asyik banget kan kalau biayanya kita bagi berenam, wah jatuhnya hemat banget tuh, Saya suka juga bareng teman sharing cost seperti ini, seseruan di dalam mobil jadi hiburan tersendiri, karena bisa ngobrol sana sini.  Daripada pergi sendiri, kan sepi, belum rese dengan urusan parkir, ya kan ? hehe...  Oya selain hemat menggunakan Gojek ini, kita dilindungi dengan asuransi lho..wah tambah tenang dan nyaman aja ya naik GoCar.

Nah teman itu sedikit sharing Cerita Ida tentang pengalaman menggunakan Gojek terutama GoCar semoga tulisan Gojek Taksi Online Pilihan yang Aman dan Nyaman ini bermanfaat ya.. ? :D

17 komentar :

  1. Saya paling sering pakai Gocar kalau mau ke undangan pernikahan. Daripada pusing cari parkiran. Mendingan order Gocar aja. Lebih praktis dengan cara ini

    BalasHapus
  2. Aku sering tuh, kalau pas ada een blogger, patungan kitaa pakai Go Car, jatuhnya lebih hemat.

    BalasHapus
  3. Saya juga sering pakai Go-car kalau pergi bareng teman atau anak-anak. Lumayan menghemat ongkos kalau dihitung lebih dari dua orang.
    Apalagi kalau bisa manfaatin promo dari Gojek

    BalasHapus
  4. Bermanfaat banget bagi saya yang belum pernah pakai Go-Jek karena belum ada alasan. Siapa tahu butuh untuk nanti keliling bareng keluarga. Daripada bingung dan nyasar atau ribet karena pakai angkutan umum acak, mending pakai yang ada jaminannya, ya. Nyaman lagi. Mana anak saya paling senang jika bisa naik mobil pribadi ala Go-Car pastinya.

    BalasHapus
  5. kalau lagi berpergian sama teman-teman saya juga lebih sering mesen Gocar :D jatuhnya lebih irit karena patungan bayarnya dan jauh lebih nyaman

    BalasHapus
  6. Kalau lagi buru buru menggunakan jasa ojek online emang jatuhnya jadi lebih murah dan mudah ya. Sayang banget kalau gojek dkk belum sampai di kampung saya Cianjur bagian selatan....

    BalasHapus
  7. Fitur emergency button bikin kita jadi aman dalam perjalanan. Dulu yang pernah ada kejadian perampokan di dlm taksi aku diajarin suamiku utk selalu memotret lambung taksi dan motret ID pak supirnya. Sekarang udah ga parno lagi deh hehe

    BalasHapus
  8. Aku pengguna Go-Jek tapi belum pernah nih naik go car bund. Bisa di coba yah soalnya suka coba sebelah

    BalasHapus
  9. Aku juga biasa naik gojek baik yang motor maupun yang car. Suka manfaatin promonya jg. Suka sama fitur share locnya jaid kalau naik mobil sendirian berasa tenang yaaa

    BalasHapus
  10. Gocar sering, tp yg taxi online jarang. Perbedaan harga antara yg mobil biasa sama taxi, jauh ga mbak? Atau relatif sama krn udh online ya?

    BalasHapus
  11. Yup kehadiran taksi online ini memang membantu banget ya. Apalagi bagi yang belum punya mobil atau kalau kita ke liat daerah gitu nggak pusing2 lagi cari kendaraan. Tinggal pesan aja taksi online.

    BalasHapus
  12. Aku nih, salah satu konsumen Gojek yang sangaaaat bersyukur banget dengan kehadirannya. Gak kebayang deh aku bakal kayak gimana kalo gak ada Gojek. Pasti masih jadi Emak2 rumahan yang kudet. Abisnya kalo ke mana2 jauh, dan kudu cepet. Susah ninggalin anak lama2.

    BalasHapus
  13. saya suka naik taksi online,, dulu was was bgt tiap mau pakai


    alhamdulillah skrg emnag nyaman bgt apalagi krna udah ada emergency buttonnya itu mbak,, merasa aman meski dulu srg denger berita nggak enak tentang taksi online begini

    BalasHapus
  14. Memang irit banget mbak kalau pergi bersama keluarga naik taksi online, selain harganya murah kita juga bisa lebih nyaman dengan gojek taksi online.

    BalasHapus
  15. Saya juga tim gocar Mbak, kadang juga Gojek soalnya saya baru pindah kan, jadi sering nggak apal jalan. Biar suami juga nggak kawatir, saya bisa share perjalanan pakai fiturnya gojek. Sukaaa!!!

    BalasHapus
  16. aku juga teh dari gojek, gocar, gosend sampe gofood udah sahabat sehari-hari banget :P bersyukur ada layanan begini memudahkan pisan

    BalasHapus
  17. Banyak yang bilang gojek ini bagus yaa, sayangnya saya belum bisa coba nih karena di kotaku belum ada gojek

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^