blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

26 Des 2019

Nano-Nano Kehidupanku di Tahun 2019


Nano-Nano Kehidupanku di Tahun 2019  Tak terasa tahun 2019 akan segera berlalu dan tahun 2020 akan segera tiba dalam beberapa hari lagi.  Ingin membuat resolusi lagi, tapi belum sempat saja.  Walau ada beberapa yang belum saya capai tapi dengan adanya resolusi yang ditulis setidaknya jadi patokan untukku bahwa ada yang harus diraih dan menjadi target sepanjang tahun yang akan dilalui.

Beberapa tercapai, beberapa dalam upaya dan beberapa belum sempat diraih,  Tak mengapa itulah kehidupan, manusia berencana Allah SWT yang menentukan.  Cita-cita umroh di tahun 2019 ini sepertinya belum terealisasikan karena ada beberapa kendala semoga tahun depan ...Aamiin Allohumma Aamiin.  

Nano-nano kehidupan di tahun 2020 yang bisa saya ingat adalah... eh tapi saya menulis yang menyenangkan saja, sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.  Mudah-mudahan saja tahun depan akan semakin banyak keberlimpahan itu.  Hal yang tidak menyenangkan tentu saja ada, tapi tak perlu saya tulis, karena memang hal-hal yang tidak menyenangkan itu lebih karena saya terlalu berekspetasi lebih dari kemampuan diri.  

Menjadi Juara di Beberapa Lomba


Sebagai lifestyle blogger ada beberapa kebahagiaan yang bisa diraih, selain job-job yang senantiasa berdatangan alhamdulillah sempat meraih beberapa juara juga.  Enggak banyak sih karena memang saya juga tidak banyak mengikuti lomba di tahun ini.  Semoga tahun depan kemampuan menulisku semakin meningkat lagi.  

Sempat mengikuti temu penulis dan semoga menjadi motivasi untuk bisa semangat menulis.  Menulis bukan semata tentang how tetapi juga tentang why.  Jadi harus ada motivasi yang membuat selalu semangat menulis.  Semoga bisa melawan rasa malas menulis dengan semangat mengapa saya harus menulis.  Dan semoga memiliki motivasi yang akan menjadi amal jariah bagiku sehingga pahalanya terus mengalir.  Aamiin Allohumma Aamiin.

Traveling 4 Emaks Petualang : Kuala Lumpur- Melaka_Singapur-Kuala Lumpur yang tak terlupakan


Traveling ke Beberapa Tempat 


Sebagai traveler blogger traveling tahun ini saya 'hanya' pergi ke beberapa tempat saja.  Alhamdulillah harus selalu disyukuri bisa pergi ke beberpa tempat tanpa ada rencana sebelumnya.  Mudah-mudahan tahun depan mendapat keberkahan yang melimpah.  Aamiin Allohumma Aamiin hingga bisa pergi ke tempat yang selama ini saya mimpikan.

Kabar Bahagia dari Anak-Anak


Alhamdulillah anak-anak sehat semua, sholih sholihat, walau saya tidak meminta untuk menjadi rangking di sekolah alhamdulillah secara akademis bagus-bagus.  Semangat menghapal al qur'an, rajin sholatnya walau kadang masih harus diingatkan agar tepat waktu.  Saya sangat mensyukuri ini, memiliki anak yang sholih dan sholihat merupakan kebahagiaan yang hakiki.  Semoga mereka tetap istiqomah dalam kebaikannya dan terus lebih baik lagi hingga menjadi pribadi yang bisa menyebar kebaikan dan bermanfaat untuk agama, bangsa dan negaranya.  Aamiin Allohumma Aamiin

Insya Allah ada kabar bahagia lainnya dari anak-anak, semoga saja tidak ada aral melintang.  Fathya mau ikut pertukaran pelajar di tahun 2020 nanti, sebulan di Thailand, Aamiin Allohumma Aamiin. Semoga jadi karena nanti bisa mempercepat proses hapalan al qur'an dan kemampuan bahasa Inggris dan bahasa Arabnya.  Kak Azizah juga ada rencana ikut pertukaran mahasiswa kalau engga ke Belgia ya ke Polandia.  Semoga tidak aral melintang, tetap berharap terealisasi karena ini keinginan kakak walau kuliah di Turki nya jadi lebih lama 6 bulan, tidak masalah karena akan menambah wawasannya. Aamiin Allohumma Aamiin semoga rencana manusia ini sesuai dengan kehendak Allah SWT.

Buku Maghfira terbit...

Tulisan Maghfira alhamdulillah sudah terbit, tinggal menunggu buku yang kedua.  Alhamdulillah, walau bukan buku sendiri tapi bersyukur ternyata Maghfira bisa menulis juga.  Trio Amatullah ku resmi jadi penulis semua.  Alhamdulillah.

Menggendats nih.. :D

Menggendats dengan Bahagia 


Ada sedikit yang harus saya perjuangkan, tumben rada riweuh soal berat badan..hehe.. Sempat naik berat badan sampai 8 kilo ..huhu. Sebetulnya suami tidak masalah sih tapi saya lebih fokus pada akibatnya yang memang kurang baik, saya jadi sedikit lamban, badan terasa ga bisa lincah lagi.  Entahlah kalau diajak traveling yang ada tracking nya entah masih mampu entah sudah ga kuat nih heu,..Sedang berusaha menurunkan berat badan, alhamdulillah sudah mulai turun walau baru 2 kilo saja...hehe.

Inilah sedikit nano-nano kehidupanku,  hidup hanya sementara, setiap detik ada pertanggung jawabannya.  Semoga saja ke depan hidupku lebih baik.  Bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.  Bisa menjadi istri yang sholihat, ibu yang perhatian dan dapat mendidik anak-anaknya dengan baik.  Menjadi guru sekaligus juga menjadi murid yang baik. Bisa semangat menghapal al qur'an dan mengamalkannya.   

Sangat berharap semoga hdiupku semakin bermakna di tahun 2020 nanti, semakin bisa melawan rasa moody dan malas.  Semakin bijak dan semakin dicintai dan mencintai Allah SWT, Aamiin Allohumma Aamiin. Semoga tulisan nano-nano kehidupanku di Tahun 2019 ini bermanfaat terutama untuk diriku sebagai sarana mengevaluasi diri.  Oya tulisan ini merupakan tulisan kolaborasi bersama Bandung Hijab Bloger  ya teman-teman :)



13 komentar :

  1. Aku belum pernah menang kalau ikut lomba blog.btw teteh anak2nya keren bangeeeet

    BalasHapus
  2. Bodor ya nambah berat badan trus Ibu jadi lamban hehehe . . . luucuuuk

    BalasHapus
  3. Teh luar biasa yah berkah di 2019 ini. Seneng banget bacanya πŸ€— semoga dilancarkan sgalanya di taun 2020 ya teh. Sehat dan bahagia selalu πŸ€—

    BalasHapus
  4. inspiratif banget ini mah, semoga tahun2 delanjutnya teteh dan keluarga makin bahagia makin berkah yaa

    BalasHapus
  5. Madya Allah yaa teh... alhamdulillah semua indah kalo disyukuri.. tak apa mrnggendats tanda bahagia πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    BalasHapus
  6. Subhanallah ternyata ya tehh..akuteh Udh pnah dm teteh.. Alhamdulillah ketmu Di BHB... Aku seneng ku seneng sukses selalu ya teh

    BalasHapus
  7. Masha Allah...semoga 2020 segera tercapai umrohnya ya teh...aamiin

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah bahagia ya Teh...dan selamat sudah menjadi juara di beberapa lomba tahun ini

    BalasHapus
  9. Wa kereeen mbaaa alhamdulillaah

    semoga tahun depan tercapaiii :D Amiin

    BalasHapus
  10. Mashaa allah seneng banget bacanya, selamat ya teh anak2 nya membanggakan semua jd ikut bangga dan terharu😊

    BalasHapus
  11. Wah keren teehh menang2 lomba.. sama nih menggendut 2019 wkwk

    BalasHapus
  12. Barakallah buat segala yang udah di dapat ya teh, seneng banget bisa menang di beberapa lomba dan anak-anak teteh yang Masya Allah :')

    BalasHapus
  13. Maasya Allah, banyak sekali ya yang sudah tercapai di tahun ini. Semoga tahun depan bisa lebih baik ya teh

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^