blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

3 Agu 2021

Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif Sepanjang Hari

Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif

Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif Sepanjang Hari  Hari Minggu 1 Agustus 2021 jadi hari yang sangat mengasyikan sekali bagiku.  Ada tiga agenda zoom meeting yang luar biasa yang saya lakukan di hari itu.  Agenda pertama dan kedua betul-betul menginspirasi dan memotivasi sementara agenda terakhir di sore hari meski hanya rapat evaluasi bulanan kegiatan di komunitas  tapi tetap mengasyikan karena mendapat banyak masukan untuk kegiatan nanti.

Bagaimana tidak di hari Minggu itu saya bisa bertemu walau secara virtual dengan berbagai ibu hebat yang sukses berkiprah di masyarakat.  Menjadi anggota dewan perempuan yang ditengah kesibukannya masih bisa menjadi hafidzah, juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan.

Di masa pandemi ini beliau juga aktif  mengisi berbagai agenda majelis keilmuan secara daring.  Bukan hanya kiprah di luar, di tatanan domestik pun ternyata sukses juga.  Anak-anaknya menjadi anak sholeh dan sholehah yang juga berhasil secara akademisnya.  Keren ya... Itulah mengapa Cerita Ida kali ini terinspirasi untuk menulis tentang Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif Sepanjang Hari.


Sungguh selaras sekali dengan materi zoom meeting di pagi harinya yaitu sebuah Community Webinar yang bertajuk Launching Anlene Actifit 3x dan Anlene Gold 5x.  Semakin menambah insight dan semangat baru tentu saja.  

Webinar ini dimulai cukup pagi,   hingga pukul 7.15 saya pun sudah siap di depan laptop bersama seratus lebih teman-teman dari Komunitas Ibu Ibu Doyan Nulis (IIDN).  Dengan total peserta lebih dari 280 peserta dari berbagai komunitas yang ada gelora semangat begitu terasa. 


Terlebih  Community Webinar  dipandu oleh MC sekaligus moderator kece Tommy Prabowo.  Jadi  meski berlangsung secara virtual namun tetap menarik dan terasa keramaiannya.  Betapa tidak,  pembawaan Mas Tommy yang lucu mampu menghidupkan suasana sehingga menjadi seru dan  meriah.

Gentle Yoga dan Conditioning Yoga

Acara diawali dengan yoga bersama yang dipandu oleh Mba Amanda Tasning seorang Instruktur Yoga Bersertifikat.  Seru banget, sudah lama saya tidak beryoga ria jadinya semangat mengikuti gerakan yang dipandu Amanda.  Dimulai dengan streching dan mengatur nafas yang akan memudahkan kita melakukan gerakan selanjutnya.

Amanda Tasning menjelaskan bahwa bahwa bagian penting dari yoga adalah ketika melakukan gerakan yoga kita harus mendengarkan tubuh kita dan merasakan nafas kita.  Hanya diri kita sendirilah yang bisa mengetahui apa yang dibutuhkan serta kemampuan tubuh kita.  Jangan memaksakan diri, lakukan perlahan sesuai dengan kemampuan kita.  

Gerakan yang dipandu oleh Amanda merupakan  Gentle Yoga yaitu gerakan yang biasa dilakukan oleh para pemula karena gerakannya sederhana.  Siapa pun bisa melakukan gentle yoga meski baru pertama kali mengikuti yoga.  

Selain melenturkan badan dengan melakukan Gentle Yoga ini bisa melancarkan peredaran darah kita.  Di akhir acara Amanda kembali memandu kami beryoga ria dengan gerakan yang lebih rumit yaitu Conditioning Yoga


Cukup Bergerak dan Cukup Nutrisi

Setelah yoga sesi pertama tampil kemudian nara sumber yang pertama yaitu Resya Agustine beliau adalah Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia.  Pada kesempatan itu Mba Resya mengungkapkan bahwa selama ini Anlene kerap menginspirasi masyarakat Indonesia dari satu kota ke kota lain untuk selalu aktif bergerak.

Dalam paparannya terungkap bahwa orang Indonesia disebut-sebut sebagai orang  yang "paling malas bergerak".  Hasil browsing-nya menunjukkan bahwa hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia kurang beraktivitas fisik jumlahnya meningkat dari 26,1% di tahun 2013 dan pada tahun 2018 menjadi 33,5%.

Kurangnya aktivitas fisik ini dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular atau PTM seperti stroke, diabetes, jantung hingga kanker.  PTM ini merupakan penyebab kematian tertinggi di dunia dengan presentase 63 persen atau membunuh sekitar 36 juta jiwa per tahun.

Mengerikan ya, mengingat di masa pandemi ini banyak sekali orang yang mengklaim sebagai kaum rebahan.  Dibutuhkan kegiatan rutin melakukan aktivitas fisik agar terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.

Inilah poin penting yang menjadi catatan Cerita Ida di acara Webinar Community Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X ini.  Bahwa kita harus tetap bergerak dan cukup nutrisi walau di rumah saja.   Tentang melakukan gerak fisik ini kita bisa mengukur mobilitas kita secara gratis lho dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene di https://anlenemovecheck.com.  

Asyik kan ya... melalui Anlene Move Check ini kita juga akan mendapatkan informasi tentang kondisi tulang, otot dan sendi.  Informasi yang sangat berguna tentu saja hingga kita bisa melakukan cara-cara yang tepat untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tubuh kita. 

Menurut Mba Resya terdapat dua hal yang harus diperhatikan tentang hal ini  dan harus dipastikan mendapat yang terbaik dalam dua hal ini yaitu nutrisi yang cukup dan badan cukup bergerak. Tentang nutrisi ini dipaparkan oleh pembicara selanjutnya yaitu Pak Haryadi Raharjo.  Beliau adalah Scientific and Nutrition Manager PT Fonterra Brands Indonesia.


Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi Anlene telah melakukan inovasi dengan memproduksi dua varian produk susu berkalsium tinggi yaitu  Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.  Lebih dari susu, dua varian ini diformulasi khusus beserta manfaat nutrisi unggul yang dapat mendorong kesehatan tulang secara optimal.  

Anlene Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama yaitu kalsium tinggi tulang yang kuat, kolagen plus vitamin C untuk kelenturan sendi serta protein dari susu berkualitas tinggi kemudian juga ada vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

Sedangkan Anlene Gold 5X mengandung nutrisi utama rendah kolestrerol, sumber kalium dan vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan yang pasti tidak ada tambahan gula di dalamnya.  Susu ini diperuntukan untuk orang dewasa yang berusia 50 tahun ke atas.  Dengan kandungan yang ada dapat menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekuatan otot.  

Yuks #JadiAtletdiRumah 

Saat kebutuhan tubuh sudah terpenuhi tentu kita akan lebih semangat menjalani aktivitas kita sehari-hari.  Selain itu kita juga bisa memberi semangat para atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo  #JadiAtletdiRumah merupakan kampanye terbaru Anlene yang mengajak masyarakat berlari, berjalan dan melompat di rumah.

Mengenai hal ini di acara webinar ini Anlene menghadirkan seorang inspirator yaitu Mba Liliyana Natsir peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.  Pada kesempatan itu Mba Liliyana menghimbau kita agar tetap bergerak di masa pandemi ini.  


Ci Butet -nama panggilan Liliyana-  juga menekankan tentang pentingnya melakukan pemanasan dari kepala hingga kaki sebelum kita berolahraga. Cukup dengan berjalan, berlari di tempat dan melompat.  Mengenai durasi itu tidak terlalu penting yan terpenting adalah konsistensi.

#JadiAtletDiRumah ini juga berupa kompetisi yang berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2021,  dengan mengunggah video berlari, berjalan dan melompat.  Keterangan lebih lanjut tentang kompetisi ini teman-teman bisa cek akun instagram @anlene_indonesia.

Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif Sepanjang Hari

Masya Allah dari kedua zoom yang ternyata saling menyambung ini saya mendapat banyak  inspirasi.  Seperti yang diungkapkan oleh Imam Hasan Al Bana bahwa kewajiban kita lebih banyak dari waktu yang kita miliki oleh karena itu kita terutama dalam hal ini para perempuan yang selalu banyak di rumah  harus selalu bergerak aktif dan produktif mengunakan waktu untuk kebaikan.  

Produktivitas menurutku adalah sebuah kegiatan yang bila kita lakukan maka akan menghasilkan pahala atau uang.  Jadi bila waktu kita tidak menghasilkan kedua hal itu berarti kita telah menyia-nyiakan waktu kita.  Menyia-nyiakan waktu berarti kita telah menyia-nyiakan hidup kita.  

Jadi teruslah bergerak, semoga tidak ada dalam kamus kita sebagai kaum rebahan yang banyak menyia-nyiakan waktu. Menjadi perempuan aktif dan produktif sepanjang hari adalah target yang harus kita tanamkan dalam keseharian hidup kita.  Semoga saja apa yang saya dapatkan di hari Minggu 1 Agustus 2021 kemarin dapat lebih menjadikan diri ini semakin produktif dan lebih bisa memanfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT.

Menjadi perempuan aktif dan produktif sepanjang hari dengan memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita agar semangat dan fit dalam menjalani hari.  Memiliki target harian dengan menuliskannya di dalam to do list lalu mengevaluasinya.  Semoga tulisan Cerita Ida kali ini yang berjudul Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif Sepanjang Hari bermanfaat ya teman-teman....


61 komentar :

  1. Yoganya seruuu banget!
    Sampe banjir keringaattt dan badan engga kaku lagi :D
    Memang karena kebanyakan di rumah aja, sebagian orang jadi mager.
    Aakk, untunglah ANLENE bisa menyemangati kita semua yak

    BalasHapus
  2. Wah... sepertinya acaranya seru ya! Bisa yoga bareng biar di rumah aja. Coba bisa ikutan juga:D

    BalasHapus
  3. Wuih keren nih acaranya kalo bisa banyak inspirasi seperti itu. Moga makin banyak perempuan indonesia yang aktif dan produktif

    BalasHapus
  4. Wah.. Selain sekolah daring, ada juga ya olahraga daring XD. Tapi ini zoom nya bener-bener menarik, Mbak. Bisa olahraga bareng-bareng meski terpisah ruang. Program Anlene yang patut untuk diapresiasi dan dibagikan agar banyak yang ikutan.

    BalasHapus
  5. Jadi perempuan memang harus selalu rajin gerak dan tentu saja penuhi nutrisi demi kekuatan tulang dan sendi.

    Saya sering sakit tulang nih, makanya kalau rajin jadi sering gerakan yoga ringan, biar persendiannya nggak nyeri.
    Duh berasa nenek-nenek deh hahaha

    BalasHapus
  6. Saya senyum-senyum waktu Ci Butet bilang gerak sedikit bagian pinggang suka berasa sakit kalau jarang olahraga. Iya juga, sih. Olahraga memang harus konsisten. Kalau enggak berasa kaku-kaku badannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, ini sama dengan kebanyakan orang di masa sekarang ini, saat biasanya masih bisa gerak karena mobilitas ke kantor, sekarang WFH jadinya lebih banyak diam, langsung auto sakit badannya :D

      Hapus
  7. seneng ya teh Ida kalau ikut webinar yang berdaging seperti ini

    Anlene emang keren, saya ingat dulu alm ibunda selalu mengonsumsi Anlene

    sehingga nutrisinya selalu terpenuhi

    BalasHapus
  8. Acaranya seru sekali bun, apalagi bisa sambil yoga bareng kayak gini. Jadi biarpun di rumah aja tapi badan tetap bugar

    BalasHapus
  9. Aku menanti foto Mbak Ida sedang ikut yoga virtual, jadi aku scroll terus sampai bawah, tapi nggak ketemu :D

    Oh jadi sekarang ada produk baru dari Anlene dengan 2 varian Actifit 3X dan Gold50X ya. Cocok buat ibuku yang Gold50X. Mau beli ah nanti :)

    BalasHapus
  10. Yoga memang membutuhkan kekuatan tulang ya mbak Makanya Kita minum anlene untuk menjaga tulang kita

    BalasHapus
  11. Melakukan olahraga penting sekali agar tetap sehat ya apalagi di masa pandemi begini. Mau banget menjadi perempuan yang aktif dan produktif sehingga bisa membahagiakan diri sendiri juga.

    BalasHapus
  12. Saya tuh ingin jadi perempuan produktif walau sudah ga muda lagi. Mungkin harus minum anlene ya agar gerak tubuh jadi lincah karena udah mulai gampang pegel nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun mba maria, pengennya umur 50an nanti belum keriput dan tetap kuat jalan bermeter meter. emang harus dilatih dengan terus bergerak yaa

      Hapus
  13. Nah bener bangt mba menjaga kebugaran tubuh Penting banget meskipun dirumah harus paksakan rutin utk olahraga.. apalg sekarang lebih mudah Ada Anlene Move Check jadi Tau udah pas apa Blum

    BalasHapus
  14. Yuks bener ya mbak usia Dan pandemi bukan alasan tidak produktif ya mbak Kita bisa tetep jadi atlet di rumah kita

    BalasHapus
  15. Setuju, aku kalau lagi sakit kepala, suka melakukan yoga sederhana, biar lancar peredaran darahnya. Ditambah Anlene makin mantep deh

    BalasHapus
  16. Ada Ci Butet yang bikin kangen dengan aksinya di lapangan ternyata masih semangat aktif bergerak. Kuy kita juga jaga kesehatan tulang dengan bergerak dan konsumsi nutrisi yang cukup

    BalasHapus
  17. Dengan rajin bergerak atau olahraga memang membuat tubuh jadi lebih sehat ya, teh.

    Selain olahraga juga tubuh memerlukan asupan nutrisi yang lengkap dan tepat ya, teh.

    BalasHapus
  18. Ci Butet emang ya tetep aja fit sampe sekarang, dulu suka lihat sambil jejeritaan di rumah kalo pas pertandingan.Ternyata ada rahasianya tho, minum Anlene.

    Btw..Seruu ini challengenya ya, cuma dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menyemangi mereka yang lagi berlaga di Tokyoo. Yuuk, bergerak sambil penuhhi Nutrisi Anlene yang Unggul dan Superior.
    MAkin berinovasi aja nih Anlene!!

    BalasHapus
  19. Selama webinar saya tak berhenti tersenyum lihat Liliyana Natsir. Dia atlet favorit saya, ternyata semenjak memutuskan gantung raket gaya humorisnya makin menjadi. Puaas bisa ketemu idola walo cuma via zoom

    BalasHapus
  20. MashaAllah eventnya bagus banget ya Mbak Ida. Kita jadi tahu lebih jauh tentang nutrisi tubuh. Bahkan diajak ber-yoga supaya setiap saat bisa olga di rumah.

    Saya pengen deh bisa mengkonsumsi Anlene. Hanya sayang saya alergi susu dan sebagian besar produk turunannya. Padahal bagus banget nutrisinya untuk perempuan yang sudah 50an tahun seperti saya.

    BalasHapus
  21. ngeri ya akibat kurang gerak, bisa terjadi PTM alias penyakit tidak menular. padahal dengan bergerak banyak kebaikan yang bisa diserap oleh tubuh ya. terhindar dari penyakit dan tubuh jadi lebih lentur dan bersemangat. harus aktif ah dari mulai sekarang agar sehat sepanjang usia. aamiin. nuhun inspirasinya mbak

    BalasHapus
  22. Betul di rumah aja pun perlu energi dan kekuatan tulang karena ternyata aktifitas tidak berkurang malah bertambah.

    Good news ada activit 3x baru yang jadi pilihan bijak dikonsumsi para active mom

    BalasHapus
  23. aku juga ikutan yoga bareng amanda tasning mbaa.. memang sih katanya gerakan buat pemula, tapi aku yang jarang olahraga ini lumayan berat juga ngerasanya.. haha.. kayaknya aku juga harus konsumsi anlene nih biar nutrisi tercukupi supaya tulang, otot dan sendi bisa bergerak bebas deh..

    BalasHapus
  24. Kata Mbak Amanda, kita harus:
    mendengarkan tubuh kita dan merasakan nafas kita

    Nah, ini yang saya baru ngeh-nya akhir2 ini .. ternyata butuh pun butuh "didengarkan" ya dan dipenuhi kebutuhannya.

    BalasHapus
  25. Plahraga dan nutrisi ini saling melengkapi ya, Mbak. Supaya hasilnya optimal. KAlau untuk kesehatan tulang, nutrisi dari Anlene memang udah dipercaya

    BalasHapus
  26. Seneng banget ikut acara kemarin, karena selain bisa lihat Ci Butet, dapat ilmu juga, trus bisa olahraga juga. Udah gitu Kak Amanda-nya sabar banget lagi. Kalau belum bisa melakukan satu gerakan, dikasih alternatifnya juga. Setelah acara Anlene kemarin, saya jadi semangat untuk terus aktif bergerak.. Ikhtiar supaya badan tetap sehat, bugar, dan tentu sebagai wujud self care juga. :)

    BalasHapus
  27. Ya ampuunn aku ngerasa enaaakk bangett abis yoga bareng2 gini, sering2 ngadain acara yaa Anlene, jadi termotivasi untuk gerak badan nih,,,

    BalasHapus
  28. Gara Gara webinar pagi maka kita sebagai latihan until olahraga setiap pagi nih. Lalu habis olahraga minum anlene

    BalasHapus
  29. aku juga selalu berusaha untuk pastikan diri tetap aktif dan juga produktif mba. Harus semangat yaa ajaga diri sendiri

    BalasHapus
  30. semangat terus, PPKM ini termasuk ujian banget ga sih buat orang yang males bergerak kaya aku,,,


    ayo ah ga ada alasan buat mager,,, gerak gerak di rumah biar sehat

    BalasHapus
  31. Seru ya acara webinar bersama Anlene. Jadi makin tahu tentang produk Anlene dan semakin semangat bergerak dan berolahraga. Emakku juga minum susu Anlene.

    BalasHapus
  32. Untuk jadi perempuan aktif dan kreativ harus sehat ya, mba, sehat tulang juga. Makanya nih aku ikut acara ini jadi makin rajin work out dan minum susu anlene. Mau ikut lombanya tapi belum ad ayang vidioin huhuhuhu

    BalasHapus
  33. Aku ga mau lagi jadi kaum rebahan mbaa... malah makin tambah banyak penyakit klo kebanyakan rebahan. Setelah mengikuti webinar ini, aku jadi nyari2 video inspirasi gerakan yoga ringan yang ternyata ada loh di channel youtubenya Anlene Indonesia. Selain gentle yoga yang dari Mb Amanda Tasning, bisa juga praktekkan yang ada di channel itu. Lumayan untuk selalu menjaga kondisi tubuh mba. Plus ditambah nutrisi unggul dari Anlene tentunya.

    BalasHapus
  34. Di masa pandemi sekarang, untuk menjaga kesehatan tidak hanya harus menjalankan protokol kesehatan, ya. Tubuh kita juga harus cukup bergerak dan cukup nutrisi.
    Olahraganya boleh yang ringan-ringan dulu seperti gerakan yoga yang ringan atau jalan kaki di rumah ya, Teh

    BalasHapus
  35. Ternyata efek kurang bergerak tidak hanya menopause dini tapi juga banyak penyakit lain yaa.. Kalau dipikir secara logika, bener juga. Klaau kurang gerak jadi tubuh terbiasa dengan hal-hal ringan, padahal untuk menjadi kuat dan fit, badan harus selalu dilatih dengan bergerak aktif.

    Jadi kangen olahraga rame-rame di GOR...gitu yaa..teh.

    BalasHapus
  36. Meski di rumah aja tetep harus rajin begerak ya mbak. Aku jadi pengen beli karpet yoga juga, biar makin sehat karena konsumsi udah sejak 2017 si

    BalasHapus
  37. Seneng banget dengan event kompetisi olah raga dari anlene
    Salut sama anlene yang selalu keren bikin inovasi dan konsisten dengan isu tulangnya

    BalasHapus
  38. Tante bapakku tu mnbak ada yang udah lansia tapi gest, msh suka renang dan msh nyetir mobil sendiri seusianya. Jd pengen juga kelak saat tua begitu. Memang kebiasaan bergerak dan gak mageran kudu kita pupuk sedari muda ya plus tentu aja konsumsi nutrisi yang baik utk kesehatan tulang, salah satunya kyk Anlene ini.

    BalasHapus
  39. Senang banget dapat kesempatan juga ikut acara webinar ini dan jadi termotivasi buat bisa tetap aktif bergerak di rumah karena ternyata ada beberapa jenis olahraga juga ya yang bisa kita lakukan walau di rumah saja seperti yoga, lari, lompat dan jalan. Apalagi Anlene juga dengan kompetisinya menginspirasi kita buat tetap bergerak aktif

    BalasHapus
  40. Fisik perlu dijaga dengan nutrisi, latihan dan olahraga yang cukup bagi. Yoga sangat bagus bagi keseimbangan dan kekuatan otot. Apalagi tambah nutrisi susunya..

    BalasHapus
  41. Berbagai macam pangan yang ada d setiap Indonesia membuat kita bisa menikmati keberagaman hasil olahan dari sumber tanah negeri sendiri.

    BalasHapus
  42. keluarga saya selalu minum Anlene teh Ida

    semula alm ibunda yang minum, beliau selalu semangat walau sedang sakit

    karena Anlene mencukupi kebutuhan nutrisinya

    BalasHapus
  43. luar biasa ya anlene ini sdh menemani 2 dekade dan masih selalu aktif ajak masyarakat Indonesia terus bergerak :) seneng bgt bisa ikutan event ini jg kemarin hihi

    BalasHapus
  44. Setuju sih teh harus tetap produktif dan tetap bergerak. IKut webinar semacam ini juga termasuk kegiatan yang produktif.

    BalasHapus
  45. Wah bener ini harus diingatkan terus ya untuk selalu bergerak supaya tulang sendi dan otot plus badan bugar selalu..Untung ada webinar gerakan sehat dari Anlene ya ikutan ahh

    BalasHapus
  46. Bener banget nih, jadi perempuan harus produktif. Gak hanya aktif bergerak, nutrisinya juga harus terpenuhi

    BalasHapus
  47. Tetep bergerak terus menjadi perempuan aktif aplagi di dukung oleh Anlene yang terus memberikan manfaat dan mengingatkan kita untuk terus bergerak ya Teh. Smoga menjadi salah satu ikhtiar buat sehat teruus sebagai investasi masdep. Yuk jadi atlet di rumah!!

    BalasHapus
  48. Produktivitas menurutku adalah sebuah kegiatan yang bila kita lakukan maka akan menghasilkan pahala atau uang. Jadi bila waktu kita tidak menghasilkan kedua hal itu berarti kita telah menyia-nyiakan waktu kita. Menyia-nyiakan waktu berarti kita telah menyia-nyiakan hidup kita.

    Ya ampun, merasa tertohok dengan kalimat di atas. Memang harus instropeksi diri aku tuh. Makasih remindernya Mbak :)

    BalasHapus
  49. Aku sepakat waktu kita tidak lebih banyak dari aktivitas yang harus kita selesaikan.

    Wuih produktif sekali hingga 3 zoom dalam sehari. Tapi seneng ya bisa bergerak gini.

    Dulu pernah juga ikut club zomba hahaha ternyata bisa juga olahraga bareng2 meski lewat virtual. Wah anlene memang penuh dg inovasi

    BalasHapus
  50. Ada Lilyana Natsir ^^ Kalau beliau mah pasti aktif ya sebagai atlet. Ini masih jadi PR buatku nih supaya lebih aktif sepanjang hari, karena ada aja godaan untuk rebahan :))

    BalasHapus
  51. Setuju nih, sebagai perempuan aktif bergerak itu kudu dilakukan. Makanya perlu nutrisi yang mendukung seperti dari Anlene ini

    BalasHapus
  52. Berkat acara ini aku jd tersadar untuk memulai bergerak lagi mba. Gerakan yoganya meski terlihat sepele tp cukup bikin ngos2an ya. Xixixi

    BalasHapus
  53. Keren banget untuk event anlenenya, dari yang belajar yoga untuk pemula sampai kegiatan pemanasanyang biasanya dilakukan para atlet bisa jadi kegiatan asik biar dirumah aja bisa tetap bergerak. Terimakasih sharingnya ya teh 😊

    BalasHapus
  54. Wow baru dengar istilah conditioning yoga teh. Meskipun sekilas kayak ngga butuh tenaga banyak tapi manfaatnya banyak ya yoga itu..

    BalasHapus
  55. Seru dan keren mba, bisa dapet 3 zoom dalam sehari. Btw, tentang Anlene Gold, favorit orang tua banget ini susunya. Rutin konsumsi

    BalasHapus
  56. Makasih mbak reportasenya meski gak ikutan tetap dapet ilmunya untuk aktip bergerak dan minum anlene menjaga tulang dengan baik

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^