blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

8 Jan 2019

Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung

Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung    Berbicara tentang cemilan kalau saya perhatikan kami sekeluarga lebih menyukai cemilan yang memiliki rasa cenderung asin dan pedas.  Dari mulai suami, saya sampai anak-anak sepertinya memiliki selera yang sama semua.  Mungkin karena pembiasaan ya, karena suami senangnya cemilan yang beraroma gurih dan pedas akhirnya yang sering tersaji di rumah makanan yang gurih-gurih.  Jarang sekali di rumah tersaji makanan yang berasa manis.


Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung



Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung


Seperti malam itu saya dan anak-anakku sedang menikmati cemilan makaroni bermerek Bray Makaroni.  Teringat suamiku yang sedang di depan laptop di meja kerjanya, saya menghampirinya sambil membawa sebungkus Makaroni Bray, 

"Abi mau..?"  tanyaku
"Engga ah" katanya,.
"Coba dulu deh " timpalku
"Dikit aja.." suami menjawab matanya tetap asyik ke layar laptop.  Kusimpan sedikit Makaroni Bray di dekatnya.  Saya pun kembali berkumpul dengan anak-anak yang sedang mengitari Makaroni Bray dan terlihat enjoy menikmatinya.  

Sejurus kemudian terdengar suara suami dari depan laptopnya. "Umi...ini makroni ya..?  Kok bisa enak begini..?" suaranya terdengar semakin mendekat.  Saya pun tertawa,  "Iya Bi.. itu Makaroni Bray, enak ya bi...."  Akhirnya si abi pun ikut bergabung bersama saya dan anak-anak menikmati cemilan Makaroni Bray ini.

Kami sekeluarga memang menyukai makaroni, kalau sayur sop tidak menggunakan makroni anak-anak pun pasti protes, "Mana makaroninya.." pasti deh itu yang keluar dari mulut mereka. Makaroni schutel adalah menu makanan favorit kami, sajian lain dari makaroni.  Selain dalam bentuk masakan makaroni dalam bentuk cemilan pun kami suka sekali, terutama yang memiliki rasa gurih dan pedas. Makanya ketika mendengar ada cemilan bernama Makaroni Bray saya pun penasaran ingin mencobanya.

Ternyata Makaroni Bray itu produk yang asyik punya lho.  Suamiku saja yang jago masak dan memiliki cita rasa yang tinggi terhadap makanan sampai memujinya.  Ini seriusan lho, produk makaroni yang mirip seperti ini memang banyak, tetapi yang memiliki rasa asyik seperti ini hanya ada di Makaroni Bray.


Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung
Teman traveling yang asyik

Selain rasa yang enak, Makaroni Bray disajikan dalam kemasan yang menarik ini, terlihat elegan.  Asyik juga kalau dibawa-bawa untuk traveling.  Oya tidak usah khawatir tentang kehalalalan dan kehigienisannya karenaMakaroni Bray ini sudah memiliki logo halal dari MUI dilengkapi pula dengan nomor dari DinKes P-IRT.

Sebagai travel blogger sering dong saya berasa ingin ngemil baik itu di pesawat atau kereta api.  Perjalanan jadi tidak begitu terasa saat kita asyik ngemil sambil menikmati pemandangan indah di jendela, atau sambil nonton film.  Tiba-tiba sudah sampai saja ke tempat tujuan...Asyik kan?

Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung ini ternyata memang benar-benar hasil produksi orang sunda asli alias pituin Bandung.  Adalah Asep Sudarman seorang pria asal Cinunuk Bandung Timur  merupakan pemilik usaha Makaroni Bray ini.  Kang Asep ini memiliki cita-cita yang mulia ingin memberangkatkan kedua orangtuanya pergi haji ke tanah suci, 

Asep Sudarman memulai usaha Makaroni Bray pada tahun 2016, kini usahanya sudah mulai berkembang dengan baik.  Berbagai inovasi dilakukannya, selain kemasan yang cantik, menarik dan elegan Asep pun menjual cemilan ini secara online.  Kini cemilan ini memiliki tiga rasa yaitu Keju, Seblak Pedas dan Bawang Jeruk, harga per bungkusnya Rp 15.000,00 saja dengan berat bersih 110 gram.


Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung
Teksturnya yang kriyuk 


Kesemua rasa Makaroni Bray memiliki cita rasa yang khas, dengan tekstur kriyuknya yang membuat ketagihan.  Kalau sudah mencobanya dijamin  ingin mencobanya lagi..hehe...  Karena kami suka pedas jadi kami lebih menyukai yang rasa pedas, tapi untuk si bungsu yang tidak menyukai pedas ada rasa keju yang enak juga.

Tergantung selera juga sih, tapi dengan adanya ketiga rasa ini, Makaroni Bray mengakomodir pecinta cemilan pedas dan cemilan tidak pedas.  Bagaimana dengan pecinta rasa manis?  Wah kalau itu belum ada sih, mungkin juga ke depan ada makaroni rasa manis ya.... hihi...

Semoga tulisan Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung ini bermanfaat ya teman-teman terutama yang sedang mencari oleh-oleh dari Bandung saya rekomendasikan Makaroni Bray ini deh..hehe...  Selamat mencoba.... :)  


46 komentar :

  1. Akh aku kok jadi tergoda pengin ngerasain enaknya brand baru makaroni satu ini ... :)
    Suami kak Ida yang pinter masak saja sampai bilang enak rasanya.

    BalasHapus
  2. Waduh bisa jadi makanan ringan sekeluarga ya? Seleranya kompak nih :)

    BalasHapus
  3. Wah makaroni.. Kami sekeluarga juga suka makaroni yang renyah-renyah gitu.. Sayangnya yang dijual di pasar kadang meninggalkan jejak minyak yang nempel di tenggorokan dan bikin sakit. Beda jelas atuh ya sama yang di dalam kemasan ini. Perlu beli ah ntar kalau ke Bandung nyari Makaroni Bray.

    BalasHapus
  4. Waktu pertama nyicip makaroni ini kami juga rebutan. Habis. Untung Kang Asep pelaku ukm ny infokan kalau di Cianjur bisa beli di toserba Selamat. Wah langsung deh beli cepat2

    BalasHapus
  5. Aku juga suka camilan yang gurih dan pedas. Asik ya kalau pas traveling bisa bawa bekal makaroni untuk ngemil saat perjalanan.

    BalasHapus
  6. Aku juga suka camilan yang gurih dan pedas. Asik ya kalau pas traveling bisa bawa bekal makaroni untuk ngemil saat perjalanan.

    BalasHapus
  7. Makin tambah penasaran saya sama si makaroni bray ini, ditaburin nasi hangat mantabs kali yah

    BalasHapus
  8. aku paling suka yang daun jeruk teh enak bangets dan ini makaroninya renyah pisan :)

    BalasHapus
  9. Bandung memang gudangnya makanan enak ya mba,,kalo ke bandung harus bawa pulang makaroni bray nih..makasih infonya mba

    BalasHapus
  10. Euleuh, ini mah temen yang cucok buat nonton. Aku suka yang pedasnya pasti. Kudu nyobain nih. :D

    BalasHapus
  11. Penasaran kriuk kriuk pedesnya. Kebetulan keluarga kami juga penggemar cemilan. Dan ini rasa baru yang kayanya wajib coba deh. Pengen ke Bandung euyy

    BalasHapus
  12. Saya suka makaroni, tapi ga kuat kalau terlalu pedas, tapi ya ini mah kayanya aman karena anak-anak juga suka.

    BalasHapus
  13. Duh.... jadi kangen makaroni. udah lama banget ngga ngemilin makaroni. kayanya bakalan enak banget nih. Pasti bikin nagih banget ya kak

    BalasHapus
  14. Cemilan makaroni ini kesukaan aku banget, asik banget ada oleh2 cemilan baru ini di Bandung. Bisa titip saudaraku di Bandung nih nanti kalau mau Makaroni Bray ini. Thank you loh infonya mba.

    BalasHapus
  15. Bandung camilannya banyak bamget ya Bu Ida. Ini guring aman dan nyaman ya pastinya. Bakal nggak berhenti ini maha kalau jadi teman nulis hahaha

    BalasHapus
  16. Oleh2 bandung ini banyak banget ya macamnya. Tadi awal lihat foto, kirain kemasannya kecil. Ternyata pas dipegang sama anak2 kelihatan kalau lumayan juga yaa ukurannya. Jadi puas ngemilnya. Hehehe

    BalasHapus
  17. Saya suka makaroni juga Teh, dan baca ini saya jadi pengen makaroni bray ini juga Teteh, penasaran ini rasanya kaya apa, ntar pas ke Bandung saya mau beli juga akh. :)

    BalasHapus
  18. Wah, ternyata mbak Ida dan keluarga memiliki kesukaan rasa yang sama. Asin, gurih dan pedas. Nah kalau di bandung kayaknya emang gampang nyari yang rasanya gitu. kalau di Jogja rata2 manis mbak hehehe

    BalasHapus
  19. Yang pedas2 saya suka, cocok nih buat cemilan saat nonton tv di rumah

    BalasHapus
  20. Aku pun sukaaaa mba..keliatannya enaaak bangeet. tapi aku juga harus hati-hati dengan MSG Euuy mba.. semoga ini ngg pakai yaa

    BalasHapus
  21. camilan makaroni kayak begini, jadi kesukaan anak-anak saya. Bisa ngemil melulu kalau lagi ada di rumah

    BalasHapus
  22. Dilihat dari penampakannya ini lebih tipis dari makaroni biasanya ya, Mbak. Pantes saja kalau rasanya kriuk-kriuk. Aku jadi penasaran yang rasa keju. Gurih2 asin kah?

    BalasHapus
  23. Wajib dicoba nih kalau saya dan keluarga ke Bandung

    BalasHapus
  24. Memang banyak makaroni yang ada di Bandung, tapi memang beda-beda tingkat kerenyahannya. Seringnya nemuin yang keras.
    Eh, tapi kalau Makaroni Bray, teksturnya renyah ya? Wah, boleh juga nih.

    BalasHapus
  25. Mbak Ida, mau nanya dong, Makaroni Bray ini udah ada di supermarket seluruh Indonesia kah? Kaaan aku jadi pengen nyiciiip.

    Btw anakku pun selalu pesan, kalo masak sop harus ada makaroninya, wkwkwkk

    BalasHapus
  26. Teh Ida mah ngabibita pisan, jadi pengen mgemil macaroni bray, hehehe bisa pesan online kah?

    BalasHapus
  27. NGemil makanan yang kriuk-kriuk paling aku suka mbak, pingin deh nyobain makaroni bray nanti ah kapan-kapan kalau ke Bandung lagi

    BalasHapus
  28. Aku paling suka makaroni mba. Mau dipedesin mau dimanisin maupun dipedesmanisin pokoke suka banget

    BalasHapus
  29. Camilan gini sih, favoritnya keluarga. Aku suka yang pedaaas...

    BalasHapus
  30. Cocok banget ini jadi cemilan keluarga dan traveling kita. Enak pastinya dengan beragam bumbu. Mauu yang rasa keju Mba aku kan suka banget rasa keju dan pedas.

    BalasHapus
  31. Wah kayanya enak nih buat temen nonton drakor. Aku suka yang pedes mba. Ini hanya ada di Bandung kah? Berharap ada cabangnya gitu di Jakarta

    BalasHapus
  32. MasyaAllah, tadi baca tulisan mba Lendy dpt brownies dan crackers, skrg makaroni, kan jd pingin main ke Banduung

    BalasHapus
  33. Aku kayaknya bakal suka yg rasa kejuu, kurang suka rasa pedes soalnya mbaa

    BalasHapus
  34. Kayakya enak nih buat cemilan sepanjang perjalanan, uhhh jadi pengen nyobain

    BalasHapus
  35. Cemilan ini ngehit banget sampai anak dan suamiku doyan, tapi aku kok merasa aneh ya wkwkkw. Berapa kali coba mungkin karena di lidahku kurang cocok ya. Padahal di Depok beli aja antri

    BalasHapus
  36. Keluargaku juga suka dengan cemilan makaroni mba. Tapi selama ini yang beredar rasanya agak gimana gitu, terlalu pedas dan terlalu berminyak. Oke juga nih nyobain Makaroni Bray nya. Kalau di Semarang sudah beredar belum ya mba? Atau bisa beli online?

    BalasHapus
  37. Aku udah nyobain mba ,,, lumayan bngt buat cemilan nemenin Kita nulis kmrin sih aku bawa traveling bust snack anak2

    BalasHapus
  38. Anak aku juga doyan makan makaroni. Apalagi kalo pake nasi, kek berasa makan kerupuk aja. Btw itu di jual di luaran ga Mba. Biar bisa dibeli.

    BalasHapus
  39. Yah sayang banget kemarin liburan ke Bandung aku nggak nemu makaroni ini, ntar ke Bandung lagi wajib beli nih

    BalasHapus
  40. Anak qu paling suka ni sama makaroni ini , kayaknya yg ini pasti lebih kriuk perlu di coba ni

    BalasHapus
  41. Sebagai penggemar pedas, langsung tergoda banget aku liat review Makaroni Brayy ini Teh. Manalah baca malem-malem gini, hasrat ngemil tak tertahankan. Hahaha.

    BalasHapus
  42. Aku juga suka ngemil makaroni mba, apalagi yang varian asin dan pedas dicampur jadi satu. Wiiih kriuk2 dan rasanya mantap!

    BalasHapus
  43. wajib dibeli nih untuk liburan ke Bandung di waktu mendatang. Selama ini taunya oleh2 dari Bandung ya hanya brownies aja mba.

    BalasHapus
  44. wah ngeliatnya jadi pengen, keliatannya enak banget

    BalasHapus
  45. wah enak sekali kayaknya, pengen nyobain hehe

    BalasHapus
  46. wahh kelihatan dari gambar makaroninya gurih renyahhh banget

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^