blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

27 Jun 2019

Tempat Wisata di Kawasan Anyer, Kini Sudah Ramai Kembali


Tempat Wisata di Kawasan Anyer, Kini Sudah Ramai Kembali  Sebagai mantan atlet renang meski masih setingkat daerahnya, suamiku lebih senang kalau mengajak traveling itu ke pantai.  Makanya dari zaman anak-anak kecil sampai sekarang anak-anak sudah besar, dari pada traveling tracking main panjat- panjatan lebih senang jalan-jalan ke laut, pantai, atau minimal ke hotel yang ada kolam renangnya lah hehe... Kalau saya sih fleksibel, kemana saja okey, yang penting jalan-jalan......

Kenangan yang Hilang....


Sayangnya dulu kami tidak terlalu banyak mengabadikan momen-momen kebersamaan itu.  Kalau pun ada semua musnah di hardisk komputer yang sudah rusak, sayang juga sih..huhu.  Kini, berhubung anak-anak sudah besar dan anakku jumlahnya lumayan banyak ..hehe...budget traveling kami hanya cukup untuk menikmati pantai yang dekat saja dan paling sering sih ke Pangandaran.  Padahal masih ada satu pantai lain, cukup dekat juga yang menjadi destinasi wisata yang sangat ingin kami kunjungi  yaitu Pantai di kawasan  Anyer, kami pun tak perlu khawatir karena banyak penginapan murah di Anyer. 

Jarang-jarang bisa berfoto di pantai dalam formasi yang lengkap :) 

Keindahan Pantai Anyer


Sebetulnya bila dibandingkan ke Pangandaran dari tempat tinggal kami lebih dekat ke Pantai Anyer.  Keindahan Pantai di kawasan Anyer pun sudah sangat terkenal dan membuat penasaran. Tetapi entah mengapa beberapa kali rencana ke sana selalu saja gagal.  Menuju Pantai Anyer kami tinggal berangkat melalui Jakarta menuju ke tol Serang Timur lanjut ke Kabupaten Serang, Banten.  Nah  Anyer ini merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Serang, Banten.  Kurang lebih 38 km dari Kota Serang.

Paska bencana tsunami beberapa waktu yang lalu, pantai ini sempat sepi, tapi kini sudah mulai hidup kembali.  Terlebih lagi liburan lebaran kemarin, katanya suasananya sudah ramai lagi.  Alhamdulillah, katanya pantai di kawasan Anyer sekarang sudah normal kembali serta aman untuk dikunjungi.  Wah insya Allah jadi dong rencana main ke pantai di Anyer yang sudah lama diidam-idamkan ini.

Suasana pantai di Anyer credit: wikipedia

Tempat Wisata di Kawasan Anyer


Banyak pantai di kawasan Anyer yang bisa kita tuju dan kita nikmati keindahan alamnya.  Masing-masing memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.  Ada pantai Marbella yang menyajikan pemandangan rindang dan keramaian wisatawan yang mengunjunginya.  Di sana kita bisa memanfaatkan saung-saung atau pondok untuk beristirahat.  Atau bisa juga menikmati keseruan banana boat yang memang selalu seru-seru asyik.

Bila ingin menikmati sunset dari arah bebatuan karang dengan pantai yang bersih dan mudah dilalui kita bisa mampir ke Pantai Jambu.  Ada juga Pantai Karang Bolong dengan daya tariknya yang unik.  Pantai ini memiliki karang raksasa dengan lubang di tengahnya.  Kita bisa melewatinya seperti terowongan dengan menaiki anak tangga menuju ke atas.  Dan sebuah pemandangan dengan keindahan yang luar biasa dapat kita nikmati.

Bagi yang ingin menikmati parasailing, thundercats boat, banana boat, mable dan wahana lainnya kita bisa mengunjungi Pantai Marina.  Bagi yang ingin menikmati birunya pantai dengan pasir yang lembut dan deru suara ombak bisa mampir ke Pantai Florida.  

Menikmati parasailing, banana boat tidak hanya di Pantai Marina, bisa juga kita ke Pantai Sambolo dan menikmati sajian pemandangan yang eksotis di sana.  Selain itu di Pantai Sambolo kita bisa menjelajah dengan ber ATV ria. 

Atau bisa juga kita menikmati keindahan pantai di tengah rindangnya pohon kelapa di Pantai Cibeureum yang nyaman.  Jangan lupa di kawasan Anyer juga ada Pantai Carita yang sudah sangat terkenal itu.  Di Pantai Carita kita bisa menikmati momen matahari tenggelam di waktu senja atau juga bahkan keindahan panorama alam saat matahari terbit di pagi harinya.

Snorkeling, diving, banana boat, jetsky, diving bisa kita nikmati di Pantai Carita ini, di sini ada lifeguard profesional nya lho yang selalu siaga berjaga untuk memastikan keamanan kita dan keluarga kita saat bermain di pantai. Di Pantai Carita ini  kita bisa juga hanya sekedar bersantai di pinggir pantai sambil menikmati keindahan pemandangan Gunung Krakatau.

Masih ada Pantai lainnya seperti Cibereum, Pantai Pulau Merak, Pantai Pulau Sangiang, Pantai Pulau Umang, dan lainnya yang bisa kita jambangi.  Selain pantai, di kawasan Anyer ini, kita bisa menikmati tempat wisata lainnya seperti Gunung Batur,  Taman Nasional Ujung Kulon, Waduk Krenceng atau pun Rawa Dano.

Memesan Hotel di Pegipegi


Sepertinya sudah Fix,  rencana liburan kami nanti ke Anyer saja, selain ke pantai nya yang indah, kalau sempat ingin juga sekalian menjelajah Taman Nasional Ujung Kulon nya juga.  Jadi kami harus menginap di sana.  Oya traveling dimana pun, saya  sudah biasa pesan hotel jauh sebelumnya secara online karena bisa menikmati harga yang lebih murah.



Untuk memesan hotel di Anyer ini saya bisa dengan mudah mencari hotel yang sesuai dengan budget yang saya siapkan.  Caranya gampang saja, saya tinggal membuka web pegipegi.com  dan mengklik tombol hotel. Lalu apa lagi..?  Ini dia langkah-langkahnya :


  • Mulai pencarian di halaman utama Hotel Pegipegi dengan memasukkan kota/daerah/nama hotel dan data menginap (Check in dan lama menginap).  
  • Di halaman hasil pencarian, kita bisa langsung memilih hotel yang kita inginkan. 
  • Setelah kita menemukan hotel yang sesuai, kita bisa memilih kamar hotel dan jumlah kamar yang diperlukan.
  • Isi data pemesanan dengan data tamu yang akan menginap.  Lanjutkan dengan mereview kembali data kita di halaman review.  Setelah yakin benar, lanjutkan ke halaman pembayaran.
  • Setelah pembayaran dilakukan, kita akan menerima email berisi ringkasan voucher hotel yang berupa e-ticket secara instan paling lama dalam waktu 60 menit saja.

Praktis kan memesan hotel melalui pegipegi ini ya... dengan beberapa langkah mudah kita sudah memastikan telah melakukan booking hotel di hotel yang sesuai dengan keinginan kita.

Wah jadi engga sabar nih pengen segera jalan-jalan ke Anyer, mumpung anak-anak sedang berlibur, formasi bisa lengkap nih..Jarang-jarang bisa seperti ini.  Maklumlah sudah pada besar, jadi mulai berpencar deh anak-anakku... Semoga saja Allah SWT mudahkan ya rencana kami ini, do'akan ya teman-teman :)  Semoga tulisan Tempat Wisata di Kawasan Anyer, Kini Sudah Ramai Kembali ini bermanfaat ya :)


29 komentar :

  1. kereen kak artikelnya..
    mampir ke blog saya juga yaa kak

    BalasHapus
  2. Traveling sama keluarga dengan PegiPegi jadi praktis ya sekarang.

    Kemarin Bundo saya juga habis dari Anyer. Beliau sukanya ke Pantai Batu Bolong karena nggak seramai Carita. Kemarin pesan penginapannya Go Show karena saya nggak ikut menemani.

    Sepertinya perlu saya ajari untuk download dan pesan melalui aplikasi PegiPegi.

    BalasHapus
  3. Dari dulu, pantai Anyer memang sudah terkenal ya, Mbak. Dan sampai sekarang pun tetap memikat.

    Coba, Mbak ke Kebumen. Banyak pantai memesona. Paksu pasti akan happy dan ga mau pulang hehehe.

    BalasHapus
  4. Wah saya udah lama sekali gak ke Anyer. Udah bertahun-tahun lalu
    Membayangkan Anyer kena Tsunami tempo hari, hati terasa sedih juga
    Syukurlah kalau sekarang sudah kembali rame
    Semoga makin maju dan bersahabat untuk destinasi liburan

    BalasHapus
  5. Kebetulan dr Anyer belom lama ini, di pegi pegi juga pesennya hehehehe. Anyer pasca tsunami masih agak sepi tapi masih ttp jd pilihan saya krn paling deket dari rumah.

    BalasHapus
  6. Aku baru sekali pergi ke anyer mba, itupun nggak nginap tapi PP dari jakarta. Hahaha niaat banget itu. Paing asik sih ke pantai bareng2 ya bisa main dan seru-seruan.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, Anyer sudah kembali setelah kejadian Tsunami lalu. Semoga pariwisata Anyer dan sekitarnya bisa menyambut kembali wisatawan untuk menikmati keindahan pantainya.

    BalasHapus
  8. Pantai Anyer kembali menjadi destinasi wisata pada waktu libur ya.
    Apalagi dengan adanya banyak pilihan penginapan, ngepantai bersama keluarga benar2 bisa dinikmati.

    BalasHapus
  9. Pantai tetap menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Pas tsunami memamng biasanya sepi. Tapi, perlahan bisa ramai lagi. Apalagi pantai Anyer yang memang selalu ramai dikunjungi

    BalasHapus
  10. Pingin ke Anyer lagi lihat sunset, karena terakhir waktu raker 2011, hihi..

    BalasHapus
  11. Kondisi Anyer sudah membaik ya mba.. Pingin juga ajak anak-anak ke pantai ini sekalian nginap di sana. Taun lalu pernah ke Anyer tapi cuma sebentar aja dan nggak nginap jasi kurang berasa..

    BalasHapus
  12. belum pernah kesana..hehe.. padahal sering ngelewatin kalau mudik...

    BalasHapus
  13. Senangnya kalau memang pantai Anyer dan Carita udah rame lagi ..Semoga alam bersahabat dengan dunia pariwisata ya...

    BalasHapus
  14. Anyer sekarang tambah bagus ya..

    Aku ke anyer 7 thn yg lalu

    BalasHapus
  15. Minimal ada 10 pantai yang disebut dalam artikel ini, tapi saya tidak bisa membayangkannya satu per satu. Apa memang tak ada foto masing-masing pantainya kah, Mbak?

    BalasHapus
  16. Kalau ke Anyer paling suka nuansa sunset nya, dari kejauhan gunung Krakatau pun terlihat jadi kian melengkapi keindahan landscape alamnya

    BalasHapus
  17. Dulu ke Anyer gak sampe nginep karena takut harga hotel atau penginapan nya mahilll hehehe. Tapi skrg udh gak perlu ribet tinggal cek di pegipegi.com aja semua urusan kelarr

    BalasHapus
  18. eh iya apa kabar anyer ya mbak selepas tsunami

    ah jadi pengen nginep di sana pake pegipegi biar murah dan asyik

    BalasHapus
  19. Ah, aku juga selalu milih booking hotel dulu sebelum pergi. Lebih tenang aja kalo udah ada kejelasan ntarnya kan nginep di mana. Aplikasi kayak pegipegi nih membantu banget.

    BalasHapus
  20. Dah lama banget ga ke Anyer, makin bagus ga ya pantainya.
    Memang yang enak pesan hotel lewat aplikasi aja Mbak, mudah dan sering ada promo. Pegipegi memudahkan banget ya, jadi solusi yang sibuk survey hotel, plus irit waktu.

    BalasHapus
  21. Sudah lama gk main ke Anyer. Terakhir saat SMP. Kyknya sudah banyak berubah dan auh lebih baik.

    salam
    kidalnarsis.com

    BalasHapus
  22. Pantai, salah satu destinasi wisata favorit nih, apalagi ngajak anak kecil. seneng bisa main pasir

    BalasHapus
  23. Wah jadi pingin jalan ke Anyer. Padahal hampir setiap bulan saya ke Cilegon, deket banget ya?

    BalasHapus
  24. Terakhir ke anyer udah lama banget..belum pernah kesana lagi nih..dan ternyata banyak banget pilihan pantai disana ya teh..

    BalasHapus
  25. Belum pernah ke Anyer, teh..
    Rekomendasi untuk wisata keluarga yaa..

    Jadi inget Jalan Daendels : Anyer - Panarukan.

    BalasHapus
  26. hikss.. hikkss.. hikksss..
    belum pernah ke Anyer..
    tapi klo lagi travelling suka pake pegi-pegi juga sih...

    BalasHapus
  27. Dulu tahu anyer ini dari lagunya sheila majid ya kalau nggak salah yang antara anyer dan jakarta. Dan kupikir anyer itu nama pantai ternyata nama daerah ya. He

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah Anyer sudah ramai lagi ya. Biarpun dah lama ga kesana

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^