**/ Cerita Ida : Hotel di Dekat Pantai Kuta Bali

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

3 Jun 2019

Hotel di Dekat Pantai Kuta Bali

Hotel di Dekat Pantai Kuta

Hotel di Dekat Pantai Kuta Bali  Bali memang selalu memancarkan pesona tersendiri, hingga tak heran pulau ini masih menjadi tempat wisata terfavorit di Indonesia.  Dengan suasana kota wisata atau kota turis yang selalu melekat kuat di setiap sudutnya serta beragam keunikan budayanya membuat para wisatawan selalu berbondong-bondong mengunjungi tempat yang dikenal sebagai pulau dewata ini.


Salah satu tempat wisata yang terkenal di Bali adalah Pantai Kuta, pantai yang terletak di jantung kota Denpasar Bali. Lokasinya yang strategis membuat Pantai Kuta Bali menjadi ikon tempat wisata populer di sana.  Sehingga kita akan mudah menemukan restoran, tempat souvernir dan hotel di dekat Pantai Kuta Bali. Dari Bandara Ngurah Rai Bali  hanya berjarak tiga kilometer saja ke arah barat hingga bila menggunakan kendaraan mobil atau bermotor lainnya hanya memerlukan waktu 15 menit saja.

Hotel di Dekat Pantai Kuta
Suasana senja di Pantai Kuta

Untuk penerbangan mancanegara, Bali juga merupakan penghubung Asia dengan Australia dan Selendia Baru.  Di penerbangan domestik pun menjadi jembatan bagi wilayah barat tengah dan timur Indonesia.  Jadi selain jadi tujuan wisata, Bali pun menjadi tempat transit para wisatawan yang akan ke timur Indonesia atau menuju Australia dan Selendia Baru.  Tak heran banyak orang yang mencari Hotel di dekat Pantai Kuta Bali.

Jadi ingat saat akan menuju Labuan Bajo di Flores Nusa Tenggara Timur, untuk menghemat biaya kami mencari pesawat yang transit terlebih dahulu di Bali. Sayang dong, kalau hanya transit sejenak saja. Akhirnya kami pun memberi jeda waktu untuk bermalam di Bali baik ketika akan berangkat menuju Labuan Bajo maupun saat kepulangan menuju Bandung.  Dan untuk efisiensi waktu, akhirnya kami mencari Hotel di Dekat Pantai Kuta Bali saja.

Sewa Hotel di Kuta Bali ternyata tak sulit karena kami tinggal membuka aplikasi traveloka saja di smartphone, dan tinggal  mencari Hotel di Dekat Pantai Kuta Bali.  Banyak sekali pilihan yang ditawarkan dengan berbagai fasilitas dan harga.  Karena hanya untuk mandi, bebenah dan beristirahat sejenak saja, serta tidur beberapa jam di malam hari sebelum melanjutkan perjalanan akhirnya kami memilih sebuah hotel dengan sewa yang lumayan murah.

Hotel di Dekat Pantai Kuta
Berfoto saat  tiba di Bandara Ngurah Rai Bali

Tiba di Bandara Ngurah Rai siang hari saat panas-panasnya, langsung pesan mobil online menuju Hotel di dekat Pantai Kuta Bali yang sudah kami pesan.  Hotel budget yang kami pesan terdiri dari satu kamar tidur dengan fasilitas kamar mandi AC, air panas, wifi  dengan biaya sewa hanya Rp 100.000,00 untuk satu malam.  Saat sore menjelang kami langsung jalan-jalan menuju Pantai Kuta Bali untuk mengejar sunset, dilanjutkan dengan jalan-jalan di sekitar tempat itu.

Kebetulan juga ada festival makanan tradisional yang diadakan hanya satu tahun sekali hingga akhirnya kami berwisata kuliner terlebih dahulu dan akhirnya pulang larut malam.  Waktu beberapa jam tersisa kami manfaatkan untuk beristirahat.  Usai sholat shubuh kami harus sudah kembali menuju Bandara Ngurah Rai untuk melanjutkan penerbangan menuju Labuan Bajo.

salah satu hotel berbintang lima di Kuta


Hotel di Dekat Pantai Kuta Bali memang sangat banyak sekali, dari mulai hotel berbintang, hotel budget sampai dengan penginapan di pinggiran atau gang-gang kecil.  Dengan variasi harga yang beragam tergantung fasilitas yang ditawarkan.  Pertengahan tahun lalu saat kami ke sana masih ada kamar dengan harga Rp 75.000,00 tidak ber AC tapi ada kipas angin sebagai pengganti.  Bagi yang hanya transit seperti kami rasa-rasanya sebuah kamar kecil dengan kasur yang nyaman untuk beristirahat plus fasilitas seperti disebutkan di atas sudah lebih dari cukup.


Suasana kamar hotel budget

Pun begitu saat kepulangannya kami menambah waktu semalam hingga kami sempat jalan-jalan ke Tanah Lot yang cukup jauh dari Pantai Kuta. Selain itu juga kami sempat berbelanja ke beberapa tempat penjualan oleh-oleh khas Bali.  Jadi kalau menurut Cerita Ida sih sebaiknya kalau masih memiliki waktu dan sedikit tambahan budget waktu transit bisa dimanfaatkan untuk menikmati keindahan beberapa tempat wisata di Pulau Bali ini.  Banyak sekali  tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Bandara Ngurah Rai Bali.  Dan untuk tempat menginap jangan khawatir juga, seperti sudah diceritakan di atas banyak sekali Hotel di Dekat Pantai Kuta Bali ini.

Nah teman-teman cukup sekian dulu tulisan Cerita Ida tentang Hotel di Dekat Pantai Kuta Bali ini ya, semoga bermanfaat untuk teman-teman yang memerlukan informasi mengenai tempat penginapan atau Hotel di Dekat Pantai Kuta Bali ini. Selamat berlibur..Have a nice holiday...


49 komentar :

  1. Menikmati senja di Pantai Kuta memang asyik. Aahhh jadi pengin kesana lagiii..

    BalasHapus
  2. Aq lagi metencanakan berlibur di dekat pantai kuta, wah seru ya bisa menikmati Bali dan ada hotel budget�� bisa dijadikan alternatif nih:)

    BalasHapus
  3. Wooow, masih ada hotel yg harga dibawah 100k? Mantraap deh Mbak. Secara cuma dijadikan tempat bersih2 dan nginap sekejap doang yaaa gak perlu lah yg mahal2 apalagi klo perginya ama orang dewasa gak bawah bocah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pengen segera bisa ke Bali juga nih Mbak, blm pernah ke Bali. Huhuhuh

      Hapus
  4. Waah iya ya..mending tambah waktu dan budget saat transit di Bali hingga bisa lebih leluasa menikmati keindahannya walau hanya sehari/semalam ya.. trims infonya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan Bali dengan keindahan alam & budayanya memang selalu menggoda untuk datang dan datang lagi ya..hehe...

      Hapus
  5. Aku kalau pilih hotel tergantung rencana jalan. Kalau banyak agenda jalan dan hotel cuma tempat untuk tidur dan beberapa keperluan lain, yang budget dengan fasilitas apa adanya pun nggak masalah. Lain lagi kalau buat staycation.

    BalasHapus
  6. Dengan kemudahan dari Traveloka ini bikin kita yang jauh dari Bali pun bisa tenang traveling ke sana karena berbagai fasilitas serta info sudah bisa kita dapat dengan mudah ya. Tinggal siapkan bekalnya saja

    BalasHapus
  7. Bali memang kayak magnet buat para turis ya, Teh. Lokasi wisatanya banyak yang menawan hatiii. Salah satunya Kuta. Kalau ada jodoh kesana mau banget visit ke Kuta. Tentunya nyari2 hotel yg ramah di kantong. Cek ke traveloka ah

    BalasHapus
  8. Wah.. Di dekat Pantai Kuta, Bali, ternyata ada hotel yang low budget juga. Cocok nih buat saya yg punya budget pas-pasan tapi pengen jalan-jalan. 😂😂😂

    BalasHapus
  9. Hotel dekat Kuta Bali dengan harga seratus ribu rasanya mustahil di dapatkan . Tapi kenyataannya ada ya.

    Wah ini bisa jadi destinasi wisata ok nih

    BalasHapus
  10. 3x,ke Bali bunda blm merasakan nginep di hotel yg indah seperti di foto ini. Kolam renangnya indahnya pasti cucu bunda betah tuh berjam-jam di kolam renang.

    BalasHapus
  11. Aku juga suka nginep sini kalau lagi pengen murmer dan ngg jauh dari keramaian mba.. pilihannya banyak kalai dekat Pantai Kuta

    BalasHapus
  12. Murah amat, 75-100ribu udah dapat hotel dekat pantai. Ya kalau buat numpang tidur aja cukup lah. Udah bisa internetan pula.

    BalasHapus
  13. Kamar hotel budgetnya luas juga, ya. Asyik nih dari Kuta lanjut ke Labuan Bajo

    BalasHapus
  14. Waktu ke Bali dulu, aku nginep di kawasan belanja. Mau nyari makan deket, tinggal jalan kaki. Sebenarnya sih pengen yang deket pantai Kuta, tapi aayangsay udah full booked. Memang sengaja gak booking dulu, hihii

    BalasHapus
  15. Iya juga ya kak, kan tujuannya mah buat jalan jalan jadi harusnya ya hotel yang cukup buat tidur aja udah lebih dari cukup ya, lain hal kalo emang pengen stay cation ya, baru deh cari hotel yang rada cakepan dikit, hehehe

    BalasHapus
  16. Indahnya Pantai Kuta hampir terlupa kalau gak ke Bali lagii...
    Mau banget ke Bali lagi dan menginap di hotel yang dekat dengan Pantai Kuta.

    BalasHapus
  17. Pengen bangetnke Bali tapi ga jadi-jadi huhu. Doakan aku ya kak semoga sekeluarga secepatnya bisa ke Bali dan bisa menginap di hotel bintang 5 deket kuta itu hehe. Amin.

    BalasHapus
  18. Mendapatkan penginapan deket pantai kuta di Bali jadi kenikmatan tersendiri ya.. selain bisa menikmati indahnya pantai setiap saat, kuta termasuk daerah ramai, disana banyak berbagai macam makanan maupun fashion.. duh jadi kangen ke BALI

    BalasHapus
  19. Serius tuh mbak hotel 75 ribuan? Kok murce hehe.
    Jd kalau ke kota urusan nginep bisa sedikit tenang ya krn msh ada yang harganya miring. Ya Allah mog bisa ke Baki sekeluarga tahun ini aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noted banget hotel budgetnya. Kalau tujuannya ke Bali buat melihat keindahan alam, toh hotel cuma buat bobo, jd bisa pakai hotek budget kyk gtu ya mbak. Lbh hemat pula.

      Hapus
  20. ya ampun kangennya pengen ke bali <3 pengen liburan euy.. terahir ke bali waktu babymoon anak pertama. sekarang anak kedua udah 1,5th usianya, udah lama kan ke bali, haha.. semoga ada rezeki ke sana lagi ^^

    BalasHapus
  21. Meski hotel budget tapi kondisinya kalau bagi keluarga saya mah udah lebih dari cukup itu Teh. Maklum biasa gogoleran di teras masjid hehehe
    Sepertinya kalau di Bali banyak masjid bisa jadi hotel budget nya pindah hehehe

    BalasHapus
  22. Kapan ya bisa ke Bali lagi? Hihii. Keindahan pantai Kuta tuh menjadi alasan kita menginap di hotel dekat pantai Kuta ya mba :)

    BalasHapus
  23. dari dulu pengen banget ke Bali apalagi ke Pantai Kuta, menikmati indahnya senja bersama kekasih, eaaaa. Oiya baru tau kalau hotel2 dekat pantai Kuta murah banget

    BalasHapus
  24. Saya baru tahu bahwa kita bisa transit di Bali kala menempuh penerbangan jarak jauh. Asyik juga bisa sekalian piknik di Bali kala hendak ke Labuan Bajo.
    Kuta begitu menggoda. Bali memang menyajikan berbagai panorama yang subhanallah indahnya. Entahlah apa saya dan keluarga bisa ke Bali. Semoga saja. Aamiin.
    Adanya aplikasi Traveloka bisa sangat memudahkan kita. Tidak perlu pusing soal penginapan, sudah tersedia dengan manisnya.

    BalasHapus
  25. Sudah lama gak ke Bali. Disitu emang banyak bgt hotel yg low budget tp oke. Soalnya kan pertimbangannya mau jalan2...hotel cuman buat tidur hehehe...tp kalao bawa bayi/balita ga bisa yg lowbudget gini, ntr dia malah rewel huhuhu

    BalasHapus
  26. Jadi pengen ke Bali nih, tapi lagi musim libur sekolah gini pasti padet bgt 😅

    BalasHapus
  27. pas ke Bali cuman numpang lewat doang Kuta teh, dan nginep pun bukan di kotanya tapi pinggiran gitu hahaha

    BalasHapus
  28. Duhh jadi kepengen deh liburan, kemaren liburnya mepet banget sih :(

    BalasHapus
  29. Mau deh ke Bali lagi dan menginap 3 malam agar puas jelajahnya. Eh dulu aku sampe 5 hari ding, tapi dengan anak-anak saat mereka masih balita. Booking dg Traveloka bisa dapat harga murah ya

    BalasHapus
  30. Bahas keaeruan Bali tuh emang ga ada abisnya ya teh hehe

    BalasHapus
  31. Teh, seneng deh baca blognya.. selalu kasih inspirasi tempat wisata sekaligus penginapannya.. kadang envy juga sih hehe karena teh ida bisa lho sering eksplore Indonesia.. aku jadi terpicu untuk bisa juga seperti teh ida.. aamiin

    BalasHapus
  32. Banyak banget hotel bertebaran di Bali
    Tinggal sesuaikan bujet
    Pernah ke Pantai Kuta, cuma jalan kaki dari hotel.
    Segar menghirup udara pagi

    BalasHapus
  33. Pengen ke pantai kuta Bali mba... Huhuhu apa aku doang ya yang belum pernah kesana. Mudah mudahan allah berikan rizkinya

    BalasHapus
  34. iya aku pernah nginap di hotel ramada itu deket kuta bali dan belakanganya langsung pantai selurusnya/. jadi kangen ke Bali kembali

    BalasHapus
  35. Dari hotel ke pantai Kuta bisa jalan kaki, Mbak? Kayaknya seru jalan kaki di sekitar kuta. Apa lagi, banyak tempat untuk wisatawan.

    BalasHapus
  36. Bali adalah salah satu destinasi wisata yang pengen banget saya kunjungi, Mba, apalagi pantai Kuta, wahhh pengen banget deh bisa menginjakkan kaki ke sana. Doakan impian saya segera terwujud yaa, amiiin 😇

    BalasHapus
  37. Asik banget teh Ida, jadi punya rekomendasi hotel nih yang deket pantai di Bali. Noted pisan! ��

    BalasHapus
  38. Murcee gini teeh hotel di Bali... Bisa tetep liburan on budget:)

    BalasHapus
  39. Walaupun hotel budget tapi tidak mengurangi kenyamanan ya, thx untuk informasinya ya mbaaaa

    BalasHapus
  40. Duh jadi ingin liburan ke Bali juga bareng keluarga
    Hotelnya lumayan comfy yaa Teh plus deket Pantai Kuta pula

    BalasHapus
  41. Bali penuh dengan pilihan tergantung budget dan kenyamanan yang diinginkan ya bu hehe

    BalasHapus
  42. hotelnya keren banget, thanks for sharing yah teh

    BalasHapus
  43. Pengen banget liburan ke Bali lagi..kangen ama makanan n suasananya. Walaupun hotel budget, yg penting nyaman ya teh. Toh buat istirahat doang 😊

    BalasHapus
  44. Kalau bisa menginap di hotel yang murah dan nyaman, pasti makin betah menikmati suasana di pantainya ya

    BalasHapus
  45. bisa jadi rekomendasi buat nanti liburan akhir tahun kesana nih

    BalasHapus
  46. Wah hotel budget-nya lumayan luas dan bersih pula yaaa...makasih infonya teh

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^