blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

17 Mar 2020

8 Kelebihan Menyewa Apartemen dibanding Menginap di Hotel


8 Kelebihan Menyewa Apartemen dibanding Menginap di Hotel  Memiliki keluarga dengan jumlah anggota agak banyak karena anakku ada lima orang tentu saja berimbas pada pengeluaran yang lebih besar dibandingkan dengan memiliki anak satu atau dua orang. Tetapi setiap anak membawa rezekinya sih, jadi alhamdulillah tidak pernah ada perasaan takut kekurangan rezeki karena itu semua Allah SWT yang mengatur.

Paling-paling saya harus jadi harus lebih pintar-pintar mengatur agar budget bisa efesien. Termasuk urusan traveling, dengan lima anak tentu pengeluaran lebih besar.  Terus karena anak banyak jadinya kami tidak bisa traveling dong?  Tentu tidak kasihan juga anak-anakku kalau sampai tidak bisa jalan-jalan.  Mungkin yang harus diatur pengeluarannya aja biar bisa sesuai budget.

Biasanya saya selalu berhemat di makanan dan penginapan, karena itu biasanya yang selalu mengambil budget besar.  Untuk penginapan saya lebih memilih menyewa apartemen dengan berbagai pertimbangan.  Berdasarkan pengalaman menginap di hotel juga akhirnya anak-anak malah bolak balik ngumpul di satu kamar.  Sejak itu jadi mencari alternatif lain selain hotel. Kalau pun hotel memilih kamar besar dengan double bad yang besar atau sekalian memilih tipe family, suites atau bungalow.  Dan itu ternyata budgetnya besar, jadi pilihan menarik ada pada sewa apartemen.

Termasuk rencana kami kalau ke Jakarta nanti, sepertinya kami akan memilih menyewa apartemen saja.  Banyak pertimbangannya untuk sewa apartemen Jakarta, bukan dari segi biaya penginapan saja sih, tetapi dengan memilih menyewa apartemen bisa menghemat budget makanan juga karena kami tak perlu selalu makan di luar.  Sesekali bisa memanfaatkan dapur di apartemen untuk menyiapkan makan kami sekeluarga.

8 Kelebihan Menyewa Apartemen dibanding Menginap di Hotel


Berikut ini beberapa kelebihan menyewa apartemen dibanding hotel.

1.  Lebih Hemat


Biaya sewa apartemen memang kadang lebih mahal per malamnya, tetapi jatuhnya tetap lebih irit karena bisa digunakan bersama-sama tanpa batas penghuninya.  Kalau hotel kan terbatas untuk dua orang dewasa saja, jadi kalau untuk keluarga besar seperti saya harus memesan lebih dari satu kamar.

2.  Apartemen Kadang Bisa Ditawar


Kalau menyewa kamar hotel tentu saja harga sudah fix, sementara kalau sewa apartemen kewenangan harga ada pada pemilik jadi kita bisa menawarnya.  Terlebih lagi kalau kita menyewa apartemen untuk beberapa hari, pemilik apartemen tentu akan senang dan kita bisa meminta diskon.


3. Fasilitas yang Memadai


Sarana dan prasarana yang terdapat pada apartemen kadang tidak kalah dengan hotel berbintang sekalipun.  Di apartemen pun ada fasilitas pendukung waktu liburan seperti kolam renang, playground, gym dan yang lainnya.  Harga sewa apartemen biasanya sudah include pemanfaatan fasilitas yang tersedia sementara kalau di hotel terkadang ada biaya tambahan untuk penggunaan fasilitas tersebut.

4. Bisa Menghemat Biaya yang Lainnya


Seperti yang sudah disebutkan di atas saya prefer memilih apartemen karena di sana sudah ada dapur, laundry, dan ruangan lainnya yang dibutuhkan.  Jadi saat memilih apartemen kita bisa sambil menghemat makan karena bisa masak makanan yang praktis sendiri atau bahkan bisa mencuci baju sendiri hingga tidak memerlukan jasa laundry.

5. Lebih Fleksibel


Dengan menyewa apartemen kita terbebas dari waktu check in dan check out seperti yang ada di hotel.  Jadinya kita bisa menentukan waktu sendiri, kita juga bisa menyewa apartemen harian, mingguan atau bulanan sesuai kebutuhan kita.

6. Akses yang Memadai


Apartemen biasanya dibangun di dekat pusat kota atau pusat-pusat keramaian yang sengaja dihadirkan pengembang sebagai fasilitas untuk penghuninya.  Dengan menyewa apartemen kita tidak perlu repot mencari akses untuk berpergian karena semua kebutuhan sudah tersedia.

Apartemen lebih ekslusif

7.  Lebih Ekslusif


Hotel biasanya cenderung lebih ramai dibandingkan dengan apartemen.  Sedangkan lingkungan apartemen biasanya dipenuhi oleh penghuni tetap. Jumlah pengunjung terbatas karenayang ada penghuni apartemen saja.  Saat menyewa apartemen kita akan merasa berada dalam sebuah hunian yang ekslusif bagi orang-orang tertentu saja.

8. Lebih Privacy dan Lebih Bebas


Sepanjang  bisa memelihara kebersihan, kerapihan dan tidak membuat cacat atau rusak interior apartemen dengan menyewa apartemen kita bisa bebas menggunakan apartemen seperti rumah sendiri.  Menyewa apartemen privacy kita pun lebih terjaga karena tidak perlu meninggalkan KTP di front office.  Selain itu sepanjang tidak mengganggu penghuni lain dan pemilik apartemen kita bebas menerima tamu tanpa harus pergi ke loby seperti saat menyewa hotel.

Nah itulah 8 Kelebihan Menyewa Apartemen dibanding Menginap di Hotel, sebetulnya masih banyak yang lainnya juga sih seperti administrasi saat menyewa apartemen tidak seribet saat menyewa hotel yang kadang ada biaya tambahan atau deposit kunci yang walau akan dikembalikan kembali tapi kadang sukses membuat kita jengkel.

So, sepertinya untuk teman-teman terutama yang memerlukan penginapan untuk lebih dari tiga orang, sewa apartemen bisa menjadi pilihan yang terbaik.  Wah kok saya jadi tidak sabar nih menanti sensasi sewa apartemen di Jakarta nanti, pastinya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk keluargaku. Nginep Mana Lagi di Jakarta karena Bisa Jadi Cerita yang akan selalu mereka kenang. Semoga tulisan 8 Kelebihan Menyewa Apartemen dibanding Hotel ini bermanfaat untuk teman-teman yang membutuhkannya.


11 komentar :

  1. Kalo rame2 ngetrip bareng sahabat atau sodara, memang lebih asyiiikk sewa apartemen
    Bisa nongkrong bareng,masak bareng seseruaaann bareng
    Asyik pokoknya :)))

    BalasHapus
  2. aku juga pernah nginep di apartement.. dan memang lebih banyak kelebihannya. fasilitas lebih lengkap, misalnya ada dapur dalam ruangan jadi kita bisa masak, dll.. gak perlu jajan.. hihi

    BalasHapus
  3. Aku juga suka teh kalo staycation pilih apartemen, tapi aku paling note banget milih yang deket mall atau punya fasilitasnya komplit jadi gak kesulitan kalo perlu apa-apa

    BalasHapus
  4. klo rame-rame sih dan banyak orang dewasanya lebih enak sih klo sewa apartement, tapi klo untuk saya yang punya bayi dan 2 balita jika travelling lebih memilih hotel, biarpun memang agak mahal tapi aku memilih yang ada sarapannya hehehe, malas ribet lagi untuk urusan perut di pagi hari hihiihi

    BalasHapus
  5. Liburan tahun baru lalu nyari apartemen di Jkt susah, penuh semua, kirain orang Jakarta pada mudik hehehee. Pelajaran sih mesti pesen dulu kayak hotel. Kadang sama pemilik, kuncinya sudah dititipkan ke agen penyewaan.

    BalasHapus
  6. Enaknya sewa apartemen itu bisa dapetin kamar yg lebih luas apalagai kalau ada dapur & ruang cucinya jadi lebih irit ya

    BalasHapus
  7. kalau perginya ramai-ramai emang lebih enak sewa apartemen ya Mbak, lebih berasa ngumpulnya dan juga fasilitasnya lengkap, include pula dengan sewanya jadi gak perlu ada biaya tambahan lagi ya.

    BalasHapus
  8. kalau memang travelingnya rame - rame dan bareng keluarga, apartemen akan jadi tempat pilihan yang paling pas. aku suka karena biasanya bisa masak hehe

    BalasHapus
  9. Selama ini belum pernah coba sewa apart karena sering sendirian kalau pergi-pergi. Kalau lihat kelebihannya emang seru ya. Thanks sharingnya, untuk next trip mungkin saya akan coba untuk sewa apartemen saja.

    BalasHapus
  10. Ternyata lebih murah sewa apartemen ya Mbak ketimbang nginap di hotel apalagi rombongan gitu. Jadi pengen coba juga deh kalau bepergian dan butuh penginapan sewanya di apartemen saja.

    BalasHapus
  11. Menginap dengan keluarga besar memang bakalan lebih nyaman di apartemen ya mba. Ruangnya lebih luas, bisa masak, bisa nyuci. Kalau di hotel waahh bisa boros banget.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^