blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

20 Jun 2021

TRAC To Go Experience: Tips Traveling Asyik dan Nyaman

TRAC To Go Experience

TRAC To Go Experience : Tips Traveling Asyik dan Nyaman  Traveling memang sebuah aktivitas yang menyenangkan, setelah traveling biasanya pikiran kita menjadi lebih fresh dan lebih bersemangat menjalani hari.  Namun jangan salah, banyak juga kejadian yang membuat adrenalin bergerak sedemikian cepat saat traveling.  

Berbagai kejadian saat traveling membuat kita semakin kaya dengan pengalaman juga membuat kita yakin bahwa tidak ada masalah yang tidak ada solusinya.  Saya pernah beberapa kali mengalami kejadian yang menegangkan yang tak terlupakan hingga kini meski kejadiannya sudah berlangsung bertahun yang lalu.  

Meski sebenarnya lebih asyik lagi kalau traveling itu tanpa ada keribetan yang seharusnya tidak perlu terjadi.  Oleh karena itu Cerita Ida kali ini menulis tentang TRAC To Go Experience : Tips Traveling Asyik dan Nyaman agar pengalaman keribetan saat traveling tidak teman-teman alami.

Pengalaman Keribetan Saat Traveling

Saat di Krabi Thailand Selatan, pernah di pagi hari rencananya kami hendak menuju Tiger Temple, saat itu berulang kali kami berusaha mencari taksi.  Tetapi karena mungkin terlalu pagi jadi sulit sekali.  Berusaha mencegat Tuk Tuk pun demikian, berulang kali kendaraan itu melintas tapi tak ada satu pun yang berhenti.  

Padahal Tuk Tuk itu hilir mudik di depan kami tapi tak ada satu pun yang mau kami berhentikan.  Ternyata setelah kami perhatikan Tuk Tuk di kota itu di pagi hari digunakan untuk mengangkut sayuran ke pasar.  

Jarak dari River Side Hotel tempat kami menginap dengan lokasi wisata tujuan kami Tiger Temple cukuh jauh.  Belum lagi harus menaiki 1237 anak tangga yang cukup terjal.  Kebayangkan betapa perjalanan yang sangat melelahkan.  

Beruntungnya saat kami mampir di sebuah toko untuk berbelanja bekal makanan ada seorang pria yang belakangan kami ketahui bernama Mr Dams bersedia mengantar kami ke tempat tujuan.   Meski dengan bahasa Tarzan karena Mr Dams tidak bisa berbahasa Inggris akhirnya kami sampai juga di tempat wisata Tiger Temple.  

Mr. Dams Sang Penolong di Perjalanan


Kesulitan mencari kendaraan saat traveling ternyata kami alami tidak saja di luar negeri.  Di beberapa tempat di dalam negeri kami alami juga.  Mungkin karena ketidaktahuan kami akan daerah baru yang membuat kesulitan itu terjadi.  

Saat kami traveling ke Solo kejadian nyaris mirip dengan kejadian di Thailand terulang kembali.  Ceritanya saat itu kami hendak mencari Rumah Hobit di Solo yang ternyata tempatnya di tempat cukup terpencil.  Parahnya lagi di daerah itu koneksi internet di hp kami semuanya mati tidak ada koneksi sama sekali.  

Masih beruntung saat di kendaraan kami menyetujui ajakan supir mobil online yang menawarkan diri untuk mengantarkan kami kemana pun kami pergi.  Selama di perjalanan memang kami jadi akrab karena salah satu teman kami nyambung bercanda dengan pak supir.  Bila ingat kejadian itu saya jadi 'reuwas kareureuhnakeun' alias atau kaget sesudahnya.  

Terbayang bila kami tidak menerima tawaran pak supir.  Pulangnya kami akan kesulitan kendaraan dan harus berjalan kaki sangat jauh karena di sana tidak ada kendaraan umum, dan tidak bisa memanggil taksi online karena tidak ada koneksi internet.  .

trac rental kendaraan perjalanan wisata
Berfoto saat sampai di tempat wisata bersama driver penolong
                   

Konsekuensinya kami memang harus merogoh saku cukup dalam karena harus membayar ongkos yang tidak ada kejelasannya karena tidak ada kesepakatan dari awal.  Banyak kejadian lainnya tentang kendaraan ini yang disebabkan kami tidak mengenal daerah tempat traveling dengan baik.  

Misalnya saja saat di Bali waktu kami tersita banyak saat harus mencari taksi online. Di Bandara Ngurah Rai sesaat setelah kami mendarat di sana, beberapa taksi online membatalkan pesanan kami.  Selidik punya selidik ternyata alasan mereka membatalkan pesanan kami karena tempat yang kami tuju terlalu jauh dengan arus kendaraan yang cukup padat alias macet sehingga membuat supir enggan mengantar kami ke sana.  

Saat di Labuan Bajo pun begitu, setelah kami kembali dari perjalanan di laut selama tiga hari dua malam, saat berlabuh di dermaga dan hendak pulang menuju hotel tempat kami menginap, kami terpaksa menaiki mobil bak terbuka karena kesulitan mencari kendaraan. Memang kadang hal yang paling ribet saat traveling adalah saat mencari transportasi.  

Susah mencari kendaraan akhirnya yang ada saja

Dan ternyata akhirnya kami jadi tahu bahwa sebetulnya keribetan mencari kendaraan saat traveling itu tidak perlu terjadi. Jadi pengen ngebahas khusus tentang ini agar teman-teman yang belum tahu jadi tahu tentang ini. Untuk perjalanan di dalam negeri khususnya ternyata ada layanan jasa rental mobil bernamaTRAC yang bisa membantu kesulitan kita mencari kendaraan sewaan saat traveling.  

Sekilas tentang TRAC 


Nama TRAC merupakan brand jaminan mutu untuk kualitas layanan penyewaan kendaraan dinas maupun keperluan liburan.  Perusahaan rental kendaraan milik grup ASTRA ini sudah memiliki pengalaman panjang dalam pelayanan karena sudah melayani selama lebih dari tiga puluh tahunan.

Mengapa TRAC Cerita Ida rekomendasikan? Di bawah ini ada beberapa kelebihan dari TRAC yang perlu teman-teman ketahui.  Kelebihan itu antara lain adalah:

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh TRAC

  • Di masa pandemi ini sewa rental TRAC ini termasuk ketat untuk protokol kesehatan driver-nya.  Hal ini dibuktikan dengan SOP screening pengemudi di spot check sebelum kendaraan berangkat.  Driver juga dibekali dengan perlengkapan kesehatan seperti masker, sarung tangan dan hand sanitizer. TRAC juga menyarankan pengemudinya untuk tidak melakukan kontak berlebihan dangan penyewa mobil hingga penyewa mobil merasa nyaman.
  • Memiliki pelayanan pengemudi profesional, dimana pengemudi TRAC sudah melewati beragam pelatihan untuk mengasah skill mengemudi sehingga terbiasa mengendarai mobil dengan aman dan nyaman di medan seperti apa pun. 
  • TRAC menyediakan pilihan kendaraan yang disesuaikan dengan kebutuhan.  TRAC menyediakan kendaraan jenis MPV, SUV, compact dan sedan. Selain itu TRAC menawarkan sewa bus dengan beragam jenis mulai dari big bus, medium bus, small bus dan luxuary bus.  Semua kendaraan yang disewakan dalam kondisi bersih dan berusia muda.  
  • TRAC memiliki jangkauan layanan yang luas, ada di puluhan kota dengan puluhan outlet.  Jangkauannya bahkan berskala nasional.  
  • TRAC menjamin keselamatan pelanggan dengan memberikan asuransi perjalanan.  
  • TRAC menawarkan kemudahan bagi yang ingin melakukan reservasi sewa mobil dengan adanya layanan melalui aplikasi TRAC To Go.  Dengan adanya layanan Internets of Things ini penyewa mobil tak perlu lagi mendatangi kantor tapi cukup menggunakan aplikasi TRAC To Go saja.

 

Fitur TRAC To Go Experience 

Berbagai fitur menarik yang memudahkan penyewa kendaraan bisa kita dapatkan di aplikasi TRAC To Go ini.  Kita bisa tahu lebih banyak tentang fitur TRAC To Go ini di website-nya yaitu di https://www.trac.astra.co.id/.  

Di aplikasi ini kita bisa menemukan berbagai fitur, mulai dari berbagai penawaran promo menarik, metode pembayaran yang sangat lengkap,  fitur pemindai titik jemput customer yang akurat bahkan sampai fitur extend order yang memungkinkan kita memperpanjng waktu sewa tanpa harus reservasi ulang.  Selain itu masih banyak fitur lainnya yang semakin memanjakan para pelanggannya.

Terbaru, terdapat fitur Experience dimana melalui fitur ini kita bisa memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang berada di berbagai kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Malang, Bali dan kota lainnya.  

Fitur TRAC To Go juga cocok sekali sebagai pilihan untuk liburan kelurga besar karena TRAC menawarkan akomodasi berupa mobil penumpang berkapasitas empat orang sampai bus yang berkapasitas hingga 45 orang.   

TRAC To Go Experience juga bekerja sama dengan berbagai vendor terpercaya seperti hotel bintang empat dan lima, tempat wisata serta beberapa tempat kuliner.   Dengan adanya fitur ini kita bisa membuat estimasi budget yang diperlukan untuk liburan.  Cara reservasinya pun mudah selain itu juga fasilitas yang diberikan juga maksimal.  

Budget yang diberikan sudah termasuk biaya tol dan bensin serta itinerary sederhana yang bisa kita jadikan acuan berkegiatan di sana.  Selain untuk liburan keluarga besar, layanan ini juga bakalan asyik dan seru untuk paket keluarga inti.

Asyik kan ya ...nah bagi teman-teman yang ingin menyewa mobil di TRAC bisa langsung unduh aplikasinya di GooglePlay Store atau di Apple App Store (Di klik aja ya..)

Nah teman-teman cukup sekian dulu tulisan dari Cerita Ida yang berjudul TRAC To Go Experience: Tips Traveling Asyik dan Nyaman ini ya.  Sangat berharap semoga tulisan ini ada manfaatnya bagi siapa yang membacanya.  

19 komentar :

  1. TRAC To Go Experience, waah asiknya nih.Jadi dipermudah dan percaya banget sama layanannya ya Teh, terutama di masa pandemi kek begini, jadinya lebih aman.
    Btw gagal pokus itu sama yang naik mobilpick up, syeneeng pisaan buibu yaa.

    BalasHapus
  2. aku pakai Trac tuh taun kemarin mba, jaman masih pakai website, sekarang udah keren ya :) udah ada aplikasinya

    BalasHapus
  3. Jasa rental Trac mah tak perlu diragukan lagi pelayananya bagus. Dan menyesuaikan juga di masa pandemi seperti sekarang. Bagamanapun biar traveling menyenangkan harus deh pilih transportasi atau ngatur transportasi yang tepat

    BalasHapus
  4. Teh Ida bener bangeett, kalo di masa pandemi gini, kita kudu jeli dan detail memilih moda transportasi
    supaya aman, nyaman, udah pasti TRAC to Go sangat bisa diandalkan
    Service dan armadanya top markotop! Super mumpuni banget dah!

    BalasHapus
  5. kalau mau melancong dan mengitari suatu daerah dengan mobil sewaan, then this rental akan jadi andalan banget ya mba. banyak pilihan dan terjamin ya

    BalasHapus
  6. senang banget sih ada TRAC Experience ini.. sungguh memudahkan bagi kita yang rindu liburan namun tetap aman dan tetap jaga prokes ketat.. mantab..

    BalasHapus
  7. pernah punya pengalaman bersama TRAC jg scra pribadi, pokoknya apa yg ceritakan memang bener adanya donk hehe

    BalasHapus
  8. Kalau sudah ada jaminan brand Astra, pasti kualitasnya tidak diragukan lagi ya Bund. Thx sharingnya ntar kalo perlu travel bisa pake Trac ini.

    BalasHapus
  9. Trac to go ini sangat terjamin ya kebersihannya. Jadi nyaman juga liburan disaat kondisi covid kaya gini

    BalasHapus
  10. Asik banget nih makasih teh tipsnya, ngomongin travelling aku pengen banget traveling, kangen.hihihi

    BalasHapus
  11. Waah...pengalaman adalah guru terbaik yaa, teh..
    Setelah melewati banyak hal saat travelling, kini semakin paham dan bisa menjadi pembelajaran bagi pembaca blog ini juga..
    TRAC To Go yang canggih dan aman, kini bisa digunakan luas di banyak lokasi di Indonesia. Juara banget.

    BalasHapus
  12. seru teh cerita pengalaman travelingnya, masyaAllah, beneran kalau mau traveling itu kudu bawa duit cadangan yaa, kalau gak bakalan terlunta-lunta. untungnya bareng temen ya, jadi kejadian yang tidak menyenangkan jadi banyak hikmahnya.

    alhamdulillah sekarang ada Trac to go yaa, jadi bisa direncanakan lebih matang lagi kalau mau jalan jalan karena udah tahu harganya lewat aplikasi yang jelas dan terpercaya.

    BalasHapus
  13. asyik ya ada fitur experience di TRAC, jadi kalau mau rencanain wisata bareng keluarga nggak perlu ribet, cukup satu akses bisa cuuss semua kebawa

    BalasHapus
  14. Aplikasi Trac to go memudahkan untuk urusan pesan travel ya ini berarti. Jadi kalau pas traveling rame-rame sudah tak bingung lagi urusan transportasi. Oh ya, selain sewa dengan sopir, harusnya boleh juga tidak ya sewa lepas kunci? Karena kadang, aku lebih suka kalau mobil disetir sendiri ketimbang pakai supir

    BalasHapus
  15. Seru banget teh kalau liburan ma teman2 gtu, pengen juga sayang banget nih masih pandemi, jd nyesel knp pas sblm pandemi gk sempetin jalan huhu
    Eh iya Trac ini sangat mempermudah kalau kita gak ada kendaraan ya jd bisa sewa kendaraan di sini. Gak ribet pula cara menyewa dan cara pembayarannya.

    BalasHapus
  16. Mbak Ida, baca pengalamanmu di Thailand ingat petualanganku di sana. Bener mbak, pakai Bahasa Tarzan tapi aku bisa sampai ke sleeping buddha dan pantai Samila di Hat Yai. Mereka ramah-ramah, aku jadi merasa aman pergi sendirian.

    BalasHapus
  17. Kalau sekarang mah enak ya Mba udah ada TRAC To Go gini. Mau sewa pas di tempat tujuan juga bisa, aman pula.

    BalasHapus
  18. Paket experience kok yang paling aku munati juga ya mak. Biar bisa sekeluarga jalan jalan tanpa mikir hal hal nyupir menyupir

    BalasHapus
  19. Suka nih ada trac. Kadang aku juga butuh nih mbaa sewa2 mobil buat kerjaan suami dan kalau butuh untuk traveling

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^