blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

24 Jun 2021

Review Scarlett Brightly Series Face Care



Review Scarlett Brightly Series Face Care   Pernah pada suatu masa dimana saya tidak terlalu merawat kesehatan kulit wajah.  Bukan hanya tak ber make up tapi perawatan wajah  pun sempat tidak terlalu saya pedulikan.   Padahal momen saat saya malas merawat wajah itu bersamaan dengan saat saya giat bertraveling.

Kebayang kan aktivitas traveling  itu seperti apa, pastinya banyaknya aktivitas outdoor yang langsung terpapar sinar matahari.  Terlebih lagi kalau pergi ke pantai, jadi ingat saat baru pulang dari Labuan Bajo.  Temanku sampai ada yang komen kalau wajah saya jadi gosong.  Tapi waktu itu saya jawab dengna senyuman saja.

Momen traveling yang banyak langsung terpapar matahari


Sampai suatu ketika sahabat sekaligus teman seperjalanan dalam setiap traveling mengeluhkan kulitnya yang mulai bermasalah tiap pulang traveling.  Dia membandingkan kondisi wajahnya dengan adiknya yang rajin melakukan di sebuah klinik terkenal.  

Keluhannya membuat saya tersadar akan kelalaian selama ini, jadi timbul rasa khawaitr dengan kondisi wajah, akhirnya bareng shohib  mulailah saya melakukan perawatan di klinik terkenal tersebut.  Alhamdulillah hasilnya memang signifikan, meski memang harus merogoh saku cukup dalam.  

Kemudian datang pandemi, beberapa lama klinik itu tutup, perawatan wajah pun terhenti.  Beruntung ada seorang teman dokter yang memperkenalkan produk skincare nya.  Harganya meski di bawah harga skincare di klinik terkenal tersebut tapi masih lumayan tinggi,



Saat mencoba rangkaian perawatan body care dari Scarlett dan saya merasa puas jadi tertarik untuk mencoba produk Scarlett yang lainnya.  Jadi penasaran dengan rangkaian perawatan skincare untuk wajah.  

Akhirnya saya mencoba dong rangkaian perawatan Scarlett Brightly Series Face Care  ini.  Saya memilih yang rangkaian brightly karena itu yang sesuai dengan kondisi kulit wajah saya.  Lumayan harganya masih di bawah harga skincare dari teman dokter itu,  dari segi segi kuantitasnya juga lebih banyak.  Wah kan lumayan kalau cocok bisa lebih menghemat pengeluaran nih....

Di kesempatan ini Cerita Ida akan mencoba menuliskan pengalaman menggunakan rangkaian Scarlett Whitening Face ini ya teman-teman.  Tulisan Review Scarlett Brightly Face Care ini merupakan pengalaman memakai produk Scarlett Whitening Face selama kurang lebih dua mingguan.

Pemakaian seperti biasa saja dimulai dari penggunaan pembersih wajah, dilanjutkan dengan pemakaian serum lalu dibiarkan sebentar agar menyerap ke dalam kulit.  Kemudian baru menggunakan day cream  di siang hari dan night cream di malam hari.



Scarlett Brightening Facial Wash


Scarlett  Brightening Facial Wash ini memiliki kandungan utama Glutathione yang berguna untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.  Glutathione ini merupakan kandungan khas di dalam produk Scarlett yang berfungsi membuat kulit lebih cerah.  Selain itu juga ada vitamin E yang bermanfaat untuk mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.  



Kandungan lainnya adalah Rose Petals yang memberi efek segar pada kulit wajah.  Kelopak bunga mawar ini dipercaya dapat melembapkan dan menyegarkan kulit wajah.  Selain itu juga bisa untuk menghilangkan jerawat.  Itulah mengapa Scarlett Brigtening Facial Wash ini dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit. 

Scarlett Brightening Facial Wash ini juga mengandung Aloe Vera yang berguna untuk melembapkan sekaligus mencerahkan wajah.  Produk ini juga bersifat SLS free hingga aman untuk kulit sensitif sebab tidak mudah menimbulkan iritasi.  

Cara Pemakaian:

Saya menggunakan produk ini setiap pagi dan malam hari saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita dapat menyesuaikan penggunaannya sesuai kebutuhan kita sendiri.  Karena tiap orang memiliki aktivitas yang berbeda.  Ada yang setiap hari harus keluar rumah bahkan ke beberapa tempat tapi ada yang hanya di rumah saja.  Tapi di petunjuk penggunaanya disebutkan untuk hasil maksimal gunakan tiap pagi dan malam.

Cara pemakaian tinggal tuangkan ke telapak tangan secukupnya lalu usap merata ke seluruh area wajah setelah itu bilas dengan air bersih.  Saya suka dengan aromanya karena memberi sensasi yang menyegarkan.  Saat dipakai terasa ringan dan kesatnya membantu mengangkat kotoran di wajah.

Produk ini  dikemas dalam botol transparan kecil berukuran 100 ml dengan konten berupa gel dengan tekstur sedikit lebih kental dari air, mirip-mirip Scarlett Body Wash dengan sedikit scrub halus berwarna pink. Dipadu potongan kelopak mawar terlihat begitu menarik dipandang mata.    

Produk ini dikemas dalam packaging yang menarik dengan aura soft pink yang berkesan lembut elegan. Informasi penggunaan dan detail produk lainnya tercantum di label kemasan.  Harga Brightining Facial Wash ini adalah Rp75.000,-   



Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum ini memiliki banyak kandungan di dalamnya.   Namun kandungan yang utama adalah Phyto Whitening untuk mencerahkan,  Glutathione untuk meningkatkan kelembapan, elastisitas dan membuat kulit lebih sehat serta Vitamin C yang membantu menghilangkan flek dan mencegah kerusakan sel serta ada juga niacinamide untuk kelembapan kulit dan menyamarkan noda hitam.

Klain produk ini mengandung anti oksidan yang mampu menangkal kulit dan radikal bebas.  Membantu mencerahkan kulit dan membuatnya lebih glowy, mampu meratakan warna kulit dan juga mengecilkan pori-pori.

Cara Pemakaian


Pemakaian Serum Scarlett ini mudah karena teksturnya yang cair dan juga ringan serta tidak mengandung parfum.  Ketika kita menggunakan produk ini teteskan 2-3 serum ke wajah.  Usap secara merata, pijat lembut sampai terasa menyerap ke kulit wajah.  Setelah itu diamkan beberapa saat agar serum dapat menyerap dengan baik.




Brightly Ever After Serum ini dikemas dalam botol kaca mungil ukuran 5 ml dengan aplikator pipet berwarna putih susu.  Pipet atau dropper-nya berfungsi dengan baik, tidak ada drama macet-matenan atau belepotan.  Box kertasnya berwarna dominan soft pink.   

Saat kita membuka box nya di dalamnya terdapat kemasan plastik yang berfungsi agar botol tidak bisa bergeser di dalam box nya.  Seperti pada umumnya produk Scarlett,  kemasan box nya sangat informatif berisi informasi ingredients lengkap, cara penggunaan, untuk jenis kulit apa, anjuran waktu pemakaian dan expired date nya.  



Yang paling penting lagi dikemasan Scarlett ini selalu ada QR Code yang bisa di-scan dan auto masuk ke website-nya BPOM.  Tentu saja ini memberikan rasa aman dan nyaman untuk para pengguna produk Scarlett ini.  Kan registered by BPOM artinya produk itu aman untuk digunakan.  Selain itu juga ada hologram keaslian produk jadinya kita yakin akan keaslian produknya.  





Scarlett Brightly Ever After Cream


Setelah menggunakan serum maka selanjutnya menggunakan Scarlett Ever After Day Crem di siang hari dan saat malam hari menggunakan Scarlett Ever After Night Cream.


Scarlett Brightly Ever Afer Day Cream


Kandungan utama yang terdapat di dalam Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini adalah Gluthatione, Rainbow Algae, Hexapeptide, Rosehip oil, Poreaway, Triceramide, Purefic DC dan Aqua Peptide Blow.  




Kandungan yang terdapat di dalam produk ini bermanfaat untuk membantu kulit tampak lebih cerah, bersinar dan merata, membantu mengurangi kerutan, sebagai anti oksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas, mengencangkan pori-pori, membantu kulit melawan dehidrasi serta meningkatkan hidrasi dan persepsi kulit bersinar.  


Krim wajah untuk pemakaian di siang hari ini dikemas dalam sebuah frosted glass jar ukuran 20 gr.  Tidak terlalu bening tapi kita masih bisa melihat isinya yang dilengkapi dengan tutup ulir berwarna putih dan label kemasan berwarna pink seperti warna di box nya.  Di dalamnya terdapat lid separator sehingga produk tidak langsung kena ke tutupnya.




Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini memiliki tekstur gel cream berwarna putih bersih yang agak watery untuk ukuran krim tapi tidak terlalu cair juga.  Saat diaplikasikan ke wajah terasa ringan, cepat menyerap dan tidak lengket.  Seperti disebutkan di atas digunakan saat kondisi wajah bersih dan setelah pemakaian serum.  Untuk hasil yang maksimal usapkan secara merata ke seluruh wajah.  


Scarlett Brightly Ever After Night Cream


Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini dirancang untuk pemakaian malam yang berfungsi untuk mengembalikan keremajaan kulit.  Dikemas dalam kemasan hampir sama dengan yang day cream namun memiliki warna yang berbeda baik di box maupun label kemasan jar nya.  Jadi tidak mungkin untuk tertukar antara krim malam dan siang.


Kandungan yang terdapat di dalam  Night Cream ini hampir sama dengan day cream.  Perbedaan yang cukup jelas terdapat pada natural Vitamin C yang berfungsi melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.




Sepertii biasa juga terdapat kandungan khas Scarlett yaitu Glutathione yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencerahkan kulit wajah dan merata.  Niacinamide untuk mencerahkan kulit, Hexapeptide-8 untuk mengurangi kerutan, Pureway untuk mengencangkan pori-pori, Green Caviar untuk membantu kulit melawan dehidrasi dan Aqua Petide Glow yang berfungsi meningkatkan hidrasi dan perspesi kulit bersinar.  


Scarlett Brightly Ever After Night Cream memiliki tekstur gel krim yang juga berwarna putih bersih agak  lebih thick dari pada day cream serta feel sedikit licin.  Meskipun lebih thick tapi sama-sama ringan dan cepat menyerap.  Untuk aroma kedua krim ini memiliki aroma seperti rempah atau akar-akaran.  Tidak bisa disebut wangi tapi tidak juga bau dan akan hilang beberapa detik setelah diaplikasikan.  




Pastikan Brightly Ever After Night Cream diaplikasikan pada wajah dalam keadaan bersih tidak ada sisa make up.  Untuk hasil maksimal sebelumnya cuci wajah dengan Scarlett Brightening Facial Wash yang kemudian dilanjukan dengan pemakaian serum baru kemudian Night Cream ini.  


Nah teman-teman Cerita Ida cukup sekian review hasil pemakaian selama dua minggu.  Alhamdulillah sejauh ini cocok untuk saya.  Bagi-bagi teman-teman yang ingin membeli rangkaian produk ini teman-teman bisa menghubungi WA 0877-0035-3000 atau melalui line @scarlett_whitening  dan juga bisa melalui Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop.


Semoga tulisan Cerita Ida kali ini yang berjudul Review Scarlett Brightly Series Face Care bermanfaat ya.  

17 komentar :

  1. Balasan
    1. Emang ga boleh ya? ini kan perawatan kulit bukan tabaruj. Merawat ciptaan Allah SWT sebagai tanda syukur

      Hapus
  2. Saya penasaran dengan Brightly Ever After Serum-nya, Mbak ... sepertinya bakal cocok di kulit saya nih.

    BalasHapus
  3. Saya pernah pake serangkaian scarlet juga kak, tp yg handbody, body wash, sama lulurnya aja. Wanginya nyegerin dan hasilnya eliatan kalo kita pakenya rutin. Untuk serum belum pernah nyoba sih. Nextime kalo muncul jerawat deh, mau coba hehehe...

    BalasHapus
  4. Semakin sering baca ulasan product Scarlett Brightening Facial Wash dengan segala kenyamanan ketika memakainya rasanya kepingin banget cepet2 ngabisin stock BIOKOS yg bunda pakai. Harga product Scarlett pun terjangkau di kantong anak2 bunda. Iya, karena cosmetics apa pun yg bunda pakai selaku kado dari anakku semata.

    BalasHapus
  5. Teh Ida, daku super hepiii banget bisa kenal ama produk2 Scarlett.
    Kualitasnya mantab, dgn harga yg affordable.
    bener2 local product yg bikin bangga!

    BalasHapus
  6. Dari tadi salfok sama foto2 produknya, hehe, auranya romantis dan syahdu,serasa kembali ke era 90an. Scarlett komplit juga ya skincare nya untuk wajah dan tubuh

    BalasHapus
  7. wow Scarlett ada produk skincare juga ya..penasaran deh. Terutama dengan serumnya nih.. dududu..cobain aja apa yaa?

    BalasHapus
  8. Produknya aku pake semua nih kak, dari face care, sampai bodycare-nya cocok semua soalnya

    BalasHapus
  9. sama ... aku pakai Scarlett Brightly Series juga, nih. Udah hampir sebulan kayaknya. Cocok! Jerawatku cepet matang trus bekasnya pudar, ga kelihatan. Ini mau beli lagi, hihi...

    BalasHapus
  10. Dengan pemakaian yang rutin, kulit yang memiliki keluhan bisa segera diatasi dengan face care Scarlett yaa...
    Series face care ini aku belum pernah coba, rasanya jadi pengen niih...lihat teh Ida semakin glowing.

    BalasHapus
  11. Yang penting rutin ya mbak melakukan perawatan wajah supaya gak kusam & sehat kulitnya. AKu juga sudah nyibain face carenya Scarlett nih, serumnya juga manjur untuk hilagkan noda & kulit kusam

    BalasHapus
  12. Rangkaian perawatan yang epic dari Scarlett Whitening. Udah nyoba yang body care aja yabg face care belum.Hasilnya juga pasti bagus banget.

    BalasHapus
  13. saya juga pakai face wash dan serum dari scarlett, Mba. Dan setelah memakainya, alhamdulillah warna kulit wajah saya jadi merata

    BalasHapus
  14. lengkap banget ya teh scarlett brightly series face care ini, jadi pengen nyobain juga deh, secara udah lama saya gak pernah merawat wajah hihihi jadi keingetan juga betapa kasarnya my face.

    BalasHapus
  15. Keaslian itu penting karena kita tidak mau kenapa-kanapa wajah kita nih. Untungnya Scarlett ada hologram.

    BalasHapus
  16. allhamdulillah ya mba, ada scarlett nih yang bantu mencerahkan wajah kita merawat dengan baik jadi lega.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^