blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

9 Jul 2019

Film Favorit Dulu dan Kini


Film Favorit Dulu dan Kini  Lain dulu lain sekarang, manusia itu memang bisa berubah. Bersama berlalunya sang waktu, perubahan adalah suatu keniscayaan.  Minimal perubahan fisik yang pasti, dulu tampak muda sekarang mungkin sudah berubah beranjak matang atau dewasa atau bahkan menjadi tua.  Jadi walau ada lirik lagu seperti  Aku masih seperti yang dulu, menunggumu sampai akhir hidupku..  hahaha... Jangan pernah berpikiran sesuatu itu bisa tetap masih sama seperti yang dulu....

Eh bicara tentang apaan sih akutu..... Ceritanya saya ingin mengungkapkan perubahan yang terjadi pada diri ini.  Saya yang dulu suka sekali nonton film, film bergenre apa saja asalkan alur ceritanya menarik untuk ditonton pasti saya suka.  Enggak heran kalau dulu saya hapal sekali jadual film seri yang ada di televisi.  Eh keliatan emak jadulnya ya, zaman TVRI menayangkan film seri tiap hari seperti film seri The A Team, Chips, Voyage The Bottom of The Sea, Hunter, Remington Steele dan lainnya.

Meski semua genre film saya suka, dari semua yang ada saya sangat suka film yang bertema misteri atau detektif.  Senang saja sih nontonnya, menikmati ketegangan yang memacu adrenalin lebih cepat.  Senang menebak ending nya yang kadang sulit diprediksi.  Kalau sudah seperti itu suka kagum sama pembuat cerita yang pintar membuat cerita yang begitu penuh misteri dengan akhir yang tak pernah bisa diduga.

Tentang Drama Korea yang Booming


Bagaimana dengan Film Drama Korea yang di zaman ini menjadi sangat booming karena banyak sekali penggemarnya ?  Sebenarnya sebagai mantan penyuka film saya suka dengan film drama Korea kalau alur ceritanya menarik.  Kan intinya semua film saya suka asal  film dengan alur cerita yang menarik.  Jadi film apa pun asal ceritanya menarik dan tidak membosankan pasti saya suka.

Drama Korea yang sedang booming di zaman ini, mungkin sama boomingnya dengan Film India di zaman saya muda dulu ya... Seiring dengan perubahan zaman, kiblat para penonton pun mulai berubah arah.  Drama Korea menjadi film yang begitu banyak penggemarnya.  Sesekali saya pernah nonton juga sih, dan tidak bisa disangkal banyak sekali cerita yang menarik dan tentu saja yang pun menyukainya.  

Baca juga : Menjaga Fitrah Anak

Awalnya Demi Anak....


Tadi kok berbicara tentang mantan...eh, . eits ehem iya kan tadi saya bilang sebagai mantan penyuka film... Berarti saya sekarang sudah tidak suka film dong ?  Sebetulnya kalau menyengaja menonton sebuah film saya pasti masih suka film, kan nonton film itu asyik juga.. Tapi kalau diingat-ingat terakhir saya nonton film kapan ya...?  Hahaha sudah lupa kapan sih....

Berawal dari keinginan menghindari televisi di rumah, dan tidak ingin anak-anak melihat ibunya suka nonton televisi akhirnya saya menghindari nonton televisi.  Awalnya tentu saja hal ini memerlukan perjuangan yang cukup besar. Dari pecandu film yang tiada hari tanpa nonton film, tiba-tiba harus di stop  begitu saja, tapi demi anak-anak akhirnya saya melakukan itu.  Dan alhamdulillah akhirnya berhasil juga mengatasi rasa rindu menonton film.  Bahkan akhirnya saya jadi sangat jarang bahkan mungkin mulai tidak suka nonton film.

Dulu sempat juga sih di rumah ada acara nobar tiap satu pekan satu kali di hari sabtu malam minggu.  Tapi lama kelamaan karena kesulitan mencari film yang bagus dan bermanfaat, acara  nobar itu jadi hilang dengan sendirinya.  Dan resmi di rumah kami tidak ada lagi acara nonton film atau televisi sejak tahun 2009.

Berganti dengan Youtube


Zaman milineal ini saya sudah sulit mencounter keberadaan internet di rumah. Internet adalah kebutuhan penting untuk pekerjaan saya dan juga suami, akhirnya internet pun menjadi hal yang biasa di rumah.  Awalnya bisa mengatur anak-anak dengan satu atau dua jam sehari... Kini anak-anak sudah besar, kebutuhan untuk internet sudah lebih banyak lagi.

Akhirnya kembali deh anak-anak mulai nonton juga, tapi kini yang ditonton adalah berbagai jenis tayangan di youtube.  Tayangannya selain yang fun saya mengharuskan yang bisa diambil manfaatnya untuk masa depannya.  Tapi yang namanya anak sering juga sih nonton youtube candaan juga.

Akhirnya yang paling penting anak-anak memiliki basic agama yang cukup baik dari segi keilmuan maupun dalam tataran aplikasi.  Yang terpenting lagi adalah tentang konsep keberadaan Tuhan yang selalu mengawasi tiap tindak tanduknya serta pertanggungjawaban kehidupan di akhirat.  Setelah mereka memiliki pemahaman tentang ini, alhamdulillah saya tidak ada masalah dengan keberadaan internet di rumah.

Anak-Anak Suka Film


Film itu suatu media yang menarik, jadi tidaklah heran kalau banyak yang menyukainya, termasuk anak-anak.   Akan menjadi berbahaya apabila mereka menjadi kecanduan atau film yang ditonton kontennya tidak baik bagi perkembangan mereka. Jadi sebagai orang tua kita harus pintar-pintar memberikan pemahaman kepada anak-anak.

Alhamdulillah seiring dengan pemahaman keagamaannya, meski akhirnya anak sulung saya mengambil kuliah jurusan film, tapi ia memiliki cita-cita membuat film dengan konten yang Islami.  Yah pada akhirnya semua bermuara dari pemahaman mereka juga... Semoga saja bisa tetap istiqomah dengan idealisme yang dimilikinya. 

Beginilah suasana yang sering terjadi kalau sudah terpapar internet  :(

Film yang Bermanfaat


Untuk saya pribadi saat ini, meski film merupakan suatu hal yang sangat menarik, saya tidak terlalu tergoda untuk meluangkan waktu yang saya miliki untuk menontonnya.  Tapi bukan mustahil, selama film itu memang bermanfaat dan banyak hal yang bisa dijadikan inspirasi saya akan menontonnya di saat-saat tertentu.  

Film yang bermanfaat tentu saja bagus untuk ditonton karena melalui film sebenarnya pesan yang ingin disampaikan akan lebih mudah diterima oleh para penontonnya.  Sepanjang tidak menjadi addict atau kecanduan serta film yang ditonton memiliki manfaat, meski sekarang jarang nonton bagi saya nonton film itu tidak bermasalah hukumnya mubah saja, Boleh sepanjang itu tidak memberikan dampak yang negatif.

Jadi meski kini saya engga suka nonton, saya tidak anti dengan film lho ya hehe... Semoga tulisan curhat tentang Film Favorit Dulu dan Kini bermanfaat ya teman-teman...


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^