blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

16 Jul 2019

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta  Wisata Jakarta tentu sangat menarik untuk diulas karena Jakarta memiliki banyak sarana aktivitas. Sebagai ibukota negara, Jakarta juga merupakan sebuah kota metropolis dengan segala hal modern sehingga banyak orang yang penasaran dengan berbagai hal yang ada dalam kota Jakarta ini. Nah Cerita Ida kali ini ingin menulis tentang destinasi wisata di Jakarta.


Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta


Membahas Kota Jakarta  memang sebuah topik yang tak pernah habis untuk dibahas. Segala hal tentang kota  yang satu ini memang menarik apalagi Jakarta dikenal sebagai kota paling maju dan modern di Indonesia. Meskipun Jakarta bukanlah  kota yang luas, namun hal tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk hijrah ke kota ini.

Banyak masyarakat dari berbagai daerah yang mencoba untuk mengadu nasib di Jakarta. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Jakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang padat penduduknya. Ditambah lagi ketika musim liburan telah tiba, tidak sedikit wisatawan yang berbondong–bondong mengunjungi Jakarta karena memang Jakarta menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa rekomendasi tempat Wisata Jakarta yang dimaksud antara lain adalah:

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta
Sumber: Wikipedia


Monumen Nasional (Monas)


Salah satu monumen yang sangat ikonik dengan kota Jakarta adalah Monas. Monas menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di dalam Monas ini kita bisa menemukan beragam informasi terutama yang berkaitan sejarah kemerdekaan negara Indonesia. Jika mengajak keluarga besar berlibur ke Jakarta, rasanya memang tepat mengunjungi tempat ini. Hal ini dikarenakan selain berwisata, di sini kita juga bisa sekaligus wisata edukasi dan menambah wawasan lho.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Satu lagi wisata edukasi di Jakarta yang wajib untuk dikunjungi yaitu Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Bisa dikatakan TMII merupakan replikanya Indonesia. Ketika kita berkunjung ke TMII ini, kita seolah dibawa berkeliling ke seluruh penjuru nusantara. Disini, kita akan menemukan berbagai informasi tentang Indonesia. Adapun beberapa hal yang ada di Taman Mini Indonesia Indah, diantaranya:

                    Anjungan Daerah


Merupakan area yang menyajikan rumah adat dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Setiap rumah adat tersebut dibuat mirip dan bahkan ada yang dibawa langsung dari daerah asalnya. Di Dalam rumah adat tersebut. dipamerkan berbagai aset yang dimiliki dari daerah yang bersangkutan seperti pakaian adat, kesenian, tradisi budaya dan lain sebagainya.

                    Taman Rekreasi


Area ini berisi beragam taman yang menarik untuk dikunjungi. Didalamnya terdapat beberapa jenis taman diantaranya meliputi taman yang berisi tentang flora di Indonesia, tanaman obat serta ada pula prasasti bersejarah.

                    Tempat Ibadah


Di area ini kita akan menemukan berbagai tempat ibadah dari agama–agama yang ada di Indonesia.

                    Museum


Di area museum kita bisa menemukan beragam museum seperti museum migas, listrik, transportasi, perangko dan beberapa museum lainnya. Dengan begitu kita bisa sekaligus menambah pengetahuan.

                    Wahana Rekreasi


Selain menambah wawasan, TMII juga menyajikan berbagai wahana permainan seperti kereta gantung, waterpark, pemancingan, teater 3 dan 4 dimensi dan masih banyak lagi.
Fasilitas TMII juga sudah cukup lengkap demi menunjang kenyamanan para pengunjung.

Ancol


Jakarta juga menawarkan wisata pantai yang berada di kawasan Ancol. Ada 5 macam pantai yang ada di kawasan Ancol ini dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Salah satu wahana di Dufan

Dunia Fantasi (Dufan)


Dufan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berlibur bersama keluarga. Terdapat berbagai wahana permainan lengkap dan modern disini. Mulai dari wahana yang seru dan menyenangkan sampai dengan wahana yang ekstrim dan menantang adrenalin.

Pelabuhan Marina


Wisata air Jakarta tak hanya sebatas wisata pantai saja, melainkan bisa melakukan berbagai aktivitas air yang seru seperti diving, ski atau surfing. Untuk melakukan hal tersebut, teman-teman dapat mengunjungi Pelabuhan Marina. Pelabuhan ini juga didesain untuk kapal–kapal pesiar yang ingin berlabuh.

Pulau Bidadari



Menikmati liburan private dan mewah juga bisa dirasakan di Jakarta. Datang saja ke Pulau Bidadari. Disini kita akan dijamu dengan suguhan cottage atau penginapan berbagai tipe, mulai dari tipe keluarga hingga kelas atas. Fasilitas disini juga sudah lengkap, terdapat restoran, bar dan aula yang disewakan. Terdapat pula toko cinderamata bagi teman-teman yang berminat untuk membeli oleh–oleh. Jika teman-teman ingin menikmati Wisata Jakarta dengan cara yang berbeda, teman-teman bisa memilih Pulau Bidadari sebagai tujuannya.

Nah teman-taman semoga tulisan Cerita Ida kai ini yang berjudul Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta bermanfaat untuk teman-teman yang membutuhkannya.

5 komentar :

  1. Beberapa Alhamdulillah sudah pernah didatangi. Eh tapi ke atas Monas belum pernah.

    BalasHapus
  2. Muter-muter di tmii itu seperti keliling indonesia. Senang banget apalagi kalau kebetulan ada pangung seninya. Jadi bisa melihat tarian atau kesenian khas daerahnya.

    BalasHapus
  3. Jakarta ini memang ada aja tempat wisata bagusnya yah, mbak. Aku sudah beberapa tempat sih di Jakarta yang dikunjungi. Dulu sebelum ke Jakarta, rasanya kok yah pengen gitu bisa menginjakkan kaki disana. Monas dan Ancol dulu yang menjadi tujuan saat awal ke Jakarta,hihihih

    BalasHapus
  4. Mbak, cobain ke Pulau Kelor (termasuk kepulauan seribu) cuma 30 menit nyebrang dari Muara Kamal. Kita bisa lihat benteng peninggalan Belanda baguus banget :D Happy traveling Mbak.

    BalasHapus
  5. Rekreasi ke pelabuhan sepertinya menarik

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^