blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

21 Jul 2019

Film Mahasiswi Baru : Ketika Nenek Berusia 67 Tahun Menjadi Mahasiwi Baru

Film Mahasiswi Baru

Film Mahasiswi Baru : Ketika Nenek Berusia 67 Tahun Menjadi Mahasiwi Baru  Lucu, kocak dan membuat penasaran, itulah kesan pertama saya nonton trailer film Mahasiswi Baru.  Sebuah  film bergenre komedi besutan Sutradara Monti Tiwa yang  diproduseri oleh Produsen Lukman Sardi dan Reza Katja.  Anak-anak yang ikut menonton trailer film ini pun mengamini saat saya mengatakan film ini lucu hehe, sepertinya bakalan jadi film recomended untuk hiburan.


Film Mahasiswi Baru bercerita tentang Lastri yang diperankan aktris senior Widyawati yang ingin kuliah di perguruan tinggi.  Saat menjadi mahasiswa Lastri bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tabayong), Erfan (UMay Shahab ) dan Reva (Sonna Ayssa).  Mereka membentuk sebuah geng yang ternyata geng tersebut sering membuat kehebohan di kampus.

Bayangkan  betapa kocaknya saat seorang nenek berteman dengan mahasiwa yang layaknya menjadi anak bahkan mungkin cucunya.  Widyawati  sebagai artis senior dan berpengalaman  memang selalu totalitas, sehingga tokoh Lastri yang  merupakan tokoh utama di film ini membuat film Mahasiswi Baru ini sangat menarik dengan tingkah dan ungkapannya yang kocak. Tidak diragukan lagi film Mahasiswi Baru  ini bisa jadi bakalan menjadi film terbaik tahun ini,


Film Mahasiswi Baru  menyoroti dunia pendidikan dengan cara yang unik dan menarik dibumbui dengan drama keluarga bagaimana kelimpungannya anak Lastri, Anna (Karina Suwandi) yang dibuat pusing menghadapi ibunya yang ikut-ikutan bandel bersama gengnya.  Pulang larut malam dan sering keluyuran, Anna jadi sering memarahi tingkah laku Lastri seolah memarahi anak sendiri.

Film Mahasiswi Baru dirilis oleh MNC Pictures ini di menit awal saja sudah membuat tertawa tergelak saat adegan Lastri yang sedang diospek.  Ia yang memakai make up tebal untuk menutupi usianya.  "Ini dicopot saja, dihapus..." bentak senior kampus.  Padahal mah itu beneran tua bukan polesan make up hahaha....

Kehadiran Lastri menjadi Mahasiswi Baru di usianya yang tidak muda lagi itu memang menjadi sorotan tidak saja anak dan mantunya tapi juga teman seangkatan, senior dan bahkan dekannya.  Kehidupan kuliah Lastri mulai dipertaruhkan saat Lastri mendapat IPK semester pertama.  Apalagi Chaerul (Slamet Rahardjo), dekan fakultas merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah karena keonarannya di kampus.

Film Mahasiswi Baru ini juga menguatkan sosok Widyawati sebagai aktris lawas yang mempunyai karisma dengan aktingnya yang kuat. Widyawati yang biasa memerankan tokoh yang tenang, di film Mahasiswi Baru ini harus berubah menjadi sosok yang jauh berbeda. Sosok nenek yang jadi mahasiswi, yang keberadaannya tidak ingin diatur oleh anaknya sendiri menjadi konflik utama film ini.

Cocok banget ditonton oleh keluarga karena adegan di Film Mahasiswi Baru ini menghibur, moral ceritanya juga ada, menuntut ilmu itu harus selalu semangat tidak pandang usia. Selebihnya sih hanya sekedar film hiburan saja dan mungkin juga ya potret kehidupan kampus masa kini hanya diperankan oleh nenek biar kocak hehe.  Tapi saya acungkan jempol deh buat  ide ceritanya yang segar dan ringan juga dengan joke-joke yang ditampilkan yang mengundang tawa.

Penasaran dengan Film Mahasiswi Baru ini ?  Sama dong hahaha... Yuk tunggu aja tanggal 8 Agustus 2019 di bioskop kesayangan kita ya :) Semoga tulisan  Review Film Mahasiswi Baru ini bermanfaat ya :)




25 komentar :

  1. Tante Widyawati pecaaahhh aktingnya :D
    Aselik bikin ngakak guling2 ini mah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Ahahaha bayangin cerita di filmnya aja kocaaak banget. Bisa nih buat refrensi nonton kalo lagi penat ❤❤

    BalasHapus
  3. Wahwahwaaah...ini mab kudu harus nudti nonton, hahaha soalnya Widyawati aktris INA favorite bunda yg wajahnya selalu tampak cantik dan muda. Md2an gak kelewat kalo maen di TangSel.

    BalasHapus
  4. Penasaran banget sama film ini. Aku udah lihat trailer nya dan jadi makin pengen lihat morgan oey oi oi oi :))

    BalasHapus
  5. Film yg angkat cerita masa perkuliahan ini buat flashback ke masa muda *EEAAA
    Jadi kangen anak-anak kampus, cabut bareng, skripsian ampe pagi, duh RINDU!
    Gak sabar deh aku kak pengen nonton

    BalasHapus
  6. Total banget nih Widyawati kalau main, kualitasnya udah gak diragukan lagi ya, jadi angin segar buat nonton film bertemakan kehidupan kampus yang terkadang bikin bosan :)

    BalasHapus
  7. Wow mama widyawati sekolah lagi salut deh tapi bergaul sama anak milenial pastinya banyak adegan kocak mengelitik . Bikin sakit perut nih nilm mahasiswi baru

    BalasHapus
  8. Kocak banget ya Mba Widyawati mengambil peran ini. Nggak nyangka beliau yang biasanya lembut bisa ambil peran yang antimainstream. ;)

    BalasHapus
  9. Keren ya semangat Oma Lastri. Belajar gak kenal usia. Aku jadi semangat deh kepengen bisa belajar hal-hal baru gara2 beliau.

    BalasHapus
  10. Biasanya aku nonton film Widyawati selalu akting beliau itu tak jauh-jauh dari tampilan wanita sempurna, mapan, sedikit arogan (karena sudah pintar dan cantik paripurna) dan kaku.

    Jadi, kepo beraaat nih di film komedi.
    Apa bisa maksimal juga ya?
    Hmmm...

    BalasHapus
  11. Wah hari ini nih waktunya yang tepat buat nonton film mahasiswa baru. Tak sabar buat ngakak alias ketawa karena banyak yang bilang memang film ini sangat menghibur :)

    BalasHapus
  12. Kebayang aja serunya nenek gail ikutan orientasi dan kembali ke bangku kuliah lagi

    BalasHapus
  13. Haha baru liat trailernya aja udah kocak dan lucu bangeeet jadi nggak pengen ketinggalan nonton film Mahasiswa Baru ini.

    BalasHapus
  14. Penasaran banget..
    Secara lika-liku kehidupan mahasiswa itu gak mudah yaa..
    Apalagi kalau sudah nene-nene.

    BalasHapus
  15. Akunudah liat trailernya dan kocak ya sama tingkah Oma hehe. Duh ga sabar liat filmnya nih.

    BalasHapus
  16. Walaupun udah nenek tapi gak ketinggalan jaman sampai jadi mahasiwi dan ikut geng juga ya

    BalasHapus
  17. Banyak yang bilang kalau ide film ini segar. Tetapi, yang bikin tertarik untuk menonton itu melihat artis lawas Widyawati kembali eksis. Kangen dengan akting beliau

    BalasHapus
  18. Ga sabar nunggu Agustus nih biar segera bisa nonton di bioskop. Akting Widyawati pasti keren deh ...

    BalasHapus
  19. Penasaran endingnya, apa si nenek ini akan kuliah sampai lulus atau gmn? :D
    Keren banget semnagatnya udah nenek2 masih ingin belajar yaaa

    BalasHapus
  20. Dari judulnya aja udah menarik banget ya.. apalagi nanti lihat filmnya langsung.. penasaran juga sih dengan mahasiswi baru yang usianya sudah lanjut banget, dan semangatnya itu lho.. luar biasa

    BalasHapus
  21. Dari kemaren dibikin penasaran ama pilem yang satu ini. Kayaknya bakal jadi tontonan yang asyik niih

    BalasHapus
  22. Jadi inget ayahku, dulu dia juga kuliah lagi setelah pensiun dan dia merasa happy banget selama kuliah itu

    BalasHapus
  23. Beneran bikin ngakak dari awal sampai akhir ya mbak, nggak sabar pengen nonton film nya tante Widya

    BalasHapus
  24. Aku udah ga sabar mau nonton si Dekan ganteng, Slamet Rahardjo
    Meskipun sudah tua, tapi aktingnya tetap mempesonaku

    BalasHapus
  25. Ini Bu Widyawati di film ini jadi berasa lagi puber kedua ya? Wkwk ikutan jalan2 ama gengnyaa.. btw iya setuju kayaknya bakal seru dan laris nih filmnya

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^