blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

16 Agu 2019

8 Alasan Mengapa Harus Memilih WordPress


8 Alasan Mengapa Harus MemilihWordPress   Mungkin teman-teman Cerita Ida menganggap aneh setelah membaca tulisan ini.  Tulisan mengapa memilih WordPress tapi mengapa kok di posting di blogspot.. hehe. Aneh kan ya ? J Teman-teman tidak perlu merasa heran ya, karena sebetulnya saya juga pengguna WordPress. Blog saya yang khusus tentang traveling yaitu blog Idajourneys menggunakan platform WordPress.    

Karena sudah memiliki pengalaman  menggunakan kedua platform ini saya jadi tahu kelebihan masing-masing platform.  Dua-duanya memiliki kelebihan yang bisa dipertimbangkan tapi berdasarkan pengalaman setelah menggunakan keduanya kalau seandainya saya akan membuat blog lagi saya akan memilih WordPress hehe.  

Sebetulnya ini tentang selera juga sih ya.., tapi kemudian saya memiliki alasan-alasan khusus merekomendasikan penggunaan WordPress dibanding platform lainnya.  Mengapa akhirnya saya merekomendasikan  memilih WordPress ?  Banyak alasan  mengapa saya memilih WordPress.  Diantara semua alasan yang ada, 8 alasan ini yang paling ingin saya ceritakan kepada teman-teman pembaca Cerita Ida. Yuk mari kita simak J



Baca Juga Tips Terbaru SEO 2019

8 Alasan Mengapa Harus Memilih WordPress

WordPress Itu Mudah

Saat pertama kali akan memulai belajar membuat blog dengan menggunakan platform WordPress saya sempat sedikit ragu. Ada rasa khawatir tidak semudah ngeblog dengan blogspot.  Tapi keraguan saya tidak beralasan karena setelah dicoba ternyata cukup mudah.  Tidak lebih dari satu jam saya sudah bisa menggunakannya untuk sekedar menulis, mengedit dan memposting tulisannya.  Dengan WordPress ini memungkinkan kita membuat satu halaman konten lengkap dengan widget hanya dengan beberapa klilk saja.

WordPress Itu SEO Friendly

Bagi blogger SEO friendly itu penting lho karena sebagai blogger tentu ingin tulisan yang kita buat banyak yang membacanya.  Dengan demikian selain kebermanfaatannya semakin meluas, kualitas blognya pun semakin baik.  Nah WordPress ini diciptakan dengan struktur yang memudahkan mesin pencari membaca halaman blog kita.


WordPress Menyediakan Banyak Plugin

Pengguna WordPress  menpunyai beragam pilihan plugin sesuai yang diinginkan.  Kita hanya tinggal mencari di bagian search Plugin wordpress.org dan memilih plugin tambahan dengan fungsi tambahannya masing-masing sesuai keinginan kita. Asyiknya lagi banyak plugin yang disediakan secara gratis lho.

Dengan WordPress Dapat Menambahkan Fitur Baru dengan Mudah

Platform lagi juga sebenarnya bisa menambahkan fitur baru, tetapi WordPress memiliki plugins dan themes yang sangat user friendly dibandingkan platform lainnya.  Dalam hitungan menit kita sudah bisa menambahkan fitur baru yang kita inginkan.

WordPress Juga Bisa Digunakan Secara Gratis

Jika kita ingin membuat blog yang tidak perlu mengeluarkan biaya maka seperti halnya blogspot WordPress juga bisa memberikan solusi ini.  Hal ini  membuat WordPress semakin banyak digunakan dan tentu saja pada akhirnya akan membantu di dalam pengembangan WordPress menjadi CMS yang lebih mutakhir dibanding platform lain.

WordPress Lebih Aman

WordPress memiliki beberapa plugins untuk keamanan yang dapat mengunci keamanan blog dengan sangat rapat.  Selain itu juga kita bisa mengupdate software WordPress serta mendapatkan update keamanan terbaru dengan lebih mudah dibanding CMS yang lain.  Jadi meskipun masih ada kemungkinan di hack, tetapi relatif lebih aman dibanding dengan menggunakan CMS lain.  

Content Management System (CMS) yang Handal  

Dengan adanya CMS yang handal ini membantu pengguna WordPress membuat atau menambahkan konten halaman dengan mudah.  Kapan pun kita dapat dengan mudah dan dengan langkah yang sederhana menambahkan  konten baik berupa gambar, teks, status atau bahkan produk. 

WordPress Memiliki Komunitas yang Luas

WordPress ini ternyata mempunyai komunitas ya luas lho. Dengan memiliki komunitas yang luas ini tentu saja memberikan keuntungan tersendiri kepada para pengguna WordPress.  Mengapa demikian ?  Dengan adanya komunitas ini para pengguna WordPress bisa saling membantu mengenai hal-hal yang berkaitan dengan WordPress ini dengan sesama anggota komunitas.  

WordPress Hosting dan Hosting Indonesia

Nah teman-teman itulah 8 Alasan Mengapa Harus Memilih WordPress. Mungkin bisa dijadikan pertimbangan oleh teman-teman dalam memilih CMS untuk blog yang akan  teman-teman buat.  Oya ada hal lain yang penting juga untuk sebuah blog yaitu meningkatkan performa kecepatannya.  Biasanya penyedia hosting menawarkan hosting khusus untuk WordPress yaitu yang kita kenal dengan nama WordPress Hosting.  Kecepatan loading ini juga tentu saja sangat berpengaruh terhadap SEO untuk blog kita.

Kecepatan loading juga dipengaruhi oleh letak server dari penyedia hosting.  Jika teman-teman menginginkan trafik banyak ke blog kita yang berasal dari Indonesia, sebaiknya teman-teman menggunakan Hosting Indonesia saja.  Untuk Hosting Indonesia ini saya merekomendasikan kepada teman-teman agar menggunakan Qwords karena Qwords ini sudah memiliki nama yang baik dan dapat dipercaya.  

Semoga tulisan 8 Alasan MengapaHarus Memilih WordPress ini bermanfaat terutama untuk yang sedang mencari platform yang tepat untuk blog atau webnya :)


11 komentar :

  1. Thanks for sharing, semoga sukses terus..

    BalasHapus
  2. Hihihi, iya banget nih Maaak
    WP punya buanyaaak keunggulan yg bisa dimanfaatkan blogger yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. aku disuruh garap wordpress punya pak Boss tapi masih belum mudeng teh pdahal mudah yah :p kudu banyak belajar

    BalasHapus
  4. Saya awalnya belajar ngeblog menggunakan blogspot, kemudian nyoba di wp, akhirnya keterusan. Tapi statusnya masih numpang, hanya beli domain aja baru. Jadi penasaran nyoba hosting Indonesia ini.

    BalasHapus
  5. Dulu wp trus kena bug aku bingung, adikku susah banget dimintai tolong. Tapi kayaknya wp sekarang mudah ya, versinya udah revisi terus.

    BalasHapus
  6. Keren ya untuk wordpress sudah disediakan hostingnya sendiri jadi tertarik buat bikin blog di wordpress nih :)

    BalasHapus
  7. Wordpress self hosting memang fiturnya cukup komplit, selama ini sangat puas pakai wp.

    blogspot bagus juga karena full gratis

    BalasHapus
  8. setuju dengan poin diatas, tapi wordpress berbayar mulu hihihi, bulan kemarin baru upgrade hostingan dan nambah lagi deh uang bulanannya.

    BalasHapus
  9. Aku blm pernah blogspot, jd tdk bisa membandingkan..tapi blm bisa juga mengulik seluruh kelebihan WP ini hehe..

    BalasHapus
  10. Aku pribadi sejak awal ngeblog emang pake WP pernah pake blogspot tapi ampun deh aku gak paham hehe memang boleh diakui WP jauh lebih easy to use

    BalasHapus
  11. Sejak pakai WordPress, bisa dibilang aku susah move on dari sini dan kayaknya gak bakal berpindah ke lain hati, memang benar, WordPress memberikan fitur yang kita butuhkan utamanya sebagai Blogger

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^