blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

15 Agu 2019

Peluang Menggiurkan dalam Bisnis Kosmetik


Peluang Menggiurkan dalam Bisnis Kosmetik
  Seorang wanita akan selalu ingin terlihat cantik setiap saat.  Oleh karena itu kosmetik sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kebutuhan kesehariannya. Setiap beraktivitas kemanapun kosmetik menjadi benda yang wajib untuk dibawa.  Kosmetik sudah  menjadi kebutuhan pokok utama yang harus digunakan dalam keseharian seorang wanita.


Kosmetik dan Wanita


Setujukah teman-teman dengan tulisan di atas?  Itu yang saya amati dan tentu saja saya rasakan.  Meski dalam keseharian saya tidak menggunakan riasan wajah, tetapi bila berpergian pouch pink berisi peralatan kosmetik selalu saya bawa.  Itu untuk saya yang tidak menggunakan riasan wajah ya.. Nah apalagi untuk teman-teman yang menggunakan riasan wajah, bila berpergian pasti bawaannya lebih banyak lagi. Bicara tentang kosmetik ini saya jadi ingin memperkenalkan tentang Nose Herbalindo kepada teman-teman.

Tak bermake up tetap saja bawa pouch khusus untuk kosmetik lumayan besar :)

Meski tidak mengunakan riasan wajah, tapi kulit wajah memang harus dipelihara dong yah.  Kalau berpergian seperti traveling biasanya saya membawa kosmetik yang terdiri dari pembersih wajah, suncream, krim malam dan krim siang, pelembab wajah plus bedak tabur dan bedak padat terkadang lip balm juga untuk menjaga bibir tidak kering.  Banyak juga kan ya? Apalagi teman-teman yang senang memakai perias wajah.  Masih harus ditambah lipstik, pinsil alis, alas bedak,  blush on dan lain-lain, yang malah saya banyak tidak pahamnya hehe...

Memang sudah menjadi sifat bawaan wanita yang selalu ingin menjaga kecantikannya.  Jadi seperti itulah ketergantungan wanita terhadap peralatan kosmetik. Sebetulnya ini merupakan peluang usaha yang menggiurkan lho, karena produk kosmetik adalah barang yang harus digunakan setiap hari, sudah seperti makanan pokok kan yah.. tiap hari harus selalu ada. Wanita memang terkadang rela mengeluarkan yang tak sedikit agar tetap terlihat cantik dan awet muda.

Peluang Menggiurkan dalam Bisnis Kosmetik


Itulah mengapa bisnis kosmetik merupakan salah satu bisnis dengan presentase keuntungan paling aktif dan besar.  Konon katanya diprediksi pada tahun 2024 angka perkembangan transaksi bisnis kosmetik mencapai $750 juta, sebuah angka yang sungguh fantastik ya?

Menurut data Kemenperin 2018 potensi pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia sangatlah positif. Perkembangan industri kosmetik nasional mengalami pertumbuhan 20%, kurang lebih empat kali lipat pertumbuhan perkembangan ekonomi nasional pada tahun 2017.  Sepertinya kalau kita berbisnis di bidang kosmetika ini dengan brand sendiri dan membuka retail store atau menjual produk kosmetik sendiri bisa menghasilkan keuntungan yang besar.


Tentang Nose Herbalindo


Gimana dong background pendidikan saya bukan dari kedokteran atau farmasi jadinya mana pahamlah  tentang racik meracik kosmetik untuk skincare atau rias wajah ? Eits, jangan khawatir, di zaman modern yang segala semakin mudah, ternyata memiliki usaha kosmetik dengan brand milik sendiri sekarang juga lebih mudah lho....



Nose Herbalindo, pernahkah teman-teman mendengar nama ini?  Nose Herbalindo adalah nama sebuah perusahaan maklon kosmetik yang melayani jasa pembuatan kosmetik dengan brand kita sendiri.  Dengan tenaga ahli, apoteker serta research & development yang dimilikinya Nose Herbalindo siap membantu kita membuatkan produk kosmetik berkualitas sesuai dengan keinginan kita.  Selain itu juga mereka bisa membantu kita membuat perizinan produk kosmetik BPOM dan pengakuan HAKI.



Nose Herbalindo juga memiliki profesionalisme terpercaya di bidang manufaktur produk jasa maklon kosmetik, telah tersertifikasi OHSAS, GMP, BPOM, ISO 9001, serta Halal dari MUI.  Pelayanan area jasanya juga ternyata sudah luas lho, yaitu mencakup Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Makasar dan seluruh Indonesia.  Bahkan juga sudah sampai ke luar negeri seperti Korea, Cina Jepang, Hongkong, Malaysia serta Rusia.



Mengapa Memilih Nose Herbalindo ?


Lokasi kantor Nose Herbalindo strategis karena berada di Jakarta Utara, sekitar 15 menit dari pelabuhan dan sekitar 30 menit dari Bandara. Layanannya dari hulu ke hilir mulai dari formulasi bahan, pengemasan, produksi, distribusi, sertifikiasi dan paten hingga branding.

Nose Herbalindo memiliki formula yang unik serta memiliki karakteristik tersendiri.  Membantu konsumen dalam setiap proses dan prosedur yang terlibat dalam memperoleh izin BPOM, HKI , Halal dan izin lainnya di Indonesia.


Selain itu GMP (Good Manufacturing Practice) Nose Herbalindo sudah memenuhi regulasi pemerintah serta sesuai dengan standar internasional.  Nose Herbalindo juga memiliki jaringan suppliers yang luas yang membuat semuanya jadi lebih efisien,

Nah teman-teman cukup sekian dulu tulisan Cerita Ida tentang Peluang Menggiurkan dalam Bisnis Kosmetik.  Mudah-mudahan bisa jadi insight baru nih buat teman-teman yang ingin mulai berbisnis atau melebarkan sayapnya.  Semoga tulisan ini bermanfaat ya teman-teman  :)

17 komentar :

  1. Ulala, siapapun bisa punya brand kosmetik sendiri ya Mak
    Terutama beauty influencer kayaknya bisa bgt niiihhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Wah, keren banget ini kak kalo mau eksis.
    Bikin kosmetik sesuai keinginan kita, bisa pakai brand kita pula. Mantap
    Btw, biayanya mahal, nggak?

    BalasHapus
  3. Bisnis kosmetik memang sedang berkibar ya. Akibat kemajuan medsos,semua wanita punya kesadaran buat dandan, bahkan berani bereksplorasi.

    BalasHapus
  4. Ternyata siapapun bisa bikin kosmetik sendiri, ya. Ada minumum quantity kalau bikin, Mbak? *Ngebayangin saya punya kosmetik dengan nama sendiri :)

    BalasHapus
  5. Menarik bangeet.. makanya sekarang banyak banget artis yang sibuk dengan bisnis kosmetik karena memang terfasilitasi bangeet ya

    BalasHapus
  6. Bisnis kosmetik ini cocok banget utnuk para pelaku permake up ya mba kayaknya. Lha pie. Aku aja ga punya make up.. kayaknya kurang cocok kalo ak bisnis di bidang ini

    BalasHapus
  7. Hadi penasaran nih dengan produk-produk nose herbalindo. brb searching ah...

    BalasHapus
  8. Ternyata bisa ya maklon kosmetik. Pantesan atuh sekarang banyak artis yang terjun di bisnis ini. Dulu aku kira kita kudu punya pabriknya, ternyata cukup maklonin aja ya. Menggiurkan nih kalo buat selebriti yang udah punya nama untuk bisa bisnis dengan brand nama sendiri.

    BalasHapus
  9. Mungkin itu juga yang dipilih oleh artis-artis yang punya brand kosmetik ya mbak. Mereka menggunakan jasa Maklon ini, jadi bisa punya produk kosmetik sendiri

    BalasHapus
  10. Bener banget mba, berbisnis kosmetik skrg tuh berpeluang banget, hanya masalahnya produk atau brand apa yang cocok dan sesuai keinginan pelanggan, seneng deh dapat referensi tambahan di sini

    BalasHapus
  11. Ternyata bisa juga ya secara pribadi kita memproduksi kosmetik maupun skincare gitu. Wow... menggiurkan juga. Tapi saingannya brand kosmetik para artis mba hihiii.. Itu juga pada pake Nose kalik ya yang sudah bisa diandalkan dari segi kualitas dan keamanan terhadap kulit.

    BalasHapus
  12. Wah aku baru tau ada merk Nose Herbalindo. Aman buat kulit perempuan Indonesia dan pastinya halal ya mna

    BalasHapus
  13. Sebagai konsumen, jadi dimanjakan banget yaa, teh..
    Ada semakin banyak pilihan kosmetik yang aman.
    Hanya tinggal menyesuaikan budget.

    BalasHapus
  14. Artis2 itu kali ya pakai jas ini :D
    Jadi kalau maklon ini kita bisa hanya sedia modal aja dan terima beres ya mbak? Kalau misalnya kita punya ide formula kosmetik atau skincare sendiri trus minta tolong request jg bisa?

    BalasHapus
  15. Oh sistemnya Nose Herbalindo ini produsen, ya? Trus kosmetiknya nanti bisa pakai brand sendiri? Wah asyik nih buat aku yang ga punya background di dunia kecantikan atau farmasi.

    BalasHapus
  16. Serius deh kak, artikel ini beneran membuka pikiranku banget, iya juga kan, daripada kita terus terusan jai konsumen doang mending juga melebarkan sayap buat jai pengusaha di bidang ini. Makasih insight barunya ya kak...

    BalasHapus
  17. Aku baru dengar Nose Herbalindo ini loh. Misalnya aku pengen punga usaha kosmetik sendiri bisa gitu ya hubungi perusahaan ini? Terus merek dagangnya aku yang tentuin sendiri atau gimana ya, Mbak?

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^