blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

27 Apr 2018

Kain Jersey, Bahan Kerudung yang Cocok untuk Si Pecinta Olahraga


KainJersey, Bahan Kerudung Cocok untuk Si Pecinta Olahraga

Bahan Kerudung    Ceritanya Tiga Emaks Petualang akan kembali berpetualang nih. Traveling nanti tak jauh dari sekitar treking, diving, dan snorkeling  so persiapan fisik alias berolah raga harus terus dilakukan.  Sempat bingung juga cari kerudung  yang cocok buat berolah raga.  Ada banyak sekali jenis kain yang digunakan sebagai bahan kerudung.  Salah satu dari jenis kain tersebut adalah kain jersey yang biasa digunakan untuk bahan kerudung  yang banyak diminati di pasaran. Sebagian bahan kerudung dari kain ini ternyata  dipakai untuk hijab olahraga, karena terbuat dari bahan yang ringan, elastis, lembut serta dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu hijab dari kain ini juga sangat cocok untuk dipakai sehari – hari.

25 Apr 2018

Mendidik Anak dengan Keteladanan

Mendidik Anak dengan Keteladanan adalah tema yang diminta panitia saat menghubungi saya untuk mengisi acara parenting orang tua murid sebuah TPA.  Senang berbagi dengan ibu-ibu muda karena anak-anak mereka masih sangat mudah dibentuk membuat saya semangat mengiyakan.  Dan agar kebermanfaatannya lebih luas lagi akhirnya mulai beberapa bulan yang lalu saya mencoba menuliskannya di dalam blog ini, meski tidak semuanya, bagaimana moodnya sih :)  Semoga bermanfaat ya teman-teman, terus terang mengisi materi ini membuat saya serasa ditampar beberapa kali :)


20 Apr 2018

Mandiri Jogja Marathon 2018 : Ajang Promosi Wisata Kota Yogyakarta

Mengulang kesuksesan tahun lalu kembali Bank Mandiri bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta mengadakan ajang marathon internasional yang diberi nama Mandiri Jogja Marathon 2018. Lomba marathon ini mengusung konsep Sport Tourism dimana para peserta lomba tidak hanya berlomba lari tetapi juga menikmati destinasi wisata, kearifan lokal dan seni serta budaya  di beberapa titik di Kota Yogyakarta.  Unik dan menarik ya..? :)



13 Apr 2018

Kisah Seru Menjadi Blogger



Tidak pernah menyangka kalau ngeblog bisa jadi semenyenangkan saat ini.. Mungkin banyak blogger yang berpendapat seperti itu ya.  Hanya prediksi saja sih, mengingat dulu ngeblog hanya sekedar hobi, mencurahkan isi hati, isi pikiran dalam tulisan.  Tapi kini ngeblog bisa menjadi sebuah profesi, sudah berapa banyak blogger yang akhirnya menjadi full time blogger.

Menulis ini, sebetulnya menjawab pertanyaan teman-teman yang berniat terjun ke dunia blogger.  Selalu ada saja yang bertanya, gimana dong caranya jadi blogger, ujung-ujungnya minta no WA untuk 'konsultasi'.  Senang aja sih, tapi mereka harus tahu kalau memang segala sesuatu itu tidak bisa instan butuh perjuangan, termasuk menjadi seorang blogger.

Beberapa kali memberi pelatihan cara membuat blog, ujung-ujungnya sih mandeg karena walaupun blog sudah ada tetapi untuk memeliharanya dengan belajar membuat tulisan dengan konten  yang baik dan menarik itu memang butuh perjuangan.  So, menjadi blogger butuh konsistensi ternyata ya, ga bisa ujug-ujug menghasilkan.  Bagusnya sih jangan pernah berharap dulu mendapat penghasilan dari blog karena pasti akan kecewa.  Karena para blogger yang sekarang memonetisasi blog nya dulu nya juga ga pernah berharap dapat uang dari blog.

11 Apr 2018

Waktu Lebih Efektif dengan Qiwii Aplikasi Antrian Online

Waktu Lebih Efektif dengan Qiwii Aplikasi Antrian Online  "Wah keren nih idenya.."  Itu yang terlontar dari mulut suamiku sesaat setelah membaca tulisan Qiwii Softlauncing Pelayanan Aplikasi Antrian Online dari brosur yang kubawa.   Hmmm emang keren sih ini aplikasi... Siapa coba yang senang menunggu..? Ga ada kan, apalagi menunggu tanpa kepastian bisa-bisa php deh jadinya hehe...

Ceritanya Hari Jum'at 6 April 2018 yang lalu saya diundang untuk mengikuti acara softlaunching pelayanan aplikasi antri.  Senang dong, karena selain acara soft launching ada juga seminar yang bertema How Waiting Online Make Your Time Management More Effective.  Acara ini bertempat di Sekolah Bisnis Manajemen atau School of Business and Management  (SBM) ITB jalan Gelap Nyawang No 1 Bandung.


7 Apr 2018

Bawang Goreng Mumtaz Membuat Masakan Lebih Enak


Bawang Goreng Mumtaz Membuat Masakan Lebih Enak.   Terburu melihat jam... duh
tinggal kurang dari satu jam menjelang adzan shubuh, saya bangun kesiangan rupanya.   Hari ini Hari Kamis, anak - anak minta dibangunkan untuk sahur, lha ini sebentar lagi adzan tapi belum masak apa-apa...  Dasar si emak, gini deh kalau tidurnya larut malam, jadi kesiangan bangunnya.

Segera kuperiksa majic jar, nasi tinggal sedikit, masak nasi sudah gak memungkinkan waktunya,  ga ada cara lain ya masak mie instant deh ..hahaha...  Eh tapi si bungsu Maghfira suka protes kalau dibuatin mie, ga sehat katanya.. hehe...Ini anak memang kalau sudah tahu, positif  negatifnya makanan jadi cukup streng deh.   Ya sudah kubuat lebih sehat aja ah, pake sayur, pake telur, bumbunya campur bikin sendiri aja.

3 Apr 2018

10 Cara Menjadi Orang Tua yang Baik



10 Cara Menjadi Orang Tua yang Baik Sebetulnya ini tulisan saya di sebuah buletin ketika sedang menulis seri parenting. Namun tidak ada salahnya kalau kemudian saya share di blog ini agar kebermanfaatannya semakin luas terutama bagi yang membutuhkan. Judul aslinya sih menjadi orang tua berkualitas :)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kalian mengkhianati Allah dan RasulNya, dan juga janganlah kalian mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu padahal kamu mengetahui. Dan Ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan, dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar. [Al Anfal:27, 28].

1 Apr 2018

Tips Tampil Wangi Sepanjang Hari dari Laudya Cynthia Bella

Tips Tampil Wangi Sepanjang Hari dari Laudya Cynthia Bella   "Bu pakaian saya parfumnya pakai Downy aja ya.."  Ujar seorang mahasiswa yang mencucikan pakaiannya di laundrian miliku.
"Bu ini saya bawa Downy, parfumnya minta pakai ini saja.." Request seorang mahasiswa  di lain waktu.
Penasaran dengan parfum Downy akhirnya saya mencoba menggunakan Downy sebagai parfum di usaha laundry ku.  Akhirnya sampai saat ini saya menggunakan Downy untuk parfum di laundry karena memang wanginya banyak yang suka ternyata..hehe...

Itu mungkin sedikit pengalaman saya membuka usaha laundry hingga mengapa akhirnya saya menggunakan Downy sebagai parfumnya.  Alhamdulillah selama ini tidak ada yang komplain dengan parfumnya.  Itulah salah satu alasan mengapa saya bersemangat sekali saat ada undangan gathering dengan tema Yuk Ngobrol Cantik di Bawah Matahari bareng Laudya Cynthia Bella.   Kali aja dapat hadiah Downy yang banyak, kan lumayan buat stock parfum di laundrian.. hahaha..ini mah...ngarep dot com judulnya.


Downy Parfum Collection

Tapi betul lho, saya bersemangat ikut acara ini, walau cukup jauh karena acaranya di Jakarta, tepatnya di Eastern Opulence Jalan Cipaku Kebayoran Baru Jakarta Selatan.  Sementara saya kan tinggal di Cimahi, membutuhkan waktu empat jam lebih untuk sampai ke tempat acara, tapi alhamdulillah bisa sampai tepat waktu.  Acara Ngobrol cantik ini berlangsung pada hari Selasa 27 Maret 2018 yang lalu.