blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

26 Des 2021

#BlackmoresPeduli: Langkah Sederhana dengan Dampak Besar


Blackmores

#BlackmoresPeduli :  Langkah Sederhana dengan Dampak Besar (Blackmores Peduli)  Menurut sebuah sumber diketahui bahwa Kane Tanaka wanita berusia terpanjang di dunia yang berada di Okinawa tidak pernah melewatkan makan sushi setiap hari.  Diketahui ternyata ikan segar yang kaya dengan  asam lemak omega 3 ini mempunyai peran penting untuk kesehatan jantung.

18 Des 2021

Asyiknya Wisata Edukasi di KTO Sari Alam

 

KTO Sari Alam

Asyiknya Wisata Edukasi di KTO Sari Alam  Alhamdulillah, saya bersyukur sekali karena saya tidak jadi batal ikut acara ke KTO Sari Alam.  Tentu saja atas kehendak Allah SWT hingga saya bisa mengenal KTO Sari Alam ini.  Masya Allah... mengenal ibu Oday Kodariyah dari dekat sungguh sangat memberi inspirasi dan ingin menyebarkan cerita ini.

13 Des 2021

Sinotif Indonesia, Pilihan Bimbel Online yang Tepat


Bimbingan Belajar Online Terbaik

Sinotif Indonesia, Pilihan Bimbel Online yang Tepat  Tak terasa masa pandemi sudah berlangsung hampir dua tahun, selama itu pula tatanan hidup kita telah banyak berubah karena keharusan menjaga jarak dan pembatasan sosial.  Satu hal yang pasti bahwa kita banyak menghabiskan waktu untuk berktivitas secara online. Cenderung jarang berpergian dan hanya berdiam di rumah. 

3 Des 2021

Y.O.U for Y.O.U dari Y.O.U Beauty

Y.O.U for Y.O.U


Y.O.U for Y.O.U  dari Y.O.U Beauty  Terus terang saya baru tahu bahwa ternyata selama masa pandemi ini terdapat peningkatan yang tajam penggunaan produk perawatan wajah dibandingkan make up dekoratif.   Hal ini baru saya ketahui saat menghadiri acara Y.O.U for Y.O.U pada tanggal 30 November 2021 yang lalu.  

25 Nov 2021

Popmama Parenting Academy 2021


Popmama Parenting Academy 2021



Popmama Parenting Academy 2021  Berawal dari kekaguman pada beberapa anak milenial yang menjadi pribadi-pribadi yang hebat yang memiliki prestasi yang mendunia. Tidak hanya berprestasi tapi juga menjadi pribadi yang bermanfaat karena pada akhirnya mereka banyak diundang ke berbagai seminar dan webinar untuk memotivasi para milenial lainnya.  

24 Nov 2021

Zakat, Infak, Sedekah : Pilih yang Mana?


Zakat


Zakat, Infak, Sedekah : Pilih yang Mana?  Kalau ada yang bertanya bila kita ingin memberikan sebagian harta kita, amalan mana yang akan kita pilih terlebih dahulu, zakat kah? infak kah? atau sedekah?  Ada yang menjawab sedekah dong kan ada ayat yang menyebutkan kalau kita sudah meninggal jika diberi kesempatan hidup amalan yang ingin kita perbanyak adalah sedekah. 

21 Nov 2021

Pentingnya Membentuk Karakter Anak

Pentingnya Membentuk Karakter Anak

Pentingnya Membentuk Karakter Anak  Sudah lama meninggalkan dunia ilmu parenting, biasanya sebelum pandemi sering mengisi parenting untuk orangtua anak-anak PAUD di beberapa tempat di Cimahi.  Setelah pandemi undangan pun menghilang dan saya pun tidak banyak mempelajari lagi ilmu parenting.

19 Nov 2021

The Law of Attraction : Suatu Hari dalam Hidupku


The Law of Attraction

The Law of Attraction : Suatu Hari dalam Hidupku   Beberapa waktu yang lalu di sebuah acara dimana saya bertugas sebagai panitia di sessi kedua sebuah acara saya mendapatkan kejadian yang menarik. Kejadian yang mengingatkan saya akan sebuah konsep atau hukum yang biasa disebut The law of attraction.

16 Nov 2021

Toxic People


Toxic People

Toxic People  Tidak banyak orang yang memiliki hidup persis sesuai dengan apa yang telah diimpikannya selama ini.  Menjadi orang yang fleksibel terhadap segala sesuatu yang terjadi terhadap diri dan bisa menciptakan perspektif  yang sehat, berdamai dengan keadaan menjadi penting adanya.  Yup penting agar kita bisa menjadi orang yang berbahagia, yang selalu mensyukuri keadaan. 

13 Nov 2021

Hari Pahlawan dan Teori Maslow


Teori Maslow

Hari Pahlawan dan Teori Maslow  Entah kenapa saat hari Pahlawan ini jadi teringat guru pertamaku di pengajian, seorang ustadz yang sederhana.  Bagiku beliau adalah salah satu contoh sosok yang sudah memiliki semangat kepahlawanan karena sudah selesai dengan dirinya sendiri. Hidupnya berkiprah menyebarkan kebermanfaatannya untuk lingkungan sekitarnya.

9 Nov 2021

Tips Istiqomah Menulis

Tips Istiqomah Menulis

Tips Istiqomah Menulis  Tanggal 27 Oktober ditetapkan sebagai Hari Blogger,  Selamat Hari Blogger teman-teman blogger dimana pun berada.  Senang rasanya menjadi bagian dari para blogger di Indonesia.  Menjadi blogger merupakan sebuah pencapaian bagiku.  Ya, karena saya berkiprah sesuai dengan passionku.

31 Okt 2021

Tips Hidup Disiplin


Tips Hidup Disiplin

Tips Hidup Disiplin  Beberapa waktu yang lalu, saya ada agenda rapat bersama teman-teman kewanitaan, kami sepakat untuk berkumpul jam 10.00.  Sebetulnya hari itu saya bersama suami ada agenda ke Purwarkarta, lalu lanjut hunting sesuatu barang yang sangat kami butuhkan.

25 Okt 2021

Kebahagiaan Sejati

Kebahagiaan Sejati


Kebahagiaan Sejati  Saat mendengar keluhan seorang teman, saya jadi merenung, jadi teringat dengan sebuah kata bijak yang pernah saya temukan dan kemudian saya buat semacam flyernya untuk pengingat diri.  Bahwa terkadang kita mencari sesuatu itu tidak pada tempatnya entah karena kebodohan atau sebuah kealpaan.  Inilah kutipan bijak yang selalu berusaha untuk saya ingat....

20 Okt 2021

Lagu Anak-Anak Terbaru dari Hoala dan Koala


lagu anak anak terbaru hoala dan koala

Lagu Anak-Anak Terbaru dari Hoala dan Koala  Pengalaman memang guru yang paling berharga, termasuk pengalaman dalam mendidik anak-anak.  Saya banyak belajar dari pengalaman saya waktu kecil, memanggil memori yang terekam  bagaimana dulu orang tua mendidik anak-anaknya.  Mengambil yang baiknya dan membuang yang buruknya.

17 Okt 2021

Tips Memotivasi Diri

Tips Memotivasi Diri

Tips Memotivasi Diri  Kalau mengaku saya ini seorang content creator sebagai emak-emak jelita jelaslah saya tidak layak.  Tak mampu bersaing dengan kreativitas anak muda zaman now yang memang luar biasa.  Belum lagi sekarang sepertinya jadi tim mager yang lebih asyik beraktivitas di rumah aja.  

Mager bukan tanpa aktivitas sih karena banyak hal yang saya kerjakan via online meski hanya di rumah.  Hampir dua tahun kegiatan bisa berjalan dengan lancar secara online jadi keasyikan di rumah saja.  Menulis masih tetap walau tidak terlalu aktif salah satunya ya tulisan Tips Memotivasi Diri ini.  

11 Okt 2021

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Review Scarlett Brightly Essence Toner  Meski kegiatan keluar jauh berkurang, itu tidak berarti lantas kita berhenti merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh kita dong ya.  Karena kesehatan kulit itu imbasnya tentu ke diri kita juga.  Saat kita rajin merawatnya dengan baik dengan produk yang kita percayai tentu akan memberikan efek yang positif ke diri kita baik fisik maupun psikis.

30 Sep 2021

Kematian yang Indah



Kematian yang Indah  Kok sekarang sering menulis yang serem-serem ?  Hihi.  Bukan begitu, cuman memang mau tidak mau, siap tidak siap, cepat atau lambat saat kematian itu akan tiba juga.  Meninggal, jadi mayat kemudian dikuburkan dan diam di alam penantian atau alam barzah sampai kiamat itu tiba.  Tentu kita tidak mau kalau saat itu tiba kita belum memiliki persiapan yang cukup untuk menghadapinya.

17 Sep 2021

Produktif dengan Memanfaatkan Teknologi

Produktif dengan Memanfaatkan Teknologi

Produktif dengan Memanfaatkan Teknologi  Tak pernah bercita-cita bahkan terbayang pun tidak dalam hidup untuk menjadi seorang blogger.  Dulu malah sama sekali tidak mengenal apa itu profesi blogger.  Berkaca memiliki seorang ibu yang merupakan wanita karir, keinginan yang utamaku adalah menjadi seorang full time mother.

Itulah mengapa saat menikah dan beberapa bulan kemudian hamil, saya memutuskan resign dari pekerjaaan.  Padahal saat itu karirku cukup baik bahkan sedang menanjak, tapi tekadku sudah bulat ingin menjadi ibu yang hanya di rumah saja.  

16 Sep 2021

Review Azalea Deep Hydration Rose Water



Review Azalea Deep Hydration Rose Water  Perempuan dan perawatan kulit wajah memang sulit untuk dipisahkan.  Karena para perempuan sadar membiarkan kulit tidak terawat bisa mengakumulasi masalah pada kulit wajah kita.  Malas merawat kulit wajah tentu hal ini bisa membuat kesehatan kulit tidak terjaga. 

Hal yang penting di dalam perawatan kulit adalah membersihkan wajah terlebih untuk para perempuan karena perempuan kan tidak lepas dari namanya make up, ya paling minimal bedakan lah.  Nah bila kita malas membersihkan wajah kita maka yang terjadi adalah kulit wajah menjadi kusam dan kesehatannya tidak terjaga karena menyebabkan menumpuknya sel mati. 

14 Sep 2021

Dr. Matius, Sosok yang Luar Biasa


Dr. Matius, Sosok yang Luar Biasa

Pagi itu di grup WA ada komen orang yang minta penampilan anaknya di-like di YouTube.  Untuk menyenangkan orang lain tidak ada salahnya melakukan apa yang beliau minta.  Sebetulnya ini merupakan kesempatan emas bagi kita untuk menuai pahala dengan cara yang mudah. Tinggal klik like dan senanglah hati teman atau saudara kita.

Maka dari itu Cerita Ida waktu itu segera mengklik link yang temanku sebar.  Tak dinyana ternyata di bawah postingan YouTube yang ia posting ada sebuah postingan YouTube yang menarik perhatianku.  Menarikku untuk mengkliknya dan melahirkan tulisan cerita Dr. Matius Sosok yang Luar Biasa ini.

9 Sep 2021

Bahasa Cinta

Bahasa Cinta

Cerita Ida hari ini menulis tentang Bahasa Cinta alias Love Language, ceritanya lagi ikut acara kolaborasi bareng Bandung Hijab Blogger.  Sebetulnya awalnya ikutan karena tertarik soal bahasa ini, mau cerita tentang ketertarikanku terhadapa bahasa terutama Bahasa Inggris.  

Etapi setelah diresapi ternyata bahasa cinta itu bukan itu ya...hahaha....asli setelah itu bengong lama di depan laptop, bingung mau nulis apa...heu...Tapi alhamdulillah akhirnya terpikirkan juga tentang bahasa cinta ini dan jadilah tulisan Cerita Ida yang judulnya pendek yaitu Bahasa Cinta.

31 Agu 2021

Yummy App, Bukan Sekadar Aplikasi Resep Masakan

Yummy App, Bukan Sekadar Aplikasi Resep Masakan

Yummy App,  Bukan Sekadar Aplikasi Resep Masakan  "Mamah tahu darimana tips singkong supaya bisa meledak begini...?" Tanyaku heran.  Mamah mertuaku tertawa.  "Dari youtube dong... " Jawab mamah sambil tertawa.  Wah mamah mertuaku keren ternyata... meski tinggal di desa tidak tertinggal teknologi canggih.

29 Agu 2021

Talkshow Yang Muda Yang Progresif untuk Indonesia Inklusif



Talkshow Yang Muda Yang Progresif untuk Indonesia Inklusif

Talkshow Yang Muda Yang Progresif untuk Indonesia Inklusif

"Beri aku 10 pemuda kan kugoncang dunia"  Seketika ungkapan dari Presiden Pertama negeri ini terngiang.  Saya pun teringat ungkapan sosok pemuda keren yang namanya kini mendunia, dr Gamal Albinsaid.  "Pemuda itu ibarat matahari pukul 12 siang, paling terang, paling panas, paling membara.  Jangan biarkan masa muda ini berlalu begitu saja, tanpa karya yang memesona...."

Bukan tanpa alasan mengapa saya teringat tentang kehebatan potensi para pemuda ini.  Hal ini disebabkan  karena pada tanggal 24 Agustus 2021 yang lalu saya mengikuti talkshow yang diadakan  oleh Ruang Publik KBR yang bekerja sama dengan NLR Indonesia yang bertema "Yang Muda yang Progresif, untuk Indonesia Inklusif" melalui live youtube.

27 Agu 2021

Rasa Kehilangan


Rasa Kehilangan  Sebenarnya ada alasan kenapa akhir-akhir ini saya membuat reels di Instagram tentang traveling yang sudah lama berlalu.  Paling utama sih saya ingin memindahkan semua video yang ada di hp dan IG Feed ke fitur reels.  

Selain itu juga karena memang saya kangen momen traveling bareng sohib.  Sebenarnya saya belum bisa melupakan rasa kehilangan atas kepergian sahabat saya Andriyani Mulyaningrum alias Andrie Potlot.

23 Agu 2021

Review Scarlett Glowtening Serum

Review Scarlett Glowtening Serum


Di masa PPKM yang terus diperpanjang ini memang kalau kita enggak bisa memenej diri bakalan kebawa santai terus.  Di rumah terus, mungkin yang tidak memiliki banyak kerjaan bakalan keasyikan dan akhirnya banyak membuang waktu untuk hal yang tidak perlu seperti kebanyakan nonton, asyik rebahan di kamar,  stalking akun orang lain dan kegiatan useless lainnya.... Jangan begitu ya teman-teman...hehe...

19 Agu 2021

Sudahkah Kita Merdeka ?


Sudahkah Indonesia Merdeka


Sudahkah Kita Merdeka ?  Tahun ini adalah untuk kedua kalinya kita merayakan hari kemerdekaan negara kita dalam suasana pandemi.  Suasananya tentu saja jauh berbeda dengan tiga tahun ke belakang yang selalu riuh dengan eforia sebuah perayaan.

Meski dalam suasana pandemi ternyata di lingkungan rumahku keramaian tetaplah ada.  Pagi-pagi anak-anak kecil berlomba balap kerupuk dan semacamnya, sore hari lomba untuk orang tua.  Saat hari menjelang malam, tepatnya ba'da maghrib diadakan do'a bersama dan syukuran dengan makan-makan bersama.

10 Agu 2021

Bangga dengan Keanekaragaman Wisata Alam Indonesia

 


Bangga dengan Keanekaragaman Wisata Alam Indonesia  "Hai Indonesia...." Kembali teriakan itu terdengar.  Kami bertiga selalu tertawa setiap mendengar panggilan itu.  Terlebih setiap Mr Michael bule yang memandu tur di kapal ini memanggil kami "Hai Indonesia",  Milah temanku yang kocak selalu menjawabnya dengan teriakan "Merdeka".

Betul ya, saat berada di luar negeri itu bukan hanya tentang diri kita, tapi kita sedang membawa nama baik negara kita. Jadi harus betul-betul menjaga kata dan sikap kita. Tidak hanya kami bertiga saja yang dipanggil dengan nama negara tapi semua yang ada di kapal itu dipanggil sang pemandu dengan nama negaranya masing-masing.  

3 Agu 2021

Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif Sepanjang Hari

Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif

Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif Sepanjang Hari  Hari Minggu 1 Agustus 2021 jadi hari yang sangat mengasyikan sekali bagiku.  Ada tiga agenda zoom meeting yang luar biasa yang saya lakukan di hari itu.  Agenda pertama dan kedua betul-betul menginspirasi dan memotivasi sementara agenda terakhir di sore hari meski hanya rapat evaluasi bulanan kegiatan di komunitas  tapi tetap mengasyikan karena mendapat banyak masukan untuk kegiatan nanti.

31 Jul 2021

Waktu yang Tepat Menasehati Anak

Waktu yang Tepat Menasehati Anak


Waktu yang Tepat Mendidik Anak  Anak adalah amanah bagi orangtuanya, memiliki anak merupakan hal yang diidam-idamkan setiap orangtua.  Memiliki anak yang sholeh dan sholehat adalah harapan dari semua orangtua.  Anak yang sholeh adalah rezeki yang luar biasa karena itu menjadi investasi orangtua di dunia dan di akhirat.

29 Jul 2021

Persiapan Menghadapi Kehidupan di Akhir Zaman

Akhir Zaman


Persiapan Menghadapi Kehidupan di Akhir Zaman  Pandemi covid-19 yang mengubah banyak tatanan kehidupan manusia di dunia ini,  Di tengah duka yang mendalam, tiap hari berita duka datang bertubi  masih saja banyak orang menyepelekan covid-19 ini.  Menganggap ini sebuah konspirasi, kalau memang iya sekali pun ini konspirasi lalu kita bisa apa?  Menentangnya dengan berkoar covid tidak ada lalu kemana-mana tanpa masker?

21 Jul 2021

Belajar dari Nabi Ibrahim AS


Belajar dari Nabi Ibrahim AS

Belajar dari Nabi Ibrahim AS  Kemarin hari Selasa 20 Juli 2020 yang bertepatan dengan 10 Dzulhijah kaum muslim di seluruh dunia merayakan Hari Idul Adha.  Hari dimana umat Islam melakukan prosesi ibadah berupa sapi, kambing, domba, atau unta.

Ibadah ini berawal dari pengorbanan Nabi Ibahim AS yang diperintahkan untuk menyembelih anaknya yang bernama Ismail.  Setelah ikhlas menerima perintah dari Allah SWT, kemudian Allah SWT mengganti Ismail dengan domba jantan dari surga. 

18 Jul 2021

Review Buku How to Master Your Habits

Review Buku How to Master Your Habits


Review Buku How to Master Your Habits  Kali ini Cerita Ida akan sedikit mereview sebuah buku keren yang berjudul How to Master Your Habits.  Butuh waktu lama untuk membaca buku setipis ini, karena banyak ter-skip banyak urusan dan kemalasan.  Tapi setelah baca buku ini jadi serasa tertampar sendiri karena menjadikan kemalasan sebagai kebiasaan.

13 Jul 2021

Tips Agar Selalu Bahagia

Tips Agar Selalu Bahagia


Tips Agar Selalu Bahagia  Banyak orang melakukan apa pun untuk meraih kebahagiaan.  Berbagai cara dilakukan agar cita-cita dan keinginannya dapat terpenuhi, karena berpikir setelah itu akan menjadi bahagia.  Betulkah?

Apakah benar setelah semua keinginan kita terpenuhi lalu kita menjadi bahagia?  Padahal kehidupan di dunia ini bagai kita meminum air laut.  Akan selalu bertambah haus, tak pernah merasa puas.  Setelah mendapat apa yang kita inginkan akan lahir keinginan-keinginan lain.

9 Jul 2021

Visualisasi Data dengan Google Data Studio



Visualisasi Data dengan Google Data Studio Teman-teman pernah mendengar aplikasi google data studio? Yup, benar sekali Google Data Studio ini adalah aplikasi gratis dari google yang akan membantu kita dalam memvisualisasikan data yang kita miliki. Aplikasi ini tentu akan memberikan banyak manfaat kepada para penggunanya.

7 Jul 2021

Tips Beriklan di Facebook

Dedi Kartaji


Tips Beriklan di Facebook   Teman-teman pernahkah beriklan di Facebook? Kalau pernah pastinya teman-teman tidak asing lagi dengan istilah penargetan iklan. So, pada artikel kali ini Cerita Ida akan ,membahas kunci utama dalam menargetkan iklan untuk bisnis kita.

1 Jul 2021

Manfaat Cincau Hitam untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Cincau Hitam

Manfaat Cincau Hitam untuk Kesehatan Tubuh Kita  Pandemi Covid-19 masih saja terus melanda bumi ini, terlebih di negara kita, dimana orang yang terpapar virus ini semakin banyak saja.  Dulu sepertinya ovid-19 ini hanya berita saja, sekarang sudah mendekat di sekitar kita.  Tiap hari terdengar orang-orang yang kita kenal meninggalkan dunia yang fana ini karena virus covid. ini.

29 Jun 2021

Hardendang Viral 2021



Hardendang Viral 2021   Kali ini Cerita Ida ingin berbicara tentang sebuah kebersamaan, kekompakan,  persahabatan, kepedulian, rasa terima kasih dan rasa syukur.  Semua itu terkumpul dalam sebuah nama "Hardendang".  

Sebuah hal yang luar biasa, jarang terjadi satu angkatan alumni SD yang sudah puluhan tahun lulus bisa mengumpulkan hampir semua alumninya dalam satu grup WA.  Adalah Hardendang alumni SD Assalaam angkatan 84 yang bisa melakukan  hal itu.  

25 Jun 2021

Cara Mudah Deteksi Hoaks


Cara Mudah Deteksi Hoaks

Cara Mudah Deteksi Hoaks  Miris sekali  mencermati bagaimana bertebaran hoaks serta berbagai isu tidak jelas yang menyerang seseorang di satu dekade terakhir ini.  Sekarang semakin banyak orang-orang menggunakan berbagai cara untuk menyerang pribadi dan karakter seseorang.

24 Jun 2021

Review Scarlett Brightly Series Face Care



Review Scarlett Brightly Series Face Care   Pernah pada suatu masa dimana saya tidak terlalu merawat kesehatan kulit wajah.  Bukan hanya tak ber make up tapi perawatan wajah  pun sempat tidak terlalu saya pedulikan.   Padahal momen saat saya malas merawat wajah itu bersamaan dengan saat saya giat bertraveling.

23 Jun 2021

Program Superqurban dan Desaku Berqurban Rumah Zakat

Superqurban dan Desaku Berqurban

Program Superqurban dan Desaku Berqurban Rumah Zakat  Tak terasa tinggal beberapa pekan ke depan kita akan menghadapi hari  raya Idul Adha, hari dimana umat Islam melakukan prosesi ibadah berqurban mengorbankan sebagian hartanya untuk berbagi daging hewan qurban kepada yang membutuhkan.

22 Jun 2021

Tips Agar Tidur Berkualitas

Tips Tidur Berkualitas

Tips Agar Tidur  Berkualitas  Alhamdulillah sudah beberapa tahun ini selalu berupaya menerapkan tidur sesuai disunahkan Rasulullah SAW.  Tidur malam cepat dan bangun cepat itu yang dicontohkan Rasulullah SAW dalam hidupnya.  Karena sudah menjadi kebiasaan akhirnya jam bangun dan tidur ini menjadi semacam jam  biologis.

21 Jun 2021

5 Prinsip dalam Manajemen Waktu

Manajemen Waktu

5 Prinsip dalam Manajemen Waktu  Saya masih bermasalah dengan manajemen waktu, masih sering lalainya.  Banyak diingatkan Allah SWT tentang ini.  Pernah dalam sebuah acara  family gathering di sebuah komunitas, saya dan suami sama-sama mendapat doorprize sebuah jam.  

Suami mendapat  sebuah jam dinding bermerk Seiko, dan saya alhamdulillah mendapat jam tangan Alba berwarna kuning keemasan.  Sayang bukan buat perempuan hehe.... Jadi jam tangan itu saya hadiahkan untuk seseorang yang sangat spesial. 

20 Jun 2021

TRAC To Go Experience: Tips Traveling Asyik dan Nyaman

TRAC To Go Experience

TRAC To Go Experience : Tips Traveling Asyik dan Nyaman  Traveling memang sebuah aktivitas yang menyenangkan, setelah traveling biasanya pikiran kita menjadi lebih fresh dan lebih bersemangat menjalani hari.  Namun jangan salah, banyak juga kejadian yang membuat adrenalin bergerak sedemikian cepat saat traveling.  

18 Jun 2021

Agar Bisa Menikmati Ibadah

Agar Bisa Menikmati Ibadah

Agar Bisa Menikmati Ibadah  Suatu ketika beberapa tahun yang lalu sebelum pandemi covid-19 melanda, waktu itu hari kedua Idul Fitri, saya dan suami hanya berdua saja di rumah.  Anak-anak diminta menginap di rumah neneknya.  "Biar rame.." begitu alasan adikku...selalu.  Terlebih anak adikku itu laki-laki semuanya, jadi anakku yang perempuan bisa bantu-bantu di dapur. 

12 Jun 2021

6 Cara Meningkatkan Ketakwaan kepada Allah SWT


Cara Meningkatkan Ketakwaan kepada Allah SWT

6 Cara Meningkatkan Ketakwaan kepada Allah SWT  Tak terasa hari ini Sabtu tangal 12 Juni 2021 kita semua sudah meninggalkan bulan Syawal 1442H.  Ya hari ini kita menginjak bulan baru yaitu bulan Zulqoidah.  Lepas sudah satu bulan penuh kita meninggalkan bulan Ramadan.  Adakah semangat Ramadan masih bersemayam dalam diri?  Adakah ibadah kita masih sesemangat saat Ramadan?

10 Jun 2021

Buku Ibu Smart Anak Hebat


Buku Ibu Smart Anak Hebat

Buku Ibu Smart Anak Hebat  Baru ingat kalau Cerita Ida belum mengulas tentang kehadiran buku Ibu Smart Anak Hebat.  Buku solo pertamaku.  Akhirnya punya buku sendiri juga...hihi.  Buku Ibu Smart Anak Hebat ...Sebuah pencapaian lumayan untuk diriku yang sangat moody dan 'manja' ini.

4 Jun 2021

Review Buku The Book of IKIGAI



Review Buku The Book of IKIGAI  Sudah dari pertengahan Ramadan Fathya anakku yang ketiga mulai kumpul lagi di rumah.  Alhamdulillah Fathya sudah lulus SMA nya yang boarding school itu.... Entah sampai kapan bisa kumpul di rumah, mengingat Fathya harus melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

30 Mei 2021

Agar Menulis Menjadi Sebuah Kebiasaan : Inspirasi dari Cahyadi Takariawan

Agar Menulis Menjadi Sebuah Kebiasaan


Agar Menulis Menjadi Sebuah Kebiasaan : Inspirasi dari  Cahyadi Takariawan  Berada dalam sebuah grup yang digawangi seorang penulis sekelas Pak Cahyadi Takariawan memang banyak mendapat inspirasi.  Sebagai penulis yang sangat produktif Pak Cah -biasa beliau dipanggil- selalu menyebarkan energi kebaikan dan semangat kepada para anggota grupnya.  

27 Mei 2021

Review Scarlett Whitening Body Care: Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion


Review Scarlett whitening body care

Review Scarlett Whitening Body Care: Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion  Tidak terasa saat ini suasana lebaran yang kedua kalinya di masa pandemi, saat dimana saya harus banyak berdiam diri di rumah.  Biasanya kan banyak ikut event, jalan-jalan, traveling, tapi dua lebaran ini tidak bisa mudik ke kampung halaman mertua. Untung saja sebelumnya saat dua minggu menjelang lebaran sempat menjemput anak yang selesai mondok di pesantren jadi sempat mampir dan bertemu mertua di Tasik.

25 Mei 2021

Meminimalisir Sampah Makanan di Rumah Kita


Meminimalisir Sampah Makanan di Rumah Kita  Alhamdulillah, sejak menyukai dunia tanaman, saya  mulai lebih peduli tentang lingkungan hidup dan kelestarian alam.  Menginisiasi acara webinar tentang Zero Waste Home di sebuah komunitas, IG live edisi terbaru mengundang teman yang peduli tentang lingkungan, adalah sebagian upaya yang saya lakukan untuk ikut sedikit berkontribusi di dalam menjaga kelestarian alam ini.  Berharap sekali  ada yang teredukasi dengan semua kegiatan itu.

21 Mei 2021

Review Novel Kekasih Semusim Karya Dini Fitria

 


Alhamdulillah, saya senang sekali di awal bulan Syawal ini bisa menyempatkan menamatkan sebuah buku novel dengan ketebalan 412 halaman.  Hal ini tak lepas dari betapa novel Kekasih Semusim karya Dini Fitria novel yang baru saja saya selesaikan ini merupakan sebuah novel yang sangat asyik untuk dinikmati.

Dini Fitria memang sosok yang sudah matang di dunia penulisan, setelah sebelumnya sukses dengan trilogi novelnya yang berjudul Muhasabah Cinta, Hijrah Cinta dan Islah Cinta.  Kekasih Semusim novel terbarunya ini ternyata juga merupakan sebuah novel yang sayang untuk kita lewatkan, sebuah novel yang berbobot, menarik dan sarat dengan makna.