blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

31 Mar 2022

Seni Tinggal di Bumi dan Hidup Satu Kali Lagi



Seni Tinggal di Bumi dan Hidup Satu Kali Lagi  ODOP kali ini bertema buku apa yang sudah dibaca, sempat bingung juga kan meski sudah jarang baca buku tapi kan dulu-dulu banyak juga buku yang sudah saya baca.  Jadi akhirnya saya memutuskan buku yang sedang dibaca atau sudah dibaca akhir-akhir ini saja.

Bolu Susu Rasa Cheese Cake Terenak di Bandung



Bolu Susu Rasa Cheese Cake Terenak di Bandung  Teman-teman tentu punya menu favorit yang semua sekeluarga tanpa kecuali menyukainya.  Iya kan?  Wah pasti ini menjadi menu spesial dong karena tidak semua makanan bisa disukai oleh semua anggota keluarga.  Biasanya kan ada saja makanan yang salah satu anggota keluarga yang tidak menyukainya.

Berbicara tentang makanan favorit yang paling spesial di rumah yang semuanya suka ini, di keluarga saya makanan spesial ini adalah bolu keju. Karena saking sukanya alhamdulillah sampai bisa membuatnya dengan rasa yang spesial.  Bolu keju ini jadi andalan favorit kalau berkirim ke orang tua atau mertua.  Kebetulan mereka pun sangat menyukai bolu keju ini.

28 Mar 2022

Makanan Khas Sunda



Makanan Khas Sunda   Sebagai  pituin Sunda, saya memang penyuka makanan khas Sunda.  Meski memang tidak dipungkiri kalau saya suka juga makanan Padang dan Jawa.  Saya suka makanan Padang karena memang makanan Padang itu lezat walau kalau dilihat dari segi kesehatan makanan Padang itu kurang sehat karena terlalu bersantan dan juga mungkin pedas ya....

25 Mar 2022

Sudut Favorit



Sudut Favorit  Beberapa hari ini saya ikut ODOP yang diadakan oleh Komunitas ISB, sebenarnya bukan pure ODOP sih, kan karena ODOP itu One Day One Post ini tiga hari satu post.  Alhamdulillah bisa ikut program ini jadi 'terpaksa' rutin menulis walau masih tiga hari sekali.  Saya sangat  mengapresiasi program ISB ini.

22 Mar 2022

Bersyukur dan Berterima kasih


Bersyukur dan Berterima kasih  Mungkin teman-teman pun sudah paham bahwa hidup itu secara umum tentang sabar dan syukur.  Sabar terhadap apa yang menimpa kita, sabar dalam menjalani kehidupan ini baik itu yang menyenangkan maupun yang menyedihkan.  Sabar  dalam menjalankan aturan dan perintah  Allah SWT juga sabar dalam melawan hawa nafsu dan menjauhi larangannya.

21 Mar 2022

Cerdas Berinvestasi Bersama InvestasiKu

InvestasiKu


Cerdas Berinvestasi Bersama InvestasiKu  Banyak kisah hidup di sekitarku baik itu di keluarga besar, teman atau kerabat jauh yang harus saya ambil pelajaran.  Tentang kisah hidup tragis akibat salah dalam memenej keuangan rumah tangga.  Memuaskan rasa ingin tanpa mempedulikan anggaran pengeluaran keuangan keluarga memang sering kali berdampak penyesalan yang besar.

20 Mar 2022

Saya dan Inner Child

Inner Child

Saya dan Inner Child  Untuk memutus mata rantai sebuah sikap atau bahkan karakter dampak dari sebuah pengasuhan yang diperlukan tidak hanya pemahaman tentang agama yang juga sekaligus memahami tentang makna kehidupan.  Tapi juga  memahami ilmu parenting dan yang terpenting juga membasuh dan membayar utang luka pengasuhan.

Kesimpulan itu yang akhirnya saya dapat dari hasil sebuah pembicaraan di sebuah grup.  Adalah Komunitas ISB yang menginisiasi tema inner child ini.  Melalui sebuah ruang zoom Teh Diah Mahmudah dan Dandi Birdy mengupas tentang tema ini. 

16 Mar 2022

Mengejar Kebahagiaan

Mengejar Kebahagiaan


Mengejar Kebahagiaan  Dulu saya suka sekali nonton film banyak juga film yang saya tonton.  Namun saat memiliki anak saya menghentikan kebiasaan nonton itu.  Tidak anti film atau televisi tapi lebih karena ketidakmampuan saya mengatur waktu dan konsistensi dalam jadual nonton televisi anak-anak.

13 Mar 2022

Benda Kenangan Masa Kecil



Benda Kenangan Masa Kecil   Teman-teman adakah teman-teman masih menyimpan benda kenangan semasa kecil?  Benda kenangan masa kecil yang memberikan rasa aman dan nyaman di hati anak-anak.  Pada beberapa orang hal seperti ini bisa menetap hingga dewasa.

10 Mar 2022

Saat Kecewa Berubah Syukur


Syukur

Awalnya saya sedikit kecewa dengan  pesantren tempat sekolah anak ketigaku.  Tidak sesuai dengan ekspetasi awal, dan apa yang saya baca di pamflet promonya. Sekolah tahfidz tapi saat lulus anakku 'hanya' hapal belasan juz. Terlebih secara akademis pun tertinggal cukup jauh.

Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Traveler

Serum Pencerah Wajah Terbaik


Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Traveler  Masih ingat saat sering traveling dulu, pulang traveling kulit wajah selalu saja menjadi gosong.  Kegosongan hakiki yang terparah adalah saat pulang dari  Labuan Bajo.  

Bagaimana tidak gosong, kalau tiap hari bermandi matahari, berenang dan snorkling di pantai serta tracking ke berbagai bukit di Labuan Bajo.  Padahal saat mau pergi pak suami sudah wanti-wanti untuk membawa topi.  Ternyata walaupun bawa topi wajahnya tetep gosong juga...duh.  Berdasarkan pengalaman itu Cerita Ida kali ini membuat tulisan Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Traveler.

7 Mar 2022

Memberi Tidak Boleh Menyakiti Hati Penerimanya

Memberi Tidak Boleh Menyakiti Penerimanya


"Teh tunggu yang datangnya banyak dulu ya....." Seorang anggota panitia berkata padaku.

"Mendingan sekarang aja mulai dibagikan, kan kasihan nanti mereka nanti harus antri" Jawabku terheran-heran.

"Justru makin antri makin bagus, nanti kan pas difoto jadi makin banyak dan kelihatan antriannya .." Jawabnya.

"Oow....." Saya tak bisa berkata-kata karena ini memang jadi semacam SOP kegiatan sosial, harus ada bukti keramaian kegiatan atau antrian penerima manfaat dari kegiatan sosial ini.

5 Mar 2022

Aplikasi TRACtoGo : Sewa Mobil Menjadi Mudah



Aplikasi TRACtoGo : Sewa Mobil Menjadi Mudah  Di era digital ini kita banyak sekali dimudahkan oleh kemajuan teknologi yang berkembang sedemikian cepat.  Kreativitas manusia membuahkan kemudahan hidup di berbagai sektor kehidupan.  

Hal ini bisa kita lihat dengan hadirnya beragam aplikasi yang membuat aktivitas dalam kehidupan kita semakin efektif dan efisien.  Teknologi telah menjadi sangat terintergasi dengan kehidupan kita sehari-hari.  

Beragam aplikasi di berbagai sektor kehidupan telah muncul mempersingkat waktu dan memangkas biaya pengeluaran mulai dari aplikasi e-commerce, perbankan, dompet digital, bidang pendidikan sampai ke bidang transportasi.

4 Mar 2022

Tips Mengatasi Perasaan Rendah Diri


Mengatasi Perasaan Rendah Diri

Tips Mengatasi Perasaan Rendah Diri Teringat saat waktu kecil dulu sering bingung membedakan kata rendah diri dan rendah hati ..hihi...  Seiring berjalan waktua akhirnya bisa juga membedakan keduanya, yang maknanya ternyata jauh berbeda dan sangat bertolak belakang.  Rendah hati berkonotasi positif sementara rendah diri berkonotasi negatif.

1 Mar 2022

Bagaimana Mengetahui Potensi Diri Sejak Dini ?

Mengetahui Potensi Diri Sejak Dini

Bagaimana Mengetahui Potensi Diri Sejak Dini ?  Seorang teman blogger yang juga bekerja sebagai konsultan di sebuah agen pendidikan yang membimbing anak-anak yang mau kuliah dan sekolah melalui jalur beasiswa dan mandiri di Turki menghubungiku dengan tujuan ingin mengajak saya dan anak sulung untuk IG Live tentang kuliah di Turki.