blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

25 Jan 2019

8 Hal yang Membuat Saya Bangga Menjadi Seorang Blogger

Blogger

"Jadi Mba menulisnya di blog ya..?" Perempuan setengah baya yang terlihat sangat modis itu bertanya di sela-sela keasyikan kami menikmati sarapan. Ternyata ia seorang jurnalis dari sebuah majalah wanita terkemuka di negeri ini.

"Menulis apa saja..?" Kembali ia bertanya.

Saya pun kemudian menjawabnya dengan panjang lebar.  Sedikit kurang percaya diri. karena saat itu posisiku sebagai blogger baru, sementara perempuan di sekelilingku adalah awak media dari berbagai majalah  ternama di Indonesia.

21 Jan 2019

PRUCritical Benefit 88 Proteksi Terjamin Uang Pasti Kembali

PruCritical Benefit 88 Proteksi Terjamin Uang Pasti Kembali   Pikiranku jadi menerawang jauh, teringat pamanku yang tergolek lemah tak berdaya.  Penyakit stroke yang menimpanya telah merampas kegagahan yang dimilikinya.   Beberapa bulan tak bisa bekerja menafkahi keluarganya.  Akhirnya istrinya yang tak biasa mencari nafkah harus kalang kabut menjual harta benda yang dimilikinya.  Sampai akhirnya paman meninggal dengan  meninggalkan keterpurukan di tengah keluarga yang ditinggalkannya.

Bibi, istri paman masih beruntung, karena saat suaminya meninggal, anak-anaknya sudah besar.  Terpuruk hanya beberapa saat kemudian anak-anaknya mengambil alih beban yang harus dipikul ibunya dan akhirnya bisa menghidupi keluarga dengan layak.  Bayangkan kalau anak-anak masih kecil, tentu bibi akan terpuruk lama sekali.  Hidup menjadi sangat berat karena harus menghidupi diri dan anak-anaknya.  Sebuah pembelajaran berharga betapa kita harus selalu siap sedia dalam menghadapi kemungkinan yang terburuk dalam hidup kita.

PruCritical Benefit 88 Proteksi Terjamin Uang Pasti Kembali
dr Sukono saat memaparkan tentang penyakit stroke

19 Jan 2019

Resolusi Tahun 2019 (Edisi Revisi)

Resolusi Tahun 2019


Resolusi Tahun 2019   Sebetulnya saya sudah menulis tentang resolusi sebagai blogger itu di tulisan 8 Resolusi sebagai Blogger di Tahun 2019.  Etapi ternyata tulisan itu dibuat dalam kondisi baper.  Baper karena waktu menulis resolusi itu perasaan saya sedang semangat-semangatnya nulis karena ikut sebuah challenge menulis tiap hari.

10 Jan 2019

#AksiFlashBunda: Sebuah Kisah di Suatu Sore yang Dingin

#AksiFlashBunda:  Sebuah Kisah di Suatu Sore yang Dingin   Kami sedang asyik tertawa saat itu,  sementara hujan yang membesar tidak terlalu kami pedulikan.  Sampai lupa memakai jaket padahal udara sangat dingin, yang terpikir adalah ingin cepat sampai karena kami belum sholat maghrib.  Biasanya saya kalau naik motor harus berjaket ria, dan bersarung tangan, ini entah mengapa semua mendadak lupa.  Ya mungkin karena kami mengejar sholat maghrib di rumah.

Mungkin karena kurang fokus, entah apa yang sedang kami bicarakan, yang jelas saya dan Maghfi sedang tertawa sambil menembus hujan yang mulai menderas.  Tiba-tiba saja sebuah mobil putih melintas dari arah sebrang memasuki toko kue dan roti yang terkenal dengan lambang kincir anginnya itu.  

Saking kagetnya ada mobil yang melintas, saya merem mendadak motor..  Bruuuuk,,,, saya dan Maghfi pun terjatuh,  motor yang saya kendarai pun menimpa saya. Seketika kepala terasa sedikit pusing... Olalala... kepala saya terbentur jalan, untungnya memakai helm jadi benturan sedikit tertahan.   Kaki, tangan dan badan langung terasa sakit, duh pasti berdarah nih, pikirku. 


Maghfira Si Bungsuku 

8 Jan 2019

Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung

Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung    Berbicara tentang cemilan kalau saya perhatikan kami sekeluarga lebih menyukai cemilan yang memiliki rasa cenderung asin dan pedas.  Dari mulai suami, saya sampai anak-anak sepertinya memiliki selera yang sama semua.  Mungkin karena pembiasaan ya, karena suami senangnya cemilan yang beraroma gurih dan pedas akhirnya yang sering tersaji di rumah makanan yang gurih-gurih.  Jarang sekali di rumah tersaji makanan yang berasa manis.


Makaroni Bray Cemilan Asyik Oleh-Oleh Bandung

4 Jan 2019

REVIEW Setelah Memakai FOREO LUNA Play Plus

Beberapa waktu yang lalu saya sempat menulis review tentang FOREO LUNA Play Plus di tulisan berjudul Tetap Awet Muda dengan FOREO LUNA Play Plus.  Di rumah FOREO ini tidak hanya dipakai oleh saya saja, tapi suami dan anak laki-laki saya pun senang memakainya.  Kalau anak perempuan yang besar sih sedang sekolah jauh jadi engga tinggal bareng lagi.  Kebayang deh kalau mereka ada pasti jadi rebutan, satu FOREO dipakai enam orang ..hehe...

So bagaimana dong kesannya setelah menggunakan FOREO LUNA Play Plus ini?  Kalau yang saya rasakan sih wajah menjadi tambah bersih, saya tidak melihat lagi komedo di wajah saya ini.  Kalau menurut ibu saya sih saat saya menengoknya komennya "Kok wajah Ida jadi tambah bersih.."  hahaha ala kulli hal alhamdulillah.